Senin, 08 Agustus 2016

Nikah Muda Alvin_411 dengan Larissachou, Wow

Assalamualaikum, ehem. Pertama Iyah mau jelasin kenapa judulnya Nikah Muda Alvin_411 dengan Larissachou, Wow. Pertama, karena iyah taunya berita ini dari Instagram-nya Muhammad Alvin Faiz pemilik akun Alvin_411 yang tak lain adalah anak dari Ustadz yang terkenal dengan dzikirnya yaitu Ustadz Arifin Ilham. Kedua, kenapa pakai Wow. Karena Iyah shock. Jadi, Wow aja gitu.
dari istagram @Alvin_411

Sebelumnya Iyah pernah tau ada seorang cewek yang menikah muda saat umur 17 lalu setelah nikah doi hijrah. Doi blogger juga, kalau reader sering melanglang buana di beauty blogger pastilah tau siapa yang Iyah maksud. Tapi itu tidak terlalu mencengangkan sih, karena suami si kakak itu memang sudah cukup matang dari jarak umur (lebih tua dari perempuannya), sudah mapan dan sejak awal memang sudah seiman.

Nah lo, tiba-tiba udah lama gak liat instagram, tanggal 6 agustus kemarin terpampang lah video pernikahannya Alvin_411 ini. Mengikuti berita yang beredar, kabar awalnya mempelai Alvin ini lebih muda dari doi. Yah, namanya anak Ustadz, mungkin untuk menghindari fitnah dan menyegerakan sunnah di carikanlah jodohnya terus anaknya sepakat dan tralalatrilili Ta'aruf trus nikah. oke sip cerita selesai. Tapi ternyata bukan itu ceritanya. 


Jadi begini Fakta-Fakta di balik Pernikahan Alvin_411 dengan Larissa Chou


Fakta 1: Alvinnya yang minta menikah, bukan orangtuanya yang meminta. Agak speechless loh. Seinget Iyah, pas kisaran umur 17 tahun anak laki-laki yang Iyah kenal jangankan mikir nikah, ngambil keputusan sendiri pas pemilihan jurusan kuliah galaunya setengah mati. Bahkan banyak yang akhirnya let it flow aja. Tapi jejaka satu ini, anak ustadz kondang ini, yang di instagram keliatan masih bergaya ala anak gaul eh kok eh bisa punya suatu hasrat yang memutuskan "Aku ingin menikah" kayaknya enak beneeeer gitu ya mutusin buat nikah. Sementara realitanya masih banyak di luar sana udah kepala tiga ragu-ragu buat nikah.

Fakta 2: Larissachou sebaya guweh. Kelahiran 1996. Nah, ini yang wow. Baru aja di kasih tau temen kalau ternyata larissachou lebih tua dari Alvin_411Eh ternyata malah sebaya guweh. Wah daebak. Kepikiran nikah sama yang lebih muda mungkin Iyah nanti bakal mikir keras. Lah ini, menikah dengan yang lebih muda saat umur lelakinya 17 tahun cuy. 

Fakta 3: Mempelai wanitanya Muallaf. Dan... baru satu tahun lebih. Muallafnya sih di masjid Az-Zikra asuhannya Ustadz Arifin Ilham. Dan Muallafnya dari larissachou terus ke orangtuanya dan neneknya. Kok kok kok bisa? melansir dari berbagai sumber Iyah mendapatkan bahwa awalnya mbak larissachou ini berdebat masalah agama dengan Alvin_411, trus di ladeni dengan serius oleh Alvinnya, Larissachou pun menerima kebenaran Islam. Subhanallah, Wallahua'lam

Jadi setelah perdebatan yang membuahkan sebuah pahala sebesar membangun masjid, sejak itu Larissachou dan Alvin_411 pun berteman. pure berteman dalam batasan. Dan sampailah keputusan itu. Keputusan anak 17 tahun untuk menikahi bidadarinya. Melengkapi separuh dien-nya.

Karena masih termasuk berita teranyar, ada yang iyah sedihkan dari pencarian google mengenai pernikahan mereka, yaitu adanya kata kunci yang mengarah ke foto-foto Larissachou sebelum menjadi muallaf. Karena ternyata Doi dulunya selain mengeshare foto di instagram trus juga punya blog di wordpress. Taulah gimana blogger ya kan, kecil kemungkinan fotonya gaada apalagi yang bersifat pribadi.

Kali ini iyah ga naruh foto apa-apa ah, kalau mau baper liat pasangan muda yang telah halal di usia yang anak muda sekarang mikirnya masih asik pacaran dan hang out, silahkan search sendiri di google. Tapi saran iyah sih kalau ada fotonya mbak Larissachou mbok jangan di umbar ya. jangan di share ulang, jangan di reupload, masalahnya bukan hanya mbaknya yang telah berhijrah aja kasian, kamunya yang ngeshare juga ketiban dosa setiap ada orang yang liat foto hasil share-an kamu.

Kalau kata Papa di blogm sih menikah itu sepenuhnya melihat tanggng jawab sang calon suami. Duileh, kalau kayak Alvin yang berani meminta tanggung jawab begini siapa yang nolak. Wkwk.

Sebenernya di luar sana mungkin banyak kisah menikah muda seperti ini. Tapi karena bukan penggiat social media maka kisah-kisah di luar sana gak seviral kisah mereka berdua ini.

Semakin viral dengan issue bahwa Alvin menjadikan nikah muda sebagai tren. Di kepoin dari ask fm nya, ada pertanyaan begini
Yakali jadi tren nikah muda. Ga semua anak muda pemikirannya kayak lo. Kan lagi masa labil" nya tuh. Ntr malah memperbanyak angka perceraian. Kasihan dong kalo banyak anak" broken home?? Bahaya juga loh hamil dibawah umur 20tahun.
Terus di jawab deh sama Alvin nya
Untuk ini gue setuju kok.
Tidak semua nikah muda gue dukung,gue juga buat pernyataan tidak sepenuh nya mendukung nikah muda di beberapa wawancara hari ini yg insyaAllah besok tayang di TV ( check jadwal di instagram @Alvin_411 )
Kalem ya,gue tidak menyalahkan beberapa kritik/komentar pedas tentang nikah muda karena memang ada beberapa yang benar.
Termasuk pernyataan di atas👌

Pastinya masih banyak lagi sekelumit kisah yang melatarbelakangi prawedding dan pascawedding mereka. Doa Iyah sih semoga menjadi keluarga Sakinah Mawadah Warammah, Barakallah hu lakuma wa baraka alikuma Wa jamaah baina kuma fii khair

Sebagai ending ya, buat yang dapet fotonya mbak Larissa tidak berjilbab, Larissachou sebelum berjilbab coba ditahan jangan di save apalagi di share. Gak cuma foto mbak Larissa, foto-foto Akhwat yang lain terutama yang sudah berhijrah di bantu untuk meringankan bebannya. Memang kalau sudah share foto di media sosial sangat sulit menghilangkan jejaknya. Ini menjadi peringatan buat teman-teman wanita agar tidak terlalu mengubar foto wajah cantiknya dan rambut rumbainya di sosial media ya...

Akhirul kalam, Afwan kalau ada kesalahan informasi.

Wassalam.

2 komentar:

  1. Yang baru dapat wejangan soal menikah dari papa blogM >_<
    Miauu

    BalasHapus
  2. Setuju! jangan sampai pada pengen nikah hanya cuma ikut-ikutan tokoh yang dikagumunnya karena ada dampak negatifnya juga.

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers