Minggu, 14 September 2014

Belajar Membuat Postingan Terjadwal

Hai.

Maaf ya kalau pembukaannya gak asik gini. Maklumin dong si anak MABA yang baru siap PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) di MIPA USU. singkatan peembe itu menurut iyah sih cuma modus. tohsebenarnya sama aja kayak ospek di ploncoin. heu.

udah 2 minggu kurang lebih Iyah gak posting apapun di blog ini. di karenakan aktivitas yang padat. kalo ada singkatan yang cukup umum di masyarakat soal P4 (pergi pagi pulang petang) nah sama iyah itu gak berlaku. karena  jadinya PPBPLM (Pergi Pagi Buta,Pulang Larut Malam). ini seriusan. di karenakan itulah Iyah membutuhkan agar membuat Postingan terjadwal.

Emang Postingan terjadwal itu apa Iyah?

Postingan terjadwal itu dimana kita menulis di hari ini lalu postingan itu akan muncul sesuai waktu yang kita tentukan. misalnya kita menulis suatu tema di tanggal 28 oktober misalnya. tapi di tanggal 28 Oktober itu kita ga sempat online. nah ya udah dengan postingan terjadwal kita bisa ngetik sebelum tanggal 28 tapi tulisan itu terbit/terpublish nya tanggal 28 oktober.

Caranya gimana Iyah?

CARA MEMBUAT POSTINGAN TERJADWAL


1. Buat dulu tulisan sampai selesai dan siap di publish di entri baru.lalu klik 'Jadwal'


Belajar Membuat Postingan Terjadwal



2. Setelah mengklik jadwal akan muncul 2 opsi, >Otomatis atau > Setel tanggal dan waktu
Nah,maka pilih opssi yang kedua. >setel tanggal dan waktu
Cara Membuat Postingan Terjadwal

3. Pilih tanggal,bulan dan tahun. sampe ke 50 tahun kemudian juga bisa maupun 50 tahun silam. seolah-olah kita sudah main blog 50 tahun yang lalu. setelah memilih tanggal yang di inginkan silahkan bubuhi garam sesuai selera Klik selesai.
Cara Membuat Postingan Terjadwal

4. Setelah itu sudah dapat mengklik publish setelah sebelumnya di cek hasil tulisannya.
oh iya,walaupun sudah di atur tanggalnya tapi gak di klik publish ya sama aja gak muncul di hari H nya.
Cara Membuat Postingan Terjadwal

5.setelah di klik publish maka tampilan akan berubah kembali ke tampilan seluruh postinga. dan akan ada label 'terjadwal' artinya postingan kamu sudah berhasil di publish untuk hari yang di tentukan.


Cara Membuat Postingan Terjadwal

6. kalau postingan terjajadwal itu di buka maka tulisan publish akan berganti jadi jadwal.
Cara Membuat Postingan Terjadwal

Oke deh, Ilmu iyah masih cetek sih. cuma mau berbagi aja barangkali ada yang suka ngeblog punya banyak ide tulisan tapi ga bisa ngeposting secara rutin tiap hari.

kalau punya waktu luang dan langsung ngeposting 5 postingan gimana iyah?

ya lebih baik 5 postingan itu di simpan untuk beberapa hari ke depannya, karena biasanya blog yang rutin update bukan yang panas-panasan updatenya lebih di sukai pencarian google. hehehe.

jadi mumpung ini hari minggu ya biarin aja jari iyah kebas-kebas karena ngetik postingan untuk 7 hari kedepan. kemarin udah dibuat postingan untuk minggu lalu eh malah lupa di klik publish padahal sudah di jadwal. hahahaha.

oke deh. selamat sekolah besok yang sekolah, selamat kuliah buat yang besok masuk pagi (kayak gueh), dan selamat kerja buat yang besok kerja. yang pengangguran? selamat mencari kegiatan XD ciao.

0 Responses:

Posting Komentar

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers