Senin, 30 Juni 2014

KISAH HOROR DI BALIK DAFTAR ULANG SNMPTN (PLUS TIPS)

Hola, Gaes.

Setelah berbahagia dengan pengumuman SNMPTN, tanggal 17 juli kemarin bertepatan dengan ujian SBMPTN Iyah daftar ulang ke USU. Pendaftarannya di buka jam 9. karena excited banget karena lulus, jadi Iyah datengnya sekitar setengah 9. kirain masih sepi,taunya udah pada numplek. Kawan-kawan yang lain di SMS-in dan di telponin semua masih pada mau berangkat. deu. jadi gitu sampe Iyah langsung di suruh Ayah berdiri di belakang kerumuman orang itu. sementara Ayah pergi...huhuhu. rada ngeri juga sih lihat kerumunan itu. belum di buka aja pendaftarannya udah sesesak itu. gitu Iyah balik badan eh udah penuh orang! langsung panik deh, kumat claustrophobia nya. hahaha. lebay ah.

Jam 9 tepat baru terdengar intruksi dari Toa bahwa barisan perempuan dan laki-laki di pisah kan dan yang di terima di bidik misi juga membentuk barisan baru. hmm.. cocok ni. jadi ga ada pelecehan seksual di kerumuman ini.

Lirik kekanan dan kiri...sudah ada....
kerumuman orang. padat sekali.

SNMPTN, USU ,Pendopo USU , 2014


SNMPTN, USU ,Pendopo USU , 2014
Karena ga keliatan barisan depan sejauh apa lagi, iyah poto deh dengan ngangkat tangan tinggi-tinggi. syukurlah kanan dan kiri Iyah ga ada yang ngerasa kebauan....
SNMPTN, USU ,Pendopo USU , 2014
GYAA! berapa tahun lagi nyampe ke depan?!
sekitar 1 jam lebih di dalam kerumunan itu. Mual,pening,gemeteran dan sesak napas mulai melanda. jadi mengantisipasinya adalah ngobrol dengan orang di kanan-kiri iyah, biarin walu baru kenal udah banyak ngoceh. yang penting iyahnya ga gugup lagi. muehehe.

SNMPTN, USU ,Pendopo USU , 2014

Di tengah-tengah kegusaran itu sempat-sempatnya iyah selfie.
Oke ini wajah tengik bin songong banget.

Mungkin selfie pertama masih biasa aja. mari kita coba dengan wajah yang lebih ekstrem di tengah-tengah keadaan yang ekstrem ini...
gak tau malu ya gini
segera lupakan saja foto narsis di atas. jadi sekitar hampir jam sebelah secercah cahaya mulai kelihatan di depan...

SNMPTN, USU ,Pendopo USU , 2014
Tinggal dua barisan lagi sampai Iyah bisa ngantri di tempat antri yang pakai tempat duduk.


Finally!! Iyah akhirnya sampai ke tempat duduk itu.. huhuhu.
udah ga pede selfie lagi. tas pun sudah malas di sandang.


ada panggilan yang menyerukan masing-masing fakultas.
nah, sejak di antrian tadi iyah dengar ada suara-suara yang entah berasal dari mana. di tengah kerumuman itu jangankan nyari sumber suara,kaki aja bisa ga tau dimana. suara itu terus memanggil-manggil...

"KEDOKTERAN,MANA YANG SUDAH SELESAI PELAPORAN AYO KEMARI! ANAK MIPA,DISINI ANAK MIPA! EFKAGE DISINIIII! EFKAEM KEMARI DEEEEKKK!

itu senior manggil-manggil Maba yang baru siap melapor kayak jualan kacang aja -_-

akhirnya segera melapor!
Selesailah sudah perjalanan antrian ini dengan melapor di Meja 5. syukurlah daftar ulang ini ga pas bulan puasa. syukurlah...

6 TIPS SAAT DAFTAR ULANG UNIVERSITAS!
  1. datang lah 1 jam sebelum waktu yang di tentukan.
  2. baca baik-baik yang wajib di bawa saat pendaftaran.
  3. jangan tertipu dengan pedagang yang banyak berkeliaran menjajakan materai. karena materai belum di gunakan saat pertama kali mendaftar. materai di pakai saat pelaoran ke fakultas masing-masing.
  4. Map untuk Maba di sediakan universitas dengan logo universitas. jangan terkecoh juga dengan pedagang yang menawarkan map biasa.
  5. biasanya pedagangnya bakalan maksa kita untuk beli materai dan map nya dengan berbagai alasan.
  6. hati-hati copet. sebaiknya yang pakai tas punggung, tas nya di sandang di depan saja.
Oke,sekian pengalaman Iyah. semoga tipsnya bermanfaat. ciao!




0 Responses:

Posting Komentar

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers