Senin, 26 Mei 2014

Waspada Pedofilia!

waspada, pedofilia, anak kecil, daun muda, tunas muda

Hai pembaca, kapan terakhir kalian menonton TV? eh, kurang tepat. Kapan kalian terakhir nonton berita di TV? nonton berita ya, bukan acara joget-joget yang nyampur jadi talkshow, kuis, dan drama. #eh

Miris sekarang melihat pemberitaan di TV soal maraknya pelaku Pedofilia yang sudah terkuak ke ranah publik. berawal dari kejadian di sebuah sekolah taman kanak-kanak yang berlabel internasional (gila, TK aja Internasional) dimana salah satu petugas kebersihan di sekolah tersebut adalah seorang Pedofil. setelah itu berentet berita pun bermunculan mengenai pelaku pedofilia dimana-mana. sebenarnya kasus yang terungkap semakin banyak, tapi kan sekarang sudah tertutup berita kampanyenya para calon presiden...

dari sini kita akan menyingkat pedofil dengan Pedo. karena Iyah geli terus-terusan ngetik kata pedofilia .-.

Sebenarnya apa sih pedo itu?

SULITNYA FASE LABIL

 
Hai Guys, Assalamualaikum.

akhir-akhir ini Iyah merasa semakin labil. rasanya Iyah bukan Iyah lagi. Bahkan Iyah bingung siapa dan gimana sebenarnya bentuk Iyah sekaarng ini.Kadang tingkah Iyah terlampau kekanak-kanakkan. Kadang,sisi menjelang dewasa juga juga keluar. Iyah galau teman-teman. Iyah galau karena kelabilan Iyah. huhuhu...

Minggu, 25 Mei 2014

Apa Sih itu SEO?

SEO, seo adalah , cewek berjilbab, kartun jilbab


 
"Iyah, aku mau ikut lomba blog, tapi... "
Tapi apa?
"Tapi lombanya SEO.."
terus kenapa? ikut aja lagi, buat tulisan mu menarik supaya banyak yang baca trus trafiknya..bla..bla.bla.."
"Aku belum tau SEO, Iyah. Emang SEO apaan?"
-______________-
 


Rabu, 21 Mei 2014

1 Alien, Trio Gembel dan 5 Darat (KOMIK) #1

Selama  SMA tuh ga ada matinya memang. Belajar bareng. Hangout (melalak) bareng. Ketawa bareng. usilin temen bareng. hahaha.
Proyek komik ini udah dikerjain sejak masa-masa penjajahan menuju UN. Saking stress nya ketika menjelang UN, di kertas hvs yang di bawa buat sele-sele Iyah malah menggambar. Haha.
 
Ketika temen-temen Iyah liat gamabar Iyah, jadilah rencana jahat untuk membuat komik cerita kami semasa SMA. Memang gak semua temen sekelas yang Iyah gambar dikomik ini. ntar rame kali isi komik ini. hehehe.
 
Cerita komik ini agak di lebay-lebay-in. keusislan di komik nanti memang benar adanya. tapi gambarnya yang lebay. jadi komik ini ceritanya gak di Bumi. Komik ini berlatar belakang diplanet 21. Dan orang-orang ini semuanya adalah alien yang bentuknya mirip manusia. masing-masing mereka bisa bertransformasi menjadi hewan dengan wujud aneh juga.
pakaian sehari-hari mereka adalah seragam SMA seperti di bumi. (aduh ngaco banget ini ceritanya)
 
 

oke di mulai saja perkenalan tokoh PART 1

UN, Buah Simalakama di Indonesia

Hay! Buat yang kelas 3 SMA, gimana? gimana? Insya Allah Lulus kan ya? kemarin deg-degkan gak nunggu pengumumannya? deuuu...
Iyah pun begitu. Kemarin, tanggal 20 Mei yang membuat perut Iyah rada mules menunggu jam 3 sore. Tapi anehnya 1 hari sebelumnya yaitu tanggal 19 sudah pada bertebaran trafik ketidakluusan di masing-masing daerah dan 25 siswa dengan nilai UN tertinggi. 2 hal itu membuat pertama, gak surprise. kedua, bikin jantungan karena dari Sumut ada yang ga lulus. aaaaaarrgh!
 
twit malam sebelum pengumuman.
"Halah Iyah, tenang ajalah. Hari gini mah kalo anak di kota apalagi di sekolah negeri, yang penting datang aja pas UN kemarin lulusnya itu"

*GEDUBRAK!

Yah, ga bisa se-PD gitu juga soal ini. soalnya kan kita ga tau apa yang terjadi. bisa jadi kesalahan system ketika memilah soal yang semerawut itu...
bisa jadi juga karena salah menerima kunci. #SKIP

"Ssst.. Iyah, jangan sebut-sebut soal kunci aaah.. nanti tangkap polisi lo"

Senin, 05 Mei 2014

Jejak Kisah dari Pulau Weh 2#

Tanggal 20 April 2014

Setelah melewati malam penuh dag-dig-dug dan syukurlah emang semua anak laki-laki IPA 2 ini sangat baik budi akhlak nya, kami yang perempuan bangun pagi dengan selamat dan bahagia -_-"
kami bangun pagi karena alarm hape Iyah yang luar binasa berisiknya. yah maklum biasanya di rumah payah bangunnya hehe.

di dekat Mes ga ada masjid. jadilah kami merantau  berjalan sedikit jauh untuk mencari masjid. duh itu takut sebenarnya,bayangin aja di jalan masih sepi, pagi buta kami menyusuri jalanan aspal lebar untuk mencari Masjid, di kanan kiri semak-semak lebat...bagaimana kalau di balik semak-semak itu ada....
yang pasti kami dapat masjidnya. hehehe

Agenda kami pagi ini menuju Kilometer 0. titik awal dari panjang nusantara kita ini sampi marauke. (song: Dari sabang samapi maraukeeeeee~) . sambil nunggu bus, kami (kembali) foto-foto unyue di penginapan, karena kemarin malamnya ga sempat foto-foto di mes.
XII IPA 2, SMAN 21 MEDAN, 2013/2014, Mahdiyyah , Taufik Abdi , Henny Egra
Ciyeee Upit sama Henny ciye... itu teropong siapa ya~

Farewell SMAN 21 Medan T.A 2013/2014

Hola :D

Judulnya kayak judul proposal ya? hahaha, Iyah ga tau mau bikin judul apalagi. udah ah gitu aja bikinnya.
jadi, tanggal 26 April 2014 , sekolah Iyah resmi mengadakan perpisahan sekolah di sekolah.


btw,ini perpisahan angkatan Iyah looo.
jadi?
ya jadi maksudnya... IYAH UDAH SELESAI SMAAAA! #semuaharustau #duniawajibtau #okesip

dengan acara yang sederhana perpisahan ini di gelar. di Undangannya sih di suruh hadir jam 09.00AM. berhubung iyah indonesia banget, jadi Iyah datengnya jam 10.00AM. he.he.he.

Minggu, 04 Mei 2014

Jejak Kisah dari Pulau Weh 1#

Assalamualaikum guys, yoyoyoy!
Salam Merdeka untuk yang telah melewati UN! Merdeka!

Ciye yang senasib sama Iyah yang sedang liburan dalam kesepian~ *halah* . Tapi libur setelah usai mengurus harta wonogini di sekolah gak terlalu sepi kok. karena masih ada kegiatan Les buat persiapan SBMPTN nanti.

Btw, 2 hari setelah UN tepatnya tanggal 18 April 2014, Iyah bersama konkawan tercinta mengejar cinta hingga ke pulau weh. hahahaha. jalan-jalan kami ini buat refreshing dan perpisahan (hiks). kalau di ingat-ingat betapa kompaknya kelas IPA 2 ini rasanya pengen kita semua kuliah di satu universitas, ga mau pisah.. huweee *peluk satu-satu*

dari pagi Iyah udah packing baju dan perlengkapan lainnya. di socmed semua sudah heboh update "PACKING TO SABANG" dan kata-kata lainnya. terus siap packing Iyah bantuin Mamak masak buat bekal makan malam dan sarapan di sana. udah menjelang sore barulah membeli snackdi supermaket langganan. dengan tampang serius dan tatapan tajam Iyah mencari barang-barang yg mau di beli. soalnya udah mepet sama waktu berangkat. sungguh sial nya Iyah jumpa sama Mantong beserta emaknye lagi belanja juga. hahaha.


instagramnya shinta si anak update :D


So, janjalan ke sabang ini menghabiskan waktu hingga 3 hari 4 malam. Kami berangkat dari Medan menjelang Maghrib. "Omegod. 12 jam lebih bakalan di bus,gila.. tepos ini bokong". pikir Iyah. Tapi ya itulah Iyah bersyukurnya jadi Umat Islam, Sholat tetap utama. jadi bus bakal berhenti pas mau menjamak sholat. hehehe

Menjelang malam di bus masih nyante-nyante aja. masih nyanyi-nyanyi, cerita-cerita. gitu tengah malam mencekam.... jrejengjeeeeng Iyah pembukaan mual. hahaha. emang dari awal dah ga enak badan pas berangkat. jadi ya gitu deh.

sampai jam 12 baru 1/3 nya aja penghuni bus yang tidur. Iyah,Cut,Bia, dan Nuyun masih cekakak-cekikik beserta anak laki-laki dan perempuan yang belum tidur. sekitar jam 2 malem barulah kami melewati perbatasan. rasa mencekam pun menyelimuti. para tentara bersenjata laras panjang berjejer di daerah perbatasan. serasa film hitam putih di kepala Iyah muncul bayangan kisah-kisah GAM dan aksi penembakan yang baru-baru ini terjadi ketika kampanye pemilu. atut oom. atut...

Akhirnya jam 9 pagi kami sampe ke Pelabuhan ULEE LHEUE (baca: ulele) .

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers