Minggu, 29 Juni 2014

Paranoid

hidup di bumi memang hanya persinggahan. tempat ladang memanen pahala atau malah menggali dosa buat bekal di kehidupan abadi. tapi terkadang hidup ini tak bisa sepele begitu saja. hidup ya hidup lah. mati nanti ya mati lah. klo mau baik di kehidupan abadi kelak ya gak usah neko-neko alias macem-macem di dunia ini.
lahir,tumbuh besar dan rutin beribadah,menikah dengan orang yang tepat, punya keturunan, lalu mati dengan damai.

andai kehidupan berjalan selancar itu...

banyak hal-hal buruk yang selalu terbayang seakan menjadi tembok besar dalam menjalani hidup ini. bisa dari soal pendidikan yang terhambat karena dana maupun kemampuan diri dan kesempatan. berikutnya tumbuh besar dan mengalami masalah pergaulan. semakin besar lagi ada yang belum menemukan jodohnya. jadi perawan atau lajang tua. ada juga yg menikah karena faktor x. yang menikah baik-baik pun masih di uji lagi bisa masalah keturunan atau perlakuan dari keluarga pasangan. banyak sekali hal-hal yang bisa saja terjadi.
orang-orang yang memikirkan kehidupan masa depannya pasti akan memikirkan setiap resiko terburuk dan mengantisipasi mentalnya menghadapi resiko itu. sedangkan yang selalu having fun dengan hidupnya berpikir "masa bodo hidup saja sukur" bisa saja mereka berpikir seperti itu karena tidak mau cari masalah dengan ketentuan di lauh mahfuz. apa yang sudah tertulis ya sudah. begitu. tapi jika ketentuan mengarahkan kita yang sebenarnya tak mau 'cari masalah' ke lumbung dosa dan kita pun tahu akan berakibat apa ke kehidupan abadi.


paranoid sendiri iyah tak terlalu paham artinya. sepengatahuan iyah paranoid adalah ketakutan yang dihasilkan oleh hayalan kita sendiri. tak hanya ketakutan dalam suatu situasi namun juga ketakutan dalam menghadapi hidup.

menurut sumber random 70 persen ketakutan manusia itu tidak akan terjadi kalau dia tetap bersikap tenang. dan sumber lain lagi menyatakan pikiran positif dan pikiran negatif akan berpengaruh besar dalam jalan cerita kehidupan masing-masing orang...

kalau kita tau kedepannya akan ada halangan besar maka yang perlu hanyalah mengantisipasi misalnya mempersiapkan alternatifnya. bukan malah ketakutan dan terpuruk lalu berpikiran negatif untuk semua kejadian yang datang.

yang paling penting menyikapi kehidupan dengan tetap berlabuh kepada Allah SWT. Allah takkan akan memberikan ujian yang takkan mampu dilewati hambaNya yang bertakwa. tapi ada juga kejadian hidup yang menjadi teguran atau yang terparah azab bagi orang-orang mulai mengadukan dan mencari penyelesaian selain kepadaNya

rasa khawatir takut risau dan cemas yang berlebihan sesungguhnya berasal dari usikan syathan laknatullah.

semoga kita tetap di berkahi Allah dalam melewati hidup di dunia dan merasakan hadiah syurga. juga di berikan kekuatan agar mampu melewati ujian dariNya. Amin amin ya rabbal alamin..

*************


iyah pun sekarang sedang dilanda perasaan ini. semoga Allah menjauhkan iyah dari syetan laknatullah yg mengusik hati manusia. Amin ya rabbal alamin..

0 Responses:

Posting Komentar

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers