Selasa, 09 Agustus 2016

Make-up Sederhana Untuk Wajah Berjerawat

Helow. Gak biasanya ya Iyah nulis tentang mekap-mekap gini. Walaupun sedikit geli harus nulis ini (haha!) tapi akan tetap Iyah lanjutkan, semoga tidak merusak kemaslahatan umat manusia sedunai. Lah lebay banget. Jadi karena iyah gak pandai Make-up ala syahrini, jadi Iyah mau share Make-up Sederhana Untuk Wajah Berjerawat. Bisa dipakai buat sehari-hari, gak menor, gak lebay, cuma buat ga di hujat orang aja kalau keluar rumah. *Canda, jangan di bawa serius. Yang di bawa serius itu Dakwah dan Nikah.*

Pertama mungkin ada baiknya kalau Iyah mulai dengan....
Muslimah yang baik itu gak mengumbar kecantikannya di orang banyak. Kecantikannya khusus buat suaminya.
Setuju? Iya setuju. Masalahnya adalah, realita di masyarakat saat ini kok sering banget ya men-judge orang. Yang mukanya cantik (dalam versi tren masayarakat)  dibilang mengumbar kecantikan, doi bercadar untuk ngelindungin fitnah di bilang militan. Haha. terus yang wajahnya gak sesuai standarisasi masyarakat malah di lece-lece. Apalagi yang jerawatan kan, di bilang ga ngurus muka. Ga jaga pola makan makanya timbul jerawat. Padahal banyak penyebabnya, ada faktor genetik yang menyebabkan produksi lemak berelbih dan pori-pori besar ada juga faktor bakteri salah satunya Propionibacterium acnes.

Nah, biasanya kalau orang suka jerawatan, sensitif sekali terhadap make-up. Gak di touch sama foundation bekas jerawatan keliatan jelas, di kasih foundation malah habis itu makin parah. Jadi, ini

Cara Make-up Sederhana Untuk Wajah Berjerawat


1. Pastikan kosmetik yang akan digunakan adalah produk-produk khusus kulit berjerawat. Salah satu contohnya kayak Iyah menggunakan rangkaian Wardah Acne Series yang terdiri dari.... banyak banget, hehe. bisa cek sendiri ke counternya.

2. Cuci muka dengan sabun khusus wajah, jangan sabun mandi apalagi sabun cuci piring. Eh ada sih yang nyurus pake sabun batang cap telepon buat muka, tapi itu kita bahas lain kali ya.
Nah kalau rasanya busanya udah nutupin semua wajah, bilas pakai air dingin
kalau rajin pun pakai air es. Biar pori-porinya ketutup. Keringkan dengan handuk bersih, jangan handuk bekas mandi. apa lagi handuk mamang becak. Kalau mau lebih lengkap wajah yang udah bersih bisa di tepuk-tepuk manja dengan wardah pore tightening toner.

3. Nah, disini dasarnya yang mau Iyah tekankan. Biasanya, saat memakai pelembab khusus jerawat (disini iyah pakai acne perfecting moisturizer gel) muka akan terasa lebih kering bahkan ada yang sampai sakit. Why? karena biasanya pelembab khusus jerawat mengurangi secara drastis minyak berlebih. Sebenernya minyak di wajah itu pelembab alami, tapi kalau berlebih jadi menangkap debu-debu yang membuat bakteri bersarang.
Jadi, sebelum pakai pelembab, bubuhkan sedikit aja minyak zaitun khusus kecantikan. 
Kalau mau juga bisa langsung di teteskan di pelembab yang udah di keluarin dari tube.

4. Udah selesai dengan pelembabnya, baru kita pakai foundation-nya. Biasanya banyak yang pakai bb cream, kalau iyah pakai Wardah DD Cream. Jangan tanya bedanya apa. Udah enak pakai ini. Yang lain rasanya masih 'berat' di muka. Jangan tanya tips pakai foundation yang bener. Iyah mah yang penting rata dan ga belang. Walaupun beberapa kali masih belang. Maklum lah. pemula kelas teri.

5. Kalau foundationnya udah rata tapi masih ada keliatan jerawat atau bekasnya nya, bisa di totol-totolin lah dengan foundation padat yang senada. Jangan pulak yang beda warna.

6. Kalau udah kinclong, baru deh di bubuhi bedak. Pakai bedak tabur. Iyah kadang sih pakai bedak padat, karena kalau bedak tabur iyah agak boros. Cuma karena ini adalah tulisan dengan maksud baik, maka Iyah saaaangat menganjurkan pake bedak tabur aja.

7. Tambahin blush tambahin dah, tapi kan ceritanya ini Make up sederhana. hehe.

8. Setelah semua udah ketutupan bedak yang di tandai ga ada lagi bagian yang mengkilap. Baru deh mau pake Lipstik ya monggo, lip balm, lipgloss asal jangan lip tatto aja. Iyah sih belum pede pakai lipstik ya, padahal sekarang lagi tren kan Nude sama Matte. Jadi seringnya pakai Wardah Hydrogloss 01.

9. Bagian mata juga bisa di tambahin dengan Eyeliner. Ga usah tebal-tebal, nanti malah kesannya gotic. Kalau bisa yang pensil. gak mencolok tapi ngaruh sama penampilan mata. Kalau mau yang agak elegan bisa pakai Wardah Eyexpert, cepat kering.

10. Dan tada, selesai.

"Iyah, Iyah, kok gaada step by stepnya dari iyah sih?"

Um... gimana ya, belum punya kamera yang bagus buat closeup di sini. *halah alesan* Gak pede sih lebih tepatnya. Mungkin next ya...

Jadi, Iyah cuma bisa nunjukkin hasil aja. Gini hasilnya. Maaf ya kalau resolusinya ga bagus.

Kemaren pas mau foto paspor. Jangan tanya siapa di belakang.

Lebaran kemaren. Setelah melewati proses pengecropan.
Beforenya mana? Gadak. Soalnya kalau mau bedakan sebelum pakai jilbab, biar jilbabnya gak kotor. Oh iya, walupun udah mulai sering keluar pakai make-up beginian, jerawat Iyah gak meradang loh. malah sekarang tinggal nunggu bekasnya hilang. Mungkin karena efek dari minyak zaitun dan semua produk yang di pakai satu merk serta khusus untuk kulit berjerawat. 

Jadi, merasa postingan Make-up Sederhana Untuk Wajah Berjerawat ini bermanfaat? Haha. Mungkin kalau mau yang lebih mewah untuk ke pesta bisa liat postingan iyah yang Gathering Wardah Beauty House ya, di sini ada Tutorial make-up yang lumayan glamour juga. Oke deh, Ciao!

0 Responses:

Posting Komentar

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers