Senin, 26 Mei 2014

SULITNYA FASE LABIL

 
Hai Guys, Assalamualaikum.

akhir-akhir ini Iyah merasa semakin labil. rasanya Iyah bukan Iyah lagi. Bahkan Iyah bingung siapa dan gimana sebenarnya bentuk Iyah sekaarng ini.Kadang tingkah Iyah terlampau kekanak-kanakkan. Kadang,sisi menjelang dewasa juga juga keluar. Iyah galau teman-teman. Iyah galau karena kelabilan Iyah. huhuhu...

Gak terasa memang kalau blog Iyah ini udah ada sejak masa Iyah SMP dan sekarang Iyah sudah tamat SMA *mendadak mellow* .Mungkin untuk menelusuri kelabilan Iyah ini bisa di lihat dari sejarah tulisan di blog ini. Jadi beberapa hari yang lalu Iyah liat-liat la tulisan-tulisan pertama Iyah diblog ini. postingan di awal-awal itu puisi.

beberapa puisi ada yang setelah iyah baca kembali, kata-katanya rada kejam. tulisan itu Iyah buat masa SMP. Pergaulan masa SMP Iyah kurang menyenangkan. ketika baru semester pertama di SMP Iyah langsung shock jantung kena Bully dari beberapa kakak kelas. Masya Allah, kalau di ingat kembali masa SMP,terutama selama masih punya senior rasanya. UGH. tapi syukurlah Alhamdulillah sekarang Iyah lumayan baik hubungannya dengan senior tersebut.

beranjak ke tulisan Iyah di tahun 2011. masa Iyah masuk SMA. rasanya bahagia. lepas dari kecaman dan ketidaknyaman. Iyah gak perduli lagi, apa aja yang iyah rasakan iyah tulisa dengan gamblang. kejadian di sekolah,suka sama cowok. ya lebih banyak sih nge posting soal cowok dulu kayaknya. rasanya Iyah itu hidup dalam dunia novel khayalan Iyah sendiri. Bodo amat sama yang baca. pikir Iyah.

pertengahan 2012 iyah gabung sama grup KK. mulai agak normal lah tulisan iyah walau beberapa kali masih juga ngomongin cowok. pfft. tapi disitu kelihatan labilnya. Iyah yang sejak bergabung di rohis sekolah mendeklarasikan dakwah, tapi tulisannya gak 'dakwah' banget. yah jelas aja tulisannya gak nge'dakwah' orang di sekolah kelakuannya juga....

Histeris, cowok, cewek, jilbab, kartun
GILA,itu cowok ganteng bangeeet!kyaaaa (padahal masih jauh udah histeris)


juga begitu. kalau ada cowok cakep dikit aja di sekolah bawaannya langsung histeris. jerit-jerit di kelas. rasanya kalau tingkah Iyah di rekam terus iyah tonton lagi,Iyah pasti ILFEEL...! (yaelah,elo aja ilfeel iyah, apalagi yang liat elo tiap hari..). Sebenarnya kenapa Iyah demen liat cowok yang cakep-cakep, biasanya gitu iyah 'klik' sama orangnya iyah bakal langsung gambar itu cowok. Iya, sampe akhir kelas 2 iyah kemana-mana nenteng buku sketsa kadang yang A4 kadang A3.

Terus Iyah curhat sama Mamak. cara curhatnya gak langsung. Tapi karena namanya orangtua, pasti paham betul apa jawaban yang di inginkan dari permasalahan anaknya, meski pertanyaan nya kadang agak nyimpang.

jadi Iyah tanya, "Mak, bentar lagi Iyah kuliah, berarti orang yang lebih muda dari Iyah makin dikit kan Mak? Iyah galau mau tetep nulis kata ganti orang pertama di blog tetep Iyah atau Aku? rasanya gak nyaman Mak, labil gitu. O iya,dulu Mamak pernah ngerasain labil gak?"

Pertayaan Iyah aja udah ribet gitu. entah apa lah yang iyah bilangin. (- -,) Mamak dengan kalem dan runut menjawab;

"Iyah tau? Bali yang sebuah daerah wisata,dimana orang dari penjuru dunia dating dan silih berganti tapi merek gak terpengaruh. ketika orang asing datang ke daerah mereka, mereka suruh wisatawan itu pakai kain dan bunga khas nya Bali.karena itu peraturan daerah mereka. maka ketika orang datang orang harus mengikuti peraturan di Bali. Begitu juga Iyah, Iyah ya tetap Iyah. Mau Iyah lebih muda, Iyah jadi lebih tua, Iyah tetap iyah kan? Blog Iyah adalah rumah Iyah yang Iyah bangun sendiri. seperti Bali tadi. jadi ketika ada orang yang datang ke blog Iyah maka mereka akan mengenal Iyah sebagai Iyah. 'Iyah' adalah khas dari Iyah."

Seeerrrr.... sejuk langsung dengar jawaban Mamak. Mamak melanjutkan.

"Masa Mamak dulu, Mamak gak kenal era internet kayak Iyah. Mamak ga tau blog, ga pernah jumpa sama orang yang bukan sering mamak jumpain. ga ngikutin berita browsing dari internet seperti sekarang ini. Iyah merasa Labil karena Iyah terpengaruh oleh dunia luar. Iyah akan merasa berbeda di setiap tempat. gak seperti Mamak yang dulu pergaulan di sekolah,di dunia kerja. ya di situ saja. gak terpengaruh berita dan pandangan dari internet. lurus-lurus saja.
"Sekarang masa Iyah beda. Iyah tinggal menyikapi yang mana sebenarnya benar-benar Iyah. kalau buruk ya jangan di masukkan ke Iyah. mungkin sulit, tapi kalau Iyah Istiqomah, Insya Allah Iyah gak bakal merasa labil lagi"

byuurrr.... terjawab semua ke gundahan hati. dan Iyah mengangkat piring ke dapur karena cerita sama Mamak ini ketika sarapan pagi di meja makan.

Oke. dear para remaja era internet seperti Iyah. ketika merasa labil, tanyalah pada mamak  usahakan tau sapa jati diri mu. see ya bye!

Wassalamualaikum!


0 Responses:

Posting Komentar

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers