Sabtu, 12 Juli 2014

SUMMER WARS OZ (review)



Ada yang suka main game? ada yang hidupnya terpengaruh oleh game? Iyah rasa yang game holic cocok buat nonton anime SUMMER WARS produksi Warner Bros tahun 2009 lalu ini.
Anime ini menceritakan tentang sebuah dunia game virtual yang sangat berpengaruh dengan kehidupan sosial mereka. setiap warga mulai dari anak-anak sampai orang dewasa yang memiliki gadget yang terhubung dengan internet memiliki sati akun di dunia virtual OZ. dari game ini kita dapat mengatur chara kita dan mendandaninya dengan berbelanja. di dunia vitual ini masing-masing chara punya pekerjaaan. sehingga mereka dapat uang untuk bebelanja dari pekerjaan mereka.  

awalnya dunia virtual ini damai dengan 2 ekor paus seperti yin dan yang menyeimbangkan kehidupan di sana. sampai akhirnya kenji koiso, seorang siswa SMA yang jenius dalam bidang matematika,akunnya telah dibajak. akun kenji membuat keonaran di dunia virtual sampai masuk dalam berita nasional.

chara kenji setelah di hack.
di saat akunnya telah membuat keonaran, kenji belum menyadarinya karena ia sedang pergi bersama temannya Natsuki Shinohara untuk menghadiri ulang tahun neneknya natsuki yang ke-90 tahun. Nenek natsuki yang sudah tua berharap Antsuki sudah memiliki pasangan sebelum ia meninggal. Dan Natsuki mengenal kan Kenji sebagai pacarnya.

sementara itu teman Kenji menelponnya dan memberitahukan keadaan yang sebenarnya. Kenji menge-cek akunnya namun ternyata sudah tidak dapat di buka lagi. akhirnya Kenji membuat akun baru dengan Chara seadanya.  
akun baru kenji yang sangat lemah
Sementara itu Kenji yang masih bingung dan gugup mengahadapi Nenek serta keluarga besar Natsuki semakin di bingungkan bagaimana ia memulihkan akunnya, serta memperbaiki namanya yang sudah masuk dalam buronan di televisi.

ketika malam, Kenji menerima sebuah e-mail berupa kode yang harus di pecahkan agar bisa masuk ke pusat OZ untuk menghapus akunnya yang telah di bajak tersebut. akhirnya sepanjang malam kenji menyelesaikan soal itu sampai mimisan namun tidak berhasil.

Esoknya Kenji bertemu dengan sepupu Natsuki yang memiliki Chara sebagai pejuang OZ. Kenji berusaha membujuk Kazumi Ikezawa untuk mengunakan charanya melawan chara Kenji yang sudah semakin besar karena memakan chara-chara yang lain.

akhirnya beberapa dari keluarga Natsuki mengetahui jati diri Kenji dari TV. dan akhirnya semua membantu Kenji untuk melawan chara yang sudah berkembang menjadi monster tersebut.
Chara Kazumi
Chara Kazumi ternyata tidak mampu mengahadapi Monster tersebut. Kazumi harus merelakan Charanya. namun ternyata semua belum berakhir. Dengan kode yang di pecahkan oleh Kenji, mereka semua menyatukan kekuatan Chara dari seluruh chara yang belum 'termakan' oleh monster itu.
Akhirnya mereka battle sama monster itu memakai Chara milik Natsuki dengan main kartu ala jepang. Jujur Iyah ga tau kenapa harus main kartu jadi finishing nya. heu.
akhirnya semuanya baergembira dan bahagia setelah semua chara terbebaskan dan bom tidak jadi meledak di daerah mereka. eh kok tiba-tiba ada cerita bom? yah sori lupa di jelasin semua konfliknya tadi. sebenarnya masih banyak keseruan cerita SUMMER WARS OZ ini. kekompakan keluarga, teknologi yang keren abis dan kegilaan pan\man natsuki membawa kapal perang untuk di pake sistemnya. yah begitulah.

jadi klo masih ga puas sama review ini ya nonton aja, di jamin seru kok menurut versi iyah. hehehe

CIAO!

1 komentar:

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers