Sabtu, 23 Agustus 2014

Apa Kabar Palestina? (+komik)

Assalamualaikum teman-teman. sehat?

Alhamdulillah kalau teman-teman Iyah sehat.
kalau saudara kita di palestina kira-kira apa kabarnya ya...

Akhir-akhir ini pemberitaan soal Palestina mulai surut. Selalu saja begitu. padahal perang dan ketengangan tak pernah surut disana. Iyah mengetahui perang antara Palestina dengan Israel sejak Iyah SD. kebetulan para guru di SD Iyah sangat aktif sekali mengikuti pemberitaan serta mendukung Palestina. lalu pemberitaan itu muncul kembali saat SMP. Semangat iyah pun terbakar sebagai rasa sehati dengan saudara Muslim disana. Namun, itu kembali surut lagi.

Sewaktu PilPres, berita soal Palestina kembali mencuat. Walaupun beritanya ketutupan dengan quickcount dan segala macem, tapi solidaritas antar umat muslim di Indonesia masih sangat kuat sehingga media memberitakannya.

Iyah pun ikut mendukung. kalau mendukung secara materi mungkin itu tidak usah di bilang. Tapi mengajak teman-teman lain untuk perduli dan ikut mendukung baik doa maupun materi kepada teman-teman di Palestina lewat socila media.

Yang paling rajin Iyah gunakan untuk menyebar informasi dan ajakan untuk mendukung Palestina lewat aplikasi chatting yaitu BBM. Pertamanya Iyah agak ragu untuk menyebarkan informasi soal Palestina lewat sarana Broadcast pada BBM. Iyah takut mengganggu. Iyah tanya dengan kakak Iyah,kata kakak " Nyebarin Pin orang gak takut ganggu! Mau dakwah kok malah takut!" Iyah diem. Akhirnya Iyah sebar untuk pertama kalinya daftar rekening tempat kita bisa menyumbang untuk Palestina. o iya, yang Iyah kirim BC iyah pilihin yang saudara seiman. tau kan gimana ribetnya milih bc dari android (buat yang pake android) haha. beberapa lama kemudian iyah mendapat respon seseorang yang nge-kick banget.



sebenarnya pengen banget chat beliau itu Iyah Screenshoot dan di taruh sini. tapi demi menjaga perasaan...
jadi setelah iyah nge-BC termasuk ke beliau, dia balas gini:

"saudara lu yang deket udah dikasih makan belum? masih banyak orang miskin gak makn di sekitar mu ngapain malah nyuruh-nyuruh orang nyumbang ke Palestina. gue tau kalo ini masalah kemanusiaan, tapi saudara lo yang gak makan di negara sendiri apa udah lo urusin?"

selanjutnya chat Iyah dan beliau berlanjut. Iyah mencoba menjelaskan bahwa menyumbang ke Palestina dengan menyumbang ke fakir miskin itu beda konteks. dan hal-hal lainnya iyah jelaskan. dengan nada tulisan sedikit kesal.

akhirnya iyah gak pernah lagi ngirim broadcast apapun ke beliau.

ketika tanggal 17 Agustus yang lalu, warga Palestina menyempatkan diri untuk mengucapkan ulang tahun untuk Indonesia di tengah-tengah masalah yang mereka hadapi. Menurut mereka, Indonesia adalah negara yang paling menyokong mereka baik dari bantuan memberikan semangat, banyaknya relawan yang turun secara fisik disana juga dukungan materi. Iyah nangis melihatnya. ternyata bantuan-bantuan dari Indonesia benar-benar sangat membantu saudara seiman disana. Masya Allah...
Terimakasih Saudara ku.. :')
Teman,mungkin bantuan secara materi tidak bisa kita berikan secara rutin. Tapi Doa dapat kita panjatkan setiap hari,setiap jam,sampai setiap detik. Bayangkan saja jika Doa dari kita semu dijabah oleh Allah SWT. dan langsung menurunkan pasukan-Nya yaitu para Malaikat... betapa terbantunya mereka di Gaza.

Sebenarnya Iyah ingin sekali ke sana. apa daya, walaupun ada rezeki kesana, iyah ga tau bisa bantu apa disana. Boro-boro bantuin perang. Bahasa arab aja udah makin lupa sejak tamat SMP. huhuhuhuhu.

Jadi, gara-gara gak bisa bantu perang iyah jadi bikin komik ini.

komik palestina ,komik perang , laki-laki , gaza , save gaza , islam

Garing ya cerita nya? Yah namanya juga imajinasi iyah. iyah gak bener-bener ngelakuin itu karena frustasi ga bisa ke Gaza. Serius Iyah ga ngelakuin itu pas main ke arena permainan di mol. beneran iyah ga bikin tingkah gitu. percaya kan klo iyah gak bertingkah kayak tokoh komiknya?percayalah..

sebenarnya bikin komiknya udah lama, sekitar sebulan lalu. tapi karena Iyah tiba-tiba mimpi di Gaza, makanya iyah posting ini serta komiknya juga.

oke deh, janagn lupa tetap doain bangsa Palestina di Gaza ya teman-teman.

Wassalamualaikum! muaah. *eh

0 Responses:

Posting Komentar

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers