Minggu, 29 Juni 2014

Dan Ketika Adikku Berbicara Cinta

ketika kumpul2 main kartu bareng sepupu2 di rumah nenek (bukan main kartu sebenernya. tapi main susun2 kartu jadi menara ._.) sepupu2 yang kumpul yang lebih muda semua dri iyah. sepupu lainnya yg sudah besar lebih asik ngobrol sama yang udah gede juga. yah memang iyah selalu main sama anak kecil ._.
game , kartu, tiduran, kumpul keluarga

Adik sepupu ku cewe, yang baru mau naik kelas 2 esempe nanya iyah " kak,kakak pernah suka sama orang ga?" iyah ga kaget dengernya. tapi menara kartu yg iyah susun mendadak rubuh.
"oalah jadi rubuh punya kakak,"iyah ngedumel sebelum jawab pertanyaannya. dengan nyegir si adek malah natap iyah nunggu jawaban.
"pernah lah, ya suka-suka gitu aja karena pintar,keren. kenapa rupanya?"
"terus habis itu gimana kak? kakak kok gak kaya kak itu(nyebut salah satu sepupu) sama abang ganteng?"
kami memang menjuluki pacar kakak sepupu kami dengan "abang ganteng"
"buat apa? klo suka ya suka aja. udah gitu aja. mau apalagi rupanya?"

"kalau cinta?" adek sepupu yang laki2 yang mau naik kelas 2 esempe ikut nimbrung.kayaknya dia tetarik dengan topik yg kami bahas. menara kartunya sudah lebih tinggi dari iyah.

"halah,sok ngerti tentang cinta. emang cinta apaan?"


"cinta itu lebih dari suka kak"

"emang akib sama dayah udah pernanh ngerasain cinta?"

"belum tau si kak,klo dayah kayaknya baru suka"

"klo akib belum kak,tapi yang cinta akib banyak" pede sekali preman sekolah ini -_-
"klo abang udah pernah ngerasain cinta bang?" si akib melajutkan pas ngeliat sepupu iyah yg lebih muda 1 setegah tahun dari iyah sedang mau ngambil ayam goreng iyah bawa dri dapur. padahal tdi dia tidur,bangun2 udah nyomot ayam orang.

" halah,mana pernah abang kelen yg jelek ini cinta2an. taunya nyolong makanan orang aja"

"halaah,kan bisa diambil lagi kak. ngapai kelen cerita cinta2? repot itu mikirinnya"
yg sebijik ini memang cuek. cakep tapi ga sadar cakep -_-

"klo kalian mau ngerasain yang bener2 cinta ya tanya sama yang ngasi cinta. udah cinta belum sama yang memberi cinta"

yah gini klo sharing sma iyah ujung2nya ceramahin merekajuga. hahaha.

"masa kelen cinta nya itu untuk mengenal dan mencintai Allah SWT. nanti klo udah cinta banget sama Allah, nanti Allah kasi cinta yang lebih mulia dri perasaan kalian saat ini"

"jadi klo dayah suka sama orang dayah harus gimana kak?"

"ya ga harus gimana2. klo suka ya tulis aja di jadiin puisi kek, cerpen kek, kan dayah suka buat gitu" dia ngangguk2

"kalo akib kak?"

"selesain dulu masalah tumbuk2an sama kakak kelas akib itu,baru bicara ini lgi" iyah jawab ketus.

"klo jakli kak?" sepupu yang nyolong ayam tadi malah nanya.

"Mandi dulu sanaaaa!!"

dan menara kartu roboh semua.

*************

dulu pas iyah kelas 3 esempe iyah juga pernah bertanya soal ginian sama abang sepupu paling tua. doi malah bilang "nanti ya, klo iyah udah jadi anak sma bru abang jawab ya" ck.


0 Responses:

Posting Komentar

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers