CURCOL MAHASISWA BIOLOGI "YA, GUE SOK BAEK"- Halo kawan semua, mari kita sambut.... hari baru tlah tiba~ ada yang baca opening tulisan ini sambil nyanyi? kalo ada berati kita jodoh. Karena Iyah nulisnya emang sambil nyanyi.
girls listening music street
Pic: pixabay


Basi banget kali ya blogger jaman sekarang masih suka curcol ga jelas gini. Masalahnya Iyah kangen update tapi bahan belum fix. Draft di blog aja numpuk. belum lagi draft tugas. ck ah!

Daaaaan.... Iyah memulai dengan kata "YA, GUE SOK BAEK".
Kuliah mungkin ga jadi momok bagi sebagian orang. Apalagi yang kuliah bidang sosial. Bukannya ngeremehin, tapi kuliah di sosial memang lebih 'mudah'. Dari segi fair penilaian dan cara mendapatkannya. Embel-embelnya aja sos tapi didalem mahasiswanya banyak yang individual kok. Iyah ga bicara sembarang nge-judge. ini fakta.

Kuliah di bidang Eksakta, terutama kuliah yang melibatkan laboratorium adalah sistem yang sangat memberikan banyak pembelajaran hidup. 1 tahun setengah terlibat di dalamnya, membuat iyah mengerti kenapa candaan seorang professor saintek sangatlah garing saat doi lagi kuliah umum. Cuma mahasiswa dengan nalar super tinggi yang ikut ketawa. itupun terpaksa.

Prof Sains : "syukur kita ga bisa mengolah selulosa sehingga gak perlu rebutan sama kambing"
Mahasiswa: Ha.Ha.Ha.

Lucu kan? ya seperti itu lelucon yang sering terlontar supaya para mahasiswanya tidak terlalu serius. atau begini.
scientist teacher dosen university
Pic: google

Prof Sains : "Siapa yang jadi Bos disini?!"
Mahasiswa: Ha.Ha.Ha.

FYI. Bos itu bahasa ilmiahnya sapi. ga percaya? Cek Bos Sp.
satu lagi.

Prof Sains : "yang cowok suka cewek Canis ga ?"

Mahasiswa: PFFTT


Banyak yang menyingkat Canis: Cantik manis. kalo Iyah sih ogah dikatain Canis. nih cek Canis sp.

Tugas itu wajar diberikan. Tapi kalo bikin tugas terus di kumpul abis itu langsung di nilai sih ya cuma orang malas lah yang ga ngumpul. Masalahnya, selama kuliah, tugas itu ga sekadar kumpul, tugas harus di uji di ITB dan IPB  dan di tanyakan lagi. kalau belum benar ya di perbaikin sampe benar. Jadi... banyak tugas yang bertumpuk-tumpuk puk puk puk *hiks

Terkadang Iyah SOK BAEK. kalo ada tugas yang harus di print dengan senang hati iyah menawarkan iyah yang ngeprint. kan sayang uang ngeprint bisa buat uang sampel laboratorium. Kali lain iyah SOK BAEK kalo ada tugas gambar praktikum orang yang belum selesai Iyah akan senang hati membantunya menggambarkan. soalnya kalo dia ga siap satu kelompok ga bisa ngumpul.

Gitu deh, Iyah SOK BAEK karena iyah juga di untungkan. Komensalisme lah. bukan Mutualisme ya. kadang orang yang bermasalah satu kelompok yang kena imbasnya. bete bete bete aah

Iyah baru sebulan menjalani tahun kedua di Biologi. Tentunya iyah pengen ada peningkatan kan? tapi ya gitu, Iyah mau mempercepat waktu Iyah dengan bantuin tugas orang eh di katain SOK BAEK. Mungkin karena doi ga di buatin juga tugasnya kali ya. Hm...

siluet herbarium leaf human
Pic: google

Salah satu pembelajaran hidup di Eksakta ya begitu. Gak bisa individualis, ga bisa sendirian, ga bisa mau menang sendiri. Nilai A,B,C itu di tentukan saat ujian. Masalahnya untuk ikut ujian ga boleh absen kurang. Nah, buat masuk itu persyaratan harus perkelompok. Harus mahamin watak masing-masing teman. Memahamin keadaannya. Pokoknya kalo cari yang perhatian detail dan memahami carilah anak Biologi. #moduseverywhere

Jadi ya begitu, gegara gak saling memahamin, seminggu lalu Iyah sempat beneran kezel badai sampe berantem. libas-libas rol besi kek anak SD. Ck, gitulah kalo ga nahan esmosi.

Tapi... ketika kemarin ada yang bilang

Kalo Iyah nikah trus di suruh berenti kuliah gimana?

YA GAK MAULAH. Gak mau berenti kuliahnya. bukan gak mau nikahnya. Entah kenapa ini jadi motivasi Iyah saat ini untuk terus SOK BAEK. Yang penting Iyah cari ilmu sebanyak-banyaknya. Dan... akan ada individu yang berhak hidup dan memiliki gen terbaik.

writing plan drawing
pic: google

Everyday is Exam in Biology. Suer dah, tiap hari ada kertas nilai yang berterbangan. Uuuh... makin cinta sama Biologi. Sekian Curcol Iyah. Wassalam.