Hai, assalamualaikum! kali ini Iyah pengen review salah satu film jepang judulnya Your Lie In April yang di adaptasi dari anime 22 episode dengan judul yang sama atau nama lainnya Shigatsu wa kimi no uso. By th way kalau ada yang mau baca review anime nya bisa di baca di sindang bok.

Review Anime Your Lie In April (Oktober 2014-maret 2015)

Review, review anime, review film, Your lie in April, Shigatsu wa kimi no uso, Arima, Kaori

Pertama, ini adalah salah satu film live action yang kena banget ke real lifenya. Soalnya biasa dunia anime itu rada-rada lebay dan greget gitu. Tapi untuk live action yang satu ini dari animenya gak terlalu lebay dan saat di jadikan live actionnya pun cocok banget untuk jadi film layar lebar. Gila, kalau ini aslinya film Indonesia pasti lebih keren. Hahaha

Pertama kita harus kenalan sama pemerannya dulu dong ya. ihihihi.

Review, review anime, review film, Your lie in April, Shigatsu wa kimi no uso, Arima, Kaori

Kento Yamazaki as Kōsei Arima

Anna Ishii as Tsubaki Sawabe

Taishi Nakagawa as Ryōta Watari

Review, review anime, review film, Your lie in April, Shigatsu wa kimi no uso, Arima, Kaori
Suzu Hirose as Kaori Miyazono

Iyah ceritain dulu ya sekilas alurnya. Koisei Arima adalah seorang pianis jenius yang sejak kecil sudah memenangkan banyak kompetisi piano sehingga di kenal banyak musisi sebayanya. kemapuan Arima tentu tidak muncul begitu saja, semuanya hasil latihan yang sangat kerasa dari ibunya yang juga pianis namun sakit-sakitan. Arima sendiri bermain piano berharap agar ibunya cepat sehat. namun sayangnya, karena kerasnya latihan dari ibunya, Arima sempat marah dan itu adalah hal terakhir yang ia berikan pada ibunya sebelum ibunya meninggal. hal ini berlangsung saat ia masih SD. usai ibunya meninggal, Arima seperti terkena kutukan (mungkin tepatnya tekanan batin) di hantui oleh bayang-bayang ibunya sehingga ia tidak mampu menyelesaikan setiap musik yang ia mainkan.

Kemunculan Kaori di masa SMA nya yang suram dan masih tidak bisa main piano membuat semuanya berubah. Kaori yang mengaku suka pada Watari malah menjadi sandarannya untuk kembali bermain. Konsetrasi dan perasaannya yang a curahkan pada permainannya untuk kaori. Dibalik ini, Tsubaki cemburu karena melihat bahwa ia tak bisa masuk dalam dunia musik Arima dan Kaori.

Alur cerita di film ini masih sama seperti di animenya namun tentu saja banyak yang di singkat ya. adegan-adegan lucu dan super hiperbola tentu gak di real kan karena bakal banyak makan waktu haha. tapi yang berbeda adalah di sini di ceritakan bahwa mereka berempat sudah SMA. Kalau di animenya kan masih SMP. Menurut iyah memang lebih cocok SMA sih, karena rentang waktu dari kisah SD mereka ke SMP ya kali badannya sebongsor itu langsung. Romatismenya juga cocokan ala-ala SMA tapi gak banyak kissu kissu nya. 

Review, review anime, review film, Your lie in April, Shigatsu wa kimi no uso, Arima, Kaori

Kalau di anime lebih kerasa ke horor-ran bayangan ibunya arima, di film justru lebih di tekankan bagaimana semangat dan dukungan Kaori kepada Arima. kisah cinta segitiga tapi gak sampe jambak-jambakan antara Tsubaki-Arima-Kaori juga lebih baper disini. Sementara di anime perasaan tsubaki sendiri tidak terlalu banyak di ulas.

Review, review anime, review film, Your lie in April, Shigatsu wa kimi no uso, Arima, Kaori

Selebihnya jalan cerita cukup memuaskan. Akting para pemainnya cukup total dan berasa bahwa itu masih anime yang sama. Dan dengan ending yang lebih complicated membuat kita bisa baper maksimal saat nontonnya.

gimana? gimana? dengan review singkat (ini mah malas ngereview sebenernya) udah ngebet kali pengen nonton? maaf ya gak banyak gambar yang bisa di tampilkan karena kualitas gambarnya jelek. Yah, Iyah sendiri nunggu ini tayang resmi di Indonesia entah jama kapan ya kan :(

Japanese 四月は君の嘘
Directed by Takehiko Shinjō
Screenplay by Yukari Tatsui 
Based on Your Lie in April > by Naoshi Arakawa 
Starring Suzu Hirose |Kento Yamazaki
Music by Ryō Yoshimata[1]
Distributed by Toho
Release date September 10, 2016
Running time 122 minutes[2]
Country Japan
(wikipedia)

Sekian Review Iyah, Wassalam! suki suki!