Kamis, 02 Oktober 2014

Maaf, ternyata saya pelakunya

Iyah paling suka berteman dengan siapa saja. Itu karena Iyah cuma 2 bersaudara, jadi kalau dirumah rasanya gak rame. apalagi iyah anak rumahan yang males banget kalau gak ada acara keluar rumah. jadi begitu keluar rumah dan jumpa teman baru, wuidiiiih pasti deh langsung iyah ajakin ngobrol.

Gak cewek,gak cowok ya sama aja perlakuannya. diajakin ngobrol apa aja yang nyambung. Seneng banget rasanya kalau udah jumpa banyak temen. dan rata-rata sih gaya iyah ngobrol ke orang-orang pukul rata, maksudnya di samain gitu. gak ada beda ke si anu, beda lagi ke si anu. bahkan di salah satu organisasi keagamaan yang iyah ikutin iyah di tegur karena suka rada sembarangan kalau ngomong. hehe.

Cara ngomong iyah yang terlalu terbuka ke orang dan tingkah iyah yang seenaknya mungkin ada plus minusnya. kalo kata temen sih bagusnya iyah gak ada yang di sembunyikan. senang ya ketawa lepas, sedih ya nangis deras, marah ya.... tumbukin aja. gitu.
tapi mungkin sebagai cewek yang berhijab kayaknya iyah memang harus mulai membatasi diri. bukan karena jaga image atau gimana. ya seharusnya kan muslimah yang baik itu bergaul apalagi dengan lawan jenis tidak boleh menimbulkan presepsi aneh-aneh dari orang.

Ucapan iyah kadang gak mikirin efeknya ke orang. bukan kata-kata kasar sih. yang lebih parah malah kalo kata-kata gombal kayak penambahan kata 'sayang' 'beb' 'cinta' dan lain-lain yang ngegombal. sebenarnya komunikasi ke cewek cowok sama aja gitu. tapi ternyata ada efeknya...

PHP. yap, Iyah di sangkain PHP. iyah gak sadar akan hal itu. selama ini kalau ada yang sms atau chat ke iyah pakai kata-kata rada mesra ya iyah balasnya sama juga, ga pakai perasaan apa-apa. habisnya udah tau kok lagi di candain. kecuali yang biasanya gapernah ngomong mesra tiba-tiba mesara nah itu iyah baru 'deg' gitu.

dulunya iyah pernah sih ngerasa di PHP in sama orang lain. padahal ternyata yang salah iyah. Iyah membuat batasan 'Iyah Gak Mau Pacaran' dan itu sudah banyak yang tau. tapi tenyata seseorang itu yang tau iyah suka sama dia, dia malah bingung. dia ngerasa iyah yang phpin dia. iyah ngasih harapan dan perasaan sama dia tapi iyah tarik garis tebal dengan lampu merah. tidak ada harapan untuk kelanjutannya.

si dia itu bingung dan curhat ke kakak kelas iyah. kaka kelas iyah itu nujukkin sms di ke iyah tentang perasaan dia ke iyah dan komitmen yang iyah pegang. si dia bingung dan galau. awalnya iyah gak ngerti situasinya. yah namanya juga emang gak ngerti soal ginian. iyah masih mikir kalau dia yang mainin perasaan iyah. padahal dianya juga bingung.

akhirnya ketika usai ujian akhir waktu itu. dia datang ke iyah dan bilang semuanya. 3 tahun itu dia galau,dilema,dan bingung menghadapi iyah. sedangkan iyah sesuka hati menyukainya. kadang suka kadang biasa aja. 

iyah bilangnya dulu belum move on. yang baca blog iyah dari awal pasti tau ceritanya. tapi sampai akhir waktu itu iyah pun bingung move on dari apa.

Iyah menulis ini sebagai perbaikan diri aja. kedepannya lebih jelasla jadi orang. jangan terlalu mengumbar kata yang membuat orang bisa salah paham. mungkin gak semua orang seperti iyah yang kadang di kodein beneran pun tetap gak ngerti. 

jadi maaf, tenyata saya pelakunya. iyah pelaku php itu. kedepannya di usahain deh supaya orang gak ngerasa di beri harapan. 

Gomenasai, bye.

0 Responses:

Posting Komentar

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers