Rabu, 20 Juli 2016

Aktor Theo James (Inggris) dan Azlee Khairi (Malaysia), Mirip?


Saat liburan kemarin saatnya Iyah mengumpulkan stok film buat mengisi waktu luang. Ngisinya tentu dong dengan menguras softcopy film dari laptop para sepupu hohoho. Iya, selain ngobrol soal kabar masing-masing atau pun kabar pasangan masing-masing bagi yang punya (ehem!) kami kalau ngumpul juga suka nonoton film bareng.

Theo James similiar with Azlee Khairi
Gak sengaja nge skrinsutnya di adegan yang mirip.

Nah, jadi salah satu sepupu Iyah yang kesukaannya rada-rada mirip sama Iyah ngasih film dengan judul Divergent. Iyah langsung tanyalah ini film tentang apa, yakin banget Iyah bakal suka. Lagian dia sampe mastiin “Serius kakak gak pernah denger dan tau film ini?”, setelah iyah geleng-geleng berkali-kali doi ngelanjutin “berarti kakak harus nonton, hehe.

Sekarang iyah lagi bosen jadi iseng nonton beberapa film hasil menjarah dari laptop orang, haha. Eeh gak sengaja dari banyak film baru iyah lupa buat nonton Divergent. Tapi akhirnya nonton juga karena stoknya sudah mulai habis. Lagian entah kenapa awalnya gak tertarik.

Pas Iyah liat pemeran utama cowoknya, Iyah kayak De Javu gitu. Kayak pernah liat dimanaaaa gitu. Soalnya iyah tipe inget muka ga inget nama. Kayaknya kalau dibilang iyah pernah jumpa artis gak mungkin juga lah artis sekelas Theo James. Atau kenalan? Ga mungkin punya kenalan secakep itu Iyah lupa. Ups.
Theo James similiar with Azlee Khairi
Aw, Om Theo

Sekitar beberapa jam Iyah jadi kepikiran muka om Theo ini. Akhirnya Iyah mencoba mencari tau di wikipedia, mana tau sebelumnya Iyah pernah nonton filmnya Om Theo ini. Eh ternyata masih dikit film yang di bintanginya dan juga belum ada yang pernah Iyah tonton selain Divergent ini. Walhasil terpaksa ngebongkar nyaris semua film yang iyah punya manatau si Om Theo ini main jadi cameo atau entah apalah. Eeeehhh ternyata oh ternyata, panteslah Iyah gak asing sama muka Om Theo James ini. Ternyata si Om mirip sama artis Malaysia yang main di sinetron I Love You Mr Arrogant yang di tayangin di negara tetangga itulooh.

Theo James similiar with Azle Khairi
Ini Loh Azlee Khairi
Ya cemana gak lengket di memori, habis sinetron dengan 26 Episode dimana Azlee Khairi sebagai bintang utamanya Iyah tonton sampe kelar selama seminggu pas liburan tahun kemarin.

Tapi tunggu dulu. Secara Iyah nyadar mata Iyah minus dan Iyah nonton ga pake kacamata mana tau ada pengaruhnya kalo ternyata sebenernya ga mirip-mirip banget Azlee Khairi dengan Theo James? Plus Iyah kan imajinasinya rada gesrek ya. Bisa jadi yang ngaggap mirip cuma iyah.

Oke... kita search di google dengan kata kunci “Azlee Khairi Theo James” dan muncul lah hasilnya, oh em ji helow ternyata bukan iyah aja yang ngerasa. Ada juga satu blogger malaysia yang merasa begitu. Dan juga beberapa kicauan di twitter juga ada obrolan mengenai kemeiripan mereka berdua.
Theo James similiar with Azle Khairi
Ahaha, niat mau ngajarin seo Iyah sendiri belum famous di google :p
Hm... Kalau menurut teman-teman gimana? Mirip gak?

P.S. : Jadi kepengen nonton Divergent Series yang lainnya, Mupeng liat Om Theo :”)

Senin, 18 Juli 2016

Frequently Asked-Jurusan Biologi dan Biologi USU

Tulisan ini iyah buat karena banyaknya pertanyaan yang masuk ke email, aplikasi chatting dan socmed iyah akhir-akhir ini.

Sebelumnya Iyah ngucapin selamat ya yang udah berhasil lulus di biologi baik dari jalur undangan, ujian, mandiri, jalur darat, jalur laut dan jalur-jalur lainnya. hehe.

Iyah sih sebenanrya gak keberatan untuk membalas semua pertanyaan dari teman-teman. Kebanyakan sih pertanyaannya mirip-mirip. Dan mungkin karna iyah ngerasa udah ngejawab panjang lebar sebelumnya jadi pas di tanya lagi sama yang lain iyah jawabnya kurang memuaskan....

Beberapa teman baru yang bisa iyah rangkum dari line.
Yosh, iyah mulai aja ya

10 hal yang sering ditanyakan tentang jurusan S1 Biologi Murni

1. Question (Q): Kak, biaya kuliah jurusan biologi berapa?
Answer (A): Ada 3 hal yang harus di persiapkan untuk kuliah di biologi. Pertama, uang kuliah yang tergantung dengan universitasnya masing-masing. Kedua, uang kos dan uang makan. Ketiga, uang perlengkapan pribadi dan sampel. Apa itu perlengkapan pribadi? seperti masker medis, sarung tangan karet, tissue masker arang, kalkulator, pipet tetes, kuas, kaca pembesar dll biasanya itu kamu bawa pribadi dari rumah. Apa itu sampel? sampel itu seusatu yang harus kamu bawa ke laboratorium saat mau praktikum. ada sampel pribadi, kelompok ataupun satu angkatan.

2. Q: Kak, aku lulus di Biologi USU. Apa yang harus aku persiapkan?
A: Siap Mental, Fisik dan Duit. Kenapa mental yang Iyah tulis lebih dulu? jujur aja, di biologi banyak yang pinter, sehat dan duitnya asoy geboy tapi harus keluar dari biologi karena gak sanggup uji mental. Walaupun Iyah termasuk yang ga suka kalau harus di marah-marahin asisten lab tapi tetep aja itu semua untuk nguji kita pas di lapangan nanti. Jangan dimarahin sikit ngadu. Coba belajar menyelesaikan masalah sendiri~

3. Q: Kak, di Biologi banyak prakteknya?
A: Yaiyalah. Kalau kamu sangat suka praktikum, memang tepat sekali kamu di biologi. Bukan banyak lagi, tapi banyak sekaleee. Selain praktikumnya yang banyak, laporannya juga banyak dan numpuk!huahaha

4. Q: Kak, di Biologi belajar apa? susah gak?
A: Yaaaa belajar biologi lah. kalau semester satu masih kayak mata pelajaran di SMA kok. terus semester selanjutnya ya jelas semua mata kuliah yang berhubungan dengan biologi. Terus... kalau ga mau ngerasain susahnya belajar ya gak usah kuliah....

5. Q: Kak, masuk biologi butuh laptop?
A: Butuh. karena banyak laporan yang harus di ketik dan agak sulit kalau ngerjain laporan harus minjem-minjem. Belum lagi ada mata kuliah yang memang wajib bawa laptop ke kelas. Selain laptop jangan lupa flasdisk ya. Kalo bisa kalungin terus itu fd.

6. Q: Kak, lulusan biologi nanti kerja apa ya?
A: Banyaaaaak. Dimana ada laboratorium disitu ada anak biologi, dimana ada hutan di situ ada anak biologi, dimana ada hewan di situ ada anak biologi, dimana ada tumbuhan disitu ada anak biologi. dimana ada jurusan biologi kamu bisa ngelamar jadi dosen biologi :p Ya pokoknya luas deh biologi ini. kayak jadi tim forensik di kepolisian juga bisa. jadi nyaris semua aspek bisa dimasukinya.

7. Q: Kak, dari biologi bisa jadi dokter?
A: bukan dokter sih, tapi nanti bisa jadi ahli medis. kalau kuliah S1 nya ngambil bidang fisiologi hewan terus S2 nya ngambil Biomedis bisa. Sekarang kamu mau gelar dokternya apa ilmu kedokterannya? Hehe

8. Q: Kak, katanya kuliah biologi lama tamat?
A: Tergantung kamu. Serius. Ga usahkan kuliah biologi, kuliah yang lain juga kalau kamunya males-malesan juga lama tamat.

9. Q: Kak Iyah sudah kerja apa masih kuliah?
A: Seriusan ini banyaaaak banget yang nanya sama Iyah. jadi iyah jawabnya gini aja ya, sejak tulisan BIOLOGI MURNI, MAU JADI APA Iyah buat, itu iyah baru masuk kuliah. Baru banget. Iyah itu stambuk 2014. Begitchu.

10. Q: Kak, dosennya killer gak?
A: Agak aneh emang ya, tapi lumanyun eh lumayan juga yang nanya ini. Kalau di Biologi USU sih justru Iyah segan, bukan takut. Karena rasanya waw gitu diajari langsung sama profesor-profesor dan doktor. Jadi masalah dosen killer itu tergantung kamu menyikapinya ya.

Semoga tulisan iyah ini cukup membantu bagi teman-teman. Dan kalau ada yang merasa informasi iyah salah ataupun kurang boleh menambahkan di kolom komentar. Timikici terima gaji :D


Sabtu, 16 Juli 2016

Mohon Maaf Lahir dan Batin

Hai, Assalamualaikum! Sebelumnya iyah ngucapin mohon maaf lahir dan batin buat semua yang mengenal iyah secara langsung maupun para pembaca yang mengenal iyah di dunia maya. Iyah sadar sebagai manusia akhlak iyah masih jauh dari sempurna. Jadi mungkin kalau ada tulisan iyah di blog ini selama setahun terakhir menyinggung hati maafkan ke khilafkan Iyah. Iyah sangat menerima kritik dan saran dari komentar... 


Maafin Iyah Ya :'(
Maaf yang pertama buat para pembaca adalah karena Iyah baru minta maaf setelah 10 hari lebaran. Hehehe. Masih di bulan syawal kan? Masih oke la ya. 

Kalau dulu sebelum booming ponsel pintar, pasti banyak promo paket sms dan semua pada ngirim ucapan mohon maaf lahir dan batin di kontaknya. Sekarang tulisan sms yang formatnya masih aja sama di konversi ke kolom aplikasi chatting dan di broadcast. Ya.. gimana ya, sejak dulu iyah bukan tipe yang ngirim-ngirim sms ke banyak orang sih. Karena menurut iyah kuota kesalahn setiap orang beda-beda. Jadi rasanya buat orang yang sering iyah jahili kok rasanya gak puas kalau iyah cuma say ”minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin ya”. 

Makanya saat ada kesempatan Open House atau Halal bi halal Iyah akan berusaha menghadirinya. Karena perasaan bertemu langsung dengan hanya dari ponsel sense nya jauh berbeda

Nah, ada fenomena maaf-maafkan yang membuat tradisi meminta maaf saat lebaran ini tidak sakral lagi. kalau dulu walaupun sekedar copy paste sms ke banyak orang maupun broadcast tapi kata-kata nya masih enak untuk di baca kayak “Air tak selalu jernih, begitu pula ucapanku. Kapas tak selalu putih, begitu juga hatiku. Langit tak selalu biru, begitu juga hidupku. Hembusan nafas, takkan pernah tau sampai dimana. Minal aidin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan batin” 


Yah, walaupun setiap tahun masih copas kayak begitu tapi entah kenapa itu masih lebih mengesankan dibandingkan ucapan maaf yang lebih kayak lawakan. Maksud iyah itu yang kayak begini “Kutengok di kalender besok udah hari raya. Ih tekejot kali aku la, cepat kali ya gak terasa kupikir. Jadi gak pande pulak la aku merangkai kata-kata setitik embun secercah cahaya yang kek kelen kirim ke aku. Jadi kek gini ajala ya pokonya aku minta maaf kalo aku ada salah salah. Tolong kali la we maapkan aku. Jadi gitu aja la ya, Minal Aidin wal faIdzin ya wee makasiih :D :D” . 


Iyah agak gimana gitu pas nerima broadcast beginian. Ya setidaknya kalau emang gak pande dan ngerasa gak cocok pake kata-kata setitik embun de el el setidaknya pakai kata-kata sendiri bisa la ya. Ini udah la ngasal gitu minta maafnya, copas pula. Kan kayak gaada niat minta maafkan? Yang penting persyaratan kalo lebaran harus minta maaf suka-suka caranya gimana. 

Memang iyah hobi kali la ya mengkritik. Padahal tujuan postingan ini mau minta maaf tapi iyah tetep ngedumel dan bikin dosa lagi -_- 

Yah begitulah, terkadang kita ga sadar udah menimbun dosa. Jadi kalau ada dosa yang bisa disadari ya segera di perbaiki. Semoga bulan syawal ini menjadi langkah untuk lebih baik dan masih mendapat kesempatan bertemu Ramadhan berikutnya. 

Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamikum wa Ahalahullahu ‘Alaik (Semoga Allah menerima amalalan dari kami dan darimu, juga di terima-Nya puasa kamu dan puasamu, serta semoga Allah menyempurnakannya).

Senin, 11 Juli 2016

Drama Lebaran Eps 2, Hape Hilang Dan Kembali Pulang

7 Juli 2016. Setelah begadang semalaman, kami sepupu-sepupu akhirnya gerak mandi sekitar jam 10 buat silaturahmi ke rumah orangtuanya nantulang di perbaungan. Karena Iyah malas banget gerak, walhasil Iyah mandi belakangan. It's mean, satu mobil harus berangkat belakangan gegara Iyah. Yeah. Ga juga sih, kak uti juga lebih lama mandinye.

Akhirnya kami bergerak mejelang dzuhur. Saat adzan Dzuhur, kami sholat di masjid daerah Dolok Merawan. Karena mesjidnya cantik, Iyah minta sama kak uti buat di fotokan disana. Ntah apa kumat merajoknya kak uti, gak jadilah mau foto. Iyah pun jadi merajok juga dan maen hape selagi nunggu Mamak siap solat. Udah siap, kami semua naik ke mobil.

Saat di simpang daerah perbaungan, tiba-tiba hape ayah iyah bunyi dan ayah bilang "Lo iyah, ngapain nelpon Ayah?"

.......

Iyah diem. Semua diem. Iyah ga ada usaha buat nyari atau membuat perkiraan kalau itu hape keselip atau gimana. sepersekian detik sebelum panggilan di hape Ayah selesai iyah pun bilang, "Ayah, angkat Yah angkat!"

Diangkat, yang jawab suara lakik dan cuma bilang "Halo?" terus putus. Di telpon balik ga bisa lagi. 

"Ayah, Ayah, telp ke nomer XL Iyah!" direlakanlah pulsa oredoo buat nelpon ke XL yang pastinya pulsanya deras abis. Di telpon ke XL, diangkat. Kali ini yang ngagkat ibu-ibu. Katanya mereka mau ke sidimpuan, dari pada repot, hari senin tanggal 11 mereka udah di medan dan Hapenya bakal di kembalikan. Aneh nya, saat di tanya nomer hape yang bisa di hubungi maupun nomer plat mobil mereka, si ibu ga mau ngasih tau.

Yowes lah. Harapan tinggal hari Senin. Akhirnya di hari itu kami tetap melanjutkan perjalanan ke perbaungan. Di rumah nenek perbaungan, sepupu-sepupu yang biasanya suka ngajakin iyah buat keributan hanya menatap iba melihat mata iyah yang memandang nanar ke mereka. guys, i can't stalking him for while time... aku sedih karena gak bisa ngeliat kabar terkini dari teman-teman saat lebaran...

one week later...
Setelah hari senin yang dijanjikan, nomer iyah tetap tidak aktif. Jadi malamnya Ayah membesarkan hati dengan menjanjikan beli handphone baru dan mengurus nomer handphone yang hilang di graha Telkomsel dan graha XL.

Jadilah di hari selasa (14/06) sejak pagi Iyah dan Kak Uti ke imigrasi untuk mengurus perpanjangan paspor lalu pulangnya melihat-lihat hape. Pas lagi perjalanan ke imigrasi, sekitar jam setengah 9 masuk lah telfon ke hape Ayah. Ayah hanya diam lalu menjawab "Baik, kami kesana segera setelah urusan saya selesai, iya, iya" tuut.

Ayah menoleh ke Iyah yang di bangku belakang dan bilang "Nah, orangnya nelpon. Dia di kantor telkomsel jalan bambu." whats going on.... Iyah dan Kak Uti gak bisa berkata-kata.

Iyah pun greget dan lumayan gak serius pas di wawancarai masalah perpanjangan paspor.
"jadi dalam 5 tahun ini ada rencana kemana dek?"
"Belum ada kak."
"Jadi kenapa perpanjangan?"
"Ya biar ga ribet aja"
"Emang biasanya kemana di pake paspornya?"
"Ke luar negeri kak."#okesip

Agak molor waktunya, kami baru kelar setengah 2. Ayah iyah langsung nelpon tulang yang manajer telkom buat ngelacak nomer kantor yang di pake si penemu hape iyah. soalnya nomer kantornya di telp ga diangkat lagi. Lucky, dari Tulang langsung dapet nama dan nomer hape beliau. Langsung dah di tele, tenryat alagi makan siang, kejar lagi ke tempat beliau makan. Daaaaaan tadaa

Alhamdulillah Hapenya balik akhirnya ke tangan Iyah. Huhuhuhu
Tapi.... Hapenya balik dalam keadaan yang berbeda. Stiker casenya di lepas. Pengaturannya semua di ganti. Baik font, maupun susunan menu. Foto-foto di galeri hape di hapus. Padahal banyak foto-foto yang baru di ambil pas lebaran kemarin. Dan lebih mengejutkan lagi, ada rekaman 22 menit yang di ambil di tanggal 8. Itu artinya hapenya di nyalain dengan keadaan kartu sim di cabut. Agak bete sih. feel megang hapenya ga senyaman sebelumnya.

Namanya setiap kejadian ada hikmahnya ya kan. Iyah kemarin memang ceroboh banget. Gak cuma hape, hampir dimana-mana ada aja kejadian yang ketinggalan. Masalah ini hape tinggal satu-satunya. Karena yang lain nasibnya rusak. Kayak si Cessi dulu.

Wassalam.

Minggu, 10 Juli 2016

Lebaran Heboh 1437H di Siantar Eps. 1


Hola, ada yang udah selesai menunaikan puasa syawalnya? Semoga udah ya, karena keutamaan puasa syawal itu banyak :) Iyah udah, walaupun banyak yang ngomelin iyah karena belum puasa ganti malah puasa syawal deluan. Hahaha. Cemana lah, gara-gara sakit di tambah bonus bulanan Iyah harus ganti sampe 10 hari, deu. Kan bete kan bete.



Kayak biasa setiap lebaran H-2, Keluarga Abdul Hamid Simbolon udah ngumpul di Pattimura, Siantar. Kadang ada yang baru datang H-1 sih. tapi it's okay yang penting buka puasanya barengan. biar co cwit.

Kayaknya tiap tahun itu selalu heboh sih. Tapi lebaran kali ini Iyah berulah (always!) dengan mengganggu adek sepupu yang belajar puasa penuh tahun ini. dari 24 cucu hanya tinggal satu yang belajar puasa setengah hari. yang lainnya udah puasa full. Jadi kejadiannya tuh gini...

Iyah dan pasukan sepupu ciwi-ciwi udah ngurusin ketupat dan lontong dari siang. Sementara sepupu ciwi yang lebih tua dari Iyah bantuin masak buat bukaan. Btw, Iyah cucu ke 7. Nah, udah mendekati bukaan, yang cowok-cowok masih belum turun dari atas buat siap-siap buka puasa. Mereka keasikan main PS dan tukeran Film. Kan kesel kan, mereka bisa main iyah enggak. Eh.

Jadi karena lantai 2 terbuat dari kayu, kalau di gedor dari bawah kedengeran jelas. Karena Iyah paling hobi buat rusuh, di titahkan lah Iyah memanggil mereka turun. Iyah kan anti mainstream. So, iyah gedor pintu bawah tangga dan bilang

"Hey, Udah bukaa! kalian ga bukaa?! nanti mie gomaknya kami sikat!"

"BRUK BRAK BRUK"

para cowo-cowo ganjang-ganjang(tinggi) pun turun dengan muka panik. Dan setelah orang itu liat jam mereka langsung bete karena waktu berbuka masih 15 menit lagi. Hehe.

Eh, tiba-tiba kami semua mendengar suara minuman di seruput dengan keras. Sontak, orang terdekat dengan suara segera menyambar gelas pelaku. Si pelaku dengan bibir celemotan es doger menatap kami bingung.

"Belum buka, fata! bentar lagi. Itu tadi kak iyah ngerjain kita!" Jelas Fikri sama bocah 6 tahun itu. Pyar, doi langsung nangis karena puasa fullnya gagal gegara usil tingkat dewa Iyah. Iyah ngerasa berdosa.... dan ada rasa geli dikit karena ada yang kejebak. Maafin kakak mu ini de... maafin...

Malemnya sehabis Isya, sesuai ritual keluarga para cucu-cucu pergi keluar ngeliat euforia malam lebaran di kota Siantar. Sedangkan para bapak dan ibu berdiskusi masalah keluarga. Salah satunya, tentang wacana bakal adanya personil baru di keluarga besar kami. Ulala.

Kalau diluaran orang-orang hanya di tanyain "Kapan lulus?" "Kapan nikah?" syukurnya itu ga terlalu sering Iyah dengar. Pertama saling ngobrol masalah kabar, curhat, canda-candaan dan kalau tercetus cerita jodoh, nah barulah di bahas. Kalau sudah ada calon, apa yang bisa di bantu atau kalau sudah mapan apa perlu di carikan....

Karena besonya lebaran, jam 1 kami semua sudah tepar. Lagi-lagi dnegan kehebohan jam 2 malam karena tiba-tiba pintu depan terbuka. Karena lupa di kunci -_-

*****
Lebaran 06 Juli 2016 (ada yang beda tanggal lebarannya? hehe)

Karena udah pada besar-besar, gak kedengaran lagi teriakan nyuruh mandi, ada yang ngerengek gak mau pake baju atau sampe ada drama di sangkutin di pohon karena ngamuk-ngamuk terus. Kangen juga sih masa itu, masa di mana Nenek dan Almarhum Atok masih nimbrung dengan euforia lebaran. Beberapa tahun terakhir, Iyah lebih rutin disuruh untuk menyiapkan pakaian dan perlengkapan nenek untuk solat eid....

Jam 7 kami semua sudah baris untuk maaf-maafan. Selalu berurut, dimulai dengan para suami minta maaf dengan ibunya, lalu istri dengan suaminya, baru anak-anaknya minta maaf dengan orangtuannya. Terus baru mulai berjejer dari anak nomer satu sampe terakhir dan cucu nomer satu sampe terakhir. Setelah itu, baru deh gerak buat sholat eid di lapangan simarito!


Drama hebih yang Iyah buat belum selesai karena Iyah sempat panik kehilangan kamera xiaoyi. Ternyata udah di amanin sama ocik pas iyah lagi ngurus nenek -_- hehehe. Disitu semua ikutan panik.

Daaaan Drama terakhir di hari lebaran adalah jeng-jeng-jeeeng BAGI-BAGI THR! sebagai anak yang masih di bangku kuliah tentu momen ini menjadi saat yang sangat dinanti-nantikan, karena uang merah dan biru akan bertebaran di sekeliling anak kuliah. Semacam budaya, jatah THR tergantung tingkat pendidikan huahaha. kalo udah tamat kuliah baru di stop THR nya. walaupun beberapa masih ada yang ngasih mereka. Contohnya kak uti yang udah kerja, di kasih THR sama bang Ua. baik kan? Iya, di kasih 2 rebu perak. bikin naek darah haha.

Iyah, Jakli, Kak Yafi, Kak Afif adalah orang paling berbahagia masalah THR 3 tahun terakhir haha. Bang Zuka karena baru lulus, dia diambang kegalauan, fresh graduate, tapi belom bisa ngasih THR. jadialah dia malu-malu bences nerima uluran-uluran amplop THR yang nyaris semuanya di sponsori oleh amplop KEKIDA. Plok plok plok. walaupun di amplopin, tetep aja setelah di kasih kami nyebutin nominal yang di kasih. plak.

Begitu lah euforia lebaran disiantar, semoga tahun depan masih bisa berkumpul dan nambah personil mungkin?


Baca Juga : Drama Eps 2, Hape Hilang Dan Kembali Pulang.

Semua foto di postingan ini dari kamera Nurul Fathia Zahra 

Jumat, 01 Juli 2016

Ever Lasting Friends, An-Nizam A'08

Pertama, Iyah ga bisa bilang kalau Iyah tipe orang perhatian sama temen. Beberapa temen deket Iyah sampe kesel saking cueknya Iyah. Kayak kemarin pas Iyah ngaterin temen kampus buat pulkam, dia bete banget karena iyah ga ada nanya-nanya sama dia soal masalahnya sebelum pulkam. Ya, Iyah memang gak peka.

Tapi satu hal yang berani Iyah pertaruhkan, Insya Allah Iyah ga bakal lupa sama yang namanya temen. Iyah masih bisa bedain mana yang temen mana yang musuh wkwk.
Salah satunya adalah temen-temen SD, Its mean, kita udah pisah dari bangku SD kurang lebih 8 tahun. Dan Alhamdulillah, sejak kelas 1 SMA setiap bulan puasa kita selalu mengadakan buka bersama sekaligus reunian. Yang penting bukan kuantitas ketemunya sih, tapi kualitas pertemuannya.
Ramadhan tahun ini kesibukan Iyah cukup padat juga. Selain ujian di tengah-tengah sakralnya berpuasa ditambah harus ikut andil dalam penelitian. Sehingga, yang biasanya Iyah bisa jadi promotor bukber, kali ini Iyah angkat tangan. Ya sudahlah, gak rejeki kalau tahun ini ga bisa ketemuan.

 Tapi ada salah seorang temen iyah yang juga bersemangat untuk ngumpulin kita semua, Reza. Ga tau kenapa, mungkin doi udah ngerasa akan tanda-tanda tahun depan ga bisa ketemu lagi. Yaaah ajal siapa yang tau kan. Jadi ya gitu, akhirnya buka bersamanya terlaksana juga. Tengkyu Reza.

Rabu, 29 Juni 2016. Sehabis ashar iyah udah siap-siap mau berangkat, tak lupa menjeput Nurma dulu. Terus langsung dengan kecepatan lumayan (yang tau gimana iyah bawa motor pasti paham dengan kata lumayan :p) kami berdua sampai ke Kedai Rileks. Sangat mengesalkan, ternyata si Reza booking atas nama Iyah. Bagus.
Gitu nyampe wah rame sekali. Tapi kawan SD belum ada yang nangkring. Gak lama, dokter Khansa datang. Sendiri. an. Kayak jomblo. (Terus Iyah di tabok pake bak bedah). Kami bertiga duduk manis menanti teman-teman yang lain. Gak lama, datang Dwiki dengan kaos hitam berlogo Go Jek. Iyah Speechless

Baca di : Obsesi Ketemu Abang Gojek

Gak lama Nicky cewek dan Niki cowok dateng. Mendekati menit-menit berbuka, Reza membawa rombongan teman-teman yang ngumpul di SD An-nizam. Entah kenapa, lulusan STAN ini sejak udah kerja naluri kebapakannya muncul.... dia dengan baik hati membawa mobil seolah lagi bawa bus antar jemput anak sekolahan. Maafkan Iyah harus menuliskan ini, tapi opini harus di sampaikan.

Mulai rame lah di sambung dengan buka puasa. Kayak bukber-bukber tahun sebelumnya tetep aja kami ricuhnya gara-gara pesanan. Ini punya ku! Ini ayam ku! eh aku yang mesan es teeh! Aku luaaan, Aku luaaan! Khansa yang paling dewasa (tingkahnya) diantara kami semua langsung inisiatif meredakan kericuhan itu dengan ngajak sholat "Kita sholat aja dulu baru makan ya" kata Khansa. Kami semua yang cewek plus Zaki dan Dwiki pun bergerak ke lantai 3 yang sudah di siapkan untuk tempat sholat selama bulan puasa. Sementara itu anak cowok lainya... Makan dengan beringas.


Setelah kami sholat dengan syahdunya (eh serius loh sholat di kedai rileks lantai tiga itu nyaman banget) gantian yang udah makan banyak sholat. Ga tau deh gimana mereka di lantai tiga kok pas mereka naik rame yang pada turun...

Abis itu mulai lah cerita-cerita kabar selama setahun terakhir. Apa kabar kuliah, apa kabar kerjaan, apa kabar yang baru lulus, apa kabar yang mau nikah. Gak muna' tentu pembicaraan gak sesantai ngobrol sama teman kuliah. Kadang kehabisan bahan, kadang ga tau mau obrolin apalagi, tapi karena saling senang bisa ketemu ya kaku-kaku dikit obrolan tetep jalan. di tambah lagi kerjaan anak laki-laki yang jadiin ini cafe kayak warkop. Mereka maen domino kayak uwak-uwak kede tuak. si cileng aka Niki lagi lebih parah. Dengan rokok di mulut sambil nyusun domino bak film-film barat actionnya hahaha. Keren sih Nik, tapi rokok kelen itu loh gak keren (anak biologi marah, nih)

Sekitar jam setengah 9 kami gerak pulang (Hayolo ketahuan gak sholat taraweh hehe). Di bawah kami pun kembali foto-foto alay. Biarlah alay sama kawan SD, orang ini pun gengsi kalau ngalay bareng kawan SMA atau kampus mereka, bwahaha.
The Girls: Dr. Khansa, Nicky, Rina, Nurma, Iyah
The Boys: Revi, Zaki, Hafiz, Ari, Habib, Andeng, Dwiki, Dimas, Reza, Niki
Abis foto-foto dan cipika-cipiki buat saying good bye, Iyah langsung tancap gas pulang. Sementara rombongan SD yang di bawa Reza dengan ebberapa teman lain lanjut makan di McD s.m. raja. Iyah kan anak baek budi, gak singgah-singgah lagi habis janji sama emak buka bersama hehe.
mereka di McD S.M Raja. Hantu Kentang!

Makasih Kedai Rileks yang jadi tempat nyaman abis buat bercengkrama! Thank's reader udah baca tulisan tentang teman SD Iyah ini. See Ya~

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers