Sabtu, 21 Februari 2015

5 Tipe Cewek Tomboy

Cewek itu makhluk paling kompleks kata orang-orang.

Kalau cerita mengkotak-kotakkan jenis cewek bisa lebih sulit lagi dari pada menyusun daftar famili pada spesies tumbuhan.

Secara garis besar cewek tu terbagi tiga ; cewek Feminin, Tomboy, dan Netral. Kalau contoh dari cewek feminin ga usah pusing nyarinya. Liat aja iyah. Feminim abis.

Tapi berhubung kita membicarakan cewek tomboy, jadi ga perlu liat-liat iyah. Liat aja ulasan berikut ini.

Jumat, 20 Februari 2015

Tempat Kongkow Anak Medan | Pas diperut pas di kantong!



Tanggal 17 Februari kemarin Iyah malam Rabuan di Amaliun Food Court. Karena Malam mingguan terlalu mainstream.


Amaliun Food Court itu terletak sebelah kiri Yuki, belakang Hotel Madani dan di depan Masjid raya Medan. Jangan tanya detail nama jalannya sama Iyah karena Iyah ratunya nyasar. Pokoknya deket 3 tempat itu jumpalah Amaliun Food Court.

Iyah seneng banget karena diundang oleh Garuda Hotel Group buat makan-makan di sana bareng 30 blogger lainnya. Thanks mbak Bila! :D

Acaranya di mulai jam 7 malam. Walau hujan Iyah tetep dateng ontime. #Iyahanakbaik #indonesiabukanjamkaret . Ketika sudah mulai rame yang dateng, pihak dari Amaliun menanyakan apakah kami mau didalam atau di luar. Dan ternyata lebih banyak yang milih di dalam. Syukurlah pilihan itu tepat. Karena kalau kami milih diluar, entah jadi apa telinga ini mendengar hiburan musik yang mengerikan #skip

Tanpa aba-aba langsung pada nyengir.

Nah, jadi acara kali ini namanya nge-DURIAN dari BLOGger M. Medan emang terkenal dengan durian kan? Jadi ya gitu, dipakai lah nama durian sebagai singkatan dari DiskUsi Ringan Anak medaN.

Minggu, 15 Februari 2015

5 Alasan Kenapa Waktu Berlalu Begitu Cepat

Waktu adalah sebuah keadaan yang tak dapat di putar balikkan lagi. Setiap saat kita akan mencari waktu, memanfaatkan waktu dan melihat waktu. Akhir-akhir ini mungkin semakin banyak orang merasa Waktu berlalu begitu cepat. Kita mungkin sering mendengar orang mengucapkan kata-kata seperti ini "Wah, udah jam segini aja. gak terasa ya.." "Eh, ini udah 2015? pantes aku cari-cari channel TP*I udah ga ada..."
komik lucu , iyah ,mahdiyyah ,ilustrasi komik

Mengutip dari lagunya Ariel,
Waktu terasa semakin berlalu~

Jadi bikin penasaran juga kenapa sekarang waktu terasa begitu cepat. menurut kesimpulan iyah, ada 5 alasan yang membuat kita merasa waktu berlalu begitu cepat.

Sabtu, 14 Februari 2015

Would you be My Valentine? #1

Februari. Selain penanda tahun kabisat,bulan ini juga selalu di ingat orang dengan nuansa pinknya. Ah,apalagi kalau bukan valentine?

Komik ,Iyah, say no to valentine, Valentine

Valentine yang katanya hari kasih sayang selalu di jadikan ajang bagi kawula muda sebagai moment yang tepat buat nembak gebetannya. Atau yang sudah punya ‘pasangan’ maka hari valentine di jadikan moment buat mesra-mesraan dengan ‘pasangan’nya itu. Mulai dari menghujani dengan kado sampai cumbuan mesra.

Padahal sebagian besar kalau di tanya soal asal-usul valentine pasti banya yang tidak tahu. Lalu beberapa yang tau pun malah taunya sejarah yang yang salah.

Sejarah yang salah gimana iyah?
Katanya nih ya, Valentine di ambil dari nama seseorang yang bernama Saint Valentine. Si Valentine ini selalu memperjuangkan cinta anak muda yang gak kesampaian. Dia suka diam-diam menikahkan orang-orang yang pada mau kawin lari. Demi cinta katanya. Setelah banyak pasangan yang di nikahkan oleh si saint valentine itu, ternyata gerakan dia terendus oleh penguasa setempat yang anaknya juga kawin lari. Di penjara lah si Saint Valentine sampai kematiannya tiba. Nah, selama di penjara banyak yang selalu mengirim bunga kepadanya sebagi tanda terimakasih atas kasih sayang dan pengorbanan si saint valentine dalam menikahkan anak muda yang kawin lari. Akhirnya hari lahirnya tanggal 14 Februari di jadi kan hari valentine. Ini cerita sesat.

Serius iyah itu sejarah yang sesat?

Cari aja sejarah realnya kalau bisa. Masalahnya saking keukuhnya orang-orang menjadikan kisah ini sebagai dasar hari valentine maka kisah ga jelas ini banyak di buat sejarah palsunya. Bumbu-bumbu romantismenya,pengorbanan dan syalala sebagainya.

Dari dasar cerita Si Valentine aja kelihatan kalau valentine itu hari untuk para pasangan. Jadi ga ada itu valentine coklat persahabatan atau valentine mawar kasih sayang untuk bunda. Masih mau ngeles? Pfft!

Iya deh iyah, iyaaaa.. Jadi sejarah yang sebenernya gimana asal usul valentine?

Minggu, 01 Februari 2015

Hai February :)

 Gak terasa sudah Februari aja ya.
liburan pun tinggal dua minggu lagi. semetara nilai belum juga keluar. portal oh portal. weleh, kenapa malah di buka dengan curhat gini ya?

Iyah ganti header lagi. Bulan lalu ketika iyah ganti header tiba-tiba ada yang tergugah hatinya atau terasuki arwah dari mana, ngebuatin Iyah header. terus gambarnya dikirim ke FB.
Walaupun selama ini iyah sering mendominasi setiap gambar yang Iyah buat dengan warna biru, entah kenapa ketika liat serba pink gini kesannya centil-centil unyu gitu. hihi. Iyah jadi kepikiran untuk setahun ini tiap bulan ganti header. minimal kalo ga ada bahan postingan bisa ada sebulan sekali ngeposting tentang header. gitu.

Makasih banget buat Teddy yang katanya iseng tapi kok hasilnya bagus ._.

Iyah ga tau kenapa setelah beberapa hari pasang header yang sebelumnya itu tetep ngelink tapi gambarnya ga muncul. Yosh, Iyah harus lebih banyak belajar lagi nih.

Cerita 'Hai February' nih, kalo february itu selain identik dengan penanda tahun kabisat atau bukan, ada juga moment di februay itu yang selalu menggelitik untuk di perbincangkan. 
postingan pertama di instagram untuk februari
Valentine.

Dari tahun ke tahun pasti ada saja ulah kaum kapitalisme untuk menyemarakkan perayaan yang bahkan sebagian besar orang yang merayakan tidak tau dasarnya. belum lagi ngerayainnya dengan cara yang aneh-aneh. kampanye kasih sayang sampe kampanye kondom. dari free hug, trus free kiss, sampe free sex. keperawanan di gadaikan di mana-mana di hari H Valentine.

Pernah satu kali iyah baca tulisan di dinding ' Ya Tuhan, Sisakan perawan untuk generasi kami' . Iyah bacanya ngikik namun di dalam hati miris. Yang ngenes banget lah harapan si pemuda yang bikin tulisan di dinding itu untuk mendapatkan perempuan yang masih utuh saat di nikahinya.

Marwah (harga diri) seorang wanita hanya di hargai dengan sebatang coklat dan seikat mawar saat Valentine. ketika si wanita di beri bunga dan coklat dari lelaki yang belum halal baginya lalu di terima dengan muka kesemsem jambu air (kiasan macam apa ini?) maka segitulah harga dia bagi seorang lelaki. dan saat perempuan memberikan coklat untuk lelaki yang bukan mahramnya di hari Valentine segitu pula lah dia merendahkan Marwahnya setara dengan sebatang coklat yang ia berikan. weleh weleh weleh.

Postingan iyah kali ini ga mau panjang-panjang. Cukup intro saja hari ini. karena berikutnya iyah bakal banyak bahas tentang Fitrah dan Marwah wanita serta hakekat Cinta Sejati (Uhuk!)sampai tanggal 14 febuary nanti. soalnya tanggal 16 itu iyah udah aktif Kuli-ah dan nge-Lab lagi.

See you~






7 TIPS MENGATASI NGANTUK DI KELAS


Hola.

Hoaam
Lo ngantuk?
Kagak,Cuma lagi pengen mangap aja.


Ngantuk tentunya sudah pernah di rasakan oleh siapapun. Dari anak bayi yang rewel kalo ngantuk sampe kakek-kakek yang langsung tidur gitu ngantuk. Dari tukang sapu yang letih nyapu in jalan yang balik kotor lagi dan kotor lagi, sampe Pak Presiden yang lemas ngurusin tingkah pola masyarakatnya. Ya pokoke gitu deh, semua orang pasti bisa ngantuk.

Iyah termasuk yang gampang ngantuk. Tapi suka susah tidur karena gak ada yang ngelonin  #eh #abaikan #bedakonteks

Oke,jadi ini 7 TIPS MENGATASI MENGANTUK DI KELAS
  1.   Fokus
    Biasanya,kalau kita fokus dan memahami apa yang sedang di jelaskan oleh guru/dosen kita maka kita ga bakal ngantuk. Jadi,cobalah untuk memahami apa yang diungkapkan oleh Guru/Dosen kita tersebut.
  2.   Interaktif
    Kalau fokus sudah tidak mempan,maka cobalah untuk berinteraksi dengan pengajar ataupun teman sebelah kita. Tapi kalau sama teman sebelah kita jangan malah ngegosip yo. Dan sama pengajar juga jangan nanggepin penjelasan beliau dengan pertanyaan yang aneh-aneh.
    Misalnya;
    Guru : “jadi kita dapat menggunakan gelatin,gelatin ini sejenis agar-agar...”
    Murid : “Bu,agar-agarnya pake gula apa enggak?”
    *lalu semua mendadak hening*
     
  3.  Bergerak
    Cobalah untuk merenggangkan sejenak urat-urat sekitar leher atau lengan. Tidak disarankan untuk situp di tengah-tengah kelas.

  4. Mencubit lengan
    tidak hanya mencubit lengan, menepuk-nepuk pipi sendiri dengan pelan juga akan bisa mengurangi rasa kantuk.
  5. Duduk di depan pengajar
    Ini masalah takut atau tidak takut.kalau di depan pengajar masih berani nguap dan sampe ketiduran... selamat, kamu akan mudah sekali menadapatkan nilai E.
  6. Bantai tidur
    Biasanya yang benar-benar ga tahan kantuknya dia bakalan tidur sejenak 5-10 menit lalu bangun langsung cling matanya. Tapi sayangnya, cara ini sangat besar resikonya. Karena kamu bisa kebablasan sampe selesai kelasnya. Mending bangun tidurnya muka cantik,ini gitu terbnagun, kelas udah pada mau bubar, kamu terbnagun dengan wajah penuh iler. Hidih.

  7. Wudhu
    Ini adalah cara paling efisien. Selain menyegarkan, wudhu dapat melepaskan tubuh kita dari ikatan syaitan. Karena sesungguhnya ketika kita mengantuk, maka telah ada 3 ikatan syaitan.

    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga menceritakan: “Setan mengikat pada tengkuk setiap orang diantara kalian dengan 3 ikatan (simpul) ketika kalian akan tidur. Setiap simpulnya ditiupkanlah bisikannya (kepada orang yang tidur itu): “Bagimu malam yang panjang, tidurlah dengan nyenyak.” Maka apabila (ternyata) ia bangun dan menyebut nama Allah Ta’ala (berdoa), maka terurailah (terlepas) satu simpul. Kemudian apabila ia berwudhu, terurailah satu simpul lagi. Dan kemudian apabila ia sholat, terurailah simpul yang terakhir. Maka ia berpagi hari dalam keadaan segar dan bersih jiwanya. Jika tidak (yakni tidak bangun sholat dan ibadah di malam hari), maka ia berpagi hari dalam keadaan kotor jiwanya dan malas (beramal shalih)” (Muttafaqun ‘alaih)
    Sip. Syukur-syukur ini bisa membantu kalo ada yang sering ngantuk di kelas ya. Oke deh. Ciao. Selamat tidur di kelas.

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers