Sabtu, 30 Agustus 2014

Siapa Mantan Siapa?!

"Mantan kau udah berapa sih? gonta ganti terus cewek kau"
"Entah Mad, gak kukera mantan ku. hahaha"
"jadi kau gak ingat siapa aja mantan mu?"
"eh klo jumpa orangnya sih aku ingat dia pernah jadi cewekku ato enggak"
"klo ku suruh sebutin satu-satu sekarang?"
"ya gak bisa lah Mad,kayak lagi nyebutin hapalan pelajaran itu, pening aku!"

(cerita masa SMA dengan playboy paling laku seangkatan)

Halo para muda-mudi yang haus akan rasa cinta~

Setiap insan remaja pasti pernah merasakan jatuh cinta. apalagi kalo udah jatuh terus ada yang ngulurin tangan. ciyeee. abis itu pedekate. gebet. jadian. pacaran. putus. terus jatuh lagi. gitu aja terus siklusnya.
Tapi beda sama Iyah. kalo iyah jatuh cinta, jatuhnya gak mau menyambut uluran tangan yang terjulur *sombong* tangan iyah malah jatuh ke kertas putih sambil memegang sebuah pensil...

setelah masuk kuliah, banyak yang kepo gitu nanya soal cowok. itulah kalo obrolan cewek. ga tau kenapa obrolan pertama supaya akrab selain cerita kuliah langsung cerita cowok. diajakin cerita komik ga ada yang nyambung. pfft. feel weird :'(

jadi obrolannya tuh kek beginian 'Diyah punya pacar?eh,tapi kalo jilbaban gini gak pacaran kan ya?' Iyah senyum, terus si temen nyambung lagi 'tapi kalo mantan ada la yaa' sip, iyah mangap. setelah mangap 2-3 jam iyah mengklarifikasi ke si temen 'enggak,aku gak pernah pacaran.hehehehe' si temen tatap-tatapan sama si temen satu lagi 4-5 jam terus mereka jatuh cinta. eh gak ding. mereka menujukkan wajah nanar kayak gak percaya gitu hari gini ada orang yang gak punya mantan. iyah ngemut buku gambar.

bukan sekali dua kali orang gak percaya iyah gak pernah pacaran. padahal iyah sadar bukan tipe cewek yang cantik-cantik amat dan jadi pujaan juga mencuri perhatian para lelaki tiap lewat. i know who i am. sebenernya iyah lebih nyaman kalo di bilang 'gak mungkin pernah pacaran'. walau mungkin kesannya gak laku, tapi menurut iyah itu pujian yang menyanjung. karena itu artinya iyah gak pernah jadi mantan seseorang.

Kalo di KBBI kan mantan itu artinya..

mantan /man·tan/ a bekas pemangku jabatan (kedudukan): ia -- gubernur yg sekarang aktif dl organisasi sosial

Kalo jadi mantan Ketua, mantan Direktur, iyah sih mau-mau aja di bilang gitu. tapi kalo mantan cowok gak deh. hiy. 

"Hey, si A kan Mantan si B!" (baca: Hey,si A kan bekas pemangku jabatan sebagai pacar si B!)

Lagian masalah mantan ini pernah bikin iyah greget. ceritanya begini, di satu sore yang cerah saat sedang ber-online ria, ada satu pesan masuk ke inbox Facebook...

Jadi ceritanya anak ini tiba-tiba ngechat iyah dalam status iyah belum menerima pertemanan dia. sebenarnya yang pake nama rada gimana gitu iyah pending approvenya di FB.. dan chat nya sangat mengejutkan karena dia bicara soal mantan.
WHAT? IYAH MANTAN NYA SI ANU?!
oke lanjut ceritanya. chattingnya masih berlajut.
 anak ini mengaku sebagai sepupunya si anu. dan yang lebih bikin shocking soda adalah pernyataan yang lugas kalo iyah pernah..
NYATAIN CINTA? KE SI ANU?
Subhanallah. ujian batin ah.
 ni anak sudah nuduh iyah bukan-bukan malah bawa-bawa nama Tuhan. mana cara nulisnya gak bener lagi. iyah jadi kepikiran mau jadi mentornya. eh gak cukup di metoring aja deh.ini yang katanya sepupunya, mesti di ruqyah dulu.
 dan ternyata adalah yang lebih menyeramkan dari seorang cewek di banding ngepoin seorang cowok. dia ngepoin semua cewek yang pernah dekat sama si cowok. padahal ini chat februari 2014. dan dia mengkepo facebook iyah sampe 2012. luar biasa! iyah aja meng-kepoin orang gak sampe dari awal anak orang punya FB. iyah jadi curiga entah apa lagi yang di kepoinnya selain akun FB iyah. hiyyy
 beberapa hari kemudian anak ini malah ngaku kalau dia ceweknya si anu. dan mereka udah putus. beneran ini anak labil banget. iyah kira iyah sudah jadi remaja yang teramat labil. tenyata oh ternyata di luar sana banyak yang labil akut stadium 4.

jadi setelah waktu itu iyah berusaha meluruskan masalah ini dengan si anu. tapi anak ini gak pernah ketemu sama iyah. sedangkan si anu sudah mengakui bahwa iyah memang tak pernah ada hubungan apa-apa dengan nya. ketika dia mengakui itu iyah sudah bersyukur. Alhamdulillah...

sejak kejadian itu Iyah semakin mantap tak akan mau memiliki mantan. karena ternyata ketika seseorang sudah punya mantan, sia juga belum bisa lepas sepenuhnya dari si mantan. bisa dia yang belum move on atau si mantan yang belum move on dang  ngejar-ngejar kita. sementara saat kita sudah punya yang baru trus si mantan masih ngegangguin. ih, bayanginnya aja bikin hidup gak tenang.

belum lagi kalau sudah menikah, pasangan kita pernah punya mantan. rasanya tuh kan kayak gimana gitu. dan ternyata saat kita sudah berpasangan si mantan belum dapat jodoh juga. terus dia ngerasa kita adalah jodoh yang tertunda. dan dia ngomong "ku tunggu janda mu" serius walaupun absurd sesungguhnya iyah takut sekali kalau ada orang yang mikir gitu. hiyyyyy

jadi sampai sekarang iyah nyaman banget gak pernah punya mantan. gak punya ada ada yang nerror. apalagi punya. masalah mantan itu gak cuma satu chat itu aja. iyah emang pernah di terror lewat hape gegara dikira deketin cowok orang. #gubrak

tapi entah kenapa sampe sekarang gak ada yang kasus nya ketemu iyah dan ngelabrak. kalo ada yang berani ketemu dan ngelabrak iyah kan keren. lumayan latihan kepalan tangan. mana laku hari gini maen jambak-jambakan. hehehe

oke deh, gini aja cerita iyah soal mantan. semoga ada yang terpuaskan rasa penasarannya.dan gak kepo lagi masalah mantan iyah. hehe. klo ga penasaran juga gak papa. kan nambah ilmu baca ini. (ilmu apaan?!)

bye. ciao. titip salam sama mantan bagi yang punya.

0 Responses:

Posting Komentar

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers