Rabu, 31 Desember 2014

Status Baru #MEmoryeah2014

Iyah sudah punya status baru.
Sebelum iyah menyebutkan status baru ini, Kawancut jangan berpikir macam-macam dulu.

Mikir macam-macam gimana maksudnya iyah?

ya misalnya ada yang mikir kalo status baru iyah itu : Lajang - Menikah. Kalo ini kejadian di 2014, bisa-bisa iyah di penggal sama seluruh keluarga besar. soalnya, sepupu paling tua yang sudah mulai berumur aja belum menikah. hahahaha.

Jadi status yang baru iyah dapatkan di 2014 ini yaitu: Siswa - Mahasiswa. Dan rasanya jadi mahasiswa itu senangnya luar biasa. selain uang jajan nambah,uang THR juga nambah di tahun ini. Sayang,kesenangan itu hanya di awal saja. sekarang sudah merasakan kerasnya gigit bangku Universitas. hahaha.

Kalau mengingat memori bagaimana perjuangan agar bisa masuk Universitas Negeri itu rasanya gimana gitu. Masalahnya iyah emang gak terlalu merasakan perjuangannya. Proses perubahan dari siswa ke mahasiswa pun gak singkat. Jadi ceritanya tuh gini...

Kamis, 27 November 2014

SELAMAT JALAN CISSE



Kamar,bersama Cisse,Hipi dan tumpukan tugas.

Masih ku ingat 12 februari 2013 kita bertemu. Malam itu,di toko itu. Kau kumiliki bersama dengan satu buah lagi dari kaum mu. Tentu kau yang  lebih baik darinya.

Telah ku niatkan apa saja yang akan kulakukan bersamamu. Apa saja yang akan ku tanamkan padamu. Kebersamaan kita selama setahun lebih telah mengambil sebagian nafas ritme kehidupanku.
Ah,Cisse. Hari ini, akhirnya kau resmi melepaskan diri dari kehidupanku.

Maafkan aku Cisse, sungguh aku tak bermaksud menyakitimu. Aku tau aku yang salah. Aku tau aku mulai mengabaikanmu beberapa bulan ini. Kadang aku menelantarkan mu. Dan ketika ku butuh aku buru-buru menyambarmu. Tak perlu kau masih berdaya atau pun tidak.

Minggu, 23 November 2014

Jurusan S1 Biologi Murni, Mau jadi apa?

"Kalau kuliah di kedokteran nanti jadi dokter, kalau di arsitektur nanti jadi arsitek, kalau di Hukum nanti jadi pengacara. nah di biologi jadi apa?"

Halo para makhuk chordata..

Biologi, adalah salah satu mata pelajaran yang kita dapat sejak SMP. dan saat SD pun, biologi itu sudah ada di pelajaran IPA/SAINS. Saat SMA pun buat yang masuk IPA tentu biologi tidak asing lagi. nah saat di Universitas, kita mengenal adanya Jurusan Biologi Murni. 

Kita selalu berpikir kalau jurusan di bangku kuliah itu adalah jurusan yang langsung menjurus kepada pekerjaannya. misalnya ya kayak kedokteran yang jadi dokter, keperawatan yang jadi perawat, ilmu kebudayaan jadi budayawan, farmasi ya jadi apoteker. sedangkan matematika,fisika,kimia,biologi hanyalah sebuah mata pelajaran atau mata kuliah yang dipelajari untuk mendukung mata kuliah itu. tentu saja di semester satu buat jurusan eksakta akan mempelajari 4 ilmu wajib itu. 

Then, the question is: mau jadi apa Lulusan sarjana Biologi ini?

Sabtu, 22 November 2014

Komunitas Blogger Medan (BlogM), Komunitas Keren di Medan

Hola Guys.

Setelah vakum beberapa hari.. *apa? hari?!*
oke fine. nyaris sebulan iyah ga update. nah update-an iyah kali ini mau cerita soal salah satu komunitas blogger di medan.

guys, kalo kamu blogger tapi ga ikut komunitas, rasanya sayang lo. why? karena dengan ikut komunitas selain kamu dapat kenalan baru kamu juga semakin luas ilmu tentang bloggernya. misalnya kamu yang awalnya masih pake template bawaan blogger, kamu bisa curi-curi ilmu buat template keren dengan nyuri ilmu dari salah satu blogger yang udah kece badai templatenya.

Ga hanya itu juga, ketika kamu ikut suatu lomba dan butuh pendukung supaya viewers kamu naik maka kamu juga butuh teman-teman blogger kamu bukan?

nah, kalo kamu udah sadar dan sudah ingin mencari komunitas buat tempat kamu mencari ilmu ngeblog, kamu harus cari Komunitas blog yang keren. 

 Contoh komunitas blogger keren kayak apa iyah?

 Kalau kamu berdomisili di pulau Sumatera, Dan ternyata di sumatera utara, trus kebetulan kamu di medan, nah kamu di tempat yang sangat strategis sekali! kamu bisa segera melipir ke komunitas yang iyah ikuti.

Emang iyah ikut komunitas keren apa sih?

Nah, Iyah ikut BLOGGER MEDAN (BLOGM). Komunitas ini rekomendasi banget dari iyah buat para blogger pemula. di sini kamu bisa kenalan sama blogger-blogger keren dalam bentuk nyata mereka. hahahaha

Kalau udah ketemu langsung kan enak tuh ngobrol-ngobrolnya, tanya ini itu.Yah pokonya gitu deh.
Kalo udah ngerti pentingnya masuk komunitas blogger, buruan deh gabung sini. ayo sini.... ayo siniiih....
********

udah deh. sebenernya ini tulisan disuruh sih. disuruh buat artikel  Blogger Medan (BlogM) Komunitas Keren di Medan dalam waktu 15 menit. .

ciao!

Jumat, 03 Oktober 2014

Selamat Datang Di BIOLOGI, Dak!

Edak edak...
   Iya daak
kita goyang edak edak ya dak
  Ayok daak
Angkat dagu dak di goyang-goyang dak
  dak dak dak dung dung... dak dak dak dung dung..

Lirik di atas adalah senam anak biologi saat PMB kemarin. Gak terasa udah sebulan Iyah jadi mahasiswi jurusan biologi. rasanya pasti bangga lah ketika dinyatakan di terima di USU. Melewati suka duka saat di ospek di PMB... lalu di lanjut PA ke sibolangit walaupun iyah gak ikut acara yang itu karena sesuatu hal :(

Gak pernah kepikiran apa yang bakal di pelajari di biologi selain mata pelajaran biologi. rata-rata orang bilang rugi masuk biologi non pendidikan. karena toh masuk biologi ujung-ujungnya bakal jadi guru biologi. atau kalau lanjut jadi dosen. eiiiits, tunggu dulu. ubah pikiran itu! hohoho.

Sejak kecil iyah tertarik dengan alam. Mamak iyah dengan rajinnya selalu mengumpulkan kisah iyah sejak kecil. mulai dari ngeramin telur, ngejar angin puyuh kecil, ngobatin anak kucing, dan banyak kisah yang satu persatu terus di ceritakan kembali oleh Mamak,ayah dan kakak iyah. 

Lalu iyah membuka diary-diary yang berantakan tulisannya yaitu diary sejak SD. ternyata dari SD sampai SMP iyah menulis di biodata kalau cita-cita iyah itu :

Kamis, 02 Oktober 2014

Maaf, ternyata saya pelakunya

Iyah paling suka berteman dengan siapa saja. Itu karena Iyah cuma 2 bersaudara, jadi kalau dirumah rasanya gak rame. apalagi iyah anak rumahan yang males banget kalau gak ada acara keluar rumah. jadi begitu keluar rumah dan jumpa teman baru, wuidiiiih pasti deh langsung iyah ajakin ngobrol.

Gak cewek,gak cowok ya sama aja perlakuannya. diajakin ngobrol apa aja yang nyambung. Seneng banget rasanya kalau udah jumpa banyak temen. dan rata-rata sih gaya iyah ngobrol ke orang-orang pukul rata, maksudnya di samain gitu. gak ada beda ke si anu, beda lagi ke si anu. bahkan di salah satu organisasi keagamaan yang iyah ikutin iyah di tegur karena suka rada sembarangan kalau ngomong. hehe.

Cara ngomong iyah yang terlalu terbuka ke orang dan tingkah iyah yang seenaknya mungkin ada plus minusnya. kalo kata temen sih bagusnya iyah gak ada yang di sembunyikan. senang ya ketawa lepas, sedih ya nangis deras, marah ya.... tumbukin aja. gitu.
tapi mungkin sebagai cewek yang berhijab kayaknya iyah memang harus mulai membatasi diri. bukan karena jaga image atau gimana. ya seharusnya kan muslimah yang baik itu bergaul apalagi dengan lawan jenis tidak boleh menimbulkan presepsi aneh-aneh dari orang.

Ucapan iyah kadang gak mikirin efeknya ke orang. bukan kata-kata kasar sih. yang lebih parah malah kalo kata-kata gombal kayak penambahan kata 'sayang' 'beb' 'cinta' dan lain-lain yang ngegombal. sebenarnya komunikasi ke cewek cowok sama aja gitu. tapi ternyata ada efeknya...

PHP. yap, Iyah di sangkain PHP. iyah gak sadar akan hal itu. selama ini kalau ada yang sms atau chat ke iyah pakai kata-kata rada mesra ya iyah balasnya sama juga, ga pakai perasaan apa-apa. habisnya udah tau kok lagi di candain. kecuali yang biasanya gapernah ngomong mesra tiba-tiba mesara nah itu iyah baru 'deg' gitu.

dulunya iyah pernah sih ngerasa di PHP in sama orang lain. padahal ternyata yang salah iyah. Iyah membuat batasan 'Iyah Gak Mau Pacaran' dan itu sudah banyak yang tau. tapi tenyata seseorang itu yang tau iyah suka sama dia, dia malah bingung. dia ngerasa iyah yang phpin dia. iyah ngasih harapan dan perasaan sama dia tapi iyah tarik garis tebal dengan lampu merah. tidak ada harapan untuk kelanjutannya.

si dia itu bingung dan curhat ke kakak kelas iyah. kaka kelas iyah itu nujukkin sms di ke iyah tentang perasaan dia ke iyah dan komitmen yang iyah pegang. si dia bingung dan galau. awalnya iyah gak ngerti situasinya. yah namanya juga emang gak ngerti soal ginian. iyah masih mikir kalau dia yang mainin perasaan iyah. padahal dianya juga bingung.

akhirnya ketika usai ujian akhir waktu itu. dia datang ke iyah dan bilang semuanya. 3 tahun itu dia galau,dilema,dan bingung menghadapi iyah. sedangkan iyah sesuka hati menyukainya. kadang suka kadang biasa aja. 

iyah bilangnya dulu belum move on. yang baca blog iyah dari awal pasti tau ceritanya. tapi sampai akhir waktu itu iyah pun bingung move on dari apa.

Iyah menulis ini sebagai perbaikan diri aja. kedepannya lebih jelasla jadi orang. jangan terlalu mengumbar kata yang membuat orang bisa salah paham. mungkin gak semua orang seperti iyah yang kadang di kodein beneran pun tetap gak ngerti. 

jadi maaf, tenyata saya pelakunya. iyah pelaku php itu. kedepannya di usahain deh supaya orang gak ngerasa di beri harapan. 

Gomenasai, bye.

Rabu, 01 Oktober 2014

Cerita Anak Kos-Kosan

Hey yo, What's Up!

Sebelum kuliah dulu, Iyah kepengen keluar daerah tempat iyah dilahirkan ini untuk menimba ilmu. Maunya sih kuliah di ITB jurusan seni rupa. atau Biologi UGM. Tapi sudah lulus di Medan, ya doa orang tua pun supaya iyah ga jauh-jauh dari ortu pun terkabul. Yeaay.

kalau kuliah di luar daerah pastinya yang paling penting adalah tempat tinggal. kalau untuk anak kuliah pastinya ngekos dong. Dan karena iyah belum pernah ngekos, jadi iyah kepo banget dong sama temen-temen kuliah yang pada ngekos. pas mampir di kosan teman semua di tanyain. hehe.

Yang paling pertama iyah tanyain itu pada mereka adalah apa rasanya ngekos. jawabannya beragam, kalau yang cewek sih kebanyakan mengeluhkan masalah gak sempat nyuci, harus masak sendiri, dan kalau sakit masih butuh orang tua.
kalau yang cowok kebanyakan mereka kayak ga ada masalahnya -_- katanya setelah ngekos mereka jadi lebih bebas dari orangtua. kalau makan bisa numpang di rumah kawan yang sama orangtua. terus soal baju anak laki-laki agak lebih kompak dari cewek. mereka buat jadwal siapa yang nyuciin dan nyetrika sesuai dengan waktu kosong kuliah masing-masing orang. walaupun salah satu temen cowok ngeluh karena bajunya kebanyakan di kasih kispray sama temennya yang nyetrikain. dan akhirnya wangi kispraynya semerbak ke satu kelas.

Barang-barang di kospun teman pun iyah perhatikan. Selain tempat tidur dan lemari, ada juga magic jar kecil. itu buat yang di kos-kosan standart. di kos-kosan elit yang harganya juga selangit, ada kulkas,AC,TV,rak buku.. wuih, kamar kosnya beneran kayak kamar sendiri ah. hasek bener. yah biayanya juga hasek sih.

cerita soal biaya, biaya kos-kosan pada beragam. yang paling murah sih iyah tau 5 jutaan gitu pertahun. ada yang tau lebih murah? . dan kalau yang paling mahal sampai sekarang iyah tau 14 juta pertahun. kalau yang perbulan iyah belum nemu temen yang kosannya perbulan...
biasanya yang 5 jeti gitu kamar mandi masih di luar dan harus rebutan. tapi kalau yang 14 juta itu udah lengkap komplit asoy dah pokonya. kamarnya juga luas. ah pokoknya kayak kamar di rumah sendiri dah! tapi harganya ya juga ... *ngitung harta*

ada juga sih yang nyewa rumah bareng-bareng. 5-6 orang gitu nyewa satu rumah. ada dapur sendiri, jadi bisa masak dan hemat uang makan. kayaknya itu lebih asik~

Nah, yang iyah perhatiin lagi *kepo banget ya* adalah keadaan di daerah kos-kosannya. kan ada tuh yang buat "TERIMA ANAK KOS KHUSUS PUTRI" . awalnya iyah bingung, 'lah emang ada kosan nyampur cewek cowok?' ada! iyah kaget banget pas tau ada yang nyampur gitu. huidih,walupun ada ibu kosnya tetep aja mesti jaga-jaga iman buat yang ngekos nyampur cewek-cowok...
kalau yang nyewa satu rumah rame-rame gitu juga diwaspadai. karena gak ada yang ngingetin kayak ibu kos, pokokonya yang tinggal di rumah itu bisa bebas suka hati bawa siapa aja masuk. ya balik lagi, kuat-kuat iman lah...

jadi sepertinya sampai disini aja investigasi iyah tentang anak kos. dan lagian hasrat penasaran iyah tentang ngekos selsai sudah. sekarang iyah bersyukur aja masih sama orangtua. kalau kepengen sesuatu bisa langsung bilang,misalnya "Mak...iyah mau bubur jagung..." ._.


oh iya, walupun gak punya pengalaman ngekos, iyah berbagi tips dari temen-temen iyah yang ngekos nih!

7 TIPS BUAT ANAK BARU NGEKOS


1. Perhatikan sifat ibu kos. kalau bisa di baik-baikin harga kosan bisa turun. kalau galak,waspadai!
2. waspadai teman baru. Bukan berarti saling buruk sangka satu sama lain, tapi kan kita gak tau sifat orang dari berbagai daerah. jangan sampai barang kita hilang trus tuduh-tuduhan.
3. atur jadwal sendiri. jangan berharap orang lain mengingatkan kita. Kuliah,tugas,nyuci,makan urusan kita sendiri.
4. Jangan boros kalau baru dapat uang bulanan. supaya gak kejadian awal bulan makan ayam, akhir bulan indomie rasa ayam.
5. kalau merasa lingkungan sekitar kosan kurang aman, misalnya jalanan sepi dan gelap saat pergi dan pulang kuliah, cari saja kosan lain. jangan cari bahaya di daerah orang.
6. Buat jadwal untuk baju. biar gak boros makai baju dalam 1 minggu. 1 baju bisa di pake buat hari senin dan kamis misalnya.
7.(tips dari iyah) kalau sakit atau sedang kekurangan makanan,cerita lah pada teman yang tinggal dengan orangtua. pasti di bantuin.

okedeh. selamat ngekos buat yang ngekos~

Selasa, 30 September 2014

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Tentang Jilbab ke Iyah

Seiring perkembangan waktu dan pergaulan, semakin banyak yang bertanya kepada iyah tentang busana yang iyah kenakan telihat tidak sesuai dengan fashion yang ada. dan mungkin di pikiran beberapa orang terkesan primitif. jadi iseng-iseng Iyah kumpulin deh pertayaan yang paling sering di tanyakan orang ke Iyah.
Oke deh, ini dia~

1. Kalau pakai Jilbab gak panas?
Enggak, malah karena pakai jilbab kepala dan kulit iyah ga terkena langsung sinar matahari. jadi lebih adem deh. Oh iya, dibanding ngerasain panas atau gerah di dunia buat yang baru berjilbab, coba bandingin panasnya sama panas neraka. hehe.

2. Gak Risih pakai Jilbab lebar gitu?
Enggak, karena pakai jilbab  rambut iyah gak sulit di atur. gak harus selalu sisiran dimana-mana karena rambutnya di terpa angin. kalau ada yang risih atau ribet pakai jilbab segita ya pakai jilbab langsung pakai aja. kan banyak tuh di Rabbani atau Zoya (yah malah promosi)

3. Di rumah juga pakai jilbab? tidur pun pakai jilbab?
Di rumah sendiri sih enggak pakai jilbab. ya sama kayak orang kebanyakan la pakai baju rumah,celana panjang ma kaos. kalau ada tamu baru deh sambar jilbab sama jaket. 
tapi kalau di rumah saudara ya pas tidur pun jilbabnya di pake.

4. Enggak malu kalau di lihatin orang pakai Jilbab lebar gitu?
Dimana malunya? kalau jilbabnya kusut atau kotor baru malu. Iyah paling sebel kalau jilbab iyah udah kusut atau kotor. atau pake yang koyak baru malu. kalau ketutup,bersih dan wangi ngapain malu? yang malu tuh kalo ga pake apa-apa.

5. Kok semuanya di tutup? yang lain jilbabnya tipis,tangannya gak pake manset trus gak pake kaus kaki,gak pake rok, kau kok beda ?
Pakai Jilbab itu kan hukumnya wajib bagi perempuan, ya di ikutin peraturannya secara Kaffah(keseluruhan) dong. Peraturan memakai jilbab yang benar ada di surat An-Nur dan Al-Azhab.
jadi menutup aurat bagi perempuan itu seluruh tubuh keculai wajah dan telapak tangan. tidak boleh membentuk tubuh dan membayang karena tujuan awalnya agar bentuk tubuh tidak terlihat dan menimbulkan fitnah.. gitu. tapi ya bukan berarti cara berpakaian iyah yang paling bener ya. iyahkan hanya berusaha mengikuti Islam secara Kaffah. *halah*

6. Lulusan Pesantren ya?
Enggak. Iyah dari SMIT Siti Hajar trus SMAN 21. gak pernah mengenyam pendidikan pesantren sebelumnya. kalo ada aroma-aroma pesantren mungkin ketularan dari kakaknya iyah yang SMP dan SMA nya di pesantren Ar-Raudathul Hasanah. hehe.

7. Eh,ga papa nih berteman dengan kami? (ditanyakan oleh teman kuliah yang non-muslim)
Ya ga papa lah. selama masih manusia dan waras ya berteman,ngobrol,hang-out boleh-boleh aja. yang ga boleh barengan kalau ibadah. "Bagimu agamamu,Bagiku agama ku (QS.Al-Kafirun)". diluar urusan agama oke-oke aja kita saling bertukar pikiran. hohoho.

8. Ciye,Mualimah..hafal Qur'an dong?
Iyah belum pernah jadi guru agama, jadi bukan mualimah. pernahnya cuma jadi guru seni di TK ma SD. hehe. Amiiin bisa segera hafal Al-Qur'an...

9. Kau ga ikut aliran-aliran sesat gitu kan?
Aliran sesat gimana...? -________________- hadeeeh. *tepok jidat* Iyah ga dak ikut aliran apalah itu ataupun ikut partai-partai *lah?*. cukup agama Iyah Islam, Al-Qur'an dan Hadist pedomannya. Nabi Muhammad SAW contohnya. selesai.

10. Kepala kau pasti botakkan makanya di tutupin jilbab? kalo gak botak tunjukkin la, sedetikpun jadi!
Ini pertanyaan terhuwala yang iyah dapat. Rambut iyah adalah. Hitam kek kebanyakan orang indonesia. sehat gak kutuan dan gak ketombean. ga boleh di tunjukkin, karena ini spesial untuk mempesona seseorang yang sudah di takdirkan buat Iyah. wkwkwkwkwk.
Lagian kalau sehelai rambut di lihat sama bukan muhrim itu dosanya 70k tahun di neraka lo. keren kan?

Oke, jadi sekian pertanyaan-pertanyaan yang selama ini menggelitik di hati teman-teman iyah semua. ciaooo!


Something Wrong With My Style?

Halo para pembaca yang di rahmati Allah...
ecie.tumben ngebuka tulisannya kayak begini.

Sejak Iyah jadi Mahasiswa, yang paling berbeda dari bangku sekolah adalah seragam. Yaiyalah, kalau kuliah bajunya sudah bebas walupun tetap ada peraturannya. Biasanya masing-masing jurusan di kampus beda-beda peraturannya, tapi yang pasti gak boleh pake kaos oblong dan sendal. Bohong banget di FTV-FTV yang mahasiswa/i nya seenak jidat pake tanktop,hotpants, dan high heels ke kampus. ya keles, Jurusan apa sih yang ngasih mahasiswa/i nya berpakaian seperti itu. Karena biasanya di peraturan ada di tambahkan 'menggunakan pakaian yang sopan dan menunjukkan citra akademisi' gitu.

Di jurusan Iyah peraturannya agak ketat. belum lagi karena Iyah 3 kali seminggu wajib masuk laboratorium. jado pakaian harus benar-benar di jaga. Sepatu wajib sepatu Kets.Bajunya warus kemeja atau enggak kaos berkerah dan kancingnya minimal 3. Yang cewek harus pakai rok, yang cowok celananya ga boleh jins. bahkan di laboratorium fisika, rok ceweknya harus sampai mata kaki. kaus kaki juga harus panjang. Di Lab kimia lebih keras,jangankan pakai aksesoris, jam tangan aja gak boleh di pake.

Iyah ga ada masalah dengan peraturan itu. karena pakaian sehari-hari iyah sebelum jadi mahasiswi pun sudah pakai kemeja dan rok panjang. #iyahanakteladan.

Tapi yang jadi masalah sih, jilbab yang iyah kenakan.

Kenapa jilbabnya Iyah?kenapa?? ga boleh pake yaaah?


Pakai jilbab ga ada larangannya. Ga ada masalah mau pakai jilbab bentuk apapun. Mau jilbab yang nyekek leher sampai jilbab syar'i yang selebar mukenah pun ga masalah. Yang gak boleh itu kalau pakai jilbab tapi rambutnya keluar-keluar di belakang itu gak boleh. biasanya bakal di marahin sama senior. karena kata senior mending ga usah pake jilbab kalo yang mau di tutupin malah keluar-keluar. yang ngomong gitu senior yang non-muslim lo. Iyah salut.

Iyah pakai jilbab kayanya masih wajar-wajar aja. Gak kontoversial banget lah. Jilbab nutup dada,di lapis suapa gak tembus pandan.dan gak di model macem-macem. gak lilit kanan,lilit kiri. tapi entah kenapa awal-awal iyah masuk itu beberapa teman satu stambuk agak gimana gitu ke iyah. bisa jadi ini karena perasaan iyah sih. Tapi kalau iyah mau ngomong gitu, suka ada yang nyeletuk "diam, diam kelen, Ustadzah mau ceramah!" kan iyah jadi gimana gitu. padaha mereka belum kenal betul siapa iyah.
gosip jilbab kartun seksi salah style
Sulitkah menerima perbedaan?

Kalau ada beberapa teman lagi ngumpul gitu iyah datang mereka langsung bilang " hush, jangan ngegossip lagi, nanti Ustadzah marah." padahal Iyah belum ada ngomong apa-apa. sakitnya tuuuuh.. disiniiiiih..

Satu stambuk menilai Iyah dari penampilan. kebetulan memang cuma Iyah di stambuk biologi yang berpenampilan gini. ada juga sih yang pakai rok terus, tapi jilbabnya jarang di double. jadi yang paling mencolok itu Iyah. ketika ada sosialisasi mentoring, dan beberapa kegiatan kegamaan lainnya dari bebrbagai organisasi, yang lain pada langsung nyeletuk," Mahdiyyah ga ikutan tuh, kan jilbabnya udah sama kayak kakak-kakak itu." Mereka pada bilang gitu.

Ketika di OSPEK sama senior juga gitu, 'eh yang itu gak usah aja', pasti ada senior yang ngomong gitu kalau iyah mau di kerjain sam asalah satu senior. feel weird  tau gak sih. bisa gak sih iyah ga di beda-bedain gitu. ya samain aja perlakuannya denga teman-teman yang lain..

Iyah jadi mikir, 'apa ini karena pakaianku?'

Pakaian yang iyah kenakan sehari-hari semata-mata bukan karena mengikuti mode,tren,fashion maupun karena ikut-ikutan. Tapi jelas kalau kita tau sesuatu yang wajib ya harus di jalankan sesuai perintah bukan?

Sudah banyak yang mengingatkan Iyah kalau di perguruan tinggi akan berkumpul orang-orang yang wawasannya berbeda-beda. Jadi iyah gak tau apa presepsi orang di luar sana melihat orang-orang yang memilih meneladani perintah Allah secara kaffah.

Sekarang lambat laun semua sudah bisa akrab dengan iyah. berteman dengan iyah yang sesungguhnya, bukan iyah di dalam presepsi mereka. ya walupun begitu iyah berharap karena sudah bisa akrab dengan yang lain iyah gak kebablasan dan terikut arus negatif sih.

teman-teman yang lain juga ada yang ngakak karena tau iyah di panggil 'Mamad', klo kata Indah dan Santi,"Astaga, gak cocok kali lo kau di panggil Mamad..!" mereka ketawa kekeh sambil makan. dan mereka keselek. haha.

Sampai disini deh cerita Iyah. moga aja iyah tetap bisa Istiqomah di jalan-Nya. Inshaa Allah.. Amiin..

Minggu, 28 September 2014

SOCIAL MEDIA, PENGALIHAN DIRI YANG KESEPIAN?

Akhir-akhir ini BBM iyah semakin ribut oleh broadcast-broaddcast kayak begini;
"chat, PING!!!"
"chat please :)"
"Met pagiiiih, chatting yuuk"

Penat liat BBM, melipir ke Facebook, gitu buka beranda

"sendirian di rumah nich :("

"siapa aja ajakin keluar dong,lagi bosen"

Sebenarnya, semakin banyaknya aplikasi socialmedia seperti facebook,twitter,myspace,skype, de el el seharusnya membuat kita lebih mudah bersilaturahmi dengan yang jauh. sedangkan internet messanger seperti BBM,Line,Wechat,whatsapp,beetalk,kakaotalk, dan teman-temannya membuat kita lebih hemat biaya pulsa dibandingnya menggunakan sms. tapi tergantung juga sih, kalo sehari cuma make 2-3 kali sms mending ga usah pake aplikasi-aplikasi itu.

untuk orang-orang yang setiap hari harus saling berhubungan dengan banyak orang, internet memang sangat membantu dari segi efisiensi waktu sampai iritnya biaya perbulan. bahkan sekarang klo lagi kongkow di cafe bisa nelpon gratisan pake aplikasi chatting via Wifi.

Rabu, 17 September 2014

PLN, kembalikan saja saya ke jaman batu!

"Mak,Ayamnya mau di presto kan?"
"Iya,set nya kurangin aja lima menit yabiar jangan lembut kali."
"Iya Mak."

*colokin presto*
JLEB! mati lampu. Iyah dan mamak saling menatap nanar ayam di presto.

******
Iyah gak tau apakah di kota-kota lain selain kota medan juga sedang mengalami rutinitas mati lampu. seakan-akan pelanggan Listrik ini bayar listriknya setengah-setengah makanya dapat listriknya pun kayak bagi hasil gini.

Iyah masih ingat ketika tahun lalu ada wacana di koran bahwa PLN Sumatera Utara akan menyewa genset untuk menambah daya listrik agar mencukupi untuk bulan november 2013. saat itu statusnya masih menyewa. lalu ketika kampanye pemilihan calon legislatif kemarin lalu nyaris 2 bulan full gak pernah ada lagi mati lampu di Medan. keren kan efek kampanye?

kalau kata tentor bahasa inggris Iyah saat dulu les semua masalah listrik ini hanya omong kosong. saat mau di pilih kembali maka orang-orang di bangku pemerintahan itu akan berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat. namun nantinya saat mereka sudah duduk di bangku yang di inginkan maka kenyamanan untuk rakyat itu pun dilupakan. ah. manusia..

lain lagi komentar dari tentor fisika. beliau mengomel karena bila alat-alat listrik mati tiba-tiba dan bolak-balik hidup mati maka alat tersebut bila bisa bertahan 10 setelah asik hidup mati tiba-tiba gitu maka daya tahannya ga sampe 5 tahun. lampu,kulkas,ac,tv dan alat-alat yang senantiasa membutuhkan listrik akan rusak dengan cepat. menyedihkan.

3 bulan lebih lagi sudah akan masuk tahun 2015. entahlah kapan berakhirnya predikat Medan mati lampu ini.

Setiap mati lampu Iyah bakal menunggu 1 jam, lalu menelpon 123.lalu mencet tombol nomer 2. setiap di telpon katanya seluruh customer sedang melayani pelanggan lain. kalau kita menunggu sekitar 2 menit baru deh bisa tersambung. kalau ga sabar nunggu 2 menit, kita tutup telponnya lalu telpon 123 lagi, ya gitu aja siklusnya, ga bakal bisa nyambung dan ngomong ke customer service PLN nya.

Pe el en satu dua tiga, selamat malam.

malam.

dengan ibu siapa,dimana?

Minggu, 14 September 2014

Belajar Membuat Postingan Terjadwal

Hai.

Maaf ya kalau pembukaannya gak asik gini. Maklumin dong si anak MABA yang baru siap PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) di MIPA USU. singkatan peembe itu menurut iyah sih cuma modus. tohsebenarnya sama aja kayak ospek di ploncoin. heu.

udah 2 minggu kurang lebih Iyah gak posting apapun di blog ini. di karenakan aktivitas yang padat. kalo ada singkatan yang cukup umum di masyarakat soal P4 (pergi pagi pulang petang) nah sama iyah itu gak berlaku. karena  jadinya PPBPLM (Pergi Pagi Buta,Pulang Larut Malam). ini seriusan. di karenakan itulah Iyah membutuhkan agar membuat Postingan terjadwal.

Emang Postingan terjadwal itu apa Iyah?

Postingan terjadwal itu dimana kita menulis di hari ini lalu postingan itu akan muncul sesuai waktu yang kita tentukan. misalnya kita menulis suatu tema di tanggal 28 oktober misalnya. tapi di tanggal 28 Oktober itu kita ga sempat online. nah ya udah dengan postingan terjadwal kita bisa ngetik sebelum tanggal 28 tapi tulisan itu terbit/terpublish nya tanggal 28 oktober.

Caranya gimana Iyah?

CARA MEMBUAT POSTINGAN TERJADWAL

Selasa, 02 September 2014

OBSESI SNMPTN (based on true story)

Halo masyarakat indonesia yang haus akan pendidikan... #CIYE

kali ini Iyah mau cerita tentang kisah nyata seorang teman yang di tulisnya di notes facebook nya. karena kisahnya menurut iyah sangat mengharukan dan mungkin ada juga yang mengalami sedikit 'masalah' saat SNMPTN, ini adalah kisah yang inspiratif untuk dibaca. iyah juga sudah idzin dengan penulisnya :D silahkan di simak teman-teman :)

Story By : Annisa Hasibuan

"  Lama gak nulis dan ntah kenapa pengen nulis lagi, rasa-rasanya aku sudah cukup kuat untuk menceritakan pengalaman yang menyakitkan dan berbuah manis ini. haha.. Ya gaes.. Bagi adik kelas yg sekarang duduk dikelas 3 SMA , pasti pada sibuk seriusan untuk belajarnya, apalagi untuk semester 5 ini . mati-matian ngusaha'i nilai tinggi.
Seperti itulah aku dulu, Obsesi banget buat ngedapeti jalur undangan. hmm sekarang disebutnya SNMPTN.
Jujur saja, pada saat kelas 1 SMA, niat untuk belajar itu ilang timbul - iilang timbul cenderungnya sih ngiilang mulu.. Salah satu faktornya juga si Mungil yang tingginya minim ini posisi duduknya itu hampir bangku belakang. ditambah lagi teman-temannya ngajak menggosip mele, yaudah deh pecah benar belajar itu jarang apalagi pelajaran MIPA, apapun gak ngeh aku. ALhasil nilai pun cukup-cukup makan, Mau gak mau harus puas dengan peringkat 6 dikelas.
       Akhir semester tiba dan Aku memilih Jurusan IPS dikelas 2 SMA. Awal masuk IPS itu? Beratt broh.. setiap teman yg lewat selalu bilang gini

Minggu, 31 Agustus 2014

CERITANYA CURHAT INI LO

Halo para penggiat dunia media social ._./

Menjadi seorang mahasiswa baru tentu harus menyeseuaikan diri dengan lingkungan pendidikan baru. yah begitulah yang Iyah hadapi. sebenarnya gak terlalu sulit menyesuaikan diri, hanya saja iyah di awal-awal begini iyah gak tau harus berteman dengan siapa. karena rata-rata mereka punya teman satu sekolah atau pun jumpa kembali dengan sobat lamanya di jurusan iyah ini. sedangkan iyah cuma kenal sama Petrus yang satu kelas sama iyah di SMA. Iyah sebel. yang lain bisa jalan kaki bareng kemana-mana, ada yang naik kereta (sepeda motor), naik becak bareng, ngangkot bareng. gak mungkin aja kalo iyah jalan barengnya malah sama Petrus. mending cakep. (maaf ya Pet... :p)

Pertamanya Iyah main-main dengan salah satu teman yang dikenalin oleh teman iyah yang lain via BBM. awalnya luamyan deket di BBM. tapi gitu jumpa, rasanya kurang cocok sama iyah. karena model permainan mereka hobi kongkow dan makan disana-sini setiap habis pertemuan jurusan. iyah lebih suka makan bekal :( jadi gak bisa ikut jalan sama mereka.

ada yang lainnya yang seminat dan nyambung ngobrol dengan iyah. minatnya sama-sama suka gambar. tapi dia cowok. gak mungkin iyah klo buat temen barengan sama doi. beuh.

lainnya lagi ada yang asik, mereka anak kos. iyah rada takjub pas di ajakinn ke kos mereka, karena gak pernah liat kos-kosan. hehehe. 

banyak juga yang lainnya yang memeiliki minat yang berbeda-beda dalam pergaulannya.sebenarnya iyah cocok aja mau ngobrol soal apapun dengan siapapun. tapi kalo harus ikut nongkrong bareng cuma buat gossip rasanya... sejujurnya buang-buang waktu aja.

kalau di bilang gak asik dan gak gaul ya gimana ya... emang gak sreg aja kalo ngobrolin hal-hal yang gak ada kepentingannya. mungkin kalo di sela-sela pembicaraan yang penting terus untuk mencairkan keadaan dan buat akrab gak masalah harus bercanda. tapi kalo khusus nongkrong dan gossip ya gitu deh. ga cocok sama pribadi iyah yang lebih suka banyak jalan-jalan kakinya di banding harus nongkrong doang.

belum lagi di bangku kuliah ini saat iyah kelihatan 'berbeda' dari segi pakaian. soal ini bakalan iyah ceritain di postingan lain.

jadi rasanya untuk berteman itu entahlah, apa iyah harus ikut menjadi orang itu juga agar bisa di terima dan dianggap gaul? supaya pergaulan di kuliahan bisa eksis? dan tau info seputar kampus lebih gampang?

entahlah. rasanya iyah mau jadi diri iyah sendiri. entah mungkin bakalan gabung sama anak UKMI atau gimana ya liat nanti. entah ga dapat temen di angkatan gegara gak bisa ikut gossip bareng mereka ya liat nanti. atau akan muncul teman-teman yang ternyata semisi dan se visi dengan iyah soal kuliah? semoga saja secepatnya, karena iyah rada gak tahan kalo harus mengikuti rutinitas satu kelompok yang iyah kurang suka. hehehe.

iyah belum tau sebenarnya siapa dan apa latar belakang teman-teman baru iyah sehingga iyah ga bisa deket. dan mereka pun belum tau juga siapa iyah sebenarnya sih. sepertinya mereka akan terkejut kalau tau tenyata iyah..... Ranger Kuning! gak lucu.

Tak kenal maka tak sayang. tak sayang maka tak cinta. begitulah cerita pergaulan pertama iyah di masa kuliah ini. doain iyah cepat bisa beradaptasi dan dapat teman yang cocok sama iyah ya. sekalian juga kalo boleh doain dapat jodoh yang cocok. wkwkwk

ciao!

Sabtu, 30 Agustus 2014

Siapa Mantan Siapa?!

"Mantan kau udah berapa sih? gonta ganti terus cewek kau"
"Entah Mad, gak kukera mantan ku. hahaha"
"jadi kau gak ingat siapa aja mantan mu?"
"eh klo jumpa orangnya sih aku ingat dia pernah jadi cewekku ato enggak"
"klo ku suruh sebutin satu-satu sekarang?"
"ya gak bisa lah Mad,kayak lagi nyebutin hapalan pelajaran itu, pening aku!"

(cerita masa SMA dengan playboy paling laku seangkatan)

Halo para muda-mudi yang haus akan rasa cinta~

Setiap insan remaja pasti pernah merasakan jatuh cinta. apalagi kalo udah jatuh terus ada yang ngulurin tangan. ciyeee. abis itu pedekate. gebet. jadian. pacaran. putus. terus jatuh lagi. gitu aja terus siklusnya.
Tapi beda sama Iyah. kalo iyah jatuh cinta, jatuhnya gak mau menyambut uluran tangan yang terjulur *sombong* tangan iyah malah jatuh ke kertas putih sambil memegang sebuah pensil...

setelah masuk kuliah, banyak yang kepo gitu nanya soal cowok. itulah kalo obrolan cewek. ga tau kenapa obrolan pertama supaya akrab selain cerita kuliah langsung cerita cowok. diajakin cerita komik ga ada yang nyambung. pfft. feel weird :'(

jadi obrolannya tuh kek beginian 'Diyah punya pacar?eh,tapi kalo jilbaban gini gak pacaran kan ya?' Iyah senyum, terus si temen nyambung lagi 'tapi kalo mantan ada la yaa' sip, iyah mangap. setelah mangap 2-3 jam iyah mengklarifikasi ke si temen 'enggak,aku gak pernah pacaran.hehehehe' si temen tatap-tatapan sama si temen satu lagi 4-5 jam terus mereka jatuh cinta. eh gak ding. mereka menujukkan wajah nanar kayak gak percaya gitu hari gini ada orang yang gak punya mantan. iyah ngemut buku gambar.

bukan sekali dua kali orang gak percaya iyah gak pernah pacaran. padahal iyah sadar bukan tipe cewek yang cantik-cantik amat dan jadi pujaan juga mencuri perhatian para lelaki tiap lewat. i know who i am. sebenernya iyah lebih nyaman kalo di bilang 'gak mungkin pernah pacaran'. walau mungkin kesannya gak laku, tapi menurut iyah itu pujian yang menyanjung. karena itu artinya iyah gak pernah jadi mantan seseorang.

Kalo di KBBI kan mantan itu artinya..

Jumat, 29 Agustus 2014

Awas Jebakan Auto Retweet!

Halo para penduduk bumi~

Di pagi yang cerah, seperti biasa setelah sarapan iyah ngecek socmed sekelak. ngecek doang, update jarang. hehe. buka blog liat trafik, buka facebook liat notif. eh pas buka twitter ada mention yang sedikit menggelitik untuk di bahas nih. isinya gini.

menghilangkan auto retweet, twitter ngetweet sendiri, auto retweet , cara gak ngetweet tiba-tiba, aneh
Lha? foto apa yang jadi omongan nih?  jangan-jangan...
Begitu iyah liat mention itu Iyah penasaran juga,'Astaga, apa ada foto iyah yang di edit orang trus malah jadi fitnah?' pikiran iyah yang pertama langung tertuju ke situ. Tapi sebelum kursor mengklik tautan itu, otak yang kadang encer tapi keseringan bekunya ini tiba-tiba mikir. lah, doi ini siapa?kenapa iyah gak kenal doi?. jadi iyah bukalah akun twitter doi tersebut dan ternyata dia adalaaaaah...

menghilangkan auto retweet, twitter ngetweet sendiri, auto retweet , cara gak ngetweet tiba-tiba, video bokep, situs video porno, sex dprd,
gak follow eike, eike juga gak follow yu. terus yu siapa ha?

Kamis, 28 Agustus 2014

Terlalu Tembem (+Komik)

Apa kabar para Omnivora~~/o/

Kalau ingat cerita-cerita SMA yang belum lama di tinggal kan, terus aja bikin kekeh abis. salah satunya kejadian yang beneran terjadi. Temen sebangku Iyah, si Icut memiliki muka pipi semua. gak terlalu gemuk sih anaknya. tapi di banding kami berempat yang rada akrab di kelas, Icut lah yang paling Monthok.

saking tembemnya pipi doi, sampe pernah kejadian kayak begini...

Headel Baluuu :D

Hola gaes!

ada gak teman-teman yang sering ngujungin blog Iyah? klo yang sering liat blog iyah pasti sadar ada perubahan di blog ini. yah kalaupun gak ada yang sadar gak papa kok. Iyah sadar kok kurang lebih 4 tahun blog ini belum bisa rutin ngepost dan postingannya pun gaje semua. wajar sih ga ada yang tertarik kemari. hiks. #curcol

belakangan ini Iyah jarang promosiin postingan terbaru ke social media karena udah mulai gak pede. takut postingannya jelek lah, gak penting dibacalah dan lain-lain. ya contohnya begini. ga penting banget kan baca curcolan iyah?. *makin rendah diri*

Tapi tenang saja, iyah takkan semudah itu terpuruk merana di dunia perbloggeran ini. Iyah mencoba bangkit dan membuat perubahan!

perubahan ini di mulai dengan...

Have Fun at FunLand #2

Kami mencari Habib yang menghilang. Akhirnya Habib di temukan. Bajak Laut The Paret's sangat marah ke pada Habib. Namun kekesalan kami sirna saat kami menemukan kendaraan yang lebih asik dari kapal. yaitu.. bombomcar!
Hahaha! liat aku naik mobil (mobilan)!

dimarahin? tancap gaaasss!

Bang, mau bareng? #eh
 Karena mobil nya ternyata gak bisa di bawa keluar Arena, jadi kami kembali jadi bajak laut dan berkelana di lautan. Kami pun melihat Lumba-lumba yang berloncatan. 'widih pasti asik naik lumba-lumba' pikir kami berenam. lho ko jadi berenam? iya biar gadak yang ngejomblo.

mainan ini tak seasik kelihatannya..
 tapi ternyata dugaan kami semua salah. naik dholpin bay sangat tidak Iyah rekomendasikan buat ngelepas stres. karena kita di campak-campakan dan jumpalitan di atas sana. kalo menurut kakak iyah, ini wahana yang ngeretakin tulang pantat. sekali lagi iyah tidak rekomendasi. tapi klo mau coba silahkan.

Dari Dolphin Bay, sebagian besar The Paret's trauma berat. belum lagi Faras yang sudah lemas lahir batin akibat Dholpin bay. syukur dia gak muntah di atas wahana -_- .Lalu iyah dan kak Uti melirik wahandi sebelah Dolphin Bay. yaitu The Wave.

 Kak Uti semangat sekali untuk naik The Wave ini. kalau Iyah awalnya tidak tertarik. tapi ternyata setelah naik sensasinya... waw! kita bener-bener ngerasa terbang.kalau wahana lain kita di campak-campakin dengan posisi duduk, di The wave kita di layang-layang kan dengan posisi berdiri. kebebasan itu bener-bener terasa di The Wave!
Tapi ternyata kesenangan yang di lihat Kak Uti berbanding terbalik dengan iyah. pas permainan sudah dijalankan kak uti malah merem sepanjang permainan. usai dari The Wave Iyah ngecek Hape. ada 5 panggilan tak terjawab di sana. padahal udah di pesanin klo hape harus di perhatiin terus. hehehehe. ternyata dari babang ua. kami berenam di suruh ke wahana Whale Shark.
 Mainan yang satu ini mirip seperti Kora-kora di Ancol. di ayun-ayun ke kanan dan ke kiri aja. bukan di sorong ke kanan dan ke kiri. itu potong bebek angsa pemirsa.
 Untuk arena keluarga wahana ini sangat asik dan cocok. karena orang dewasa dan anak kecil bisa menaikinya. Tingkat ketengangannya pun masih di batas wajar.

Turun dari wahana tadi, Iyah langsung di tarik bang Ua ke permainan yang katanya asik banget. sementara itu The Paret's Sudah bergambung ke kelompok lainnnya. ya kami sudah menandatangani perjanjian damai di atas batu tulis. makin ngaco.

sekelopmpok keluarga ini minus iyah dan bang ua beramai-ramai menaiki jelly swing. Katanya jelly swing ini anakannya wahana Tsunami. Emang Tsunami kayak gimana? ya lanjutin bacanya pemirsa. huehehe.
 Jelly swing permainannya kayak bandul yang di ayun dan di puter-puter gitu. gak tau ini di rekomendasikan atau enggak. tapi karena tidak ada yang semaput turun dari jellyswing, jadi sepertinya ini aman untuk di naiki segala umur kecuali yang masih bayi. kenapa bayi gak boleh? tempat duduknya ke besaran. nanti bisa kelempar bayi nya.hahaha.

Turun dari Jelly swing semuanya langsung menuju ke Tsunami. wahana yang Iyah di tarik-tarik bang ua untuk mencobanya. bang Ua bolak-balik mastiin Iyah bakalan takut apa enggak. iyah bilang kita lihat aja nanti. dan saat mereka yang dari jelly swing  menuju wahan Tsunami, Iyah dan Bang Ua sedang di campak-campak di atas. Dicampakin kayak gini nih..

Have Fun at Funland ! #1

5 Agustus 2014

*Phone ringing*
'Aku ingin begini aku ing..'

"Ha,Ada apa bang wa?"
"Hari ini Iyah sama Kak Uti ada kegiatan?!" suara di seberang sana terdengar panik.
"gak ada bang,kosong. kenapa?"
"Udah mandi kelen dua?!"
"belom bang,kenapa?"
"Cepat mandi!30 menit lagi kami culik!oke! tininut" telepon di putus dari seberang. 
Iyah segera mengguling kan Kak Uti dari tempat tidur sampe jatoh. trus langsung ngacir nyambar handuk.

*****
Ternyata penculikan itu benar-benar terjadi. 1 jam kemudian 6 orang penculik krucil serta 3 big boss sudah merangsek ke rumah Iyah. tidak lama mampir kami bersebelas langsung berangkat.

Katanya datang nyulik setengah jam! ini udah jam berapa?! (yang di culik ngomel)
 Mobil Avanza silver melaju ke arah Brastagi. Iyah dan kak Uti tidak tahu kami akan di sekap dimana untuk beberapa jam kemudian. hahaha. karena tidak macet, 2 jam setengah kami sampai di Funland :D

Begitu turun dari mobil,angin kuat menerpa kami. Parkiran tidak terlalu ramai karena kami datang saat liburan sekolah usai. Di parkiran kami gak langsung masuk ke Funland. tapi bergaya dulu :p
Bersama penelpon yang ngakunya mau nyulik.

Sabtu, 23 Agustus 2014

JANGAN BIKIN SEBEL (+komik)

Hola Gaes, 

Iyah rindu nih sama masa-masa SMA, padahal belum sampai setahun meninggalkan bangku SMA. teman-teman iyah di SMA itu hobi kali ngerjain Iyah. ah, apakah wajah iyah memancing orang untuk membully? sepertinya tidak. kayaknya gegara tingkah Iyah deh. #Iyahbetingkah #Iyahgabolehbandel

udah ah, cuma nulis ngasal supaya ada isinya postingan ini. silahkan baca komik stripnya. nyehehe.

Apa Kabar Palestina? (+komik)

Assalamualaikum teman-teman. sehat?

Alhamdulillah kalau teman-teman Iyah sehat.
kalau saudara kita di palestina kira-kira apa kabarnya ya...

Akhir-akhir ini pemberitaan soal Palestina mulai surut. Selalu saja begitu. padahal perang dan ketengangan tak pernah surut disana. Iyah mengetahui perang antara Palestina dengan Israel sejak Iyah SD. kebetulan para guru di SD Iyah sangat aktif sekali mengikuti pemberitaan serta mendukung Palestina. lalu pemberitaan itu muncul kembali saat SMP. Semangat iyah pun terbakar sebagai rasa sehati dengan saudara Muslim disana. Namun, itu kembali surut lagi.

Sewaktu PilPres, berita soal Palestina kembali mencuat. Walaupun beritanya ketutupan dengan quickcount dan segala macem, tapi solidaritas antar umat muslim di Indonesia masih sangat kuat sehingga media memberitakannya.

Iyah pun ikut mendukung. kalau mendukung secara materi mungkin itu tidak usah di bilang. Tapi mengajak teman-teman lain untuk perduli dan ikut mendukung baik doa maupun materi kepada teman-teman di Palestina lewat socila media.

Yang paling rajin Iyah gunakan untuk menyebar informasi dan ajakan untuk mendukung Palestina lewat aplikasi chatting yaitu BBM. Pertamanya Iyah agak ragu untuk menyebarkan informasi soal Palestina lewat sarana Broadcast pada BBM. Iyah takut mengganggu. Iyah tanya dengan kakak Iyah,kata kakak " Nyebarin Pin orang gak takut ganggu! Mau dakwah kok malah takut!" Iyah diem. Akhirnya Iyah sebar untuk pertama kalinya daftar rekening tempat kita bisa menyumbang untuk Palestina. o iya, yang Iyah kirim BC iyah pilihin yang saudara seiman. tau kan gimana ribetnya milih bc dari android (buat yang pake android) haha. beberapa lama kemudian iyah mendapat respon seseorang yang nge-kick banget.

Kamis, 07 Agustus 2014

I REALLY MISS YOU GUYS :(


Untuk teman-teman seperjuangan di kelas IPA 2.

2 tahun bukan waktu yang singkat kita lewati. masih ingatkah kalian ketika kita saling canggung dan berkelompok satu sama lain ketika baru di gabung dalam kelas IPA 2? apalagi aku, yang menjadi makhluk minoritas dari 10-3. rata-rata teman sekelas ku dulu masuk IPS :(

saat istirahat semuanya pada keluar menemui teman-temannya dari kelas 10. kelas kita kosong. dan ketika bel masuk, kelas IPA 2 yang paling cepat terisi. saat siswa kelas lain masih ngacir di luar, warga kelas kita sudah duduk rapi menunggu guru datang. kelas yang amat rajin sekali. awalnya.

Hati-Hati Patah Hati!

Aloha gaeeees, *nari-nari ala hawaii*

Iyah masih menikmati liburan nih. Kalo tahun lalu kan tanggal segini udah di sekolah kembali belajar. karena sekarang anak kuliah masuknya September nanti... jadi 'I feel free~'

biasanya, selama liburan tu banyak yang patah hati. patah hati di putusin pas liburan, patah hati karena dapat kabar si doi selingkuh selama liburan sama kembang desa di kampungnya, patah hati karena pas liburan si doi udah di nikahin sama anaknya pak lurah  oleh orangtuanya. hihihi
 
sedihinya lagi sudah memendam rindu mendalam saat liburan eh tau-taunya selesai liburan dia  menghilang tanpa kabar.... huweeee.


patah hati, broken heart, kartun sedih, kartun benci pacar, dp patah hati, dp sakit hati
"kalau aku tak bias memilikimu, maka tak ada yang boleh memiliki mu"

Rabu, 06 Agustus 2014

SELAMAT IDUL FITRI 1435H GAES :D

“Selamat hari lebaran, minal aidzin wal faidzin....

Assalamualaikum gaes, gimana lebarannya? Duh, kayaknya telat ya kalo bahas lebarannya baru sekarang... L muuph ya. Habisnya mulai dari seminggu sebelum lebaran sampe seminggu sesudah lebaran pasti deh ga ada waktu buat dunia maya.

Kalo kata Mamak, zaman sekarang ini orang-orang sudah penuh dengan aktivitas pekerjaannya dan bersosialisasi di dunia maya. Sedangkan saudara kandung dan keluarga dekat mulai di lupakan keberadaannya.

Nah, lebaran ini menjadi ajang untuk kembali bersilaturahmi untuk keluarga-keluarga apalagi yang sudah (maaf) uzur yang seharusnya sering-seriing di temani. Tapi kenyataannya saudara-saudara yang sudah mulai tua malah jarang sekali di kujungi sanak saudara.

Keluarga Iyah sangat menjunjung tinggi etika berkeluarga. Mulai dari siapa saja yang harus di kunjungi sampai siapa yang harus pertama kali di kunjungi. Awalnya sebel sih kalau tiap tahun selama satu minggu setelah lebaran itu full harus bolak-balik dari medan ke luar kota. Mulai dari Rampah,Tebing,Siantar,patumbak, dan dulu saat masih ada nenek di langsa, kami juga ke Langsa.

Tapi lambat laun saat sudah mulai besar begini, iyah semakin merasakan pentingnya berkunjung ke seluruh keluarga yang memiliki hubungan yang terikat agar jangan sampai ada keluarga yang gak saling mengenal tiba-tiba jumpa dan menikah dan ternyata tuturnya beda pangkat.

Tutur adalah hal yang paling penting dan selalu iyah ingat dengan rinci saat bersilaturahmi. Seperti saat Halal Bi Halal dari keluarga Ayah iyah yang di mana Ayah adalah anak laki-laki terakhir dari anak terakhir dari ayahnya ayah iyah. Sehingga kemarin pas halal bi halal iyah kaget...

‘Dea sini.. ini panggil ibuk. Ibuk diyah’ kata anak kedua dari anak nomer 3 nya ayahnya kakek iyah.  Iyah kaget, karena yang namanya dea itu ternyata senior iyah di fakultas mipa USU yang umurnya jauh lebih tua dari iyah yang sekarang sudah masuk tahun ke tiga di kampus. Dan doi manggil iyah ibuk. Gubrak.

‘dan ini sepupunya Dea dari abangnya abang..’ kata abang yang iyah sangat canggung sekali memanggil beliau abang karena umurnya nyaris sebaya Ayahnya iyah.
Sepupunya dea itu datang mendekati iyah .... bersama suaminya,sambil menggendong anak bayi berumur 1 tahun.

kalau tuturnya dia manggil Iyah ibuk... jadi anaknya manggil iyah....... NENEK GITUH?

Astaga.

Nah, jadi begitulah kerjaan iyah setiap tahun ketika usai lebaran, selain bersilahturahmi, otak iyah juga belajar keras untuk mengingat siapa yang harus di panggil bunde, ocik,uwak, nenek, dan siapa yang memanggil iyah dengan sebutan seperti itu juga.

Kalau di lihat dari tahun ke tahun sepertinya di blog ini belum pernah ngucapin selamat lebaran atau apalah gitu ya? Yassalam, sombong sekali Iyah ya...

Jadi karena ini masih bulan syawal, berarti masih lebaran..

IYAH,KAKAK,DAN ORANGTUA IYAH MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1435 H
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
Maafkan iyah kalau ada kata-kata dan sikap yang menyinggung hati. Sesungguhnya iyah manusia bia sa yang sering juga banyak khilafnya. Semoga kedepannya kita semua menjadi insan yang lebih baik setelah idul fitri ini.Taqobbalallahu minna wa minkum.


Wassalamualaikum J
*****

'iyah, kok gak ada ilustrasi atau gambar soal lebarannya?'
gak sempat.tahun depan deh Insya Allah.iyah siapin gambarnya dari awal puasa aja. hihi. kalo sekarang ngegambar lagi pasti ini postingan di undur lagi. 
besok aja masih ada banyak jadwal unutk 'berkeliaran' *ceritanya curhat*

Senin, 14 Juli 2014

Germany the Winner, Then What? (+komik)

Hola gaes, Jerman menang kan? huraay, ada yang kalah taruhan? RASAIN! siapa suruh bulan ramadhan gini malah bikin dosa. pfft.

Banyak banget euforia yang terjadi di ramadhan tahun ini, pilpres,piala dunia dan ramadhan itu sendiri. heuuu... belum lagi palestina masih di guncang melulu oleh Israel laknatullah! huft.

karena tadi pagi jerman baru menang, jadi ya biar blog ini sesekali update soal berita terkini. sebenarnya Iyah ga terlalu tertarik sih sama piala dunia ini. Kurang suka nonton bola, paling main futsal doang. Selama Piala dunia juga gak gikutin. Jadi menanggapi final piala dunia Iyah ga terlalu histeris.
coba aja klo om goezte masih jomblo....

Tapi tadi malam iyah udah feeling Jerman bakalan menang lawan Argentina. Soalnya Jerman itu masuk final mulus dan pemainnya seimbang. gak ada pemain yang kalo dia gak ada tim jerman jadi lemah bin lemes.belum lagi penjaga gawangnya cakep sigap dan tangkas.

Sabtu, 12 Juli 2014

SUMMER WARS OZ (review)



Ada yang suka main game? ada yang hidupnya terpengaruh oleh game? Iyah rasa yang game holic cocok buat nonton anime SUMMER WARS produksi Warner Bros tahun 2009 lalu ini.
Anime ini menceritakan tentang sebuah dunia game virtual yang sangat berpengaruh dengan kehidupan sosial mereka. setiap warga mulai dari anak-anak sampai orang dewasa yang memiliki gadget yang terhubung dengan internet memiliki sati akun di dunia virtual OZ. dari game ini kita dapat mengatur chara kita dan mendandaninya dengan berbelanja. di dunia vitual ini masing-masing chara punya pekerjaaan. sehingga mereka dapat uang untuk bebelanja dari pekerjaan mereka.  

awalnya dunia virtual ini damai dengan 2 ekor paus seperti yin dan yang menyeimbangkan kehidupan di sana. sampai akhirnya kenji koiso, seorang siswa SMA yang jenius dalam bidang matematika,akunnya telah dibajak. akun kenji membuat keonaran di dunia virtual sampai masuk dalam berita nasional.

Minggu, 06 Juli 2014

Tiner Me, Game Virtual yang Asik!

Hola gaes.
Kayaknya di satu masa iyah bisa melakukan banyak sekali hal ya. ini masih cerita keseharian Iyah yang baru-baru ini iyah ingat kembali.

kayaknya ingatan iyah agak bermasalah. iyah bisa melupakan sesuatu yang baru saja terjadi  dan malah ingat hal-hal lampau. atau kadang ngeliat bayangan apa yang akna terjadi beberpa menit atau jam ke depan.

jadi ini salah satu ingatan yang mumpung ingat.game virtual, TINIER ME.
tinierMe, tinier me , game online
ini halaman depan seharunya kalo kita buka Tinierme.com

Iyah tau game TinierMe ini dari salah satu situs baca komik online yang sekarang sudah tutup(juga) padahal dulu pengunjung situs komik itu banyak banget. dan sedihnya lagi, iyah baru tau kalo sekarang game TinierMe ini sudah tutup.

The Sims, Main Rumah-Rumahan di Dunia Maya

Hola gaes. ada yang masih suka main rumah-rumahan? atau main barbie? kalau ya ya gak papa. Jangan minder ah. main itu malah lebih bagus di bandingin mainin gadget yang bikin minus makin nambah.

Sejak kecil Iyah suka banget main rumah-rumahan dan barbie. dulu barbie Iyah sampe 12 buah. iyah punya 1 kelly dan 4 blizt. Iyah juga punya satu buah Ken. jadi Kennya cuma satu yang lainnya Barbie. Ken nya hareem ._.

Barbienya nyampur. ada yang produk asli yang kualitas nomer satu, yang bahannya padat, kepalanya ga bisa di copot, rambutnya ga rontok dan rapt. tangannya bisa di bengkokin gitu.
ada juga yang kw 2. badannya lumayan padet, kepalanya bisa di copotin, rambutnya rontok.harganya lebih murah,50rebuan juga dapat dulu. bisa di bengko-bengkokin juga sih.
dan terkahir baru deh yang harga 10 ribuan. yang barbie paltik. yang tangan,kaki,dan kepala bisa di copot. jadi biasanya kalo ceritanya ada korban kecelakaan nah barbie yang model begini jadi korban. hehehhe

seiring waktu berlalu, iyah udah ga sempat main-main itu lagi. gitu kelas 5 SD iyah lebih banyak baca KKPK dan novel anak. kadang begitu bulan ramadhan Barbienya di jadiin model buat ngedesain baju.

gitu SMP kelas 2 iyah kenal facebook. di situ juga iyah punya temen baru namanya Yudi. nah yudi lah yang pertama kali ngasi tau iyah dan minjemin CD game The sims city buat di PC.

Iyah mainin the sims hampir tiap hari dulu pas SMP di PC. kadang sampai begadang karena mau membangun kota yang cantik dan teratur. orang-orangnya pun ga boleh ada yang selingkuh. Iya, jadi klo di the sims yang di PC gak di arahkan pun ada aja yang tiba-tiba berselingkuh. ckck. bangunan rumahnya iyah bangun serapi mungkin. orang-orangnya harus kerja semua. anak-anak nya pada sekolah semua. orang-orangnya tumbuh besar dan pada punya keturunan. pokoknya kota di PC itu terawat abis lah.

Maidany Dan Aku

"sabarlah menunggu
janji ALLAh kan pasti
hadir tuk mdatang
menjemput hatimu...


Maidany-Menunggu di Sayup Rindu

Iyah kenal Maidany sejak SD dulu. awalnya karena Dilla temen SD iyah ikut nasyid dan banyak ngasi tau lagu-lagu nasyid. Sebelum itu lagu nasyid yang Iyah tau ya cuma RAIHAN. Dilla pun ngasi tau kalau ada kelompok Nasyid bernama Maidany. Tapi dasar Iyah orangnya ga respect , ya gitu di kasi tau ya udah. ga penasaran sama lagu-lagunya. hehehe

sampai akhirnya sekolah Iyah ketika SD, An-nizam kedatangan tamu yaitu Maidany. Dan berikutnya Iyah tau kalau salahsatu personel dari Maidany adalah guru SMP di sekolah Iyah itu. di tambahlagi salah satu lainnya adalah sepupu dari kawan Iyah sendiri. Dan ketika semua heboh dengan kedatangan Maidany, Iyah ga histeris karena ga tau. Hadeeeh... gak gaul banget.

Kelas 5 esde ._.
Pas SMP baru deh mulai demen sama lagu-lagu Maidany, karena sering di putar di sekolahan. pas mulai suka ga terlalu memahami artinya, yang penting musiknya enak. ckck.

Rabu, 02 Juli 2014

DASAR,GAK TAU MALU!

Fine, sepertinya judul kali ini cukup memicu emosi ya. apalagi di bulan puasa gini. kalo ada yang langsung emosi ya maap. inget lo lagi puasa...

ungkapan-ungakapn tentang malu ini sering sekali kita dengar di masyarakat. biasanya makhluk yang di bilang gak tau malu itu kaum adam. *langsung di lemparin bata* Eits, tapi emang benerkan? yang gak malu kalo makan keliatan rakus, kalo buang angin sembarangan. oke fine,sepertinya ini sudah dendam pribadi.

yang cewek pun kadang juga ada yang gak tau malu. gak malu ketawa lebar-lebar sampai terbahak-bahak,gak malu nyebarin auratnya kemana-mana... sepertinya gak tau malu cewek ini lebih dikit ya... yaiyalah,orang sekarang cewek kebanyakan pada jaim (jaga image)

Tapi ada juga ungkapan kalo pas kita ikut acara perkumpulan apa lah itu namanya, kan suka ada ungkapan gini nih : KALO UDAH SAMPE SINI POTONG URAT MALUNYA! GAK ADA ITU NAMANYA MALU-MALU, YANG ADA MALU-MALUIN! dsb.

shhh,sabar.. jangan langsung emosi gitu dong liat capslock jebol..

katanya, kalo cewek malu-malu terlihat menggemaskan.. kalo cowok malu-malu terlihat.. ahsudahlah.

Sebenarnya malu itu sebagai tanda keimanan kita lho.

Selasa, 01 Juli 2014

Aku Bangga Menjadi Bagian Keanekaragaman INDONESIA

Ketika aku lahir,udara yang pertama kali ku hirup adalah hawa khatulistiwa. aku di lahirkan di Medan,Sumatera utara, Indonesia. Ibu Simbolon, Ayah Damanik, darah yang mengalir di diriku ini asli darah Sumatera. bagian dari indonesia. banyak yang bangga berdarah blasteran, tapi aku bangga bagaimana aku dilahirkan dari negara yang paling banyak memiliki ragam suku dan budaya.

Batak suku ku. tapi keluarga besarku adalah keluarga yang sangat terbuka dengan suku lain. aku punya saudara dari Aceh,Padang,Palembang,Jakarta,Sleman,Bandung,Bau-bau,sorong dan banyak daerah lagi. entah darimana saja tutur nya. ada yang abang dari istri adiknya kakekku yang menikah dengan orang banjar, ada yang ayahnya adek dari kakeknya ibu ku bermukim di Papua. dan banyak lagi hubungan keluarga sehingga aku punya saudara dari beragam etnis.

Senin, 30 Juni 2014

MOS SMA Negeri 21 Medan 2013/2014

MOS SMA Negeri 21 Medan 2013/2014- Jadi,sebenarnya ini postingan tahun lalu yang 'ngedap' di draft. jadi untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang gugur di medan perang  masa-masa mengerjai adek-adek kelas jadilah postingan ini iyah lanjutkan. hehe.
********
MOS SMA Negeri 21 Medan terbaru
foto alay anak-anak yang di mos tahun 2013

KISAH HOROR DI BALIK DAFTAR ULANG SNMPTN (PLUS TIPS)

Hola, Gaes.

Setelah berbahagia dengan pengumuman SNMPTN, tanggal 17 juli kemarin bertepatan dengan ujian SBMPTN Iyah daftar ulang ke USU. Pendaftarannya di buka jam 9. karena excited banget karena lulus, jadi Iyah datengnya sekitar setengah 9. kirain masih sepi,taunya udah pada numplek. Kawan-kawan yang lain di SMS-in dan di telponin semua masih pada mau berangkat. deu. jadi gitu sampe Iyah langsung di suruh Ayah berdiri di belakang kerumuman orang itu. sementara Ayah pergi...huhuhu. rada ngeri juga sih lihat kerumunan itu. belum di buka aja pendaftarannya udah sesesak itu. gitu Iyah balik badan eh udah penuh orang! langsung panik deh, kumat claustrophobia nya. hahaha. lebay ah.

Jam 9 tepat baru terdengar intruksi dari Toa bahwa barisan perempuan dan laki-laki di pisah kan dan yang di terima di bidik misi juga membentuk barisan baru. hmm.. cocok ni. jadi ga ada pelecehan seksual di kerumuman ini.

Lirik kekanan dan kiri...sudah ada....

Minggu, 29 Juni 2014

UPAH-UPAH

Ayam Upah-Upah
Hallow Gaes, mumpung lagi Ramadhan mari kita membicarakan makanan. huehehe. Kali ini iyah mau cerita salah satu tradisi di Sumatera Utara yakni UPAH-UPAH.

Setelah lulus SNMPTN yang lalu, Iyah dan sepupu Iyah (yang lulus juga) di upah-upah di rumah nenek di siantar. Upah-upah ini sudah menjadi ritual wajib bila ada keluarga yang menikah,pindah rumah,dapat musibah, dan lulus universitas negeri. Dan tujuan dari upah-upah ini untuk menyuntikkan semangat baru dan dorongan dari keluarga untuk menjadi insan yang lebih baik lagi. 

sejak pertama kali abang sepupu tertua di upah-upah, iyah sudah bertekad iyah harus masuk Universitas negeri supaya di upah-upah sama Nenek. dan beberapa tahun terakhir kesehatan nenek semakin menurun. saking penegnya di upah-upah sama nenek, Iyah sampe mimpi sebelum UN waktu itu kalo nenek tiba-tiba sehat dan bisa ngobrol-ngobrol lagi. huft,sampe kebawa mimpi gitu -___-

Dear~

Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah.

Ga tau gimana lagi cara melampiaskan syukur kepada Illahi atas keberkahan yang sangat teramat berarti ini. sebenarnya  ini mau di posting bulan lalu. pas iyah dinyatakan Lulus jalur undangan(SNMPTN). tapi semua itu iyah urungkan. karena malam sebelum pengumuman itu (26/5) iyah juga sudah mempersiapkan mental apapun hasil pengumuman esok harinya. Iyah tau rasanya melihat kotak yang berwarna merah pada laman pengumuman yang mmenyatakan tidak lulus itu sangat membuat terpukul. kecuali bagi yang punya tembakan selain masuk unversitas negeri. sekolah akademi misalnya.

Misteri Lubang Ular di Atas Makam Kuburan

Misteri Lubang Ular di Atas Makam Kuburan -M

Paranoid

hidup di bumi memang hanya persinggahan. tempat ladang memanen pahala atau malah menggali dosa buat bekal di kehidupan abadi. tapi terkadang hidup ini tak bisa sepele begitu saja. hidup ya hidup lah. mati nanti ya mati lah. klo mau baik di kehidupan abadi kelak ya gak usah neko-neko alias macem-macem di dunia ini.
lahir,tumbuh besar dan rutin beribadah,menikah dengan orang yang tepat, punya keturunan, lalu mati dengan damai.

andai kehidupan berjalan selancar itu...

banyak hal-hal buruk yang selalu terbayang seakan menjadi tembok besar dalam menjalani hidup ini. bisa dari soal pendidikan yang terhambat karena dana maupun kemampuan diri dan kesempatan. berikutnya tumbuh besar dan mengalami masalah pergaulan. semakin besar lagi ada yang belum menemukan jodohnya. jadi perawan atau lajang tua. ada juga yg menikah karena faktor x. yang menikah baik-baik pun masih di uji lagi bisa masalah keturunan atau perlakuan dari keluarga pasangan. banyak sekali hal-hal yang bisa saja terjadi.
orang-orang yang memikirkan kehidupan masa depannya pasti akan memikirkan setiap resiko terburuk dan mengantisipasi mentalnya menghadapi resiko itu. sedangkan yang selalu having fun dengan hidupnya berpikir "masa bodo hidup saja sukur" bisa saja mereka berpikir seperti itu karena tidak mau cari masalah dengan ketentuan di lauh mahfuz. apa yang sudah tertulis ya sudah. begitu. tapi jika ketentuan mengarahkan kita yang sebenarnya tak mau 'cari masalah' ke lumbung dosa dan kita pun tahu akan berakibat apa ke kehidupan abadi.

Asiknya Menghalalkan Cinta di Masa Muda

oke fine.iyah nulis ini bukan karena iyah telah menikah ya. (bukannya belum nikah. tapi belum ada yg datang ke ayah iyah #eh)
hahaha... di sela-sela kerja selama liburan iyah banyakin baca buku yang belum di baca sama dengerin lagu-lagu dari maidany.

la terus apa hubungannya tiba2 cerita nikah?
menikah, halal, suami istri, akhi ukhti, zauja zaujati
Ketika semuanya sudah Halal, idzikan aku bersandar di bahumu ya zauji..

gaes, terutama yang masih remaja kayak iyah ( yg udah tua juga boleh baca kok). masa-masa remaja sumfe deh asik banget. para cewek yang baru masuk esempe dan esema pasti gitu masuk langsung cari abang kelas yang cuakep-cuakep. biasanya yg luan dilirik itu ketua osis dan ketua2 ekskul. #pffft
sedangkan yg cowok yg pada naik kelas di esesmpe dan esema, wedeeeew pasti pas mos langsung gebet adek2 unyu. sok-sok galak jadi senior trus minta no hape sama pin. heu. basi.

sementara yg baru masuk kuliah ( kayak gue ini) pasti pemikirannya lebih dewasa lagi. nyari pasangan juga udah mulai seriusan. ga cuma tampang unyus nan maknyus. tpi klo anak kuliahan itu biasanya (yg iyah liat) liat dompet (yg cewek) liat keahlian sebgai cewek tulen kayak masak nyuci ngepel... eh ini kok kaya cowo lg nyari pembantu ya -_-

jadi ya gitu deh. ujung2nya semua ketertarikan di masa gejolak remaja itu ke pacaran. biar sling mengenal, memahami, menyayangi.....
dan pada akhirnya semua tahapan itu basi! alias putustustus...
alamak, udah capek2 ngumpulin duit jajan buat dinner... (jeritan hati cowok)

oke oke, kita lupain manusia2 yg belum bisa move on abis putus. sekarang kita bahas cinta ya... cinta aja,laura ga usah di ajak.
gaes, katanya nih ya. cinta itu suci (yg namanya suci jangan geer!)

jadi?menurut KBBI...

Dan Ketika Adikku Berbicara Cinta

ketika kumpul2 main kartu bareng sepupu2 di rumah nenek (bukan main kartu sebenernya. tapi main susun2 kartu jadi menara ._.) sepupu2 yang kumpul yang lebih muda semua dri iyah. sepupu lainnya yg sudah besar lebih asik ngobrol sama yang udah gede juga. yah memang iyah selalu main sama anak kecil ._.
game , kartu, tiduran, kumpul keluarga

Adik sepupu ku cewe, yang baru mau naik kelas 2 esempe nanya iyah " kak,kakak pernah suka sama orang ga?" iyah ga kaget dengernya. tapi menara kartu yg iyah susun mendadak rubuh.
"oalah jadi rubuh punya kakak,"iyah ngedumel sebelum jawab pertanyaannya. dengan nyegir si adek malah natap iyah nunggu jawaban.
"pernah lah, ya suka-suka gitu aja karena pintar,keren. kenapa rupanya?"
"terus habis itu gimana kak? kakak kok gak kaya kak itu(nyebut salah satu sepupu) sama abang ganteng?"
kami memang menjuluki pacar kakak sepupu kami dengan "abang ganteng"
"buat apa? klo suka ya suka aja. udah gitu aja. mau apalagi rupanya?"

"kalau cinta?" adek sepupu yang laki2 yang mau naik kelas 2 esempe ikut nimbrung.kayaknya dia tetarik dengan topik yg kami bahas. menara kartunya sudah lebih tinggi dari iyah.

"halah,sok ngerti tentang cinta. emang cinta apaan?"

What the best solution?

Urusan ini belum selesai juga rupanya. inginnya ini semua menguap begitu saja tanpa ada penyelesaian. lupakan lalu masing-masing menghilang.
kalau sudah menyangkut urusan hati memang tak mudah seperti melupakan nilai ulangan yang hancur atau ketahuan mecahin jendela tetangga dan dimarahin si empunya rumah. karena urusan hati ini tak terlihat seberapa besar kecilnya masalah itu. kalau  masalah kaca yang pecah kelihatan kerusakannya dan masing-mmasing pihak tau harus melakukan apa. tapi masalah hati tak ada yang mampu menyelami hati yang lain. yang satu berpikir si dia tak acuh dengan masalah ini sementara dirinya sendiri di pusingkan dengan perasaan tidak enak. berlaku sebaliknya pada si dia.
cinta, berbagi hati , memberi hati, tangan

entah kapan masalah ini mulai berakar. mana pernah terpikir seorang anak yang holic dengan dunia romantika di dalam novel bahwa tak semuanya akan berakhir indah seperti kisah dongeng putri tidur. dasar anak Lunatic.

Dia tahu bagaimana cara memulai sebuah permualaan dalam novel. dan dia memulainya dalam moment yang tepat. tapi sampai sekarang ia tak tahu bagaimana harus mengakhirinya.

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers