Selasa, 30 September 2014

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Tentang Jilbab ke Iyah

Seiring perkembangan waktu dan pergaulan, semakin banyak yang bertanya kepada iyah tentang busana yang iyah kenakan telihat tidak sesuai dengan fashion yang ada. dan mungkin di pikiran beberapa orang terkesan primitif. jadi iseng-iseng Iyah kumpulin deh pertayaan yang paling sering di tanyakan orang ke Iyah.
Oke deh, ini dia~

1. Kalau pakai Jilbab gak panas?
Enggak, malah karena pakai jilbab kepala dan kulit iyah ga terkena langsung sinar matahari. jadi lebih adem deh. Oh iya, dibanding ngerasain panas atau gerah di dunia buat yang baru berjilbab, coba bandingin panasnya sama panas neraka. hehe.

2. Gak Risih pakai Jilbab lebar gitu?
Enggak, karena pakai jilbab  rambut iyah gak sulit di atur. gak harus selalu sisiran dimana-mana karena rambutnya di terpa angin. kalau ada yang risih atau ribet pakai jilbab segita ya pakai jilbab langsung pakai aja. kan banyak tuh di Rabbani atau Zoya (yah malah promosi)

3. Di rumah juga pakai jilbab? tidur pun pakai jilbab?
Di rumah sendiri sih enggak pakai jilbab. ya sama kayak orang kebanyakan la pakai baju rumah,celana panjang ma kaos. kalau ada tamu baru deh sambar jilbab sama jaket. 
tapi kalau di rumah saudara ya pas tidur pun jilbabnya di pake.

4. Enggak malu kalau di lihatin orang pakai Jilbab lebar gitu?
Dimana malunya? kalau jilbabnya kusut atau kotor baru malu. Iyah paling sebel kalau jilbab iyah udah kusut atau kotor. atau pake yang koyak baru malu. kalau ketutup,bersih dan wangi ngapain malu? yang malu tuh kalo ga pake apa-apa.

5. Kok semuanya di tutup? yang lain jilbabnya tipis,tangannya gak pake manset trus gak pake kaus kaki,gak pake rok, kau kok beda ?
Pakai Jilbab itu kan hukumnya wajib bagi perempuan, ya di ikutin peraturannya secara Kaffah(keseluruhan) dong. Peraturan memakai jilbab yang benar ada di surat An-Nur dan Al-Azhab.
jadi menutup aurat bagi perempuan itu seluruh tubuh keculai wajah dan telapak tangan. tidak boleh membentuk tubuh dan membayang karena tujuan awalnya agar bentuk tubuh tidak terlihat dan menimbulkan fitnah.. gitu. tapi ya bukan berarti cara berpakaian iyah yang paling bener ya. iyahkan hanya berusaha mengikuti Islam secara Kaffah. *halah*

6. Lulusan Pesantren ya?
Enggak. Iyah dari SMIT Siti Hajar trus SMAN 21. gak pernah mengenyam pendidikan pesantren sebelumnya. kalo ada aroma-aroma pesantren mungkin ketularan dari kakaknya iyah yang SMP dan SMA nya di pesantren Ar-Raudathul Hasanah. hehe.

7. Eh,ga papa nih berteman dengan kami? (ditanyakan oleh teman kuliah yang non-muslim)
Ya ga papa lah. selama masih manusia dan waras ya berteman,ngobrol,hang-out boleh-boleh aja. yang ga boleh barengan kalau ibadah. "Bagimu agamamu,Bagiku agama ku (QS.Al-Kafirun)". diluar urusan agama oke-oke aja kita saling bertukar pikiran. hohoho.

8. Ciye,Mualimah..hafal Qur'an dong?
Iyah belum pernah jadi guru agama, jadi bukan mualimah. pernahnya cuma jadi guru seni di TK ma SD. hehe. Amiiin bisa segera hafal Al-Qur'an...

9. Kau ga ikut aliran-aliran sesat gitu kan?
Aliran sesat gimana...? -________________- hadeeeh. *tepok jidat* Iyah ga dak ikut aliran apalah itu ataupun ikut partai-partai *lah?*. cukup agama Iyah Islam, Al-Qur'an dan Hadist pedomannya. Nabi Muhammad SAW contohnya. selesai.

10. Kepala kau pasti botakkan makanya di tutupin jilbab? kalo gak botak tunjukkin la, sedetikpun jadi!
Ini pertanyaan terhuwala yang iyah dapat. Rambut iyah adalah. Hitam kek kebanyakan orang indonesia. sehat gak kutuan dan gak ketombean. ga boleh di tunjukkin, karena ini spesial untuk mempesona seseorang yang sudah di takdirkan buat Iyah. wkwkwkwkwk.
Lagian kalau sehelai rambut di lihat sama bukan muhrim itu dosanya 70k tahun di neraka lo. keren kan?

Oke, jadi sekian pertanyaan-pertanyaan yang selama ini menggelitik di hati teman-teman iyah semua. ciaooo!


0 Responses:

Posting Komentar

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers