Minggu, 15 Februari 2015

5 Alasan Kenapa Waktu Berlalu Begitu Cepat

Waktu adalah sebuah keadaan yang tak dapat di putar balikkan lagi. Setiap saat kita akan mencari waktu, memanfaatkan waktu dan melihat waktu. Akhir-akhir ini mungkin semakin banyak orang merasa Waktu berlalu begitu cepat. Kita mungkin sering mendengar orang mengucapkan kata-kata seperti ini "Wah, udah jam segini aja. gak terasa ya.." "Eh, ini udah 2015? pantes aku cari-cari channel TP*I udah ga ada..."
komik lucu , iyah ,mahdiyyah ,ilustrasi komik

Mengutip dari lagunya Ariel,
Waktu terasa semakin berlalu~

Jadi bikin penasaran juga kenapa sekarang waktu terasa begitu cepat. menurut kesimpulan iyah, ada 5 alasan yang membuat kita merasa waktu berlalu begitu cepat.



1.Sibuk Memperhatikan Gagdet
 
Lihat bagaimana sekarang gentolnya orang menenteng gadget kemana-mana. berbagai inovasi aplikasi terbaru muncul setiap hari untuk terus menarik perhatian penggunanya agar waspada dengan aplikasi baru yang menarik untuk di lengkapi di smartphone masing-masing. kalau gak punya nanti di bilang ke tinggalan informasi, lemot dan sebagainya. selalu mengecek berita-berita terkini lewat informasi yang di sampaikan orang dari broadcast. padahal sebenanrya kita tidak terlalu perlu mengetahui info tersebut. karena terlalu sibuk dengan gadget gak terasa waktu sudah berlalu saja.


komik lucu , iyah ,mahdiyyah ,ilustrasi komik


2.Sibuk dengan dunia lain

Sekarang orang-orang tidak terlalu memperdulikan apa yang terjadi di sekitarnya sehingga malah sibuk dengan teman-temannya di dunia maya. semakin banyaknya aplikasi chatting gratis dan bisa nelfon gratis semakin membuat kita tenggelam dengan Smartphone yang kita miliki. dikit-dikit liat chatting takutnya udah di balas tapi kita gak sadar. dikit-dikit cek recent updates buat tau keadaan si doi. dikit-dikit ngeraba hape di kantong ngerasa hapenya bergetar padahal enggak. dikit-dikit liat Timeline, dikit dikit liat kabar berita di dinding. dikit-dikit liat pemberitahuan. yah, pokoknya saking takutnya kehilangan teman dari dunia lain membuat kita mengumpulkan sedikit-sedikit waktu menjadi tidak bermanfaat.
komik lucu , iyah ,mahdiyyah ,ilustrasi komik
maksudnya bukan dunia lain kayak gini ya

3. Sibuk main game
Nah ini. sekarang lagi ada permainan yang di minati banyak pengguna smartphone pada sebuah aplikasi chatting tertentu. gak paham dengan konsep si pembuat aplikasi, dia menyediakan aplikasi chatting atau tempat nongkrong game versus online. habisnya game yang di tawarkan banyak banget sih. Game ini membuat si pemain ga perdulu lagi di sekolah, lagi kuliah,lagi kerja pokoknya setiap ada yang ngirim tantangan langsung terima aja.
Ada juga game bola yang di gandrungi kaum lelaki. sampai-sampai ke sekolah dan kampus bawa laptop bukan buat ngerjain tugas tapi nyodorin Stik game buat nyari lawan. entah apa skill fisik yang di dapat dari olahraga virtual itu selain kepuasan para pemainnya saling mengalahkan satu-sama lain..
Alhasil karena sibuk main game gak terasa waktu berlalu aja..
komik lucu , iyah ,mahdiyyah ,ilustrasi komik

4.Terlalu Santai

Saking mudahnya menerima informasi di era digital saat ini. menjadi pengaruh besar mengapa orang-orang sekarang juga semakin banyak bersantai. kalau dulu sibuk melingkari tanggal di kalender buat bayar listrik, bayar telepon, bayar uang kuliah sekarang sudah tidak perlu lagi. Kan' ada reminder dari Smartphone. Kalau dulu orang memiliki jam biologis teratur dimana kita selalu mempersiapkan diri misal mau bangun pagi buta maka tidurnya pun di percepat. Tapi sekarang sudah tidak perlu gitu lagi. mau jam berapa pun tidur kan ada Alarm Smartphone yang bakal bangunin. di pasang sampai rangkap 5 lagi Alarmnya. Alhasil dengan susah payah kita bangun hanya untuk mematikan Alarm lalu tidur lagi. atau bangun telat ke kampus terus di kelas tidur lagi. Padahal tidur malam itu 2 kali lipat lebih baik di banding tidur pagi.
Karena kebanyakan tidur jadi deh kehilangan banyak waktu. pas bangun dan mata udah segar eh malah udah sore... dan malamnya jadi ga bisa tidur lagi.
komik lucu , iyah ,mahdiyyah ,ilustrasi komik

5.Kebanyakan 'Main'

 Melihat pengaruh dari kemajuan era sekarang maka semakin banyak orang yang sadar pentingnya bercengkrama dnegan orang-orang di dunia nyata. jadilah sekarang cafe-cafe menjamur dimana-mana sebagai tempat nongkrong anak muda untuk bertemu setelah sehari-harinya ngobrol via chatting. Nah, kalau sesekali itu bagus untuk mempererat silaturahmi. tapi kalau keseringan yan terlalu banyak membuang waktu juga. walaupun ketika jumpa dengan seorang teman dan membicarakan sebuah proyek produktif, bayangkan saja kalau dalam sehari kita jumpa dengan banyak orang yang memiliki pemikiran kreatif dan sangat di sayangkan akhirnya pembicaraan itu malah tidak terealisasi akibat kita terlalu banyak main. dan saat ide itu sudah mulai basi baru kita merasakan "Eh,cepat banget orang-orang berubah ya.."
komik lucu , iyah ,mahdiyyah ,ilustrasi komik

Itulah 5 Alasan kenapa waktu berlalu begitu cepat versinya iyah. iyah juga sering ngerasa gitu. apalagi setelah banyak tugas. udah ngerjain jurnal berjam-jam tapi ga selesai juga di penghujung waktu kok rasanya.."waktu cepat kali ya berlalu, perasaan ini tugas udah dari seminggu lalu deh..."

intinya sih karena gadget..

Kalau kamu?suka ngerasa waktu berlalu begitu cepat gak tanpa aku di samping mu? #EAK

11 komentar:

  1. kalau saya gimana sikon, sih. Kalau lagi asik, memang waktu terasa cepat. Tapi, kalau disuruh menunggu, waktu terasa lama

    BalasHapus
  2. abg sibuk kerja iyahhh,,, pergi pagi, ehhh pulang udah sore aja... benar2 waktu ini cepat berlalu....

    ini name/url dan anonymous kok tersedia buat komen??

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan ngabisin umur di kantor bg :p
      ada yg minta kemaren karena pengen ngomen tapi males sign in dulu.

      Hapus
  3. Bahkan anak2 sekarang juga lupa belajar karena asyik mainan gadget..
    salam kenal ya Mbak Ardhina..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas!
      salam kenal juga mas :)

      Hapus
  4. terbuang sia sia, hik hiks . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibilangin juga apa.. jangan meratiin hape melulu bg, iyahnya kapan di perhatiin :/

      Hapus
  5. artikelnya bener, waktu cepat berlalu karena kita gak manfaatkan semaksimal mungkin

    BalasHapus
    Balasan
    1. akhirnya ada juga tulisan iyah yang bener...

      Hapus
    2. alhamdulillah ya Rabb, iyah mulai kembali ke jalan kebenaran yg selama ini jalan berlubang hihihi

      Hapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers