Minggu, 29 Juni 2014

Asiknya Menghalalkan Cinta di Masa Muda

oke fine.iyah nulis ini bukan karena iyah telah menikah ya. (bukannya belum nikah. tapi belum ada yg datang ke ayah iyah #eh)
hahaha... di sela-sela kerja selama liburan iyah banyakin baca buku yang belum di baca sama dengerin lagu-lagu dari maidany.

la terus apa hubungannya tiba2 cerita nikah?
menikah, halal, suami istri, akhi ukhti, zauja zaujati
Ketika semuanya sudah Halal, idzikan aku bersandar di bahumu ya zauji..

gaes, terutama yang masih remaja kayak iyah ( yg udah tua juga boleh baca kok). masa-masa remaja sumfe deh asik banget. para cewek yang baru masuk esempe dan esema pasti gitu masuk langsung cari abang kelas yang cuakep-cuakep. biasanya yg luan dilirik itu ketua osis dan ketua2 ekskul. #pffft
sedangkan yg cowok yg pada naik kelas di esesmpe dan esema, wedeeeew pasti pas mos langsung gebet adek2 unyu. sok-sok galak jadi senior trus minta no hape sama pin. heu. basi.

sementara yg baru masuk kuliah ( kayak gue ini) pasti pemikirannya lebih dewasa lagi. nyari pasangan juga udah mulai seriusan. ga cuma tampang unyus nan maknyus. tpi klo anak kuliahan itu biasanya (yg iyah liat) liat dompet (yg cewek) liat keahlian sebgai cewek tulen kayak masak nyuci ngepel... eh ini kok kaya cowo lg nyari pembantu ya -_-

jadi ya gitu deh. ujung2nya semua ketertarikan di masa gejolak remaja itu ke pacaran. biar sling mengenal, memahami, menyayangi.....
dan pada akhirnya semua tahapan itu basi! alias putustustus...
alamak, udah capek2 ngumpulin duit jajan buat dinner... (jeritan hati cowok)

oke oke, kita lupain manusia2 yg belum bisa move on abis putus. sekarang kita bahas cinta ya... cinta aja,laura ga usah di ajak.
gaes, katanya nih ya. cinta itu suci (yg namanya suci jangan geer!)

jadi?menurut KBBI...


cin·ta a 1 suka sekali; sayang benar: orang tuaku cukup – kpd kami semua; -- kpd sesama makhluk; 2 kasih sekali; terpikat (antara laki-laki dan perempuan): sebenarnya dia tidak -- kpd lelaki itu, tetapi hanya menginginkan hartanya; 3 ingin sekali; berharap sekali; rindu: makin ditindas makin terasa betapa -- nya akan kemerdekaan; 4 kl susah hati (khawatir); risau: tiada terperikan lagi -- nya ditinggalkan ayahnya itu;

jadi klo di KBBI gitu.

cinta itu datangnya dari yang memberikan kita cinta gaes. karena cintaNya lah kita masih bisa hidup di bumi yg penuh dengan kesengan ini. dan karena cintaNya lah kita kembali kepadaNya. *putar musik : muhasabah cinta-edcoustic*

setelah Pemberi cinta memberikan kita rasa cinta secara penuh, tega sekali kita memencar-mencar rasa cinta yg utuh itu kepada orang2 yg belum tentu mendapatkan cinta kita secara penuh.

klo kita ngasih cinta kepada orang yang tepat, maka Sang Pemilik Cinta akan semakin cinta dengan kita dan memberikan bonus cinta lagi. huiiih,betapa bahagianya hidup di limpahi cinta.

klo kita ngasi cinta sama orang yang salah...

yg salah itu contohnya gimana Iyah??

kita memberikan cinta saat sang Pemilik kita belum mengizikan. terus Sang Pemilik Cinta akan cemburu. nah gaes, ada yang belum pernah ngerasain cemburu?
yaaah, tau sendiri deh gaes. bisa2 limpahan cinta itu sedikit demi sedikit di kuarangi tanpa sepengetahuan kita. terus tiba2 kita patah hati,sakit hati,terus gundah galau merana dan gak bisa move on. kenapa gitu? karena gak ada lagi cinta yang membuat hati bahagisa dan berbinar2.

tuh. kenapa sekarang banyak orang galau ya itu. cinta udah habis di bagi-bagi dan di kurangi pula sama sang pemilik cinta. baryaw....

so?cara terbaik buat move on ya minta cinta yg baru. mintanya sungguh2 sama sang pemilik cinta. jangan di siasiain lagi. yang sukur2 dapet kesempatan kedua. *muzeeekk: tangga- kesempatan kedua*

jadi yah sekarang cinta yang masih ada cinta suci itu ya mbok di jaga baik2. klo masa2 romantisnya mekspresikan cinta itu di masa remaja gini ya buruan yg cowok cari bapak2 di masjid yg muka2 abri berhati hellokitty, atau yg muka mengkerut tapi berhati dangdut. wkwk. biasanya klo si bapak punya anak cewek, anak perempuannya bakaan dijaga setengah mati supayan ga di deketin cowo yg ga halal buat anaknya. deuu.

yg cewek juga. bilang sama ayahnya " ayah... kata rasul klo ad anak perempuan yg sudah baligh harus segera di carikan pasangan..." bilangnya lembut2. klo ayahnya yg tampang abri dan mengkerut tadi ya...kodein dri mamak dulu deh.. hehehe

lah?terus elo yah,udah bilang mau nikah sama ayah lo?

belum. iyah kan bru masuk kuliah seeh .-. lagian kakak iyah juga belooon... hahaha. pamali ngelangkahin.
*muzeeek: ingin menikah- BBB girls*

gaes. klo yg udah siap menikah walau masih muda ya mbok nikah aja. cepat2 halalin lebih enak! (halah kayak iyah udah pernah aja)
klo belum ya banyakin puasa. jaga cintanya supaya semu cintanya full di kasikan sama penyempurna setengah dien kamu kemudian #eaaak

*************

jadi sekian lah celotehan ini. iyah nulis ini terpengaruh sama Ust. Salim a. Fillah gegara baca buku doi yg judulnya pacaran setelah pernikahan. dan iyah juga baru tau klo beliau ini nikah ketika masih kuliah di semster2 awal kuliah. Subhanallah...

Wassalam.


0 Responses:

Posting Komentar

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers