Minggu, 11 Desember 2016

Move on dari atas langit πŸ’“

Quote muslimah, fashion blogger, Pakaian syari gaul kekinian terbaru

Assalamualaikum, Holla! Udah akhir tahun nih, setahun ini kamu ngapain aja? Kalau iyah masih di tahun di mana berharap wisuda itu ada di depan mata.... padahal masih di semester 5. Sebenernya di semester ini agak-sedikit-lebih-lega di banding 2 semester tahun lalu. Yap, tahun ini Iyah cuma ada dua praktikum, yeaaaeeeeyyy. Tapi, tetep aja Iyah stres juga.
Quote muslimah, fashion blogger, Pakaian syari gaul kekinian terbaru
Sama Icak, partner in crime!
Iye, Iyah orangnya gampaaang banget jenuh sama sesuatu. Mood nya susah di atur. Walaupun begitu tentu Iyah berusaha keras supaya gak terlalu penjenuh dan labil. Maka dari itu, kalau di kampus, Iyah sama temen-temen suka melepas stres diiii....
ATAP!
Quote muslimah, fashion blogger, Pakaian syari gaul kekinian terbaru
Cilukbaaaaa!
Kami menyebutnya lantai 4. cuma lantai, gaada dindingnya. fungsinya sih untuk pengaturan udara dan air di seluruh lab yang di unit 3 ini. lantai 4 ini juga buat beberapa praktikum yang enggak bisa di laksanakan di lab. Misalnya, pengamatan. 
Pengamatan mantan dari kejauhan.
Quote muslimah, fashion blogger, Pakaian syari gaul kekinian terbaru
Kalau ngamatin dari sini gak ketahuan kan?
Kadang kita lari-lari di sini. Teriak-teriak nyapa abang-abang yang lewat di bawah. Saking tingginya, ga bakal kedengeran juga. Jadi, lebih pede godain abang-abang yang juga kocar-kacir pake baju lab. Yaelah bro, ini kawasan MIPA, mana ada yang ga sibuk. Ya kalau ada waktu luang dikit, sempetin buat ngelepas penat deh.
Quote muslimah, fashion blogger, Pakaian syari gaul kekinian terbaru
Mau gaya gahol, malah ada jari nyempil di bawah kiri.

Quote muslimah, fashion blogger, Pakaian syari gaul kekinian terbaru
Entah ngapain, mau pamer gelang apa nahan sakit di tangan akibat terantuk.
Kadang, pengen rasanya lebih kuat lagi untuk di jurusan ini. menyelesaikan tiap tantangan tanpa kendala gampang jenuh seperti yang Iyah rasakan. Dan banyak juga teman-teman yang bilang kalau Iyah itu salah jurusan. Hmm... Gimana ya, bukannya salah jurusan...
Quote muslimah, fashion blogger, Pakaian syari gaul kekinian terbaru
Tetap senyum dan semangat!
Salah jurusan gak jadi alasan. Iyah sama sekali gak salah jurusan kok. Iyah udah punya banyak gambaran masa depan yang bisa Iyah tempuh lewat jalur ini. Soal suka seni dan hobi blogging ini kan hanya selingan. Bukan spesialisasi yang akan Iyah tempuh di masa depan. Mencari pengalaman dan teman-teman untuk memperluas wawasan.

Akhwat gaul, anime berhijab, akhwat dengarkan musik Quote muslimah, fashion blogger, Pakaian syari gaul kekinian terbaru
Jangan di tiru tanpa pengawasan banyak teman.
Jenuh biasanya berakhir dengan air mata. Pada akhirnya kepada Allah juga kembali kita mengadu. Mengeluhkan segala hal yang di resahkan. Jawaban pertamanya adalah, 
Coba lihat ke bawah
Tanpa maksud meremehkan, jangan lihat yang sudah di capai orang diatas, kita tidak tahu bagaimana perjuangan mereka yang sudah di atas atau apa goncangan batin yang lebih keras yang di hadapinya. bila di level ini saja kita sudah gelisah dan resah, bagaimana kita mengatasi goncangan batin di level berikutnya? Lihat kebawah, banyak orang yang jauh kurang beruntung dari pada kita untuk menggapai level yang telah kita pijak sekarang. 
Quote muslimah, fashion blogger, Pakaian syari gaul kekinian terbaru
Sepatu cantek.
Kita di takdirkan untuk selalu bergerak. maka jangan lah menjadi orang yang merugi karena bergerak ke arah yang sebaliknya. bergerak lah maju, menjadi lebih baik, melangkah dengan tekad dan keyakinan. Jangan lupa berdoa agar langkah kita menjadi berkah.
Quote muslimah, fashion blogger, Pakaian syari gaul kekinian terbaru
Keep Fighting!
Jangan terlalu mengejar dunia pula. Lihat ke atas, lihat ke langit, ada batas yang tak dapat kita lihat tapi kita percaya masih ada ruang luas di balik batas yang mampu kita lihat. Ada batas kehidupan kita di dunia ini dan kita tak tahu apa yang terjadi setelahnya.

Wallahualam, Wassalam!

Selasa, 06 Desember 2016

Biar kau bahagia, sisanya aku yang urus πŸ˜‚

Holla! Sekarang saya itu makin buanyaaak aja urusan praktikumnya. Bukan cuma praktikum yang saya ambil untuk semester ini, tapi juga untuk praktikum yang kebetulan saya jadi asistennya. Mumet, suntuk, sangat menggangu saya dalam aktivitas sehari-hari ini. Mau refreshing tapi karena lagi penghematan super, jadi kami pun mencari cara tetap hepi tanpa boros duit. Yaitu... Hunting Photo!
Fashion Hijab Terbaru Remaja Ceria syari bahagia nyaman


Tadinya mau hunting di taman beringin. Eeeh malah hujan. Oke, kita mau foto foto ala anak alay di ringroad citywalk. Kebetulan hape si Kantong alias Febri rusak... Sebagai teman yang baik, kami pun menemaninya ke Millenium untuk install hapenya. Kenapa harus disana? Karena gratis. Hehehehe. 

Fashion Hijab Terbaru Remaja Ceria syari bahagia nyaman

Kami datang dengan penuh perjuangan (karena kami semua setipe: tipe tukang nyasar) Eh, malangnya di lokasi service center hape si katong ternyata rame dan di pintunya sudah di tulis 'Closed'. 

Kesel. Kami bergegas keluar mau cabut cari tongkrongan lain, di luar ternyata hujan....

Fashion Hijab Terbaru Remaja Ceria syari bahagia nyaman

Muka langsung pada jelek. Tapi kami ga mau kayak orang aneh ga jelas nungguin hujan. Walhasil kami ke Gramedia di lantai 3 Millenium. Ternyata karena baru di buka, Gramedianya masih rada berantakan gitu. Ga tau masing-masing buku letaknya dimana. Yah, kami jadi foto-foto disini deh. hehehe.

Fashion Hijab Terbaru Remaja Ceria syari bahagia nyaman
Paduan warna pink soft dan heavy blue.

Masih sebel sih gak bisa langsung keluar karena hujan. Tapi karena punya kawan-kawan yang super gokil. jadi kejebak di Gramedia pun tetep asik!





Fashion Hijab Terbaru Remaja Ceria syari bahagia nyaman
Jibab Katun, Baju gamis kekinian XD, manset tangan dan sepatu Kets.
Pose dikit, Cekrek! Cantik dikit, Cekrek! Cekrek! Cekrek! Bosan poto cantik, kami foto gak jelas. Yah, Kami sedang menghibur diri karena besoknya kami akan praktikum Ornitologi di pantai dan kami harus kumpul di kampus jam 5 pagi. Prok Prok Prok
Fashion Hijab Terbaru Remaja Ceria syari bahagia nyaman
Team Mingkem vs Team mangap.

Fashion Hijab Terbaru Remaja Ceria syari bahagia nyaman
Mencari Jodoh.
Yak, setelah kami sholat maghrib dan hujan reda kami pun pulang dengan damai. Meski kegitan di kampus padat, tapi kami berusaha tetap bahagia. Saat teman bahagia, kita pun ikut bahagia. Saat temen kita sedih, kita harus buat dia bahagia. Sisanya, biar kita bantu urus. Yang penting bahagiaaaa.

Fashion Hijab Terbaru Remaja Ceria syari bahagia nyaman
Don't shy, be syar'i.

Minggu, 04 Desember 2016

21 Fakta Tentang Saya

Beberapa hari lalu saya kehabisan kuota. Dan saya baru sadar mendapat tantangan dari kak Ly. Yah mau gimanapun saya tetap terima konsekuensinya karena telat menyelesaikan tantangan ini. Dan saya juga tetap melaksanakan tulisan yang entah kenapa harus 21 πŸ˜•πŸ˜•πŸ˜• So, here we go...



1. Saya suka belajar hal yang saya suka.
2. Mood adalah hal yang sangat teramat berpengaruh bagi psikologis saya.
3. Jam biologis saya bekerja dengan sangat baik.
4. Hanya punya satu saudara perempuan kandung yang lebih tua 3,5 bulan.
5. Spoiled.

Fakta menurut temen-temen kampus
6. Hiperaktif - Aisyah
7. Jahil - Ummu
8. Aneh - Rince
9. Tidak terdefenisi - Rahmi
10.  Tukang telat - Utika

Yah. Begitulah sodara-sodara. Kayaknya teman-teman saya terlalu jujur.

11. Golongan darah B+ (Ib Io)
12. Audiovisual
13. Ukuran sepatu 39-40
14. Suka warna putih, baby pink dan baby blue
15. Deadline fighter

16. Suka nyaris semua makanan selama halal. Paling suka dan tak pernah bosan? Coklat, Ayam goreng dan Bayam!
17. Tangan saya bisa muter 360' dalam keadaan keduanya saling mengait.
18. Sangat segan sama orang tua.
19. Pantai atau hutan? Hutan!
20. Tidak suka sendirian.

The last
21. Kalau ngerjain sesuatu pasti cepat siap kalau ada temennya. Ga usah diajak ngobrol, cukup ada aja. 😞

Yak selesai.

Belum niat mau nantangin siapa... Tapi kalau ada yg minat langsung laksanain aja. Ntar kasi tau saya biar saya tantangin 😁



Mekanisme Tantangan.

1.    Tuliskan 21 fakta tentang dirimu di blog dengan judul 21 Facts About Me.

2.    Setelah dipublikasi, screenshoot postingan blogmu dan upload di instagram dengan menggunakan #21FactsAboutMe.

3.    Tag dan mention orang yang member tantangan padamu dan juga 2 orang yang akan kamu beri tantangan.

4.    Waktumu 2 hari untuk menyelesaikan tantangan ini sejak kamu dimention.

5.    Jika kamu tidak menyelesaikan tantangan atau menyelesesaikannya lebih dari tenggat waktu yang diberikan, kamu berjanji akan berinfaq dengan caramu sendiri. 

Kamis, 24 November 2016

Gawat, Ada Akhwat!



"Subhanallah... Akhwat mad, ada akhwat lewat." Itu salah satu perkataan dari temen Iyah di pas kami lagi ngumpul bareng makan mie ayam. Yaa gak berdua ngumpulnya, rame. Tapi sebagai alien yang jlbaber iyah sendiri. Kalau iyah masuk dalam kategori jilbaber sesuai defenisi saat ini ya hahaha.

"Jangan begitu bro, kau ngomong gitu menyakiti dia lo." jawab iyah sok bijaksana. Si kawan yang masih terseponah dengan akhwat yang barusan lewat tadi. Yaaa omongan iyah yang super keren gak di dengerin. Oke fine.

Akhwat, apa sih defenisinya? Kalau sekarang sih pemahaman orang akhwat itu yang jilbaber, pake gamis dan suka ikut kajian-kajian tentang agama islam atau seminar pra nikah buat yang masih jomblo hehehe. Mana tau jumpa ikhwan cakep atau malah kepincut ustad yang bawain seminarnya. Astagfirullah... 😯

Sebenernya arti sesungguhnya dari akhwat itu adalah "Saudara perempuan". Tapi sekarang kata akhwat banyak dikenal sebagai sebutan bagi perempuan untuk aktivis dakwah. Dan sekarang semakin meluas kembali dengan menyebut para perempuan yang telah berhijrah mengenakan pakaian syar'i di sapa dengan sebutan akhwat juga. Terlepas dari dia aktivis dakwah jamaah tertentu atau bukan.
Nah balik ke masalah perbincangan iyah dan kawan iyah kenapa kok hanya mengucapkan itu malah menyakiti si akhwat yang lewat. 

Sebenernya apa sih tujuan akhwat-akhwat yang mulia ini berhijrah dan menutup auratnya sampai ia di gelari predikat 'akhwat' oleh orang-orang sekitarnya? Tentu untuk melindungi dirinya dari pandangan kaum adam sehingga syahwatnya tidak muncul saat menatap seorang perempuan. Akhwat ini menutup aurat agar tidak menarik perhatian dan hanya di perhatikan tingkah serta ucapannya bila ia berapa di publik. Bukan fisiknya.

Pakaian itu hanya menutupi fisik, bukan tingkah laku maupun ucapan seseorang. Nah maka dari itu jelas pakaian yang menutupi aurat itu agar orang tidak memandang ia secara berlebihan bila ia lewat. Kalau lelaki menjadi tertarik dan bernafsu saat melihat dia yang berdosa bukan hanya si lelaki, tapi wanitanya juga berdosa.

Karenanya ada beberapa udah pakai gamis dan jilbar lebar ditambah cadar atau niqab. Karena ia takut wajahnya membuat lelaki tertarik kepadanya.

Yaelah Iyah, kalau begitu gimana caranya supaya akhwat-akhwat mau dapet jodoh kalau tebar pesona aja gak boleeeeh

Tebar pesona kan gak harus dengan fisik sih gals. Kayak iyah juga sering tebar pesona diblog ini, mana tau ada yang tertarik sama tulisan iyah terus jadi masuk email (email content placement 😁😁😁) ya maksudnya misalnya kita aktif dakwah di antara akhwat lainnya terus ada akhwat lain yang punya abang ganteng dan aktivis dakwah juga lagi nyari pasangan hidup terus adeknya ngerekomendasiin kamu. Kan mantaps banget tuh hahha. Lagipula nih ya mau iyah luruskan, kenapa sih susah banget percaya sama kekuatan doa kepada Allah swt kalau kamu bakal dikasih yang terbaik sesuai kapasitas kamu?

Jadi mari kembali kita luruskan niat. Memang sih dengan cewek hijrah pesonanya bertambah beribu-ribu kali lipat. Nah di situ tolonglah para lelaki apalagi yang juga udah di gelari ikhwan agak dijagaaaaa gimana gitu. Hasrat ingin melindungi boleh tapi gak usah modus. Kalau emang tertarik ya datengin bapaknya. Kalau dia belum cukup umur ya tunggu, kalau emang jodoh Insya Allah gak kemana la ya kaaan wkwkw.

Atau kayak temen Iyah SMP dulu  yang ikhwan pas di tunjukkin foto cewek yang di taksirnya dulu dan gak pernah jumpa lagi sampe sekarang dia malab bilang "Aduh diah, kalau itu gak perlu ku cari keberadaannya. Cukup dalam sujud di tahajudku ajalah" hahahahah aseliii baper banget Iyah dengernya

Yah jadi begitulah akhir tulisan ini. Jadi kalau lewat akhwat lewat plis biasa aja. Ngucapin Assalamualaikum juga ga perlu kalau ente kagak ada uruaan sama akwatnya.

Ps: semoga iyah berjodohnya dengan yang doain iyah dalam sujud di tahajudnya juga😸😸😸
Wassalam.

Kamis, 06 Oktober 2016

Review MUNAFIK , Film Malaysia

Assalamualaikum Wr.wb. Harap baca 'Review MUNAFIK , Film Malaysia' ini sampai dengan selesai.
Review film munafik
Berani nonton? mulai 5 oktober di bioskop indonesia!

Film ini di buka dengan mobil yang terbalik akibat kecelakaan. Adam, seorang lelaki yang sadar di tengah kekacauan kecelakaan itu, melihat istrinya yang terkapar cukup jauh dari kendaraan mereka. Ia menghampiri istrinya dan membimbing sang istri untuk mengucap Syahadat di akhir kematiannya.

Review film munafik
Terasa real, gak kayak darah betadine di sinetron.
Walau istrinya meninggal dengan menyelesaikan syahadat nya, Adam tetap tidak tenang. Ia dendam dengan pelaku yang menabrak mobilnya. Dan polis juga tidak dapat memberi keterangan perihal kecelakaan yang di alaminya itu. 

Adam yang terkenal di kampungnya untuk mengobati orang dalam hal ini pengobatan islam dengan bacaan-bacaan ayat suci, Ruqyah. Tak lagi mengobati orang pasca tragedi yang memisahkan dirinya dnegan istrinya. Semua orang menasihatinya, menyarankan baginya agar ia ikhlas dengan kepergian istrinya dan memaafkan orang yang mencelakakan mereka.

Namun hati Adam tak kunjung sembuh. Bahkan ia selalu marah bila anaknya, Amir bercerita tentang ibunya. Amir sering bilang “Ayah, kata ibu, ibu akan datang malam ini”. Kalimat itu membuat Adam berang karena ia semakin terkenang pada istrinya.

Maria, seorang gadis di kampung itu anak dari Pak Osman. Orang kaya raya di kampung itu yang baru memiliki istri baru yang hampir sebaya dengan Maria. Pak Osman yang lumpuh akrab dengan Ustadz-ustadz dan rajin shalat jamaah di masjid kampungnya. Maria di sukai oleh rekan kerja di kantornya. Dulu, mereka cukup akrab dan rekan kantornya selalu memberi perhatian kepada Maria. Tapi, Maria yang mulai hijrah dan belajar Islam perlahan menjauhi Fazli, rekan kantornya itu. Maria belajar islam justru fokus tentang Jin, Iblis dan syaithan.
Review film munafik
scene ini muncul sekilas tapi berapa kalipun di tonton tetep nga getin.

Zati, Istri baru Pak Osman terkesan sinis dan tidak suka pada Maria. Hingga satu ketika Maria seperti kerasukan, justru Zati lah yang menelpon Adam untuk di minta tolong me-Ruqyah Maria. Adam pun datang bersama temannya untuk menolong Maria. Benar saja, saat mereka datang yang awalnya Maria terlihat baik-baik saja setelah Adam membacakan beberapa , Maria menghilang. Lalu muncul lagi dengan gerakan menyeramkan dan mengucapkan kalimat-kalimat dalam bahasa arab. Sekilas kita akan mendengar “.... wal munafikuun” 

Review film munafik
.....wal munaaafiiikunnn!
Malam itu, setelah sahabat Adam sempat terhempas akibat sihir dari jin yang merasuki Maria. Maria akhirnya bisa pulih. Sebelumnya Maria memuntahkan beberapa paku.

Maria juga sempat berkata bahwa yang membuatnya seperti ini adalah orang yang menyukainya di kantor.

Setelah itu Zati meminta Adam untuk sering melihat Maria. Wajar saja, ia sangat takut melihat Maria yang belum sembuh benar dan sering kumat berkali-kali. Zati sampai bingung kenapa Maria bisa kena padahal ia rajin sholat dan mengkaji agama.

.......

Selanjutnya, plot twist yang sangat benar-benar tidak bisa di tebak muncul di film ini.

Mulai dari Ustadz yang di segani di kampung itu kecelakaan juga di tengah-tengah kasus Maria yang sebelumnya kita mengira sang Ustadz meninggal karena membawa ‘sesuatu’ dari rumah pak Osman. Namun kenyataannya tidak, fakta yang terjadi adalah; Pertama, Pak Osman tidak lumpuh. Ia Menjual dirinya pada Iblis untuk mendapat kekayaan dengan syarat membunuh orang-orang beriman sebagai tumbal. Awalnya target dia adalah Adam, dengan menyuruh Maria menabrak mobil yang di kendarai Adam dan keluarganya. Kedua; Maria yang sudah bertaubat di sihir oleh Ayahnya sendiri. Ketiga, Ayah Adam akhirnya bisa megatakan pada Adam bahwa di kecelakaan itu tak hanya Istrinya yang meninggal, namun juga anaknya. Jadi sudah lama Amirbersama dengan Zulaikha, Istrinya. Keempat, penjaga kuburan, Shah ternyata sangat perhatian kepada Adam yang pernah menyembuhkan istrinya.
Review film munafik
Adam merangkul siapa?

Film ini cukup Horor dan memukul bagi Iyah. Banyak nya penampakan di sana-sini membuat nyali Iyah cukup ciut. Di tambah pesan-pesan yang disampaikan di film ini cukup menohok hati. Seperti:

Bukan islam yang melemah, tapi kita umat-Nya

Akan datang keturunan ku yang menghasut seluruh umat manusia untuk takut pada semua hal di dunia kecuali Allah. Dia adalah Dajjal

Munafik tak hanya sebuah perbedaan antara apa yang di ucapkan dengan apa yang kita lakukan. Keragu-raguan atas keputusan Allah SWT juga munafik.

Review film munafik
Lebih parah dari kesurupan yang pernah aku tanganin sendiri :') merinding oy
Beberapa hal film ini juga menyadarkan Iyah seperti larangan untuk bersiul. Jujur saja, Iyah sampai saat melihat film ini Iyah suka bersiul. Lalu bagaimana pun, se modern apapun jaman ini kita harus waspada dengan sihir. Banyak melakukan amalan untuk menapiknya. Ikhlas adalah hal yang perlu selalu kita tanamkan di hati ini. Menerima setiap keputusan yang Allah SWT berikan dan Insya Allah ada jalan lain yang terbaik yang telah di siapkan untuk kita.

Sangat di rekomendasikan untuk menonton film ini dalam satu waktu tanpa pause dan tidak lompat-lompat. Kalau merasa jantungan bisa di dampingi. Yah, tapi Iyah nontonnya sendirian sih. 

O iya, film MUNAFIK ini sudah tayang di Indonesia sejak 5 Oktober 2016 di seluruh bioskop kesayangan kita loh. Berani nonton? Kalau mau nonton ajak Iyah ya, Iyah juga pengen nonton lagi. janji deh ga bakal spoiler.
Review film munafik
Yuk nonton buat genre langka Horor Religi ini!

Sekian saja review panjang dari Film Munafik ini. Segala kebaikan datangnya dari Allah SWT dan segala kesalahan datangnya dari khilaf seorang Manusia. Wassalamualaikum Wr.wb.

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers