Assalamualaikum semua~
kali ini iyah pengen bahas tentang jilbab (lagi)

Tadi di sekolah ada kejadian yang miris. Yah walaupun udah biasa dilontarkan teman,entah kenapa kali ini iyah sedikit tersinggung. enggak,bukannya iyah sensitif... ga tau apa emang mood yang gak enak jadinya agak-agak sebel gitu..

iyah sedih liat saudara seiman zaman sekarang,bukannya mendukung teman yang mengarah ke jalan Allah SWT. malah memporak-porandakan akidah seorang muslim...

jadi kejadiannya itu begini..




abis itu orangnya kabur.

Enggak sekali aja iyah dapat permintaan atau lebih tepatnya penghinaan seperti itu.jelas dong iyah terhina,di mana menggunakan jilbab itu kan bukan hanya sekedar prinsip,tapi perintah dari Allah SWT. dan sangat sedihnya lagi yang mengatakan itu islam juga...
cuma sekadar bercanda?yakin?
masa iya kalau bercanda ampe kadang ngebuka jilbab iyah dari belakang? gak sopan ih.

mungkin gak iyah aja yang ngerasain hal seperti ini,terutama yang sekolah di sekolah negeri dimana latar belakang agama muridnya bercampur baur.

sakitnya lagi. ketika iyah lagi searching dengan keyword 'jilbab' di google untuk postingan ini masa iyah juma penelusuran terkaitnya yang aneh-aneh?
MANANYA YANG UDAH AMAN?!!

gak ngerti kenapa penelusurannya bisa seperti itu. yang pastinyakan karena ada manusia-manusia yang ga berakal yang berusaha mencari keyword seperti itu. dan juga orang-orang tidak bertanggungung jawab yang menyediakan gambar agar terjaring keyword seperti itu. Nau'zubillah mindzalik!

iyah jadi berfikir,jangan-jangan teman-teman iyah yang menganggap remeh jilbab ya kaena pengaruh beginian.

"DI INTERNET BANYAK BANGET TUH YANG PAKE JILBAB SEENAK JIDAT. NGAPAIN HARUS NGIKUTIN JILBAB YANG SYARIAH BANGET?"

mungkin mereka yang ga tau agama alias ISLAM KTP. mikirnya kayak gitu. Plis deh, Al-Qur'an itu di turunkan bukan cuma untuk Rasulullah saja. tapi juga untuk kita umatnya. dan di wajibkan untuk mempelajarinya.



"TAPI KALAU ORANG BODOH YA GITU. DI KASIH MAKANAN DI DEPANNYA MALAH MILIH MAKAN PASIR. 
DI KASIH AL-QUR'AN UNTUK JADI TUNTUNAN HIDUP MALAH MILIH RUSAK BERSAMA MAKSIAT"

jadi menurut iyah,hukum memakai jilbab itu seharusnya ga untuk perempuan aja. laki-laki juga harus tau supaya mengerti bagaimana menghargai wanita yang menjaga auratnya.

so,sebenarnya banyak loh tuntutan dalam Al-Qur'an yang memerintahkan para wanita untuk menutup aurat


يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْلأزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْجَلابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُغَفُورًا رَحِيمًا (٥٩)
"Hai Nabi, Katakanlah kepadaisteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin:"Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[**] ke seluruh tubuh mereka".yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu merekatidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."
[**] Jilbab ialah sejenisbaju kurung yang lapang yang dapat menutup kepala, muka dan dada.
(al ahzab:59)


وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَفُرُوجَهُنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَبِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلالِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْأَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِيإِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ أَوْ مَا مَلَكَتْأَيْمَانُهُنَّ أَوِ التَّابِعِينَ غَيْرِ أُولِي الإرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ أَوِ الطِّفْلِالَّذِينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلَى عَوْرَاتِ النِّسَاءِ وَلا يَضْرِبْنَبِأَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِينَ مِنْ زِينَتِهِنَّ وَتُوبُوا إِلَىاللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَا الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ (٣١)

" Katakanlah kepada wanitayang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, danjanganlah mereka Menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlahMenampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atauayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka,atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelakimereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam,atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidakmempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengertitentang aurat wanita. dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahuiperhiasan yang mereka sembunyikan. dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah,Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung." (QS An Nuur:31)

Masih kurang dalilnya? ini masih dapat dilengkapi dengan Hadist-hadist yang lain.

Jadi buat para lelaki yang bukan mahram iyah,
"JANGAN BERANI MENYENTUH JILBAB KU
SAMPAI KAU BERANI MENJADI MAHRAM KU"

Sekian.
Postingan ini di buat dengan sedikit emosi yang tak terkendali.
Wassalamualaikum...