Senin, 07 Desember 2015

Harris J, Nafas Segar Dunia Musik Islam

Assalamualaikum, Alaikum yeah!



I just wanna spread love and peace
And all of my happiness

Salah satu musik yang saya gemari adalah musik romace, mellow. Di luar lagu-lagu cadas yang mungkin kebanyakan orang akan shock dan mengatakan jenis musik itu tidak cocok untuk saya. Yaaah, mau gimana lagi selera kan ga bisa disamaratakan hehe. Selain itu saya menggemari lagu nasyid.

Nasyid, musik islam sudah pasti di benak orang-orang. Nah, bagaimana kalau nasyid di bawakan dengan lirik yang gaul abis dengan musik pop modern layaknya musik yang umum pada saat ini? namun tentu musik nasyid isinya mengingat Allah dan RasulNya serta ke arah motivasi dan perbaikan diri seorang insan manusia.

Suatu ketika saya yang biasanya jarang membuka televisi, saya membuka televisi dan ada acara di RCTI yaitu Music of the day. Dan tersebutlah nama Harris J. Awalnya saya ga gitu respek dengan bocah berpaikan gaul dan gayanya rada ngehe di atas panggung. Biasa aja, artis baru muncul lagi begitu pikir saya. Namun ketika di acara itu ada permainan 'Sambung Ayat' (walaupun saya tidak suka ayat Al-quran sebagai game), dan disana di jelaskan bahwa Harris J telah menghafal 10 Juz Al-Quran. Dari situ, saya langsung kepo.

Bagaimana mungkin seorang lelaki yang usianya satu tahun di bawah saya bisa mempertahankan hafalannya di dunia entertaiment? pikir saya saat itu. Saya aja yang fokus Sekolah, ngeLab, Organisasi dan Blogging doang ga nyampe-nyampe pinomat tiga Juz aja. Saya sirik. siriiik banget.

Lalu saya mencari lagu-lagu yang di bawakan pemuda kelahiran 3 maret 1997 ini. Ternyata doi dibawah didikannya Maher Zein toh... dan satu label dengan Raef. Ga tau siapa Raef? Googling sendiri deh sono. Saya hanya membahas Harris J di postingan kali ini soalnya.

Doi lahir di Inggris dan lulusan BRIT School for perfoming arts and technology. Secara doi usia baru lulus SMA gitu, jadi saya simpulkan akademi ini seperti SMK gitu kalau diindonesia. Dan ini juga ada Universitasnya, Secara saya belum kepo badai jadi saya belum tau sekarang Harris J ini kuliah dimana. FYI, Adele pelantun Some One Like you yang bikin baper juga lulusan BRIT.

Dari sekolahnya saya rasa ga ada islam islamnya sama sekali. Teruus gimana bisa bertahan dibenua eropa sebagai minoritas dan malah famous dengan keislamananya di usia yang belia itu? Seriusan, saya standing appaluse kepada pemuda ini. Saya hanya berharap di bawah naungan Maher Zein doi ga berubah drastis dan malah jadi buruk kayak itu tuh, penyanyi yang terkenal umur 15 tahun dan melejit lalu malah jadi rusak. Yeah you know lah what i mean.

Sekian aja informasi singkat dari saya, semoga bermanfaat.
With love,



11 komentar:

  1. kerenn nih anak muda,,, semoga bisa terus konsisten membawakan musik islam sambil berdakwah.. :)

    @rudihartoyo

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih bang, coba doi rada tuaan dikit kan baka iyah gebet #eh

      Hapus
  2. semoga doi konsisten, soalnya musik islam kesannya hanya musiman, sedihnya. padahal musik bernuansa islam tidak kalah hebat dengan musik pada umumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya asuhan maher zein ini bakal berkembang bang. semoga saja music islam memiliki masa depan cerah Insya Allah...

      Hapus
  3. Wuih. Keren tu bocah. Kelahiran 97 udah terkenal sampe Indonesia. So, kita di posisi mana ni :v

    @mzaini30

    BalasHapus
  4. Oo ternyata satu manajemen sama maher zein, andai saja zain malik kayak dia pasti idola nambah y yah :v

    BalasHapus
  5. belum pernah dengar, tapi kayaknya keren soalnya didikan maher zain :D

    BalasHapus
  6. Aku suka sama lagu-lagunya Harris J. Lagunya islami banget tapi dibawa menjadi versi gaul gitu. Telinga pun tak bosan mendengarkan lagu-lagu yang dinyanyiin Harris J. Beberapa lagu Harris J yang aku suka seperti Good Life, Salam Alaikum dan... satunya lagi lupa tapi enak banget untuk didenger :)

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers