Minggu, 31 Agustus 2014

CERITANYA CURHAT INI LO

Halo para penggiat dunia media social ._./

Menjadi seorang mahasiswa baru tentu harus menyeseuaikan diri dengan lingkungan pendidikan baru. yah begitulah yang Iyah hadapi. sebenarnya gak terlalu sulit menyesuaikan diri, hanya saja iyah di awal-awal begini iyah gak tau harus berteman dengan siapa. karena rata-rata mereka punya teman satu sekolah atau pun jumpa kembali dengan sobat lamanya di jurusan iyah ini. sedangkan iyah cuma kenal sama Petrus yang satu kelas sama iyah di SMA. Iyah sebel. yang lain bisa jalan kaki bareng kemana-mana, ada yang naik kereta (sepeda motor), naik becak bareng, ngangkot bareng. gak mungkin aja kalo iyah jalan barengnya malah sama Petrus. mending cakep. (maaf ya Pet... :p)

Pertamanya Iyah main-main dengan salah satu teman yang dikenalin oleh teman iyah yang lain via BBM. awalnya luamyan deket di BBM. tapi gitu jumpa, rasanya kurang cocok sama iyah. karena model permainan mereka hobi kongkow dan makan disana-sini setiap habis pertemuan jurusan. iyah lebih suka makan bekal :( jadi gak bisa ikut jalan sama mereka.

ada yang lainnya yang seminat dan nyambung ngobrol dengan iyah. minatnya sama-sama suka gambar. tapi dia cowok. gak mungkin iyah klo buat temen barengan sama doi. beuh.

lainnya lagi ada yang asik, mereka anak kos. iyah rada takjub pas di ajakinn ke kos mereka, karena gak pernah liat kos-kosan. hehehe. 

banyak juga yang lainnya yang memeiliki minat yang berbeda-beda dalam pergaulannya.sebenarnya iyah cocok aja mau ngobrol soal apapun dengan siapapun. tapi kalo harus ikut nongkrong bareng cuma buat gossip rasanya... sejujurnya buang-buang waktu aja.

kalau di bilang gak asik dan gak gaul ya gimana ya... emang gak sreg aja kalo ngobrolin hal-hal yang gak ada kepentingannya. mungkin kalo di sela-sela pembicaraan yang penting terus untuk mencairkan keadaan dan buat akrab gak masalah harus bercanda. tapi kalo khusus nongkrong dan gossip ya gitu deh. ga cocok sama pribadi iyah yang lebih suka banyak jalan-jalan kakinya di banding harus nongkrong doang.

belum lagi di bangku kuliah ini saat iyah kelihatan 'berbeda' dari segi pakaian. soal ini bakalan iyah ceritain di postingan lain.

jadi rasanya untuk berteman itu entahlah, apa iyah harus ikut menjadi orang itu juga agar bisa di terima dan dianggap gaul? supaya pergaulan di kuliahan bisa eksis? dan tau info seputar kampus lebih gampang?

entahlah. rasanya iyah mau jadi diri iyah sendiri. entah mungkin bakalan gabung sama anak UKMI atau gimana ya liat nanti. entah ga dapat temen di angkatan gegara gak bisa ikut gossip bareng mereka ya liat nanti. atau akan muncul teman-teman yang ternyata semisi dan se visi dengan iyah soal kuliah? semoga saja secepatnya, karena iyah rada gak tahan kalo harus mengikuti rutinitas satu kelompok yang iyah kurang suka. hehehe.

iyah belum tau sebenarnya siapa dan apa latar belakang teman-teman baru iyah sehingga iyah ga bisa deket. dan mereka pun belum tau juga siapa iyah sebenarnya sih. sepertinya mereka akan terkejut kalau tau tenyata iyah..... Ranger Kuning! gak lucu.

Tak kenal maka tak sayang. tak sayang maka tak cinta. begitulah cerita pergaulan pertama iyah di masa kuliah ini. doain iyah cepat bisa beradaptasi dan dapat teman yang cocok sama iyah ya. sekalian juga kalo boleh doain dapat jodoh yang cocok. wkwkwk

ciao!

Sabtu, 30 Agustus 2014

Siapa Mantan Siapa?!

"Mantan kau udah berapa sih? gonta ganti terus cewek kau"
"Entah Mad, gak kukera mantan ku. hahaha"
"jadi kau gak ingat siapa aja mantan mu?"
"eh klo jumpa orangnya sih aku ingat dia pernah jadi cewekku ato enggak"
"klo ku suruh sebutin satu-satu sekarang?"
"ya gak bisa lah Mad,kayak lagi nyebutin hapalan pelajaran itu, pening aku!"

(cerita masa SMA dengan playboy paling laku seangkatan)

Halo para muda-mudi yang haus akan rasa cinta~

Setiap insan remaja pasti pernah merasakan jatuh cinta. apalagi kalo udah jatuh terus ada yang ngulurin tangan. ciyeee. abis itu pedekate. gebet. jadian. pacaran. putus. terus jatuh lagi. gitu aja terus siklusnya.
Tapi beda sama Iyah. kalo iyah jatuh cinta, jatuhnya gak mau menyambut uluran tangan yang terjulur *sombong* tangan iyah malah jatuh ke kertas putih sambil memegang sebuah pensil...

setelah masuk kuliah, banyak yang kepo gitu nanya soal cowok. itulah kalo obrolan cewek. ga tau kenapa obrolan pertama supaya akrab selain cerita kuliah langsung cerita cowok. diajakin cerita komik ga ada yang nyambung. pfft. feel weird :'(

jadi obrolannya tuh kek beginian 'Diyah punya pacar?eh,tapi kalo jilbaban gini gak pacaran kan ya?' Iyah senyum, terus si temen nyambung lagi 'tapi kalo mantan ada la yaa' sip, iyah mangap. setelah mangap 2-3 jam iyah mengklarifikasi ke si temen 'enggak,aku gak pernah pacaran.hehehehe' si temen tatap-tatapan sama si temen satu lagi 4-5 jam terus mereka jatuh cinta. eh gak ding. mereka menujukkan wajah nanar kayak gak percaya gitu hari gini ada orang yang gak punya mantan. iyah ngemut buku gambar.

bukan sekali dua kali orang gak percaya iyah gak pernah pacaran. padahal iyah sadar bukan tipe cewek yang cantik-cantik amat dan jadi pujaan juga mencuri perhatian para lelaki tiap lewat. i know who i am. sebenernya iyah lebih nyaman kalo di bilang 'gak mungkin pernah pacaran'. walau mungkin kesannya gak laku, tapi menurut iyah itu pujian yang menyanjung. karena itu artinya iyah gak pernah jadi mantan seseorang.

Kalo di KBBI kan mantan itu artinya..

Jumat, 29 Agustus 2014

Awas Jebakan Auto Retweet!

Halo para penduduk bumi~

Di pagi yang cerah, seperti biasa setelah sarapan iyah ngecek socmed sekelak. ngecek doang, update jarang. hehe. buka blog liat trafik, buka facebook liat notif. eh pas buka twitter ada mention yang sedikit menggelitik untuk di bahas nih. isinya gini.

menghilangkan auto retweet, twitter ngetweet sendiri, auto retweet , cara gak ngetweet tiba-tiba, aneh
Lha? foto apa yang jadi omongan nih?  jangan-jangan...
Begitu iyah liat mention itu Iyah penasaran juga,'Astaga, apa ada foto iyah yang di edit orang trus malah jadi fitnah?' pikiran iyah yang pertama langung tertuju ke situ. Tapi sebelum kursor mengklik tautan itu, otak yang kadang encer tapi keseringan bekunya ini tiba-tiba mikir. lah, doi ini siapa?kenapa iyah gak kenal doi?. jadi iyah bukalah akun twitter doi tersebut dan ternyata dia adalaaaaah...

menghilangkan auto retweet, twitter ngetweet sendiri, auto retweet , cara gak ngetweet tiba-tiba, video bokep, situs video porno, sex dprd,
gak follow eike, eike juga gak follow yu. terus yu siapa ha?

Kamis, 28 Agustus 2014

Terlalu Tembem (+Komik)

Apa kabar para Omnivora~~/o/

Kalau ingat cerita-cerita SMA yang belum lama di tinggal kan, terus aja bikin kekeh abis. salah satunya kejadian yang beneran terjadi. Temen sebangku Iyah, si Icut memiliki muka pipi semua. gak terlalu gemuk sih anaknya. tapi di banding kami berempat yang rada akrab di kelas, Icut lah yang paling Monthok.

saking tembemnya pipi doi, sampe pernah kejadian kayak begini...

Headel Baluuu :D

Hola gaes!

ada gak teman-teman yang sering ngujungin blog Iyah? klo yang sering liat blog iyah pasti sadar ada perubahan di blog ini. yah kalaupun gak ada yang sadar gak papa kok. Iyah sadar kok kurang lebih 4 tahun blog ini belum bisa rutin ngepost dan postingannya pun gaje semua. wajar sih ga ada yang tertarik kemari. hiks. #curcol

belakangan ini Iyah jarang promosiin postingan terbaru ke social media karena udah mulai gak pede. takut postingannya jelek lah, gak penting dibacalah dan lain-lain. ya contohnya begini. ga penting banget kan baca curcolan iyah?. *makin rendah diri*

Tapi tenang saja, iyah takkan semudah itu terpuruk merana di dunia perbloggeran ini. Iyah mencoba bangkit dan membuat perubahan!

perubahan ini di mulai dengan...

Have Fun at FunLand #2

Kami mencari Habib yang menghilang. Akhirnya Habib di temukan. Bajak Laut The Paret's sangat marah ke pada Habib. Namun kekesalan kami sirna saat kami menemukan kendaraan yang lebih asik dari kapal. yaitu.. bombomcar!
Hahaha! liat aku naik mobil (mobilan)!

dimarahin? tancap gaaasss!

Bang, mau bareng? #eh
 Karena mobil nya ternyata gak bisa di bawa keluar Arena, jadi kami kembali jadi bajak laut dan berkelana di lautan. Kami pun melihat Lumba-lumba yang berloncatan. 'widih pasti asik naik lumba-lumba' pikir kami berenam. lho ko jadi berenam? iya biar gadak yang ngejomblo.

mainan ini tak seasik kelihatannya..
 tapi ternyata dugaan kami semua salah. naik dholpin bay sangat tidak Iyah rekomendasikan buat ngelepas stres. karena kita di campak-campakan dan jumpalitan di atas sana. kalo menurut kakak iyah, ini wahana yang ngeretakin tulang pantat. sekali lagi iyah tidak rekomendasi. tapi klo mau coba silahkan.

Dari Dolphin Bay, sebagian besar The Paret's trauma berat. belum lagi Faras yang sudah lemas lahir batin akibat Dholpin bay. syukur dia gak muntah di atas wahana -_- .Lalu iyah dan kak Uti melirik wahandi sebelah Dolphin Bay. yaitu The Wave.

 Kak Uti semangat sekali untuk naik The Wave ini. kalau Iyah awalnya tidak tertarik. tapi ternyata setelah naik sensasinya... waw! kita bener-bener ngerasa terbang.kalau wahana lain kita di campak-campakin dengan posisi duduk, di The wave kita di layang-layang kan dengan posisi berdiri. kebebasan itu bener-bener terasa di The Wave!
Tapi ternyata kesenangan yang di lihat Kak Uti berbanding terbalik dengan iyah. pas permainan sudah dijalankan kak uti malah merem sepanjang permainan. usai dari The Wave Iyah ngecek Hape. ada 5 panggilan tak terjawab di sana. padahal udah di pesanin klo hape harus di perhatiin terus. hehehehe. ternyata dari babang ua. kami berenam di suruh ke wahana Whale Shark.
 Mainan yang satu ini mirip seperti Kora-kora di Ancol. di ayun-ayun ke kanan dan ke kiri aja. bukan di sorong ke kanan dan ke kiri. itu potong bebek angsa pemirsa.
 Untuk arena keluarga wahana ini sangat asik dan cocok. karena orang dewasa dan anak kecil bisa menaikinya. Tingkat ketengangannya pun masih di batas wajar.

Turun dari wahana tadi, Iyah langsung di tarik bang Ua ke permainan yang katanya asik banget. sementara itu The Paret's Sudah bergambung ke kelompok lainnnya. ya kami sudah menandatangani perjanjian damai di atas batu tulis. makin ngaco.

sekelopmpok keluarga ini minus iyah dan bang ua beramai-ramai menaiki jelly swing. Katanya jelly swing ini anakannya wahana Tsunami. Emang Tsunami kayak gimana? ya lanjutin bacanya pemirsa. huehehe.
 Jelly swing permainannya kayak bandul yang di ayun dan di puter-puter gitu. gak tau ini di rekomendasikan atau enggak. tapi karena tidak ada yang semaput turun dari jellyswing, jadi sepertinya ini aman untuk di naiki segala umur kecuali yang masih bayi. kenapa bayi gak boleh? tempat duduknya ke besaran. nanti bisa kelempar bayi nya.hahaha.

Turun dari Jelly swing semuanya langsung menuju ke Tsunami. wahana yang Iyah di tarik-tarik bang ua untuk mencobanya. bang Ua bolak-balik mastiin Iyah bakalan takut apa enggak. iyah bilang kita lihat aja nanti. dan saat mereka yang dari jelly swing  menuju wahan Tsunami, Iyah dan Bang Ua sedang di campak-campak di atas. Dicampakin kayak gini nih..

Have Fun at Funland ! #1

5 Agustus 2014

*Phone ringing*
'Aku ingin begini aku ing..'

"Ha,Ada apa bang wa?"
"Hari ini Iyah sama Kak Uti ada kegiatan?!" suara di seberang sana terdengar panik.
"gak ada bang,kosong. kenapa?"
"Udah mandi kelen dua?!"
"belom bang,kenapa?"
"Cepat mandi!30 menit lagi kami culik!oke! tininut" telepon di putus dari seberang. 
Iyah segera mengguling kan Kak Uti dari tempat tidur sampe jatoh. trus langsung ngacir nyambar handuk.

*****
Ternyata penculikan itu benar-benar terjadi. 1 jam kemudian 6 orang penculik krucil serta 3 big boss sudah merangsek ke rumah Iyah. tidak lama mampir kami bersebelas langsung berangkat.

Katanya datang nyulik setengah jam! ini udah jam berapa?! (yang di culik ngomel)
 Mobil Avanza silver melaju ke arah Brastagi. Iyah dan kak Uti tidak tahu kami akan di sekap dimana untuk beberapa jam kemudian. hahaha. karena tidak macet, 2 jam setengah kami sampai di Funland :D

Begitu turun dari mobil,angin kuat menerpa kami. Parkiran tidak terlalu ramai karena kami datang saat liburan sekolah usai. Di parkiran kami gak langsung masuk ke Funland. tapi bergaya dulu :p
Bersama penelpon yang ngakunya mau nyulik.

Sabtu, 23 Agustus 2014

JANGAN BIKIN SEBEL (+komik)

Hola Gaes, 

Iyah rindu nih sama masa-masa SMA, padahal belum sampai setahun meninggalkan bangku SMA. teman-teman iyah di SMA itu hobi kali ngerjain Iyah. ah, apakah wajah iyah memancing orang untuk membully? sepertinya tidak. kayaknya gegara tingkah Iyah deh. #Iyahbetingkah #Iyahgabolehbandel

udah ah, cuma nulis ngasal supaya ada isinya postingan ini. silahkan baca komik stripnya. nyehehe.

Apa Kabar Palestina? (+komik)

Assalamualaikum teman-teman. sehat?

Alhamdulillah kalau teman-teman Iyah sehat.
kalau saudara kita di palestina kira-kira apa kabarnya ya...

Akhir-akhir ini pemberitaan soal Palestina mulai surut. Selalu saja begitu. padahal perang dan ketengangan tak pernah surut disana. Iyah mengetahui perang antara Palestina dengan Israel sejak Iyah SD. kebetulan para guru di SD Iyah sangat aktif sekali mengikuti pemberitaan serta mendukung Palestina. lalu pemberitaan itu muncul kembali saat SMP. Semangat iyah pun terbakar sebagai rasa sehati dengan saudara Muslim disana. Namun, itu kembali surut lagi.

Sewaktu PilPres, berita soal Palestina kembali mencuat. Walaupun beritanya ketutupan dengan quickcount dan segala macem, tapi solidaritas antar umat muslim di Indonesia masih sangat kuat sehingga media memberitakannya.

Iyah pun ikut mendukung. kalau mendukung secara materi mungkin itu tidak usah di bilang. Tapi mengajak teman-teman lain untuk perduli dan ikut mendukung baik doa maupun materi kepada teman-teman di Palestina lewat socila media.

Yang paling rajin Iyah gunakan untuk menyebar informasi dan ajakan untuk mendukung Palestina lewat aplikasi chatting yaitu BBM. Pertamanya Iyah agak ragu untuk menyebarkan informasi soal Palestina lewat sarana Broadcast pada BBM. Iyah takut mengganggu. Iyah tanya dengan kakak Iyah,kata kakak " Nyebarin Pin orang gak takut ganggu! Mau dakwah kok malah takut!" Iyah diem. Akhirnya Iyah sebar untuk pertama kalinya daftar rekening tempat kita bisa menyumbang untuk Palestina. o iya, yang Iyah kirim BC iyah pilihin yang saudara seiman. tau kan gimana ribetnya milih bc dari android (buat yang pake android) haha. beberapa lama kemudian iyah mendapat respon seseorang yang nge-kick banget.

Kamis, 07 Agustus 2014

I REALLY MISS YOU GUYS :(


Untuk teman-teman seperjuangan di kelas IPA 2.

2 tahun bukan waktu yang singkat kita lewati. masih ingatkah kalian ketika kita saling canggung dan berkelompok satu sama lain ketika baru di gabung dalam kelas IPA 2? apalagi aku, yang menjadi makhluk minoritas dari 10-3. rata-rata teman sekelas ku dulu masuk IPS :(

saat istirahat semuanya pada keluar menemui teman-temannya dari kelas 10. kelas kita kosong. dan ketika bel masuk, kelas IPA 2 yang paling cepat terisi. saat siswa kelas lain masih ngacir di luar, warga kelas kita sudah duduk rapi menunggu guru datang. kelas yang amat rajin sekali. awalnya.

Hati-Hati Patah Hati!

Aloha gaeeees, *nari-nari ala hawaii*

Iyah masih menikmati liburan nih. Kalo tahun lalu kan tanggal segini udah di sekolah kembali belajar. karena sekarang anak kuliah masuknya September nanti... jadi 'I feel free~'

biasanya, selama liburan tu banyak yang patah hati. patah hati di putusin pas liburan, patah hati karena dapat kabar si doi selingkuh selama liburan sama kembang desa di kampungnya, patah hati karena pas liburan si doi udah di nikahin sama anaknya pak lurah  oleh orangtuanya. hihihi
 
sedihinya lagi sudah memendam rindu mendalam saat liburan eh tau-taunya selesai liburan dia  menghilang tanpa kabar.... huweeee.


patah hati, broken heart, kartun sedih, kartun benci pacar, dp patah hati, dp sakit hati
"kalau aku tak bias memilikimu, maka tak ada yang boleh memiliki mu"

Rabu, 06 Agustus 2014

SELAMAT IDUL FITRI 1435H GAES :D

“Selamat hari lebaran, minal aidzin wal faidzin....

Assalamualaikum gaes, gimana lebarannya? Duh, kayaknya telat ya kalo bahas lebarannya baru sekarang... L muuph ya. Habisnya mulai dari seminggu sebelum lebaran sampe seminggu sesudah lebaran pasti deh ga ada waktu buat dunia maya.

Kalo kata Mamak, zaman sekarang ini orang-orang sudah penuh dengan aktivitas pekerjaannya dan bersosialisasi di dunia maya. Sedangkan saudara kandung dan keluarga dekat mulai di lupakan keberadaannya.

Nah, lebaran ini menjadi ajang untuk kembali bersilaturahmi untuk keluarga-keluarga apalagi yang sudah (maaf) uzur yang seharusnya sering-seriing di temani. Tapi kenyataannya saudara-saudara yang sudah mulai tua malah jarang sekali di kujungi sanak saudara.

Keluarga Iyah sangat menjunjung tinggi etika berkeluarga. Mulai dari siapa saja yang harus di kunjungi sampai siapa yang harus pertama kali di kunjungi. Awalnya sebel sih kalau tiap tahun selama satu minggu setelah lebaran itu full harus bolak-balik dari medan ke luar kota. Mulai dari Rampah,Tebing,Siantar,patumbak, dan dulu saat masih ada nenek di langsa, kami juga ke Langsa.

Tapi lambat laun saat sudah mulai besar begini, iyah semakin merasakan pentingnya berkunjung ke seluruh keluarga yang memiliki hubungan yang terikat agar jangan sampai ada keluarga yang gak saling mengenal tiba-tiba jumpa dan menikah dan ternyata tuturnya beda pangkat.

Tutur adalah hal yang paling penting dan selalu iyah ingat dengan rinci saat bersilaturahmi. Seperti saat Halal Bi Halal dari keluarga Ayah iyah yang di mana Ayah adalah anak laki-laki terakhir dari anak terakhir dari ayahnya ayah iyah. Sehingga kemarin pas halal bi halal iyah kaget...

‘Dea sini.. ini panggil ibuk. Ibuk diyah’ kata anak kedua dari anak nomer 3 nya ayahnya kakek iyah.  Iyah kaget, karena yang namanya dea itu ternyata senior iyah di fakultas mipa USU yang umurnya jauh lebih tua dari iyah yang sekarang sudah masuk tahun ke tiga di kampus. Dan doi manggil iyah ibuk. Gubrak.

‘dan ini sepupunya Dea dari abangnya abang..’ kata abang yang iyah sangat canggung sekali memanggil beliau abang karena umurnya nyaris sebaya Ayahnya iyah.
Sepupunya dea itu datang mendekati iyah .... bersama suaminya,sambil menggendong anak bayi berumur 1 tahun.

kalau tuturnya dia manggil Iyah ibuk... jadi anaknya manggil iyah....... NENEK GITUH?

Astaga.

Nah, jadi begitulah kerjaan iyah setiap tahun ketika usai lebaran, selain bersilahturahmi, otak iyah juga belajar keras untuk mengingat siapa yang harus di panggil bunde, ocik,uwak, nenek, dan siapa yang memanggil iyah dengan sebutan seperti itu juga.

Kalau di lihat dari tahun ke tahun sepertinya di blog ini belum pernah ngucapin selamat lebaran atau apalah gitu ya? Yassalam, sombong sekali Iyah ya...

Jadi karena ini masih bulan syawal, berarti masih lebaran..

IYAH,KAKAK,DAN ORANGTUA IYAH MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1435 H
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
Maafkan iyah kalau ada kata-kata dan sikap yang menyinggung hati. Sesungguhnya iyah manusia bia sa yang sering juga banyak khilafnya. Semoga kedepannya kita semua menjadi insan yang lebih baik setelah idul fitri ini.Taqobbalallahu minna wa minkum.


Wassalamualaikum J
*****

'iyah, kok gak ada ilustrasi atau gambar soal lebarannya?'
gak sempat.tahun depan deh Insya Allah.iyah siapin gambarnya dari awal puasa aja. hihi. kalo sekarang ngegambar lagi pasti ini postingan di undur lagi. 
besok aja masih ada banyak jadwal unutk 'berkeliaran' *ceritanya curhat*

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers