Blog's Story

Blog ini diciptakan sekitar bulan 5 tahun 2010 dengan alamat mahdiyyaha.blogspot.com dan judul blog Wonderfullife saat Iyah duduk di bangku SMP kelas 2. Awal mula blog ini tercipta karena ikut-ikutan abang supaya kelihatan keren punya 'lahan' sendiri yang bisa di otak-atik di internet. Tidak ada rujukan dari blogger-blogger sepuh. Sehingga benar-benar cupu saat itu tentang blog. Nama Wonderfullife sendiri terinspirasi karena nonton Alice in Wonderland.

Postingan di awal adalah puisi-puisi dan meng - copy paste tulisan yang dirasa menarik dari blog lain. Saat itu istilah plagiat sama sekali tidak diketahui oleh Iyah. 

Pertengahan 2011 saya melihat banner sebuah komunitas di beberapa blog yang Iyah sambangi. Kancut Keblenger nama komunitasnya. Dari sana Iyah menemukan bahwa banyak yang menjadikan blog mereka personal diary. Dan plagiatisme sangat haram dilakukan blogger sejati.Iyah pun mulai menulis keseharian Iyah di blog ini. Menulis keseharian lama Iyah lakoni. Mulai dari cerita umum sampai pribadi. Dan setelah mengenal komunitas blog, Iyah pun mulai memasuki semua komunitas blog. Mengikuti program yang mereka adakan, mengambil ilmu blogging yang di berikan dan banyak hal yang Iyah dapatkan. 

2012 blog ini cukup berjaya dilirik dari visitornya. Namun, saat tidak sanggup mengikuti program dari beberapa komunitas (yang padahal kalau jadi anggota pasif tidak masalah) Iyah menarik diri dari beberapa komunitas. 2013, visitor menurun seiring tulisan yang jarang di update.

2014 Iyah bergabung dengan Blogger Medan Community (BMC). Karena kumpulan blogger sedaerah sehingga pertemuannya lebih ekslusif dan ilmu yang didapat juga lebih matang. Perlahan, visitor semakin meningkat. Lalu karena masalah internal Iyah keluar dari BMC dan kembali tergabung dengan anggota yang sama namun nama yang berbeda yaitu BloGger Medan yang akrab di kenal sebagai BLOGM pada akhir 2014.

BLOGM sangat gentol mengajari anggotanya sehingga berpengaruh besar pada perubahan blog Iyah, salah satunya pada tanggal 23 Juli 2015 sekitar pukul 8 malam resmi sudah perubahan mahdiyyaha.blogspot.com menjadi mahdiyyah.com yang penuh dengan prokontra saat akan memutuskan domainnya...
Logo iyah mahdiyyah
Logo Mahdiyyah.com
Lambang blog yang Iyah gunakan saat ini tidak berarti banyak. Hanya huruf M yang bisa di baca M-A adalah singkatang nama Iyah. Lalu kalau dipisahkan satu persatu maka akan muncul huruf I-Y-A-H sebagai nama panggilan Iyah. Latarnya kupu-kupu dengan filososfi ingin selalu berubah menjadi yang lebih baik. Maunya pakai latar pelangi tapi takut disangka pendukung LGBT. Jadinya warna biru karena Iyah suka langit, laut dan doraemon biru.

Saat ini masih dalam bimbingan dan masih berusaha, Iyah akan memanfaatkan kegiatan blogging ini untuk memberikan informasi dan inspirasi untuk banyak orang. Aamiiin, Insya Allah...


0 Responses:

Posting Komentar

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers