Minggu, 06 Juli 2014

Maidany Dan Aku

"sabarlah menunggu
janji ALLAh kan pasti
hadir tuk mdatang
menjemput hatimu...


Maidany-Menunggu di Sayup Rindu

Iyah kenal Maidany sejak SD dulu. awalnya karena Dilla temen SD iyah ikut nasyid dan banyak ngasi tau lagu-lagu nasyid. Sebelum itu lagu nasyid yang Iyah tau ya cuma RAIHAN. Dilla pun ngasi tau kalau ada kelompok Nasyid bernama Maidany. Tapi dasar Iyah orangnya ga respect , ya gitu di kasi tau ya udah. ga penasaran sama lagu-lagunya. hehehe

sampai akhirnya sekolah Iyah ketika SD, An-nizam kedatangan tamu yaitu Maidany. Dan berikutnya Iyah tau kalau salahsatu personel dari Maidany adalah guru SMP di sekolah Iyah itu. di tambahlagi salah satu lainnya adalah sepupu dari kawan Iyah sendiri. Dan ketika semua heboh dengan kedatangan Maidany, Iyah ga histeris karena ga tau. Hadeeeh... gak gaul banget.

Kelas 5 esde ._.
Pas SMP baru deh mulai demen sama lagu-lagu Maidany, karena sering di putar di sekolahan. pas mulai suka ga terlalu memahami artinya, yang penting musiknya enak. ckck.

'Kaca yang berdebu' itu salah satunya yang Iyah suka musiknya. Entah kenapa dulu Iyah gak melirik isi lagunya. di banding memahamin isi lagu Maidany , Iyah lebih suka nerjemahin lagu Celine dion dan Avril Lavigne. hohoho

Masa SMA baru deh perhatian sama lirik-lirik yang terkandung di lagu-lagu Maidany. Karena masa SMA awal-awalnya jatuh cintrong, jadi Iyah kesindir banget dengan 'Jangan jatuh cinta tapi bangun cinta'

"Tuhanku,berikan ku cinta
Yang kau titipkan,
bukan cinta yang pernah kutanam

"Aku ingin rasa cinta ini,
Masih menjadi cinta perawan,
cinta yang hanya aku berikan,
saat ijab qabul telah tertunaikan

Rasanya ribuan jarum pengkhiatan terhadap Sang Illahi tertusuk pada hati ku yang ku berikan semena-mena sebelum waktunya. seenak jidat mengumbar rasa cinta.

Lagu-lagu Maidany bukan hanya seputar cinta-cintaan pasangan muda-mudi. Maidany juga memberikan gambaran cinta yang hakiki kepada Sang Maha Cinta. Ada juga tentang bagaimana sebaiknya para suami mengubah sang istri yang memiliki kekurangan dalam sifatnya menjadi lebih baik lagi. Aw,siapa yang tak kenal lagu fenomenal Kaca Yang Berdebu ?

Lemah lembutlah kepadanya
jangan terlalu memanjakannya
tegurlah bila ia bersalah
namun janganlah lukai hatinya

bersabarlah bila menghadapinya
terimalah ia dengan keikhlasan
karna ia kaca yang berdebu
semoga kau temukan dirinya....

bercahayakan imaaan..

Rabbi, Istri mana yang gak luluh hatinya dan patuh perintah suaminya kalo diperlakukan kayak begitu. wedew. kelepek-kelepek dah... (ck,Iyah baru 17,nikah masih lama lagi. hahaha)

Syair-syair didalam lagu Maidany adalah jalan mereka untuk berdakawah lewat seni. Lalu,bagaimana Iyah akan berdakwah? mungkin masih di jalan seni. seni lukis misalnya?

jadi gitu deh cerita Maidany dan Iyah. ga terasa sejak pertama kali jumpa Maidany sudah kurang lebih 7 tahun. fufufu

0 Responses:

Posting Komentar

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers