Pengaruh Blogspot.com Berubah Menjadi Blogspot.co.id- Iyah langsung to the point aja ya. Bagi yang pake blog gratisan nyadar gak itu alamat blog kamu udah ganti? Iyah sih ga sadar. karena blog utama udah LTD *eak. tapi pas liat trafik blog satu lagi yang masih gratisan, kok trafiknya turun drastis? tiba-tiba jeblok. O iya, iyah emang gak tiap hari update tulisan. tapi diupayakan selalu ngecek trafik pengunjung.
Pengaruh Blogspot.com Berubah Menjadi Blogspot.co.id
maap ya bang fotonya iyah pake. maaf lo ya. ngambil foto yang ada soalnya.

novelbydyah.blogspot.co.id , duh jadi rempong banget tau gak sih. Tapi karena iyah bukan anak IT atau blogger yang udah Pro banget... iyah ga tau kalau ini hot trending topic. Ulala. 

jadi semua heboh. KZL. Karena ternyata berpengaruh. nah apa aja pengaruhnya?

1. Alamat Blog Jadi Makin Ribet
iya jadi makin repot untuk diingat. para pembaca setia biasanya dengan mudah mengingat blog kesukaannya. Nah setelah buntutnya di gantikan jadi ribet. kayak iyah yang ganti jadi mahdiyyah.com masih sering nulis mahdiyyaha.com -_- 

2. SEO
Nah ini yang anget-angetnya. Pencarian googlenya jadi gimana? apakah terbatas? apakah hanya bisa dicari di indonesia aja? sebenarnya enggak, tapi tingkat persaingan tentu semakin tinggi. Karena bisa terjadi duplikasi konten misalnya, antar co.id dengan co.uk . Maybe. Entahlah gimana pengaturan algoritma dari blogspot. *ngomong apa sih ni anak*

3. Trafik
Kayak orang yang ganti dari blogspot.com menjadi .com. Ibarat pindah rumah baru. tamunya pun diawal hanya sedikit. Yah, kuat-kuatin lah ngebangun tulisan-tulisan kamu biar bisa kembali pageone .-.

4. Hukum
Nah ini yang serem. kalau blogger indonesia berulah, bikin resah dan gelisah para pengunjung dunia maya, dengan sigap hukum IT yang berlaku di Indonesia bisa menghapus alamat blog kamu dari negara ini. Jadi tulisan kamu yang nyaris seluruhnya berbahasa indonesia ga bisa di akses oleh orang indonesia. kalau di luar negeri masih bisa bukanya. lah siapa yang mau baca -_- kayak kamu di suruh baca tulisan blogger rusia misalnya. paham kan ya gimana bahasanya.

5. Sudah
iya, udah 4 aja. ga usah di baca yang kelima ini. Iyah ga terlalu pinter masalah ginian. ini pun karena banyak nyubi nyubi yang nanya sama Iyah. Iyah kan bingung. Iyah ga kuliah IT. dan ga belajar IT. plis deh ah. jadi kalo ada yang salah di tulisan ini segera taro di komentar ya! biar iyah ubah secepatnya.

O iya, Iyah akhir-akhir ini semakin jarang ngeblog karena laptop iyah bermasalah (dan ribet banget nyelesainnya). ini aja pake punya emak. harap maklum ya. semoga tulisan Pengaruh Blogspot.com Berubah Menjadi Blogspot.co.id yang ga jelas ini bisa mencerahkan hati nyubi-nyubi sekalian. Ciao!