Jumat, 20 Februari 2015

Tempat Kongkow Anak Medan | Pas diperut pas di kantong!



Tanggal 17 Februari kemarin Iyah malam Rabuan di Amaliun Food Court. Karena Malam mingguan terlalu mainstream.


Amaliun Food Court itu terletak sebelah kiri Yuki, belakang Hotel Madani dan di depan Masjid raya Medan. Jangan tanya detail nama jalannya sama Iyah karena Iyah ratunya nyasar. Pokoknya deket 3 tempat itu jumpalah Amaliun Food Court.

Iyah seneng banget karena diundang oleh Garuda Hotel Group buat makan-makan di sana bareng 30 blogger lainnya. Thanks mbak Bila! :D

Acaranya di mulai jam 7 malam. Walau hujan Iyah tetep dateng ontime. #Iyahanakbaik #indonesiabukanjamkaret . Ketika sudah mulai rame yang dateng, pihak dari Amaliun menanyakan apakah kami mau didalam atau di luar. Dan ternyata lebih banyak yang milih di dalam. Syukurlah pilihan itu tepat. Karena kalau kami milih diluar, entah jadi apa telinga ini mendengar hiburan musik yang mengerikan #skip

Tanpa aba-aba langsung pada nyengir.

Nah, jadi acara kali ini namanya nge-DURIAN dari BLOGger M. Medan emang terkenal dengan durian kan? Jadi ya gitu, dipakai lah nama durian sebagai singkatan dari DiskUsi Ringan Anak medaN.

Selagi menunggu acara di mulai, pembukaanya adalah donat J.Co yang di bawa Bang Awal. Katanya sih sebagai janji karena menang lomba blog. Sering-sering menang ya baaang, biar sering juga bawain donat. hoho

Acara di buka oleh Bang Rudi sebagai ketua BLOGger M. Lalu beberapa patah kata dari Mbak Nabila dari Garuda Hotel Group. Selanjutnya acara di lanjut dengan makan-makan. Karena inti dari undangan ini adalah makan-makan. Hihi.

Bang yoga ekstrim sekali cara motonya.
Karena sudah malam jadi Iyah mesennya yang ga bikin perut ‘penuh’. Karena kalau malam hari ga bagus perut kenyang di bawa tidur. Gitu sih kalo menurut biologi. Jadi, Iyah mesan Mie ayam jamur crispy dan Lemon Tea. Dan ketika pesanannya dateng...

Aduh,gambarnya pecah -_-

Banyak! Makanan yang dateng sesuai gambar yang di pampangkan. Jadi disini gambarnya ga pake nipu-nipu. Salut.

Jadi Mie Ayam Jamur Crispy ini terdiri dari Mie, potongan jamur kancing yang banyak dan mpek-mpek yang di goreng crispy. Di tambah kecap,saos,dan sambal cabe hijau. Iyah suka banget sama jamur kancingnya. Sayangnya, kalau istilah orang dulu yang masak mau kawin. Maksudnya masakannya terlalu asin. Yang asin Cuma mpek-mpek crispynya sih. Yang lainnya enak tenan.
http://mollyta.weebly.com/my-blog/amaliun-food-court-medan
kurang dua orang nih, biar jadi 7 bidadari surga.

Amaliun Food court ini adalah bagian dari Garuda Hotel Group. Jadi stand-stand makanan disini lulus dari segi rasa yang berkualitas. Berbagai jenis Sate, mie, nasi, Dim sum ,eskrim dan aneka minuman ada disini. Oh iya, makanan yang enak-enak ini harganya terjangkau lo buat kantong siswa dan mahasiswa. Jadi jangan khawatir kalau makan disini bareng temen-temen. Di banding makan fastfood, dengan modal 30 ribu aja di sini sudah dapat makan dan minum yang bikin kenyang perut orang Indonesia.


 
Sejak SMA Iyah sama temen-temen suka kongkow disini karena selain aman di kantong siswa tempatnya juga nyaman banget. Kita punya 3 pilihan tempat. Mau yang di tempat tertutup, di tempat terbuka, tempat yang sedikit ke pinggir jalan, dan di lantai atas untuk menikmati pemandangan lalu lintas di depan mesjid raya pun bisa. Parkir yang di sediakan cukup luas walupun ga tertutup. Alhamdulillah sampai sekarang yang Iyah tau parkirannya cukup aman.

Lokasinya juga strategis, terletak di dekat tempat-tempat bersejarah seperti Mesjid Raya dan Istana Maimun. Jadi kalau sedang jalan-jalan daerah SM.raja atau ngerjain tugas dari sekolah ke tempat sejarah kota Medan, makan siangnya cocok lah di Amaliun Food Court ini. Kadang kalau beruntung bisa jumpa bule makan disini. Begitu Adzan terdengar bisa langsung ngacir ke Mesjid raya. Tapi kalau rasanya malas jalan didalem juga ada Musholla kecil kok. Jadi inget pas SMA nungguin temen sholat jum’at di Masjid raya yang ceweknya duduk manis Amaliun Food Court.

Duh, kenapa Iyah jadi flashback ke masa SMA ya. Kadang kalau ingat SMA disitu Iyah suka merasa sedih.





Setelah menikmati makanan, para blogger saling bercengkrama. Beberapa sesepuh seperti bang WahyuBlahe dari Cerita Medan menyampaikan beberapa petuahnya yang membakar semangat para blogger Medan kembali. Sebagai yang termuda kemarin itu Iyah ngerasa bangga di antara sesepuh yang sudah terkenal di Medan dan di luar Medan. Rasanya itu, Iyah kepingin berikutnya itu Iyah lah yang dapat membagi ilmu serta semangat untuk mengenalkan Medan lewat dunia blogger.

Setelah motivasi-motivasi yang sangat pas di sampaikan di nge-DURIAN untuk pertama kalinya, sekitar jam setengah 10 para blogger pun bubar. Sebelum bubar tentunya ada fardu ain yang harus di laksanakan setiap habis ngumpul gini...

Foto-foto!
Bersama Mbak Bila (dua dari kiri tengah)
 
Abis itu salam-salaman. Suasana idul fitri merasuki kami semua. Gak lupa juga Iyah salaman sama Mbak Bila yang cantik. Semoga ke depannya Garuda Hotel Group dan Amaliun Food Court makin sering ngundang BLOGger Medan! Hihi.

M ! Metal!

Amaliun Food Court benar-benar tempat paling cocok buat Kongkow yang asik di perut asik di kantong~
Terimakasih untuk Undangannya di Amaliun Food Court, Garuda Hotel Group!



***
Sebagian gambar hasil nyolong dari sini.
dan dari sini.
Terimakasih Bang Ramli yang jepretannya keren-keren!

17 komentar:

  1. Iya,, saya kadang Juga Merasa Senang saat jumpa Iyah,, #Ehhh
    kapan-kapan ajakin kesini Amaliun FoodCourt lagi yah, iyahh, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. senangnya kadang-kadang aja? huft.

      Hapus
  2. kenapa gak tiap hari nongkrong rame kek gitu

    disitu kadang saya merasa sedih


    kahaha keren tempatnya kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau tiap hari nongkrongnya nanti kita tak sempat saling merindu bang...

      Hapus
    2. maka izinkanlah aku merindu *halah

      Hapus
  3. Kalau mau nge-DURIAN ada ruangan di belakang yang bisa kita pake buat bahas sesuatu. Makannya pesen dari Amaliun FoodCourt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, bisa di pesan gitu ya kak, mantap kali ah amaliun Food court ini :D

      Hapus
  4. suasana nya uda kek lebaran aja yaa..pake salam-salaman dan cipika cipiki.haha..
    #tp ngk ada angpao na

    BalasHapus
    Balasan
    1. angpaounya dari abang lah.. *nadahin tangan

      Hapus
  5. Keliatannya seru banget ya! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang, abang kemana bang :'(

      Hapus
  6. maunya kita dapat kupon makan sebulan ya, biar bisa datang lagi datang dan datang....

    semoga iyah bias move dari grup blogger sebelumnya, amiiinnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak gitu juga bg, kasian amaliunnya -_-

      haduh. dibahas.

      Hapus
  7. kapan iyah ajak kakak kesini lagi? kk sukak kali kalo iyah traktiirr :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh boleeeh, tapi iyah traktir air putih aja ya kaaak :p

      Hapus
  8. kece ah, jago gambar... *salaman syariah* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih belum jago bang.. *sungkem syariah*

      Hapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers