Iqro My Universe, Film Keluarga Super Rekomendasi Juli Tahun ini!

by - Rabu, Juli 17, 2019

Hi, Assalamualaikum! ada yang sudah lihat Trailer Film IQRO "My Universe" belum? Nah kalau belum bisa nonton disini dulu ya~ Kalau udah nonton baru lanjut scroll kebawah biar aku ceritain sedikit reviewnya karena ini film yang bagus banget!


Nah gimana setelah nonton trailernya? Kalau aku langsung jujur merasa tertarik buat nontonnya. Karena punya mimpi yang seakan-akan gak mungkin itu bener-bener menggambarkan diriku. seolah-olah jalannya gaada. Dan itu yang ingin sedikitnya disampaikan film ini melalui trailernya. Pengen jadi Astronot? itu seolah-olah hanya impian semata seperti saat tk dulu kalau ditanya ingin jadi apa maka kita akan menjawab dengan impian paling keren. Pilot! Presiden! Astronot! Polisi! dan itu sepertinya cita-cita anak-anak kelahiran 90-an ya. Beda sama anak-anak sekarang kalau di tanya cita-cita malah ingingnya pekerjaan yang keliatannya gampang, enak, tapi banyak duit. Youtuber! Influencer! Pro Gamer! Atlit e-sport! tanpa mereka tau gimana perjuangan dan proses di baliknya. inginnya semuanya instan. Kalau ga dapat ya nangis sama orangtua. Nyalahin ortu ga bisa beliin gear yang keren buat ngevlog, kursi gaming yang nyaman atau makeup yang harganya selangit.

Baikla, kembali film Iqro-My Universe. Film ini menceritakan tokoh utama bernama Aqila (Aisha Nurra Datau) yang sangat suka dengan ilmu astronomi karena opanya (cok simbara) yang seorang astronom. Nah, Aqila sendiri inginnya jadi astronot supaya bisa melihat seluruh bumi dalam sekali pandang. Dan Aqila berusaha untuk mencari jalan sendiri untuk meniti pelan-pelan cita-citanya. Ia ikut lomba-lomba sains di sekolahnya dan  salah satunya saat ia melihat dari laman facebooknya LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) bahwa akan ada lomba video dengan tema tokoh astronom. Nah, ia pun dengan semangat meminta opa nya untuk menjadi narasumber di vlog nya.Sayang nya, opanya harus pergi jauh sehingga tidak bisa membantu Aqila.

Merasa putus asa dan kesal dengan keadaan ditambah lagi saingannya di berbagai lomba June (Azra Mayraina) seorang anak pintar dan pernah tinggal di luar negeri bersama orangtuanya sebelumnya telah menemukan tokoh yang ingin dia wawancarai untuk lomba yang sedang diikuti Aqila juga. Wah, aku tau banget perasaan Aqila ini hahaha. Dia pun mulai ngambek ke orangtuanya dan mengeluhkan berbagai hal. Padahal lagi bulan puasa. Ayah nya Aqila (Ben kasyafani) berusaha memahami kekesalan Aqila dan mencarikan solusi semampu ayahnya. Tipikal ayah gue banget XD

Secara kebetulan, kakaknya Aqila (Adhitya Putri) yang mengetahui adiknya menyukai hal-hal berbau astronomi membelikannya buku tentang tokoh astonomi di Indonesia, Ibu Tsurayya (Maudy Koesnadi). Dengan semangat Aqilla nekat menemui beliau di acara konferensi namun tidak berhasil menyampaikan niatnya untuk mengajak ibu Tsurayya ke dalam vlognya. Akhirnya Aqila mendatangi tempat riset beliau di salah satu pusat penelitian. Namun bu Tsurayya tidak langsung memeuhi permintaan Aqila

Di sisi lain, Fauzi teman Aqila saat dulu belajar Al-qur'an sedang mengikuti seleksi untuk dapat beasiswa penuh di pesantren dengan syarat beberapa hafalan di alqur'an. Fauzi datang ke jakarta bersama ayahnya, Bang Codet (Mike Lucock) yang berusaha mencari pekerjaan untuk menafkahai mereka berdua semlama di Jakarta. Tapi pekerjaan yang sedikit mencurigakan.

Nah, Apakah akhirnya Aqila bisa menyelesaikan Vlognya bersama bu Tsurayya? Dan apakah Aqila akan kembali bertemu Opanya? dan bagaimana nasib Fauzi bersama Ayahnya yang preman?

Foto bareng bersama pemeran Aqila di CVG Hari Minggu kemarin.
Tonton Filmnya segera bersama keluarga kamu! terutama keluarga kecil yang memiliki anak usia Sekolah Dasar (SD) Sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) ini film yang sangat mendidik bahwa setiap hal tidak didapat dengan mudah, dan bagaimana cara orangtua menyikapi setiap tingkah laku anak yang spontan dan dengan impiannya yang 'diluar' orang-orang kebanyakan. Beberapa point yang di dapat kira-kira begini
1. Setiap anak punya impian dari dirinya sendiri, orangtua harus siap untuk memfasilitasi dan motivasi serta mengarahkan jalan untuk mengantarkan anak kepada impiannya. Memberi beberapa masukan boleh, tapi jangan memaksa. anak bisa trauma dengan nasihat orangtua.
2. Setiap orangtua juga harus tegas mengingatkan bahwa untuk mencapai cita-citanya sang anak harus belajar dan mengikuti kegiatan sekolah dengan baik. jangan lalai karena mata pelajaran yang tidak ia sukai ia pikir tidak akan di pakainya di masa depan.
3. Orangtua punya tanggung jawab dengan anak, anak juga harus menyelesaikan tanggung jawab pada orangtua. bersikap patuh, sopan dan belajar lebih mendengarkan. karena jaman sekarang serba instan baik ornagtua dan anak melupkakan untuk menghargai sebuah proses.

Sekian Review Film iyah kali ini, Iqro My Universe. See ya!

You May Also Like

1 komentar

  1. Selalu penasaran kalau Cok Simbara yang main. Rata-rata film ataupun sinetron yang diperaninnya meninggalkan pesan yang bagus.

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)