Membersamai Indonesia, Kontribusi Telkom Selama 57 Tahun Sangat Berjasa! - Hi teman-teman! siapa disini yang tak kenal dengan Telkom? Kalau aku ingat-ingat ini ya, penyedia layanan telekomunikasi milik Indonesia sudah ada sejak aku kecil.


Sewaktu aku TK, di rumah kami sudah ada telepon. Tentu saja sambungan teleponnya dari Telkom Group. Jadi kalau aku bangun tidur siang dan gak ada ibu disampingku, tinggal Kriing! aku segera berhenti menangis karena mendengar suara ibu. Bahkan saking addict nya aku dengan telepon, aku sampai hafal jingle "halo halo kartu halo~"

Saat masuk SD, di sekolahku ada telepon umum. Modal Rp.50,- saja aku sudah bisa menghubungi ayahku untuk segera menjemput atau mengabari ada les tambahan di sekolah. Belum lagi serunya menelpon si Poncil yang merupakan program dari Telkom Group untuk anak-anak! Seru sekali masa-masa itu :") mendengar cerita si Poncil sangat nostalgia…

Sekitar Kelas 3 SD, di depan sekolahku muncul warnet! seru sekali bermain game di web untuk anak-anak kala itu. Meski dirumah komputerku sudah terhubung dengan internet (bergantian pakai kabel LAN telepon) hanya saja tagihan dari Telkom Group dulu bakal membengkak hebat karena belum ada paket internet kayak IndiHome seperti sekarang. Jadi, Warnet adalah pilihan terbaik untuk berselancar di internet kala itu dengan pasang billing selama 1 jam Rp.3000,- 

Sewaktu aku SMP, Sekolah ku sudah pasang WiFi Telkom Speedy dari Telkom Group. Meski tidak boleh bawa hp ke sekolah, kami diperbolehkan menggunakan jaringan internet dari laptop atau ipad. Didukung oleh Internet Cepat kehidupan SMP ku mendesain laman Friendster, Plurk dan berbagai platform lainnya menjadi keasikan sendiri untuk teman-teman pada jaman itu.

Lanjut ke SMA, aku sudah pakai HP android. Kala itu, belum banyak paket khusus untuk internet. sehingga pulsa sering sekali habis padahal baru ngisi :( mana sejak dulu nomerku Telkomsel lagi. Jadi aku cuma pakai internet kalau ketemu Wifi aja. Tapi sejak sudah banyak paketnya, aku tidak pernah berganti untuk Internet Provider. Karena hanya produk dari Telkom Group yang bisa memberikan sinyal-sinyal internet di tempat terpencil. Ini sangat besar pengaruhnya kurasakan saat aku kuliah lapangan di Hutan. Bahkan selain menjangkau tempat terpencil, Telkomsel juga terasa Internet Cepat dari yang lain. Jaringan H+ saja sudah bisa untuk membuka file dari Whatsapp hehe.

Disaat pandemi kemarin juga, kalau di rumahku belum ada WiFi dari IndiHome, bisa-bisa aku nangis di pojokan karena harus mengisi kuota untuk setiap device yang aku gunakan. Karena sering kali kantor aku dulu WFH. Hiks.

Ngomong-ngomong soal IndiHome dalam rangka HUT PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, IndiHome memberikan banyak jenis program menarik dalam paket Special Program Loyalty HUT Telkom Indonesia yang ditujukan bagi para pelanggan eksisting IndiHome. Program ini dimulai dengan akses gratis ke berbagai paket saluran, diskon poin myIndiHome, slip pembayaran tagihan,  berbagai jenis cashback. 

Selama bulan Juli ini, pelanggan IndiHome akan mendapatkan cashback 57% jika mendaftar dengan partner top (OTT) seperti Disney+ Hotstar, Vidio dan Catchplay+. Untuk mendapatkan manfaat dari program loyalitas ini, pelanggan hanya perlu mendaftar keanggotaan melalui situs resmi IndiHome. Cashback senilai Rp 57.000 di saldo LinkAja! Hal yang sama dapat dicapai jika pelanggan meningkatkan kecepatan internet mereka. 

Udahlah, puas kali kek aku yang hobi nonton Disney dan memang sejak dulu pelanggan LinkAja (dulu namanya T-Cash)

Tersedianya cashback 57% tanpa batas di situs IndiHome. Pelanggan dapat memilih untuk membeli produk add-on IndiHome melalui e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Blibli dan Bukalapak. 

Untuk jangka waktu tertentu hingga 10 Juli 2022, pelanggan IndiHome dapat menikmati semua channel secara gratis. Hal ini dilakukan agar pelanggan dapat merasakan pengalaman  IndiHome dengan Internet Cepat yang terbaik sebagai  produk layanan entertainment window dari Telkom Group ini. Dan tentunya pelanggan IndiHome  tidak hanya mendapatkan promo produk IndiHome saja. Pelanggan IndiHome juga dapat menikmati diskon saat bertransaksi di Grab, Starbucks, FamilyMart, KFC, Indomaret, Alfamart, dan banyak lainnya dengan menukarkan poin MyIndiHome kita loh!

Begitulah ceritaku bersama Telkom ya guys ya. Selamat Ulang tahun ke 57 ya pesohor seluler di Indonesia! :D