Senin, 30 Juni 2014

MOS SMA Negeri 21 Medan 2013/2014

MOS SMA Negeri 21 Medan 2013/2014- Jadi,sebenarnya ini postingan tahun lalu yang 'ngedap' di draft. jadi untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang gugur di medan perang  masa-masa mengerjai adek-adek kelas jadilah postingan ini iyah lanjutkan. hehe.
********
MOS SMA Negeri 21 Medan terbaru
foto alay anak-anak yang di mos tahun 2013

KISAH HOROR DI BALIK DAFTAR ULANG SNMPTN (PLUS TIPS)

Hola, Gaes.

Setelah berbahagia dengan pengumuman SNMPTN, tanggal 17 juli kemarin bertepatan dengan ujian SBMPTN Iyah daftar ulang ke USU. Pendaftarannya di buka jam 9. karena excited banget karena lulus, jadi Iyah datengnya sekitar setengah 9. kirain masih sepi,taunya udah pada numplek. Kawan-kawan yang lain di SMS-in dan di telponin semua masih pada mau berangkat. deu. jadi gitu sampe Iyah langsung di suruh Ayah berdiri di belakang kerumuman orang itu. sementara Ayah pergi...huhuhu. rada ngeri juga sih lihat kerumunan itu. belum di buka aja pendaftarannya udah sesesak itu. gitu Iyah balik badan eh udah penuh orang! langsung panik deh, kumat claustrophobia nya. hahaha. lebay ah.

Jam 9 tepat baru terdengar intruksi dari Toa bahwa barisan perempuan dan laki-laki di pisah kan dan yang di terima di bidik misi juga membentuk barisan baru. hmm.. cocok ni. jadi ga ada pelecehan seksual di kerumuman ini.

Lirik kekanan dan kiri...sudah ada....

Minggu, 29 Juni 2014

UPAH-UPAH

Ayam Upah-Upah
Hallow Gaes, mumpung lagi Ramadhan mari kita membicarakan makanan. huehehe. Kali ini iyah mau cerita salah satu tradisi di Sumatera Utara yakni UPAH-UPAH.

Setelah lulus SNMPTN yang lalu, Iyah dan sepupu Iyah (yang lulus juga) di upah-upah di rumah nenek di siantar. Upah-upah ini sudah menjadi ritual wajib bila ada keluarga yang menikah,pindah rumah,dapat musibah, dan lulus universitas negeri. Dan tujuan dari upah-upah ini untuk menyuntikkan semangat baru dan dorongan dari keluarga untuk menjadi insan yang lebih baik lagi. 

sejak pertama kali abang sepupu tertua di upah-upah, iyah sudah bertekad iyah harus masuk Universitas negeri supaya di upah-upah sama Nenek. dan beberapa tahun terakhir kesehatan nenek semakin menurun. saking penegnya di upah-upah sama nenek, Iyah sampe mimpi sebelum UN waktu itu kalo nenek tiba-tiba sehat dan bisa ngobrol-ngobrol lagi. huft,sampe kebawa mimpi gitu -___-

Dear~

Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah.

Ga tau gimana lagi cara melampiaskan syukur kepada Illahi atas keberkahan yang sangat teramat berarti ini. sebenarnya  ini mau di posting bulan lalu. pas iyah dinyatakan Lulus jalur undangan(SNMPTN). tapi semua itu iyah urungkan. karena malam sebelum pengumuman itu (26/5) iyah juga sudah mempersiapkan mental apapun hasil pengumuman esok harinya. Iyah tau rasanya melihat kotak yang berwarna merah pada laman pengumuman yang mmenyatakan tidak lulus itu sangat membuat terpukul. kecuali bagi yang punya tembakan selain masuk unversitas negeri. sekolah akademi misalnya.

Misteri Lubang Ular di Atas Makam Kuburan

Misteri Lubang Ular di Atas Makam Kuburan -M

Paranoid

hidup di bumi memang hanya persinggahan. tempat ladang memanen pahala atau malah menggali dosa buat bekal di kehidupan abadi. tapi terkadang hidup ini tak bisa sepele begitu saja. hidup ya hidup lah. mati nanti ya mati lah. klo mau baik di kehidupan abadi kelak ya gak usah neko-neko alias macem-macem di dunia ini.
lahir,tumbuh besar dan rutin beribadah,menikah dengan orang yang tepat, punya keturunan, lalu mati dengan damai.

andai kehidupan berjalan selancar itu...

banyak hal-hal buruk yang selalu terbayang seakan menjadi tembok besar dalam menjalani hidup ini. bisa dari soal pendidikan yang terhambat karena dana maupun kemampuan diri dan kesempatan. berikutnya tumbuh besar dan mengalami masalah pergaulan. semakin besar lagi ada yang belum menemukan jodohnya. jadi perawan atau lajang tua. ada juga yg menikah karena faktor x. yang menikah baik-baik pun masih di uji lagi bisa masalah keturunan atau perlakuan dari keluarga pasangan. banyak sekali hal-hal yang bisa saja terjadi.
orang-orang yang memikirkan kehidupan masa depannya pasti akan memikirkan setiap resiko terburuk dan mengantisipasi mentalnya menghadapi resiko itu. sedangkan yang selalu having fun dengan hidupnya berpikir "masa bodo hidup saja sukur" bisa saja mereka berpikir seperti itu karena tidak mau cari masalah dengan ketentuan di lauh mahfuz. apa yang sudah tertulis ya sudah. begitu. tapi jika ketentuan mengarahkan kita yang sebenarnya tak mau 'cari masalah' ke lumbung dosa dan kita pun tahu akan berakibat apa ke kehidupan abadi.

Asiknya Menghalalkan Cinta di Masa Muda

oke fine.iyah nulis ini bukan karena iyah telah menikah ya. (bukannya belum nikah. tapi belum ada yg datang ke ayah iyah #eh)
hahaha... di sela-sela kerja selama liburan iyah banyakin baca buku yang belum di baca sama dengerin lagu-lagu dari maidany.

la terus apa hubungannya tiba2 cerita nikah?
menikah, halal, suami istri, akhi ukhti, zauja zaujati
Ketika semuanya sudah Halal, idzikan aku bersandar di bahumu ya zauji..

gaes, terutama yang masih remaja kayak iyah ( yg udah tua juga boleh baca kok). masa-masa remaja sumfe deh asik banget. para cewek yang baru masuk esempe dan esema pasti gitu masuk langsung cari abang kelas yang cuakep-cuakep. biasanya yg luan dilirik itu ketua osis dan ketua2 ekskul. #pffft
sedangkan yg cowok yg pada naik kelas di esesmpe dan esema, wedeeeew pasti pas mos langsung gebet adek2 unyu. sok-sok galak jadi senior trus minta no hape sama pin. heu. basi.

sementara yg baru masuk kuliah ( kayak gue ini) pasti pemikirannya lebih dewasa lagi. nyari pasangan juga udah mulai seriusan. ga cuma tampang unyus nan maknyus. tpi klo anak kuliahan itu biasanya (yg iyah liat) liat dompet (yg cewek) liat keahlian sebgai cewek tulen kayak masak nyuci ngepel... eh ini kok kaya cowo lg nyari pembantu ya -_-

jadi ya gitu deh. ujung2nya semua ketertarikan di masa gejolak remaja itu ke pacaran. biar sling mengenal, memahami, menyayangi.....
dan pada akhirnya semua tahapan itu basi! alias putustustus...
alamak, udah capek2 ngumpulin duit jajan buat dinner... (jeritan hati cowok)

oke oke, kita lupain manusia2 yg belum bisa move on abis putus. sekarang kita bahas cinta ya... cinta aja,laura ga usah di ajak.
gaes, katanya nih ya. cinta itu suci (yg namanya suci jangan geer!)

jadi?menurut KBBI...

Dan Ketika Adikku Berbicara Cinta

ketika kumpul2 main kartu bareng sepupu2 di rumah nenek (bukan main kartu sebenernya. tapi main susun2 kartu jadi menara ._.) sepupu2 yang kumpul yang lebih muda semua dri iyah. sepupu lainnya yg sudah besar lebih asik ngobrol sama yang udah gede juga. yah memang iyah selalu main sama anak kecil ._.
game , kartu, tiduran, kumpul keluarga

Adik sepupu ku cewe, yang baru mau naik kelas 2 esempe nanya iyah " kak,kakak pernah suka sama orang ga?" iyah ga kaget dengernya. tapi menara kartu yg iyah susun mendadak rubuh.
"oalah jadi rubuh punya kakak,"iyah ngedumel sebelum jawab pertanyaannya. dengan nyegir si adek malah natap iyah nunggu jawaban.
"pernah lah, ya suka-suka gitu aja karena pintar,keren. kenapa rupanya?"
"terus habis itu gimana kak? kakak kok gak kaya kak itu(nyebut salah satu sepupu) sama abang ganteng?"
kami memang menjuluki pacar kakak sepupu kami dengan "abang ganteng"
"buat apa? klo suka ya suka aja. udah gitu aja. mau apalagi rupanya?"

"kalau cinta?" adek sepupu yang laki2 yang mau naik kelas 2 esempe ikut nimbrung.kayaknya dia tetarik dengan topik yg kami bahas. menara kartunya sudah lebih tinggi dari iyah.

"halah,sok ngerti tentang cinta. emang cinta apaan?"

What the best solution?

Urusan ini belum selesai juga rupanya. inginnya ini semua menguap begitu saja tanpa ada penyelesaian. lupakan lalu masing-masing menghilang.
kalau sudah menyangkut urusan hati memang tak mudah seperti melupakan nilai ulangan yang hancur atau ketahuan mecahin jendela tetangga dan dimarahin si empunya rumah. karena urusan hati ini tak terlihat seberapa besar kecilnya masalah itu. kalau  masalah kaca yang pecah kelihatan kerusakannya dan masing-mmasing pihak tau harus melakukan apa. tapi masalah hati tak ada yang mampu menyelami hati yang lain. yang satu berpikir si dia tak acuh dengan masalah ini sementara dirinya sendiri di pusingkan dengan perasaan tidak enak. berlaku sebaliknya pada si dia.
cinta, berbagi hati , memberi hati, tangan

entah kapan masalah ini mulai berakar. mana pernah terpikir seorang anak yang holic dengan dunia romantika di dalam novel bahwa tak semuanya akan berakhir indah seperti kisah dongeng putri tidur. dasar anak Lunatic.

Dia tahu bagaimana cara memulai sebuah permualaan dalam novel. dan dia memulainya dalam moment yang tepat. tapi sampai sekarang ia tak tahu bagaimana harus mengakhirinya.

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers