Jumat, 04 September 2015

Pengaruh Blogspot.com Berubah Menjadi Blogspot.co.id

Pengaruh Blogspot.com Berubah Menjadi Blogspot.co.id- Iyah langsung to the point aja ya. Bagi yang pake blog gratisan nyadar gak itu alamat blog kamu udah ganti? Iyah sih ga sadar. karena blog utama udah LTD *eak. tapi pas liat trafik blog satu lagi yang masih gratisan, kok trafiknya turun drastis? tiba-tiba jeblok. O iya, iyah emang gak tiap hari update tulisan. tapi diupayakan selalu ngecek trafik pengunjung.
Pengaruh Blogspot.com Berubah Menjadi Blogspot.co.id
maap ya bang fotonya iyah pake. maaf lo ya. ngambil foto yang ada soalnya.

novelbydyah.blogspot.co.id , duh jadi rempong banget tau gak sih. Tapi karena iyah bukan anak IT atau blogger yang udah Pro banget... iyah ga tau kalau ini hot trending topic. Ulala. 

jadi semua heboh. KZL. Karena ternyata berpengaruh. nah apa aja pengaruhnya?

1. Alamat Blog Jadi Makin Ribet
iya jadi makin repot untuk diingat. para pembaca setia biasanya dengan mudah mengingat blog kesukaannya. Nah setelah buntutnya di gantikan jadi ribet. kayak iyah yang ganti jadi mahdiyyah.com masih sering nulis mahdiyyaha.com -_- 

2. SEO
Nah ini yang anget-angetnya. Pencarian googlenya jadi gimana? apakah terbatas? apakah hanya bisa dicari di indonesia aja? sebenarnya enggak, tapi tingkat persaingan tentu semakin tinggi. Karena bisa terjadi duplikasi konten misalnya, antar co.id dengan co.uk . Maybe. Entahlah gimana pengaturan algoritma dari blogspot. *ngomong apa sih ni anak*

3. Trafik
Kayak orang yang ganti dari blogspot.com menjadi .com. Ibarat pindah rumah baru. tamunya pun diawal hanya sedikit. Yah, kuat-kuatin lah ngebangun tulisan-tulisan kamu biar bisa kembali pageone .-.

4. Hukum
Nah ini yang serem. kalau blogger indonesia berulah, bikin resah dan gelisah para pengunjung dunia maya, dengan sigap hukum IT yang berlaku di Indonesia bisa menghapus alamat blog kamu dari negara ini. Jadi tulisan kamu yang nyaris seluruhnya berbahasa indonesia ga bisa di akses oleh orang indonesia. kalau di luar negeri masih bisa bukanya. lah siapa yang mau baca -_- kayak kamu di suruh baca tulisan blogger rusia misalnya. paham kan ya gimana bahasanya.

5. Sudah
iya, udah 4 aja. ga usah di baca yang kelima ini. Iyah ga terlalu pinter masalah ginian. ini pun karena banyak nyubi nyubi yang nanya sama Iyah. Iyah kan bingung. Iyah ga kuliah IT. dan ga belajar IT. plis deh ah. jadi kalo ada yang salah di tulisan ini segera taro di komentar ya! biar iyah ubah secepatnya.

O iya, Iyah akhir-akhir ini semakin jarang ngeblog karena laptop iyah bermasalah (dan ribet banget nyelesainnya). ini aja pake punya emak. harap maklum ya. semoga tulisan Pengaruh Blogspot.com Berubah Menjadi Blogspot.co.id yang ga jelas ini bisa mencerahkan hati nyubi-nyubi sekalian. Ciao!

13 komentar:

  1. mudah-mudahan jadi blogspot.co.id ya bang he

    BalasHapus
  2. baru buka blog dan baru nyadar haha

    BalasHapus
  3. Bagi yang sudah berdomain (dot) com sepertinya tidak ada masalah yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya ga ada masalah kak .-. kita menang banyak nih haha

      Hapus
  4. untung udah TLD, ayo kesempatan saingan sama yang baru berubah ke co.id nih, geser posisi mereka di SERP google

    BalasHapus
  5. Kalo menurut guwe sih perubahan dari .com menjadi .co.id ndak ada masalah dengan kekhawatiran duplikasi konten mau pun SEO, why ? coz Google ( Pemilik Blogspot ) hanya memberikan identitas baru bahwa blog anda dari ( ada ) di Indonesia dengan maksud-maksud baik tertentu, misalnya menjalin kerja sama dengan pemerintah indonesia "cq - Kemenkominfo " dalam hal filterisasi konten ( mana tau ada yg konten provokasi kejahatan misalnya)

    Ibarat kata nih ya , sama seperti ketika kita masuk bandara atau hotel "ber *****" kita wajib melewati portal detector, mana tau Agan" ada yang kebawa sendok ama kuali mamak di dapur di tas kan bisa ketauan tuh...

    Lanjuut... mengenai duplikasi konten ? nggak masalah, google hanya melakukan filter setting domain aja, sama seperti pada saat kita merubah dari sub domain blogspot.com ke topdomain.com, ketika kita mengetikan address lama kita yg masih pake blogspot.com blogspot secara otomatis akan mengarahkan ke topdomain kita yg baru ...

    Sooo ndak usah dipikirin...

    Lah kalo dengan SEO gemana?

    dari diskusi dengan temen" blogger di Indonesia (khususnya Jakarta), juga nggak ada masalah dengan SEO, meskipun biasanya jika ada perubahan dari subdomain ke topdomain ada sedikit mempengaruhi trafik, namun kali ini google sudah mengantisipasi masalah tsb (sumber : temen yg kerja di google).

    Nahhh...satu satunya yg membuat sakit mata itu....si mas Dot jadi nambah atu... dulu 2 dot sekarang 3 dot.( kenyang dech...)

    BalasHapus
  6. trims infonya, sepertinya memang berpengaruh dengan pagerank blog, jadi turun

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers