Minggu, 06 Juli 2014

The Sims, Main Rumah-Rumahan di Dunia Maya

Hola gaes. ada yang masih suka main rumah-rumahan? atau main barbie? kalau ya ya gak papa. Jangan minder ah. main itu malah lebih bagus di bandingin mainin gadget yang bikin minus makin nambah.

Sejak kecil Iyah suka banget main rumah-rumahan dan barbie. dulu barbie Iyah sampe 12 buah. iyah punya 1 kelly dan 4 blizt. Iyah juga punya satu buah Ken. jadi Kennya cuma satu yang lainnya Barbie. Ken nya hareem ._.

Barbienya nyampur. ada yang produk asli yang kualitas nomer satu, yang bahannya padat, kepalanya ga bisa di copot, rambutnya ga rontok dan rapt. tangannya bisa di bengkokin gitu.
ada juga yang kw 2. badannya lumayan padet, kepalanya bisa di copotin, rambutnya rontok.harganya lebih murah,50rebuan juga dapat dulu. bisa di bengko-bengkokin juga sih.
dan terkahir baru deh yang harga 10 ribuan. yang barbie paltik. yang tangan,kaki,dan kepala bisa di copot. jadi biasanya kalo ceritanya ada korban kecelakaan nah barbie yang model begini jadi korban. hehehhe

seiring waktu berlalu, iyah udah ga sempat main-main itu lagi. gitu kelas 5 SD iyah lebih banyak baca KKPK dan novel anak. kadang begitu bulan ramadhan Barbienya di jadiin model buat ngedesain baju.

gitu SMP kelas 2 iyah kenal facebook. di situ juga iyah punya temen baru namanya Yudi. nah yudi lah yang pertama kali ngasi tau iyah dan minjemin CD game The sims city buat di PC.

Iyah mainin the sims hampir tiap hari dulu pas SMP di PC. kadang sampai begadang karena mau membangun kota yang cantik dan teratur. orang-orangnya pun ga boleh ada yang selingkuh. Iya, jadi klo di the sims yang di PC gak di arahkan pun ada aja yang tiba-tiba berselingkuh. ckck. bangunan rumahnya iyah bangun serapi mungkin. orang-orangnya harus kerja semua. anak-anak nya pada sekolah semua. orang-orangnya tumbuh besar dan pada punya keturunan. pokoknya kota di PC itu terawat abis lah.



sampai akhirnya facebook mengeluarkan The Sims Social. kota yang iyah bangun di PC Iyah tinggalkan demi membangun hidup yang baru dan menjadi warga yang baik di The Sims Social. saat itu Iyah belum punya modem. jadi Iyah hobi ke warnet dekat rumah. karena dulu SMP iyah pulang nya ba'da Ashar, jadi biasanya abis maghrib iyah ke warnet 1 jam gitu. dulu sih masih ada paket 2000 doang. sekarang udah naek 3000 :(

ketika semua di warnet itu yang mayoritas cowok pada maen Point Blank dan Antlatika yang sedang ngetren, Iyah malah maen The Sims Social. Omegod. yah kadang sih mainin PB juga. o iya,ga usah di bahas soal PB ya. malu eike bok.

saking candunya dengan The Sims Social city, sampai-sampai iyah bawa laptop dan online pake wifi sekolah buat saling membantu sama yudi. ya, yudi juga mainin the sims social ini. ckck. dan kami berdua pun melupakan kota di PC masing-masing. fufufu

The Sims dengan The Sims social yang di facebook memang berbeda. kalo di PC orangnya dan programnya lebih kompleks. kita benar-benar bia mengatur semuanya sendiri. sedangkan yang di Facebook orangnya lebih Unyu-unyu dan kita harus mengikuti program yang sedang di selenggarakan oleh The Sims Social. asik aja gitu rasanya berlomba dengan semua teman untuk menyelsaikan misi. dan gila nya lagi, suapay gak nyemak di notif orang dan bisa cepat menyelesaikan misi, iyah membuat 5 akun facebook yang lain yang sekarang iyah sudah pada lupa passwordnya. maafkan iyah ya om Mark, nambah-nambahin akun palsu...

gitu masuk SMA pun iyah masih mainin ini. walaupun sudah punya modem iyah masih sering ke warnet, karena klo dari warnet lebih cepat. iyah ke sana kalo habis pulang les. les iyah selesai setengah 6. jadi iyah baru pulang kerumah setelah Adzan maghrib berkumandang. Astaga.

kelas 2 iyah sudah muali di sibukkan dengan kegiatan rohis,pramuka dan kawan-kawan, sehingga main game pun terlupakan.

dan ketika beberapa bulan yang lalu iyah ngecek The sims social di facebook... tenyata game ini sudah tidak ada. rasanya itu... huhuhuhu. padahal levelnya sudah tinggi banget. sedih tau gak sih. dan iyah gak sempat menscreen shoot semua momen-momen itu. yah namanya dulu gak terpikir buat nulis soal ini di blog :( jadi semua gamabr ini cuma iyah comot dari mbah google.

Iyah cek lagi Laptop iyah berharap bisa mainin kota yang tertinggal. Ternyata gamenya sudah tidak ada sejak di install ulang. makin sedih. iyah tanya Yudi masih punya CD nya apa enggak, eh ternyata CD nya sudah hulang ketika proses pinjam meminjam. akhirnya iyah beli CD The Sims 3 dipajus. ternyata Laptopnya yang bermasalah udah ga bisa masukin CD. CEUDIHNYA PAKE BANGET TAUK.

Iyah ga tau kenapa iyah sangat ketagihan main 'rumah-rumahan' dunia maya ini. yah kalo mau main barbie lagi kawannya udah ga ada. jujur iyah sangat suka sekali permainan seperti ini selain main GTA. *HADUH

jadi ya sudah lah, ini iyah tulis hanya untuk mengenang kesukaan iyah yang telah hilang.

sepertinya berikutnya iyah mau nulis soal game Tinierme yang ternyata sudah tutup juga. HIKS.

Yasudahlah. ciao

0 Responses:

Posting Komentar

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers