Sabtu, 26 Maret 2016

Wardah Beauty House Medan - Beauty Gathering with BLOGM


Hola Gals! Pada gimana nih kondisi psikisnya? Hahaha, rancu banget bahasanya Iyah ya. Biasanya nih penghujung maret masuk april itu agak-agak jenuh dan ngerasa stuck gitu buat Iyah. Soalnya kan, dulu pas Iyah SMA, bulan segini itu ujian masih jauh, inget liburan sebelumnya juga udah ga ngerasa fresh lagi. pengennya cepet-cepet langsung ujian dan liburan aja. Pas kuliah sama juga, malah lebih parah, karena weekend juga tetep harus ngampus. Maklum vroh, anak laboratorium. Tinggal nunggu ngomong sama awetan aja nih.

Karena itu beberapa minggu yang lalu (Iye, udah beberapa minggu dan Iyah baru sempet nulis sekarang) Iyah dan beberapa temen BLOG M di ajakin ke Wardah Beauty House Medan buat Belajar make up gitchu. Uhuuuy ya mau banget lah, udah jenuh di ajakin nongki cantik sambil belajar dandan. biarpun jomblo apa salahnya belajar dandan. minimal buat ngetawain diri sendiri lah *miris

Jadi kebetulan pas di hari H, adek Iyah dari palembang dateng. Salah satunya ada yang cewek dan minta ikut sama Iyah. Yowes lah, palingan si bocah SMP ini bisa duduk doang nengokin kami dandan. Jadilah doi ikut sama Iyah.



Wardah Beauty House ini terletak di jalan Iskandar Muda . Buat yang anak USU bisa kalilah mampir ke sini kalau muka udah ngerasa lepek atau cuma sekadar belanja produk Wardah. Sempet nyasar dikit karena bangunannya rada nyuruk dan ketutupan pohon. Tapi syukurlah ga telat dan nyampe sebelum jam 10. Sampe di sana udah ada Kak Molly yang selalu ontime. Warbyasah. “Kak, maaf nih iyah bawa adek. Gapapa ya?” tanya iyah ke kak Molly. “Oh iya gapapa, lagian baru aja ini ada yang cancel, Yah.” Jawab kak Molly santai. What? Ada yang cancel? Itu artinya bocah SMP ini bakal ikutan dandan? what what what the...



Terus kehadiran pun di susul kedatangan kak Amel, bang Dessy dan kak Funy yang dateng dengan sedikit panik karena doi kira bakalan telat. Kami pun ngobrol-ngobrol sama mbaknya yang menjelaskan tentang Wardah Beauty House yang baru ada satu di Medan dan baru berdiri sekitar 2 tahun. Setelah ngobrol dan foto-foto buat before after kami pun diajak sama penyelenggara, Kak Tira buat ke atas walaupun personil BLOGM blom lengkap. Iye, BuSek alias Bu sekertaris alias Kak Lily belum muncul juga batang hidungnya.


Kami naik ke lantai dua dan ternyata sudah di sediakan tempat duduk untuk kami bersepuluh. Selagi menunggu kak Lily, kami melakukan perkenalan dulu. Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak kaweeen~ *eh

Setelah semuanya siap kami pun merundingkan siapa yang layak kami tumbalkan untuk menjadi model make over. Yak, demi kemashlahatan ummat, maka di pilihlah Bang Desy menjadi tumbalnya.

Yak, kita mulai 7 Langkah Tampil Cantik  Bersama Wardah Beauty House!

1. CLEANING tanpa servis

Pastinya kita bersihin muka dulu kan, pakai Milk Scrub dengan teknik merotasi seluruh wajah dengan tissue agar bersih sempurna. Iya pake tissue, bukan kapas muka. Di anjurkan mencuci muka juga dengan Facial Wash

2. BASIC

Nah, udah wajahnya bersih kinclong baru deh kita pake Face Toner untuk kembali menutup pori-pori kita yang tadi terbuka saat mencuci muka. Cara makenya di tepuk-tepuk pelan bukan di gosokin apalagi di tabokin. Nah, buat yang sering kegiatan outdoor kayak Iyah yang suka loncat dari pohon ke pohon, di saranin pake Sun Screen Gel yang mengandung SPF 30 supaya kulit kita terlindung dari sinar matahari yang udah ga terfilter sama ozon lagi. Sehari-harinya Iyah pake ini sebelum ngampus, rasanya ringan dan ga lengket. Makennya 15 menit sebelum keluar ya.

3. FOUNDATION
Tadaaa, bagian ini yang jadi senjata cewek buat nutupin bekas jerawat, mata panda dan masalah kulit lainnya yang bikin gak perfect pas udah siap dandan. Kita pake Exclusive Liquid Foundation tapi kalau buat sehari-hari bisa pake BB cream kok. Penggunaannya secara bertahap, jidat dulu di selesaiin, terus pipi di selesaikan. Satu-satu, jangan gantung. Kayak perasaan kalau gantung ga enak kan. Hm. Kalo masih ada warna yang kurang merata, bisa di tutupi dikit pake conceclear.

4. BEDAK
Saatnya berubah! Saatnya pake bedak andalan setiap wanita supaya kulitnya ga keliatan ‘licin’. Cara make bedak yang baik dan benar serta sopan santun, ikutin arah tumbuh rambut wajah agar bedak lebih bertaham lama. Misalnya di jidat kan rambut-rambutnya tumuh ke kanan dan kiri, ikutin. Di pipi rambutnya ke arah bawah. Ikutin. Ikutin aja, biar gak cekcok. Daerah mata ga usah di bedakin, bedak mata lain lagi nanti.

5. EYE SHADOW + EYE LINER + MASKARA
Sumfffaaah ini bagian yang paling sialeun. Ini tadi yang iyah maksud bedak mata. Mata iyah tu kan gaada kelopak kelipetnya gitu, jadi pas mau narok Eyeshadow di suruh di kelopak. Kan iyah bingung. Jadi pokoknya di sapukan aja ke daerah yang terasa melingkari bola mata. Ya gitu deh, bagian bawah alis itu di colok-colok biar dapet posisi tepat buat eyeshadownya.

Giliran pas pake Eye Liner juga gak lebih baik. Garis mata gue manaaa? Mana?! Syukur ada pertolongan dari kakak-kakak Wardahnya.... tapi sebelah aja yang di bantuin.

Lanjut pake maskara wardah EyeExpert yang gak gumpal dan bikin bulu mata jadi lebih tebal. Iyah suka sih, tapi... tetep aja karena masalahnya dikelopak mata yang gaada dan bulu mata iyah yang rapet-rapet. Yah, iyah harus banyak belajar soal mata ini. Nyehuhuhu...

6. NGALIS
Udah ga usah di jelasin lagi. Iyah juga fail disini. Intinya jangan kotak aja. Natural, natural.

7. SHADING
Yosh, udah mau selesai! saatnya shading Hidung biar keliatan ‘ada’ dan shading pipi. Bisa request pengen pipi keliatan chubby maupun tirus.

Sihiy, udah selesai. Para cewek-cewek BLOGM mendadak kalem. Biar sesuai mekap. Tapi percuma aja sih tampil cantik tapi gaada yang bisa di ajak jalan saat weekend *lirik ganas bin sirik ke kak Molly*

 Dan saatnya foto-foto!
















Makasih Wardah Beauty House yang sudah mengundang kami! Jangan kapok undang kami lagi yaaaaa~ Eh, ada yang penasaran dengan perubahan Bang Desi jadi Mbak Desy?






4 komentar:

  1. Bhahahaha... jadi abis make up an trus pulang aja gituh? Gak nge mall gituh? Aku langsung cuuus nonton sama babang, yess ! *sengaja biar Iyah palak :p

    BalasHapus
  2. TSADEEST! Jadi cantik semua pas keluar dari wardah beauty house. Coba yang cowoknya juga ada, ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, ntar kayak cowok korea dong, di lipstickin segala

      Hapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers