Senin, 15 Agustus 2016

Hentikan saya dari insomnia ini

Kelamaan liburan tanpa ada kegiatan produktif di sebabkan degradasi niat dan usaha dari Iyah membuat siang-siang itu kalau udah gaada kerjaan Iyah tidur.



Sebenarnya banyak sih kerjaan yang bisa Iyah buat. Tapi kegiatan indoor ya, seriusan dah akhir-akhir ini Medan panas kali. Gak kebayang lah neraka itu nanti kalau panas segini aja Iyah udah gelisahnya minta ampun. Pokoknya, kalau ada janji dan Iyah harus keluar rumah, Iyah cuma mau keluar kalau dibawah jam 10 pagi dan diatas jam 5 sore. Di pertengahan itu, astagaaaa bukannya karena takut item sih, tapi rasa kebakarnya itu loh. Padahal kalau dipikir-pikir baju Iyah ketutupan semua kecuali punggung tangan. Muka biasanya pake masker. Gimana lah tahannya cabe-cabean yang bonceng tiga dengan baju ketet lengan pendek dan celana tiga perempat..... Lagian sinar matahari di jam itu sudah tidak bagus katanya, Iyah ga ngejelasin spesifik karena Iyah juga lagi gak nguasain materi beginian. haha.

Nah, jadi kalau gak ada panggilan keluar, otomatis iyah itu siang-siang ya nempel-nempel di lantai biar dingin. Kipas angin gak mati kalau iyah gak pergi. Gorden kamar sengaja gak di buka biar mataharinya gak masuk. Udah macam kamar vampir. maksudnya kondisi tanpa mataharinya, bukan bentuk kamarnya. Mau ngegambar atau ngerjain orderan entah kenapa kalau gaada tim horenya itu gak gerak tangan ini. Soalnya kan kalau siang kebanyakan pada lagi sibuk kerja, plus Iyah di tinggal di rumah, udahla tinggal nunggu iyah keluar udah lupa dunia aja.

Iyah baru kerja ngerjain gambar dan orderan biasnaya abis makan malam sekitar jam 8-an. karena siangnya udah tidur, malamnya bisa melek ampe jam 4 pagi. padahal cuma 3 hari siklus begadang sampe jam 4 pagi itu. Entah kenapa ide-ide liar yang rasanya bagus munculnya saat itu. Terus karena malamnya begadang, paginya di paksa bangun buat ngerjain tugas rumah kepala itu puyeng, badan meriang-meriang gak jelas. Kemarin harus pergi pagi-pagi ke kampus malah jadi oyong di jalan. 

Akhirnya mencoba mengembalikan jam biologis ke posisinya yang bener. Gimana pun harus tidur jam 12. Nah lo, jam 12 udah persiapan banget buat tidur lelap, tapi mata ini gak mau diem. udah di penjamkan pun masih gerak-gerak. Sampe tutup muka pake bantal, jadinya malah sesak nafas, heu.

itu tadi cara pertama untuk mencoba tidur lebih awal, Iyah pun mencoba cara kedua dengan harus capek di siang hari supaya malamnya tidur. Nah, pagi-pagi sebelum jam 10 ngacir lah Iyah ke gramedia yang baru buka dan masih sepi. Ngantuk memang, walaupun nahan-nahan nguap, gak mungkin Iyah jatuh tertidur di Gramedia. hahaha. terus lanjutin ke perpustakaan kota abis itu main ke pasar buku. pulang menjelang malam kerasa juga capeknya. Abis maghrib langsung dah tidur. berharap bangunnya jam 4 atau 5 pagi. 

Hap, Iyah kebangun. Liat jam, jam 1 pagi. Arrrrgggh mata udah seger bener dan ga bakal bisa tidur lagi.

Cara ketiga, baca buku sebelum tidur. Ini cara paling failed, bukannya ngantuk malah semangat namatin bukunya. coba baca buku kuliah biar jenuh malah kepo nyari hal yang gak tau.

Cara keempat, coba pulang kerumah lebih malam. Pulang ke rumah pukul 11 lewat, bersih-bersih dan siap-siap tidur. Rasanya capek, tapi baru bisa tidur sekitar jam 2 -an. lumayan lah, dari pada lumayun.

Yah begitulah.

Sekarang jam setengah 2. Iyah tadi capek sebenernya abis acara Durian di bangi kopitiam dan sengaja lanjut main biar pulangnya abis maghrib. eh, gitu sampek kecapekannya parah, langsung pulas dan malah kebangun jam 11 tadi. Yaudah lah, ini udah lumayan ngantuk. semoga jam biologis Iyah cepat kembali.

Bhay. Selamat tidur buat kamu, iya kamu.

6 komentar:

  1. Cabe-cabean pake yang ketat-ketat kan biar hot. Nah, mereka jadi beneran hot, kan? wkwkwk. Hmm, gue juga kadang-kadang suka enggak bisa tidur. Biasanya sih, kalo gue ngikutin cara ketiga, tapi lampu kamar gue matiin, dan bacanya pake sinar handphone. Ya, enggak heran mata gue enggak bisa ngeliat yang jauh-jauh (kecuali cewek cakep sama uang).

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku garis bawahin yang di dalam kurung.

      Hapus
  2. Yang mau ngatur skedul tidur ribet kali ya. Hahahaha. Coba sekali2 banyak makan, Yah. Kekenyangan biar ngga insomnia :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak makan ya kak, sep bisa di coba, soalnya sering kebangun karena ngeras alaper juga :D

      Hapus
  3. Kalau yang tips ngantuk abis capek itu manjur banget ituh di aku
    Lagi dimanapun berada, kalo udah capek banget, asal udah duduuk aja.

    Tidur deh

    Entah aku nya yang kebo apa gimana gak ngerti juga haha

    BalasHapus
  4. Cara kelima, minta seseorang kirim pesan "selamat tidur, jangan begadang dong", haha eh ke aku ampuh loh hahaha

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers