Jumat, 02 September 2016

Mewujudkan Ibu Sehat, Indonesia Sehat bersama Prenagen

Mewujudkan Ibu Sehat, Indonesia Sehat bersama Prenagen - Hai, tanggal27 Agustus kemarin Iyah ke Santika Dyandra Hotel untuk menghadiri acara Prenagen - Pregnancy Educational Journey 2016. Ngapain iyah ke acara untuk ibu hamil? Weleh, weleh, meski belum menikah dan apalagi hamil, penting loh bagi seorang perempuan menghadri acara ini. Ciye, Iyah jadi perempuan.
Prenagen - Pregnancy Educational Journey 2016.
Ayo ibu di beli susunya~
Kenapa penting? Karena di acara ini banyak sekali rangkaian acara yang saaaangat bermanfaat untuk temen-temen bagikan ilmunya ataupun untuk diri sendiri. Kali ini Iyah akan berbagi sedikit yah buat pembaca blog Iyah.

Membentuk generasi yang sehat dan cerdas bukan di mulai ketika anak itu lahir. Tapi di mulai sejak sebelum hamil. Dengan tagline Siapkan Awal Kehidupan Terbaik si Kecil! Prenagen menemani para perempuan indonesia dalam mencetak generasi-generasi terbaik penerus bangsa. Gak cuma Prenagen yang nemenin, suami juga dong.

Prenagen - Pregnancy Educational Journey 2016.
Para ibu dan calon ibu menempelkan harapannya di papan ini.
Rangkaian acara ini dimulai dengan topik pentingnya 1000 Hari pertama kehamilan. Menurut Dokter Boy Abidin, SpOG(k), Ahli kebidanan dan Ginekologi mengeluarkan statment bahwa langkah awal dalam mencetak anak-anak terbaik dimulai dengan menikah. Yang baca pasti mikirnya yaiyalah dok... tapi pada kenyataannya banyak di Indonesia yang tidak memulainya dnegan langkah tersebut. Kalau dari awal salah, gimana mau menghasilkan generasi yang bener?

Setelah memiliki pasangan hidup, sebaiknya kehamilan di rencanakan. Agar dapat mempersiapkan kondisi si calon ibu yang apabila tidak di persiapkan akan rentan terkena resiko penyakit seperti diabetes, jantung, sampai osteoporosis. Kenapa? Karena saat sedang hamil, hampir semua nutrisi akan tersalur kejanin, dan apabila kondisi ibu tidak di persiapkan sejak awal, maka tubuh ibunya akan menjadi kekurangan nutrisi. Resiko lainnya juga kepada janin itu sendiri, si kecil akan beresiko selalin cacat fisik juga dapat menghambat pertumbuhannya dan kurangnya kecerdasan saat belajar di sekolah.

Lanjut oleh pembicara berikutnya, ibu Roslina Verauli M, Psi, Psikolog Anak & Keluarga menjabarkan bahwa penting sekali bagi seorang ibu untuk tetap bahagia selama kehamilan. Karena stress pada ibu juga akan berpengaruh bagi si anak. Salah satunya bila anak saat sudah mulai aktif sering tantrum (menangis keras-keras) kemungkinannya adalah sang ibu mengalami stress saat sednag mengandung. Karena itu pentingnya suami untuk terus mendampingi para calon Moms 

Terakhir ada ibu Irene F. Mongkar, Pakar Stimulasi anak yang memberikan banyak ilmu bagaimana menstimulasi anak sejak dini. Setipa anak memiliki potensi untuk jadi genius, namun potensi ini takkan terwujud tanpa adanya stimulasi yang tepat dari ayah dan ibu. Bagaimana stimulasi dan bagaimana urutan memberikannya? Semua di jabarkan oleh Ibu Irene di acara ini.
Prenagen - Pregnancy Educational Journey 2016.
panggung megah dengan konsep ruang tamu.
Acara utama di tutup dengan lagu 'Hanya satu Pinta' dari Mocca yang membuat para ayah dan ibu semakin sipa untuk memberikan yang terbaik bagi generasi penerusnya. Duh, disini Iyah iri banget deh. huhuhu.

Selain seminar utama yang menghadirkan 3 pakar ini, Prenagen juga menyajikan banyak sekali stand-stand pendukung mulai dari stand PraKehamilan yang membahas seputar waktu yang tepat untuk membuat kehamilan dapat terjadi. ada juga stand Kehamilan tentang bagaimana cara tepat untuk menjaga sang ibu dan anak selama kehamilan. ada stand Menyusui dimana setelah anak lahir bagaimana posisi menyusi yang baik serta tips cara merangsang agar air susu dapat keluar dnegan lancar. Terakhir ada stand Nutrisi, dengan di bimbing oleh chef handal, para ibu dan calon ibu di berikan resep-resep nikmat yang dapat mendukung selama kehamilan dan menyusui.
Prenagen - Pregnancy Educational Journey 2016.
Stand Prakehamilan

Prenagen - Pregnancy Educational Journey 2016.
Stand Kehamilan

Prenagen - Pregnancy Educational Journey 2016.
Stan Menyusui

Prenagen - Pregnancy Educational Journey 2016.
Stand Nutrisi
Gak cuma itu, ada juga stand photobooth yang langsung jadi! dan ada arena bermain bagi anak-anak. Wah, moms senang dapat ilmu anak-anak juga senang loh.
Prenagen - Pregnancy Educational Journey 2016.
Photo Booth

Prenagen - Pregnancy Educational Journey 2016.
Tempat bermain anak
Hal yang paling menarik adalah sepanjang acara, Iyah gak denger ada anak yang nangis keras-keras. Acara ini benar-benar tepet untuk di hadiri oleh para calon ayah dan ibu maupun yang sudah menjadi ayah dan ibu untuk mepersiapkan kehamilan kedua, ketiga, keempat dan seterusnya.

Moms yang tertarik untuk ikut di acara ini dapat memesan tiket online PPEJ dengan mengklik ini :)
mau tau lebih lanjut? Mos dapat searching di media sosial dengan hestek berikut yah #PPEJ2016MDN #IbuSehatIndonesiaSehat #PRENAGENpeduli #PRENAGRAM

3 komentar:

  1. Walopun belum ibu2,belajar jadi ibu2 bole la ya kan.sampe susunya pun diminum juga ya deq.hehehe

    BalasHapus
  2. Baru ngeh kalo susu Prenagen bisa diminum sama siapa aja. Tapi aura Iyah langsung berubah sejak minum Prenagen :)). *eh

    BalasHapus
  3. Iya jugak ya...emang gak ada suara anak2 nangis teriak2 malah ya kan😀


    Btw, bumil2 yang hadir wkatu itu emang cantik2 ya...aura bumil emang beda😄.

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers