HAI, JOMBLO YA?

Tenang dulu,jangan langsung lemparin Iyah pake batu! kita sama-sama jomblo kok, tenang dulu..tenang...

walaupun kita sesama jomblo, kita ga sama ya, kalau iyah sih JOJOBA(jomblo-jomblo bahagia) kalau kamu sih... biasanya ni ya,yang langsung emosi di bilang jomblo itu adalah JONES alias JOMBLO NGENES! hahahahaha

Tapi hari ini, Iyah mau mengubah mindset kamu, kamu akan iyah tuntun memasuk alam bawah sadar agar tidak merasa sebagai Jones lagi..
Muslimah hipnotis kedip
Tatap mata iyah...lebih dalam..lebih dalam....

Mulai hari ini, setelah membaca "5 CARA AGAR KAMU JADI JOMBLO PALING BAHAGIA" kamu akan merasakan dunia baru,dimana kamu gak sensitif bila mendengar kata jomblo.. fufufufu

langsung saja di resapi cara-caranya, cekidot!



1. Temukan kekasih Kesukaanmu!

masing-masing orang kan pasti punya kesukaan, ada yang suka makan, suka main game,suka baca,suka gambar, suka ngupil , suka boneka,suka nonton, suka olahraga dan lain-lain. nah,kalau kamu udah tau apa yang kamu sukai kamu gak bakal mikirin lagi status kamu sebagai jomblo. 
eating kunyah imut makan imut cute
makan yang banyak! biar gak ingat ststus jomblo!

kamu bisa mencurahkan kegalauan mu sebagai Jones dengan baca buku misalnya. tapi jangan baca buku teenlit apalagi serial cantik. ya kalau bisa baca buku Ensiklopedi atau Journal seorang Professor :p , 

yang suka nonton film juga gitu. jangan nonton drama korea yang bikin mewek. yang di tonton tuh misalnya filmdokumenter,atau biar keren nonton G-30S/PKI .


2. Cari Teman!

kebanyakan para jones ini bakalan galau kalau selalu sendirian. di kamar mandi. showeran. hahahaha

coba buka mata kamu gede-gede. dunia ini gak bakal berhenti kalau kamu gak punya cewek/cowok. lo tersiksa dengan cinta terpendam atau tersiksa karena bolak-balik di tolak sedangkan dunia di luar sana bisa tertawa berbahagia. 

kamu masih punya teman.sahabat.kamu bisa mengalihkan kegalauan mu dengan hang-out bareng temen-temen. atau lebih bagus lagi kamu punya gank. biar rame, sering nginep di rumah bareng, ngobrol bareng,ketawa bareng.
teman tertawa bersama kebersamaan
tertawa bersama menyongsong senja~

oh iya,pastiin pertama temen kamu bukan lawan jenis. karena bisa-bisa kalau kamu naksir dia kamu malah masuk ke zona yang gak lebih baik dari jomblo yaitu Friend Zone.

dan pastiin temen-temen kamu juga jomblo, jadi kalian ga bakal ada yang bahas pasangan masing-masing sehingga kamu jadi ngenes. lagi.


3.Manfaatin waktu luang dengan usaha!


kamu tahu gak sih kelebihan orang jomblo dari pada yang udah taken?

 kalian punya waktu jauh lebih banyak!

karena kalian pastinya masih mikirin diri sendiri. gak perlu mikirin si ayang udah makan atau belum,udah mandi atau belum,udah cebok atau belum dan sebagainya.

dan modal doku para jomblo itu pasti lebih besar, gak perlu ngeluarin duit buat malam minggu, buat kado 1 bulanan, 3 bulanan, dan 7 bulanan (itu hamil kali!). pulsa juga lebih hemat, gak harus balas sms/bbm/line/kakao/wechat/ dan lainnya. paligan cuma sms provider atau 'mama minta pulsa' yang sama sekali ga penting di bales.
tekor rugi sedih senang pacaran
jomblo VS taken


dengan modal doku dan waktu luang, kenapa kamu para jomblo gak bikin usaha aja?jualan online kek,apa kek, asal jangan bikin usaha 'mama minta pulsa 2' ya. -_-

atau kamu bisa nulis buku dari kegalauan kamu terus di terbitin deh! 

kalau kamu udah sukses,plis deh, siapa yang gak klepek-klepek sama kamu. gak usah pake acara pacaran lagi, udah punya modal nikah kok. :p


4.jauhi segala yang berbau pacaran!


yang iyah bilang di sini jauhi pacarannya, bukan jauhi jodoh. 

maksudnya gini nih, yang bikin kita jadi ngerasa ngenes sebagai jomblo adalah ketika kamu liat orang gandengan tangan, mesra-mesraan, elus-elusan rambut, peluk-pleukan, sampe cium-ciuman.
dan kamu bakal mikir "asik banget punya cewek/cowok. ada yang jagain,ngelonin,meratiin..."
pacaran siul abaikan
udah lewatin aja dah

jadi untuk menghindari pemikiran seperti itu ya kamu bisa mulai ngejauhin tempat-tempat dimana banyak orang pacaran kayak di : bioskop yang lagi nayangin film horor dan romatis, diskotik, mall menjelang malam, semak-semak #eh , dan semua tempat ketika malam minggu. HAHA.

"jadi gue harus kemana kalau mau jalan-jalan iyah?!"


banyak tempat kok yang jarang ada orang pacarannya, contohnya pas ada acara seminar, ceramah, wkwkwk


5. Dekatkan diri pada Illahi


"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga)."  (Q.S An-Nur :26)

udah sering pasti dong liat cuplikan Ayat ini? guys, janji dari yang Maha kuasa itu gak bisa kita pungkiri. selama masih jomblo ya jangan malah merusak diri lah, perbaiki diri, sikap, dan iman.
gak gini juga minta nya....

teruslah bersabar dan memohon kepada Allah, percayalah setiap orang ketika ia lahir jodohnya sudah di tentukan.

 Suatu saat kamu bakal menemukan "ZING" mu sendiri.(yang belum tau apa itu zing,nonton film hotel transylvania deh :p) 

Kalau umur kamu masih di bawah 20-an , lebih baik banyak-banyak cari teman main,mempererat persahabatan,memperbaiki diridari pada nge-galauin soal cewek/cowok :)

Jadi,sekian tips dari iyah, kalau tulisan ini kurang memotivasi teman-teman bisa mencari kata-kata motivasi yang membangun di kumpulan kata motivasi Canva ya! Semoga kita semua jadi jomblo bahagia sampai akhirnya benar-benar bahagia setelah jumpa sama pasangan impian! ciao!

postingan ini iyah ikut sertakan untuk Give away dari blog bang Mamad, hehe