Rabu, 31 Desember 2014

Status Baru #MEmoryeah2014

Iyah sudah punya status baru.
Sebelum iyah menyebutkan status baru ini, Kawancut jangan berpikir macam-macam dulu.

Mikir macam-macam gimana maksudnya iyah?

ya misalnya ada yang mikir kalo status baru iyah itu : Lajang - Menikah. Kalo ini kejadian di 2014, bisa-bisa iyah di penggal sama seluruh keluarga besar. soalnya, sepupu paling tua yang sudah mulai berumur aja belum menikah. hahahaha.

Jadi status yang baru iyah dapatkan di 2014 ini yaitu: Siswa - Mahasiswa. Dan rasanya jadi mahasiswa itu senangnya luar biasa. selain uang jajan nambah,uang THR juga nambah di tahun ini. Sayang,kesenangan itu hanya di awal saja. sekarang sudah merasakan kerasnya gigit bangku Universitas. hahaha.

Kalau mengingat memori bagaimana perjuangan agar bisa masuk Universitas Negeri itu rasanya gimana gitu. Masalahnya iyah emang gak terlalu merasakan perjuangannya. Proses perubahan dari siswa ke mahasiswa pun gak singkat. Jadi ceritanya tuh gini...

Januari 2014
Iyah inget kenangan di januari ini saat masuk semester 2. Dimana anak-anak kelas 1-2 ,masih menikmati euforianya liburan semesteran sedangkan iyah yang kelas 3 semakin padet jadwal les. udah les di luar, les di sekolah lagi, di rumah pun harus belajar. Try out makin bikin puyeng.

Karena di akhir tahun 2013 iyah di kasi kabar sama kak irvina buat jadi Jendral Kancut Keblenger Medan, jadi awal bulan January ini iyah masih sempat ngadain Kopdar bareng Kawancut KK Medan di USU. dan disini iyah sama Eca mengatakan kalau kami bakal kuliah di sini. hoho
Kancut Keblenger Medan
ah,siapa mereka?
Kancut Keblenger Medan

February
Mulai vakum ngeblog,ngegambar dan mulai galau nentuin pilihan untuk jalur undangan. pertamanya gak pede juga ikut jalur ini karena nilai raport kayak trafik suhu kalok orang kenak DBD. Tapi kita kan gak tau ketentuan Allah, jadi ya segala kesempatan di coba aja. karena di februari inilah pendaftaran terakhir jalur undangan, mulai lah semua jurusan iyah liat baik buruknya. Mulai dari ke psikolog, nanya-nanya semua orang pengalaman kuliah mereka, dan lainnya. yang pasti iyah gak kayak beberapa temen yang milih jurusan karena dapet 'wangsit' di dalam mimpinya. hehe

sman 21 medan
Les di sekolah
Maret-April
Di sini persiapan UN dan UN. UN nya april. pokoknya selama maret ke april ga ada mikir apa-apa selain ke UN UN UN dan UN. sampe-sampe ultah ayah di bulan maret iyah lupa. *maafkan anakmu ini ayaaaah* Ingetnya pas di ingetin temen yang ngeliat reminder di hape iyah. haha.
ceritain UN nya udah males. lupakan sajalah itu. *Hiks*
setelah UN iyah langsung online facebook. dan pemberitahuan dari Kawancut itu rame banget di grup Facebook. eike jadi sedih bok. mendadak pengen kopdar. huhuhuhu.

Mei
di bulan mei ini pengumuman UN nya. iyah masih inget tanggal 20 Mei. trus 27 nya pengumuman jalur undangan. selama menunggu, iyah tiap hari nyanyi "Menunggu,sesuatu yang amat menyebalkan bagi ku, saat ku harus bersabar dan trus bersabar menantikan pengumunan u eennn wowowo" .
jadi selama menunggu itu iyah cari ujian-ujian lain buat masuk universitas. udah jaga-jaga kalau ga lulus jalur undangan ga boleh stuck dan cucah mup on dari si jalur undangan. iyah harus gerak cepat nentuin rencana B,C dan seterusnya. pokoknya iyah udah nyiapin segala alternatif deh di bulan ini.
TOEFL Magic English
ikut TOEFL biar gak repot kalo butuh.
Begitu tanggal 20 pengumuman UN, iyah udah seneng aja karena lulus. tapi ga tau deh nilainya. eh,3 hari kemudian nilainya udah di kasi tau. dan jereng jereeeeng, mata iyah beneran jereng lihat nilai UN iyah. makin kalut lah perasaan iyah karena nilai UN mempengaruhi kelulusan jalur undangan. tapi karena ga boleh stuck, jadi ngeliat kenyataan itu iyah semakin gencar nyari-nyari ujian masuk.

sebelum tanggal 27 itu iyah udah daftar ujian ke 2 universitas di jawa di luar ujian SBMPTN. o iya, SBMPTN pun pendaftaran akhirnya sekitar 2-3 hari setelah pengumuman jalur undangan. walaupun sudah daftar berbagai ujian, tapi biaya pendaftaran sengaja belum di bayar sampe pengumuman Jalur undangan. daaaan.. jerenjeng jeng jeng. Iyah lulus.

Juni-Juli
di saat yang lain sibuk ikut les intensif untuk SBMPTN, iyah ngabisin waktu gramed,puskot,rumah. gitu seterusnya sambil nunggu daftar ulang di Universitas. di bulan ini banyak juga iyah ngeblog. tapi gak iyah promosiin di #kancutbaru. kenapa? Iyah malu karena kelamaan hibernasi dan berasa udah hiatus gitu.
oh iya, sebenarnya jatah iyah masih ada di les sampe ujuan SBMPTN. tapi biar lebih bermanfaat jatah les iyah, iyah kasih ke temen iyah yang ga ikut les dan dia bakal ikut ujian. syukurlah akhirnya temen iyah itu lulus juga.
Ganesha Operation Medan
Les sampai malam.
Ganesha Operation Medan
Foto terakhir bareng temen les GO di balkon paling atas.

Bulan-bulan berikutnya ya iyah sudah jadi mahasiswa. selesai lah sudah greget pergantian status itu. hehehe. Yang paling bikin kenapa hal ini iyah pilih sebagai memori paling greget sepanjang 2014, karena hampir satu tahun ini hidup iyah habis mempersiapkan diri untuk pergantian status ini. perasaan sakit hati karena di bilang hanya keberuntungan yang membuat iyah lulus jalur undangan itu juga bikin sedih. belum lagi cucah move on dari kenangan indah sesama SMA. *mendadak nyanyi kisah kasih di sekolah*
foto pas daftar ulang. cerita lengkapnya disini

Pertama kali foto sejak resmi jadi mahasiswa barneg sepupu.

Tugas ngaco yang pertama dari Lab kampus.
**********

Tulisan ini iyah persembahkan buat mengikuti ajang #MEmoryeah2014 dari Kancut Keblenger
gak berasa ya berarti udah jalan 3 tahun keberadaan iyah di kacut keblenger.
okeh. Selamat menyambut 2015 kawancut!

*Sengaja di hari terakhir biar greget*

15 komentar:

  1. wahaha maba narsis..
    jogging kemari ya

    http://antsomenia.blogspot.com/2014/12/hari-dimana-aku-melihat-kalian-lagi.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. siiip sudah di kunjungi bang :)

      Hapus
  2. semoga menag yaah..
    salam kenal yaa. kalo berkenan visit back ke katamiqhnur.com juga yaa...
    :D

    BalasHapus
  3. Gitu ya perjuangan masuk PTN. Mudah-mudahan perjuanganmu berbuah manis, nak :))

    Kesannya gue tua banget, hahah.

    BalasHapus
  4. Segan kali sama anak USU yang satu ini.. :)

    BalasHapus
  5. yak ampun, panjang agenda yang telah dilalui selama 2014, kalo guwe sih makan tidur aja hiks hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di jabarin lagi banyak juga kisah iyah selama setahun ini bang, hahaha, makanya jangan flat-flat aja la bang, klo ga ada masalah yang ngisi agenda, berarti abang yang harus mencari masalah! hehe

      Hapus
  6. Wah, dibilang beruntung jangan sedih. Salah seorang guruku pernah bilang, "Orang yang beruntung mengalahkan orang yang pintar." So you must be happy

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaa iya makasih kakak, semoga seterusnya di beri keberuntungan lagi XD

      Hapus
  7. selamat yah. wih maba. gimana ospeknya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ospeknya biasa aja, Iyah bukan tipe yg sering di bully senior soalnya. hahaha

      Hapus
  8. wiih perjuangannya lumayan juga iyah :))
    sukses ya

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers