Jumat, 25 Januari 2013

Jangan Pegang Jilbab ku!

Assalamualaikum semua~
kali ini iyah pengen bahas tentang jilbab (lagi)

Tadi di sekolah ada kejadian yang miris. Yah walaupun udah biasa dilontarkan teman,entah kenapa kali ini iyah sedikit tersinggung. enggak,bukannya iyah sensitif... ga tau apa emang mood yang gak enak jadinya agak-agak sebel gitu..

iyah sedih liat saudara seiman zaman sekarang,bukannya mendukung teman yang mengarah ke jalan Allah SWT. malah memporak-porandakan akidah seorang muslim...

jadi kejadiannya itu begini..




abis itu orangnya kabur.

Enggak sekali aja iyah dapat permintaan atau lebih tepatnya penghinaan seperti itu.jelas dong iyah terhina,di mana menggunakan jilbab itu kan bukan hanya sekedar prinsip,tapi perintah dari Allah SWT. dan sangat sedihnya lagi yang mengatakan itu islam juga...
cuma sekadar bercanda?yakin?
masa iya kalau bercanda ampe kadang ngebuka jilbab iyah dari belakang? gak sopan ih.

mungkin gak iyah aja yang ngerasain hal seperti ini,terutama yang sekolah di sekolah negeri dimana latar belakang agama muridnya bercampur baur.

sakitnya lagi. ketika iyah lagi searching dengan keyword 'jilbab' di google untuk postingan ini masa iyah juma penelusuran terkaitnya yang aneh-aneh?
MANANYA YANG UDAH AMAN?!!

gak ngerti kenapa penelusurannya bisa seperti itu. yang pastinyakan karena ada manusia-manusia yang ga berakal yang berusaha mencari keyword seperti itu. dan juga orang-orang tidak bertanggungung jawab yang menyediakan gambar agar terjaring keyword seperti itu. Nau'zubillah mindzalik!

iyah jadi berfikir,jangan-jangan teman-teman iyah yang menganggap remeh jilbab ya kaena pengaruh beginian.

"DI INTERNET BANYAK BANGET TUH YANG PAKE JILBAB SEENAK JIDAT. NGAPAIN HARUS NGIKUTIN JILBAB YANG SYARIAH BANGET?"

mungkin mereka yang ga tau agama alias ISLAM KTP. mikirnya kayak gitu. Plis deh, Al-Qur'an itu di turunkan bukan cuma untuk Rasulullah saja. tapi juga untuk kita umatnya. dan di wajibkan untuk mempelajarinya.



"TAPI KALAU ORANG BODOH YA GITU. DI KASIH MAKANAN DI DEPANNYA MALAH MILIH MAKAN PASIR. 
DI KASIH AL-QUR'AN UNTUK JADI TUNTUNAN HIDUP MALAH MILIH RUSAK BERSAMA MAKSIAT"

jadi menurut iyah,hukum memakai jilbab itu seharusnya ga untuk perempuan aja. laki-laki juga harus tau supaya mengerti bagaimana menghargai wanita yang menjaga auratnya.

so,sebenarnya banyak loh tuntutan dalam Al-Qur'an yang memerintahkan para wanita untuk menutup aurat


يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْلأزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْجَلابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُغَفُورًا رَحِيمًا (٥٩)
"Hai Nabi, Katakanlah kepadaisteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin:"Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[**] ke seluruh tubuh mereka".yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu merekatidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."
[**] Jilbab ialah sejenisbaju kurung yang lapang yang dapat menutup kepala, muka dan dada.
(al ahzab:59)


وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَفُرُوجَهُنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلا مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَلْيَضْرِبْنَبِخُمُرِهِنَّ عَلَى جُيُوبِهِنَّ وَلا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلالِبُعُولَتِهِنَّ أَوْ آبَائِهِنَّ أَوْ آبَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْأَبْنَائِهِنَّ أَوْ أَبْنَاءِ بُعُولَتِهِنَّ أَوْ إِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِيإِخْوَانِهِنَّ أَوْ بَنِي أَخَوَاتِهِنَّ أَوْ نِسَائِهِنَّ أَوْ مَا مَلَكَتْأَيْمَانُهُنَّ أَوِ التَّابِعِينَ غَيْرِ أُولِي الإرْبَةِ مِنَ الرِّجَالِ أَوِ الطِّفْلِالَّذِينَ لَمْ يَظْهَرُوا عَلَى عَوْرَاتِ النِّسَاءِ وَلا يَضْرِبْنَبِأَرْجُلِهِنَّ لِيُعْلَمَ مَا يُخْفِينَ مِنْ زِينَتِهِنَّ وَتُوبُوا إِلَىاللَّهِ جَمِيعًا أَيُّهَا الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ (٣١)

" Katakanlah kepada wanitayang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, danjanganlah mereka Menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlahMenampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atauayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka,atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelakimereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam,atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidakmempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengertitentang aurat wanita. dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahuiperhiasan yang mereka sembunyikan. dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah,Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung." (QS An Nuur:31)

Masih kurang dalilnya? ini masih dapat dilengkapi dengan Hadist-hadist yang lain.

Jadi buat para lelaki yang bukan mahram iyah,
"JANGAN BERANI MENYENTUH JILBAB KU
SAMPAI KAU BERANI MENJADI MAHRAM KU"

Sekian.
Postingan ini di buat dengan sedikit emosi yang tak terkendali.
Wassalamualaikum...






23 komentar:

  1. bener deh iyah.

    bikin esmosi yang narik narik jilbab kaya gitu. kadang ada juga yang nyinyir bilang "pake jilbab atau taplak meja ya?" gegara jilbab pendek bin gaul lagi ngetren.
    kadang suka sebel sendiri juga. sembarangan ngomong tanpa tau alesannya apa. -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan yang ngomong itu biasanya sok tau kak.
      apalagi kdang sangking begonya dia,dia ga tau dari ucapannya dia udah terjerumus ke jaringan liberal tanpa sadar...

      Hapus
  2. abg setuju sama iyah, walau abg bukan pengguna jilbab, tapi yang begitu mesti dibakar, katanya islam, tapi kok jadi kayak musuh islam,

    sedikit curhat, abg pernah cerita ke temen, kalo abg tertarik sama akhwat, kan tau sendiri gimana ciri pakaiannya, eh,,malahan si kawan bilang kalo mereka itu pake TOGA, padahal yang bilang muslim, tapi mereka ngejek begitu..

    abg sekrang yakin, kalo kebanyakan kaum muslimin ngga ngerti tentang agamanya sendiri, termasuk penggunaan jilbab

    BalasHapus
    Balasan
    1. terlalu banyak guyonan-guyonan seperti itu bg, togalah,ninjalah,taplak meja lah,sok alim lah,kelebihan kain lah, dan lain-lain. mungkin bagi para akhwat tidak terlalu tersinggung,namun pada khirnya malah di rendahkan citra jilbab di mata yg orang lain..

      yah,miris bg,apalagi yg sering ngegodain "Assalamualaikum ukhti,di jawab cinta ga di jawab dosa" -__- sebel klo udh di gituin.

      Hapus
  3. Astaghfirullah. Sedih deh bacanya :'( Kok gitu sih mereka?
    Gak punya akhlak apa yak? -_-

    Gue pengguna Hijab juga gak terima digituin, tapi ya Alhamdulillahnya belum pernah ada kejadian gak ngenakin kaya yang dialamin Iyah sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kakak belum pernah mengalami kejadian seperti itu. tapi bicara soal akhlak kak,anak sekarang memang moral dan akhlaknya sangat kurang kak...

      Hapus
  4. Ih gilaa iyaah salut deh untuk postingannya, emang banyak banget yang kaya gitu jaman sekarang..

    Dan ada lagi di jaman sekarang perempuan make jilbab cuma buat gaya-gayaan karena jilbab jaman sekarang bisa di aneh2in (bentuknya keren2),, tp itu lebih baiklah ya dr pada org yg gak make jilbab sama sekali udh gitu nyuruh orang lain untuk lepas jilbab, Stres!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih bg :3
      tpi sayang,yang make jilbab karena fashion itu malah semakin merusak citra jilbab karena kebanyakan jilbab untuk fashion itu tidak cukup untuk menjilbabi hatinya :(

      Hapus
  5. kenapa ngak di Gampar mukanya tu yg mau ngelepas jilbab kamu hehe

    hai Sob?, bagus kok tulisannye,, emang sih jaman sekarang nie banyak yang aneh - aneh, kadang saya liat tu cewek yang pake jilbab yang bisa di katagorikan WAW,,,??? gimana tidak sudah memakai jilbab pendek + ketat ee tambah pake celana jins ketat pula di liatnya tu lho ngak pantes, wong jilbab itu fungsinya tuk menutup aurat ee malah dia umbar dengan yang ketat - ketat, saya sebagai laki'' jadi greng hehe, tapi salut kok untuk kmu di tengah dunia yg begini kmu masih mempunyai pemikiran gini OK sob lanjutkan?
    Tuk bisa slamat dunia Wal ahirat?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengennya di gampar abis-abisan sih bg >:o
      tpi masih harus jaga sikap aja, jadi ya curhatnya di blog, heheh

      iya bg,sekarang banyak yang make jilbab tidak syar'i,sangat mengecewakan ...

      Hapus
  6. waduhh.. coba ah.. *eh... nice artwork loh..
    anyway PERTAMAX DEH buat yang ini.. salam kenal yoww.. blog gue www.jombloabsurd.blogspot.com silahkan melipir...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngajak berantem nih -_-
      hehehe,makasih pujiannya,
      salam kenal juga :3

      Hapus
  7. nice post ini.

    Zaman sekarang emang edan manusia. Saya sendiri ngerasain. Di sekolah saya yang merupakan SMA negeri dimana sebagian besar siswanya merupakan Muslim juga begitu. Jadi gini, ada suatu organisasi Islam. Tapi nggak tau kenapa di sekolah saya itu yang ikut ekskul itu dianggap ... ya taulah. Sedangkan yang menghina juga sesama Muslim.

    Menurut hadist, Islam diawali dengan minoritas dan akan berakhir dengan minoritas pula (minoritas yang membanggakan Islam). Kayaknya akhir dunia memang semakin dekat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. walau memang sudah begitu digariskan kak, tpi tetap saja rasanya sedih melihat sesama muslim saling merendahkan.. :|
      iyah juga masuk dlam rohis di sekolah, ya seperti yg kakak bilang, padangan orang ke iyah ya gimana...gitu~

      Hapus
  8. waw, salut, ada anak KK yang berani dan menggebrak kayak gini
    aku pakai jilbab juga waktu dulu orang-orang masih jarang kenal dengan jilbab, jadi punya pengalaman yang sama gak enaknya, padahal sesama muslim

    pake baju ga ketat, malah dibilang kedodoran, ga pacaran dibilang ga normal.. makin hari makin aneh muslim di indo :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak,kita harus berani menggebrak di jlan kebenaran! yeah!
      alhamdulillah iyah lahir di zaman yg menggunakan jilbab sudah tidak aneh lagi,
      kalau soal aneh ya itulah kak,banyak yg belum memahami islam dri dasar :(

      Hapus
  9. nice !!
    kalo bisa hijab :p

    ajakin yg lain hijab biar indah dipandang dan kalian (perempuan) akan menjadi mutiara di dalam kerang yg tertutup rapat yg se ekor ikan tidak dapat membukanya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. tentu pada akhirnya ada dong ikan yang dapat membuka kerang itu kak, ikan pemberani yang berani ngomong "saya terima nikahnya..." :))

      Hapus
  10. dek, maunya dalilnya yang pake ayat itu kasi spasi biar enak dibaca. Jangan rapat-rapat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah abg :D thanks koreksinya, muehehehhe

      Hapus
  11. Ibarat Makanan Kalau tertutup bebas dari lalat, nyamuk, debu dll
    tapi liat kalo makanan yg terbuka banyak lalat,semut,bahkan kecoak
    & tunggu aibatnya diare Menghampiri
    hihihihhiiii

    BalasHapus
  12. Wih, ngerinya yang nyuruh akhwat buka jilbab itu. Mirip kayak orang sinis di zaman Rasul.

    BalasHapus
  13. huuuaaa ~
    dakwah teruss yaa dek, kakak jugak pernah ngalamin beginian -_-

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers