Selasa, 03 November 2015

Excelnutri+, Inovasi Terbaru Nestlé DANCOW 1+ Lindungi Eksplorasi si Kecil dengan Nutrisi dan Stimulasi Tepat

Excelnutri+, Inovasi Terbaru Nestlé DANCOW 1+ Lindungi Eksplorasi si Kecil dengan Nutrisi dan Stimulasi Tepat - Medan, 31 Oktober 2015 – Nestlé DANCOW 1+ sebagai susu pertumbuhan terkemuka di Indonesia memahami bahwa aspek penting dari pola asuh adalah nutrisi dan stimulasi. Untuk itulah guna melengkapi aspek nutrisi, pada hari ini Nestlé DANCOW 1+ memperkenalkan Nestlé DANCOW Excelnutri+ di Medan, inovasi terbaru dari Nestlé Research Center, Swiss. Nestlé DANCOW Excelnutri+ hadir dengan nutrisi untuk membantu menjaga fungsi saluran cerna, membantu perkembangan si Kecil untuk proses belajarnya dan membantu pertumbuhan fisik.
Susu dancow melindungi anak selama masa eksplorasi
Susu Dancow

Menurut Dokter Spesialis Kandungan Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG(K), masa seribu hari pertama atau periode emas dalam kehidupan adalah periode terpenting, karena hal tersebut kritis, sensitif dan tidak dapat diulang kembali. Pada periode yang dimulai dari masa kehamilan hingga si Kecil berusia dua tahun ini, apa yang telah ditanamkan pada si Kecil secara fisik dan psikologis akan mempengaruhi proses pertumbuhannya sampai ia dewasa nanti. 

Di sinilah peran penting orang tua dibutuhkan dalam memenuhi tiga kebutuhan dasar yaitu perlindungan, stimulasi serta kasih sayang untuk memastikan tumbuh kembang si Kecil. Asupan nutrisi yang baik akan memenuhi kebutuhan fisik si Kecil dan membantu mereka untuk mencapai tumbuh kembang yang optimal.

Dokter Ahli Gizi Klinik Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc menjelaskan “Asupan nutrisi yang seimbang dan sesuai tahapan usia akan bekerja dengan efektif dalam tubuh si Kecil. Pilihan nutrisi yang tepat dapat melengkapi kebutuhan si Kecil secara menyeluruh untuk mendukung tumbuh kembangnya.” Lebih lanjut Dokter Ahli Gizi Klinik yang biasa disapa dengan Dokter Tati ini juga memaparkan mengenai pentingnya nutrisi untuk membantu perlindungan. ”Nutrisi yang dapat diperoleh dari berbagai sumber seperti bakteri baik serta vitamin dan mineral tertentu ini dapat membantu melindungi si Kecil sehingga ia dapat belajar dan aktif bereksplorasi. Sebaliknya, jika asupan gizinya buruk akan berdampak pada kesehatan tubuh secara umum, kecerdasan menjadi tidak optimal serta daya tahan tubuh yang lemah,” jelasnya.

Menyambung pernyataan Dokter Tati, Ahli Gizi Sari Sunda Bulan, AMG memaparkan “Salah satu asupan nutrisi yang penting untuk perlindungan si Kecil bisa didapatkan dari bakteri baik Lactobacillus rhamnosus, Bifidobacterium longum, serat pangan inulin, serta Vitamin A, Mineral Selenium dan Zink. Untuk mendukung perkembangan otak dan pertumbuhan fisiknya, lengkapi juga kebutuhan si Kecil dengan minyak ikan, protein, kalsium serta nutrisi penting lainnya yang bisa didapatkan dari aneka ragam lauk-pauk, sayur dan buah, juga susu pertumbuhan. Nutrisi tersebut dapat membantu melindungi si Kecil, sehingga ia dapat belajar dan bereksplorasi,” ujar Sari Sunda.

Selain nutrisi yang melindungi, mengajak anak bermain untuk mendorong stimulasi serta memberikan cinta dan kasih sayang dapat membantu membentuk anak yang sehat, cerdas, kreatif, inovatif dan mandiri. Cinta orang tua bukanlah sekedar pelukan hangat, belaian lembut dan menghabiskan waktu bersama. Perlindungan juga merupakan salah satu wujud dari kasih sayang dan cinta orang tua terhadap si Kecil.

Psikolog Lia Mawarsari Boediman, MS.CP.Psy.D. menambahkan, “Cinta adalah berani memberi ruang kepada si Kecil untuk berusaha bangun saat ia terjatuh agar dapat belajar berjalan dan akhirnya berlari mengejar cita-citanya. Perlindungan yang baik akan membantu kita para orang tua memastikan tumbuh kembang si Kecil agar ia dapat bereksplorasi namun tetap terlindungi. Beri si Kecil kepercayaan dan kemandirian agar ia berani bereksplorasi dan belajar mengenal sesuatu yang baru, sehingga ia menjadi si Kecil yang tangguh. Cinta bunda adalah bekal terbaik untuk si Kecil di masa depannya.”




Nestlé DANCOW percaya bahwa perkembangan si Kecil harus dilakukan secara holistik dan pemahaman akan aspek penting nutrisi inilah yang melatarbelakangi peluncuran Nestlé DANCOW Excelnutri+.

“Kami terus berinovasi untuk menyediakan kebutuhan nutrisi sesuai dengan tahapan tumbuh kembang si Kecil. Kami ingin memastikan anak Indonesia dapat bereksplorasi dan siap berpetualang tanpa perlu khawatir karena adanya asupan nutrisi yang tepat untuk melindungi mereka. Penyempurnaan nutrisi Nestlé DANCOW Excelnutri+ merupakan komitmen Nestlé DANCOW 1+ untuk turut mewujudkan anak Indonesia yang lebih sehat,” ujar Senior Brand Manager DANCOW Excelnutri+ Nestlé Indonesia, Riza Nopalas.
  
Dancow parenting center
Dancow parenting center
Nestlé DANCOW Excelnutri+ Ranch Adventure

Untuk membantu orang tua agar si Kecil dapat belajar dan bereksplorasi, Nestlé DANCOW Excelnutri+ menghadirkan DANCOW Excelnutri+ Ranch Adventure, sebuah area bermain berbentuk peternakan pertama dan terbesar di Medan yang didesain untuk memberikan stimulasi pada semua panca indera (melihat, mendengar, menyentuh, mencium dan merasakan). Hal ini untuk mendukung keterampilan sensorik motorik, keterampilan dalam berkomunikasi, sosial-emosional, kemandirian, kognitif dan kreativitas si Kecil.


Kegiatan yang kali ini diselenggarakan di Plaza Medan Fair, berlangsung dari tanggal 31 Oktober-1 November 2015 dengan luas area permainan sebesar 600 meter persegi. Medan merupakan kota kelima diselenggarakannya Ranch Adventure, setelah kegiatan serupa sukses diselenggarakan di Jakarta, Yogyakarta, Semarang dan Makassar. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye nasional Nestlé DANCOW Excelnutri+ Ranch Adventure yang juga akan dilaksanakan di Surabaya dan kembali ditutup di Jakarta.




DANCOW Excelnutri+ Ranch Adventure menampilkan tujuh aktivitas seru yang terdiri dari Animal Petting, Fishing Area, Milking Cow serta Pony Riding yang mengajarkan si Kecil untuk berani berinteraksi serta berempati terhadap hewan. Ada pula aktivitas Puzzle dan Hay Maze yang akan mengasah memori serta keberanian si Kecil dalam menyelesaikan masalah dan juga membangun kekompakan serta interaksi antara orang tua dan si Kecil. Selain itu ada juga aktivitas Gardening yang mengajarkan si Kecil untuk mengenal dan mencintai tumbuhan.

DANCOW Excelnutri+ Ranch Adventure juga menyediakan area konsultasi agar para orang tua dapat berkonsultasi mengenai tumbuh kembang si Kecil dengan para ahlinya.

“Kami bangga dapat kembali melibatkan keluarga Indonesia dan melihat antusiasme publik yang amat baik dalam kegiatan Nestlé DANCOW Excelnutri+ Ranch Adventure. Hal ini merupakan langkah penting dalam membantu memberikan pemahaman kepada orang tua akan pentingnya nutrisi dan stimulasi dalam mengoptimalkan tumbuh kembang si Kecil. Ditunjang oleh perlindungan dari dalam yang terdapat dalam DANCOW Excelnutri+, kami berharap kegiatan ini dapat mendorong si Kecil bereksplorasi serta memperkuat ikatan dengan orang tua yang nantinya dapat turut membentuk anak Indonesia yang tangguh dan kreatif,” tutup Riza Nopalas.(*)


Nestlé DANCOW 

Nestlé DANCOW adalah susu pertumbuhan berkualitas tinggi dan bergizi yang telah dikenal para bunda di Indonesia serta disukai keluarga Indonesia. Nestlé DANCOW berkomitmen untuk memberikan rangkaian produk untuk setiap tahapan usia si Kecil, serta terus berinovasi melampaui produk (beyond the product) dengan menyediakan program parenting untuk membantu tumbuh kembang optimal si Kecil melalui DANCOW Parenting Center.


Tentang Nestlé Indonesia

Nestlé Indonesia adalah anak perusahaan Nestlé S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia, yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Nestlé telah beroperasi selama hampir 150 tahun, dan merupakan perusahaan terkemuka di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan.

Nestlé Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.300 karyawan. Nestlé Indonesia memiliki empat pabrik di Indonesia yang memproduksi susu, makanan dan minuman di bawah merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFÉ, CERELAC, LACTOGEN 3, KITKAT, FOX’S, BEAR BRAND dan lain-lain.

Moto Nestlé “Good Food, Good Life” menggambarkan komitmen perusahaan dalam menggabungkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menyediakan produk yang memenuhi kebutuhan dasar manusia akan makanan yang aman, berkualitas dan bergizi yang nikmat untuk dikonsumsi.

Nestlé merupakan perusahaan makanan dan minuman dengan pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) terbesar di dunia, yang terdiri dari 34 pusat Penelitian dan Pengembangan. Di Asia, Nestlé memiliki pusat Penelitian dan Pengembangan di Tokyo, Beijing, Shanghai dan Singapura.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:




Nur Shilla Christianto
Head of Corporate Communication
PT Nestlé Indonesia
Tel: +62 21 7883 6000 ext. 1510; Fax: +62 21 7883 6001

E-mail: [email protected]

9 komentar:

  1. pemaparan para narasumber ini bermanfaat banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru sempet naro press releasenya kak :(

      Hapus
  2. Keren banget Dancow
    Semoga brand dan produk lain mengikuti jejak Dancow ya..

    P.S.
    Waktu kecil aku minum ini lhooooo #JadiNostalgia

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciye, bang aul anak dancow.... dulu ga di endorse dancow? hihi

      Hapus
  3. Jaman gue dulu belum ada Xcelnutri+ huhu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya udah, minum aja sekarang....

      Hapus
  4. ga pernah minum susu sedari kecil iyah, tau ga minuman beras itu? pas masak beras pakai periuk di kompor. Itu pas lagi mendidih, air nya yng putih kental itu diminum, tambahin gula n garam. enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. astaga -.- iyah mana pernah tau dan minum gituan bang. apa rasanya ituuu

      Hapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers