5 Musisi Asik Selain Nissa Sabyan yang harus masuk dalam Playlist Ramadhan 2021


Assalamualaikum! Hi!

Ramadhan kali ini, aku sebenernya masih suka dengerin lagu 'Deen Assalam' yang dicover sama Sabyan. Cuma kayaknya temen-temen disekitar aku langsung alergi denger lagunya gegara kasus gosip kemarin -_- jadilah aku cari lagu-lagu lain buat masuk ke playlist ramadhan aku. Biar kerasa gitu vibes ramadhannyaaa. Kangen juga tau ga sih gaes sama suasana ramadhan di masa kecil yang diwarnai sama suaranya Hadad Alwi, Sulis, Raihan dan beberapa grup nasheed lainnya. Mau putar lagu-lagu mereka lagi cuma versi originalnya agak-agak gimana ya suaranya :(

Kadang-kadang aku masih suka sih dengerin lagu Opick, WALI atau band-band yang ngeluarin single religi setiap bulan ramadhan. Nah, kali ini aku mau bagiin beberapa musisi yang aku suka dan masuk juga (sepertinya) sama temen-temen aku yang lain. heheh.


1. Harris J (Awakening Music)

Aku suka banget sama suara dan musik dari Harris J ini! (baca pake nada sisca kohl) Lagu yang paling aku suka yang judulnya Rasool Allah. Musik dan liriknya easy listening banget. Pokoknya sopan lah masuk ke telinga suaranya. Dan buat temen-temen yang baru belajar bahasa inggris, lirik-liriknya Harris J ini juga bagus buat belajar karena artikulasinya jelas. Di Spotify lagunya lengkap, kalau di joox enggak. Dan kalau lagi pakai wifi kantor (ehehe) biasanya langsung streaming di youtube :D

oiya, saking sukanya sama Harris J, dulu 2015 iyah pernah ulas soal ini lo.



2. Maher Zein (Awakening Music)

Ini enggak diragukan lagi buat masuk ke dalam playlist ramadhan, selain Maher Zein nya sediri udah pernah dateng dan main sinetron di Indonesia (apa hubungannya?) ada beberapa lagu Maher Zein pakai bahasa indonesia. Lirik-liriknya juga sangat menyentuh. Kalau aku pribadi ada beberapa lagu yang aku skip sih karena ga terlalu suka sama nadanya. Cuma buat di dengerin bareng-bareng masih okelah. sepertinya sesuai dengan selera orang banyak. Untuk nikmatin lagu-lagunya sih di Spotify cukup lengkap ya.

oh iya, aku juga suka Raef sih, cuma ga ku masukin kesini karena temen-temenku ga banyak yang tau dan aku juga sukanya dulu satu lagu aja. Yang judulnya You are the one. Dengerin deh!


3. Mohamed Tarek (Youtuber)

Pertama, aku suka karena ganteng. Wkwkwk! Maaf, maaf, kita lagi bahas musik ni ya, bukan tampang. Ya tapi gimana dong, emang cakep-cakep sih orang mesir.

Aku pertama kali kenal, eh, tau maksudnya. Ya kali kenalan...

Aku pertama tau tuh dari status WA temen yang doi sama adeknya lagi sholawatan. duileeh, suaranya tuh lembut kayak buah kapas baru pecah deh. Dan aku cuma suka suara doi, suara adeknya biasa aja. Nah, lagu-lagunya juga bagus buat kalian yang lagi belajar bahasa arab. Karena di beberapa videonya dia buat liriknya dengan terjemahan bahasa inggris juga. Nah, sejauh ini aku masih dengerin di youtube music. Soalnya di spotify sama joox cuma ada satu single.


4. Aishwa (Youtuber)

Nah, untuk mengembalikan nostalgia masa kecil, mari kita hadirkan juga suara anak kecil juga. Aiswa ini dikenal denga balita bersholawat. Suaranya gemes banget dan memorable gitu. bisa abis dengerin tiba-tiba kita ikut bersenandung ngiutin cara bicara dan suaranya si Aishwa. Iya, iya aku tau kalau aku yang ngikutin jadinya bukan imut tapi amit-amit.

Nah, sama temen-temen yang lain mereka juga gaada yang protes pas aku muter suaranya Aishwa. Bahkan ada yang namanya siapa nama suara anak kecil ini. jadi menurut aku suara dan musiknya bisa di terima orang banyak :)

Buat dengerin Aiswa setau aku sampai hari ini cuma bisa dari youtube ya.


5. Murottal

Nah. ini. paling bagus kita dengerin ini dong saat ramadhan. kalau ga sempat baca Al-Quran di sela-sela kerja, ya minimal dengerin orang baca Qur'an duileeh pahalanya itu udah gede di bulan ini! dengerinnya dengan hikmat, jangan sambil ngobrol sama temen yang lain ya. Apalagi sampe sambil ngegosip -_- Ni, di Qur'an ada dibilang:

وَإِذَا قُرِئَ الْقُرْآنُ فَاسْتَمِعُوا لَهُ وَأَنْصِتُوا لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ

Yang artinya:

“Apabila dibacakan al Qur’an, perhatikan lah dan diamlah, maka kalian akan mendapatkan rahmat” (QS. Al A’raaf: 204).

Nah, kalau para pelantun ayat suci al-Quran juga banyak nyaman dan cocok untuk anak mude. salah satu contohnya babang Muzzamil~ bisa di cek dan ricek di youtubenya ya



Nah, itu dulu yang bisa Iyah bagikan di hari ke-4 puasa ini. Tetap semangat dalam menambang dan mendulang ibadah di bulan penuh Rahmat ini ya!

Sekian dan terima berkah! Wassalamualaikum wr wb



Ps: coba tebak iyah sambil dengerin apa saat nulis ini?

2 komentar:

  1. Saya non muslim dan menyukai lagu-lagu maher zain. Hehehhe. Terima kasih tulisannya, Kak Iyah.

    BalasHapus
  2. Yang nomor 5 tiada tanding ya kak 👍

    BalasHapus

Your word can change the world! you can be left a comment on my post :)