Pertama, Iyah nulis ini karena harus mau ikut BlogM keroyokan. Kedua, mungkin karena kalimat pertama temen-temen yang baca jadi bingung apa itu BlogM keroyokan. Iyah juga ga tau ini event apa. Eh, becanda kok! Mana mungkin Iyah ga tau kegiatan menulis rutin dan seru dari komunitas Blogger Medan alias BlogM yang hits banget ini. 

Iyah sendiri telah bergabung di BLOGM sejak pertama kali dibentuk walaupun iyah juga tak terlalu begitu yakin. Sebagai anak labil yang agak suka seenaknya Iyah gak tau kenapa tiba-tiba Blogger Medan yang dinamai BlogM ini berdiri tanggal 2 Februari. Entah siapa foundernya, entah siapa pemiliknya. Kenyataannya adalah ini komunitas blogger yang benar-benar pure kalau kamu blogger dan ada di Medan, lalu ingin berbagi serta mengembangkan segala potensi, kamu adalah keluarga BlogM.

Iyah gak pernah kepikiran bakal gabung ke komunitas, karena dulu isi blog iyah cuma curhatan. Puisi-puisi alay masa SMP dimana iyah pernah di bully semuanya Iyah tumpahkan di blog. Alasannya karena blog iyah ga bakal di baca sama orang-orang yang ngebully Iyah. Yah, gini deh kalau udah dimulai cerita tentang nge-blog, mendadak mewek dan nyesek inget masa lalu.

Di dukung rasa kesepian di tengah keramaian (aelah) Iyah tak sengaja tiba-tiba menjadi bagian dari BlogM. Tapi sayang, setelah Iyah masuk ke BlogM semakin lama dan semakin lama Iyah bergabung, Iyah merasakan hal ini, BlogM bukan tempatnya Blogger Kota Medan. Kenapa?

Karena BlogM gak cukup bila di katakan hanya tempat perkumpulan Blogger di Kota Medan.

BlogM itu, Keluarga tanpa status
setidaknya begitulah Iyah menganggap teman-teman di BlogM. Iyah merasakan punya banyak kakak dan abang yang bisa Iyah ajak diskusi tentang banyak hal. Bukannya iyah tidak punya teman, tapi teman-teman Iyah yang lain bilang terkadang mereka suka gak paham tentang apa yang sedang Iyah minati. Dengan Keluarga BlogM yang super up to date bahkan terkadang hal yang Iyah belum update iyah dapatkan dari mereka membuat Iyah nyaman dan tak ragu untuk mencurahkan perasaan Iyah (aelah lagi)
Gak tau kenapa, kalau ketemu bisa jadi mood booster

BlogM itu, Gudangnya Talenta
Blogger itu ga cuma jago nulis, tapi ada yang jado ngedit HTML, Desain, Edit video, Make up, tau tempat Travveling yang oke, sampe jago masak. Semua talent terkumpul dan disajikan dengan apik di blog mereka masing-masing. Bohong kalau Iyah bilang iyah tak mendapatkan apapun dari Blog-blog mereka. Wawasan Iyah tambah luas, tambah kece, tambah nge-hits.
Bisa jadi apa aja disini, termasuk Master of Ceremony.

BlogM itu, Artis
Biasanya para blogger itu kerjanya nunggu dapat job review atau pergi ke acara yang mau diliput sendiri-sendiri. Diem-diem di pojokan dengerin narasumber bicara, tangan fokus ngetik dan liat gadget. Ga bakal mau ngomong sama orang yang gak di kenal. Setelah acara usai dan di kasi goodie bag, tiba-tiba udah teleport aja balik kerumahnya. Yah, setidaknya itulah cerita yang iyah dapatkan tentang para blogger jaman dahulu kala di sebuah hutan yang indah.... oke skip. Tapi BlogM itu beda, mereka akan mudah dikenali sebagai blogger medan yang ramah dan terkenal. ga bakal canggung dan berkelompok di sebuah acara. jadi nyemarakin acara meski bukan artis yang di bayar puluhan juta apalagi penonton hasi latihan lalala yeyeye.

Tiba-tiba, kamu bisa di mintai tanda tangan sama fans yang gak kamu duga.
BlogM itu.... coba kamu yang baca ini dan belum gabung didalamnya ikutan gabung ke komunitas blogger medan satu ini. Kalau awalnya kamu bakal menganggap anggotanya sombong, mungkin karena kamu terlalu berharap dan berekspetasi terlalu tinggi tentang orang-orang di dalamnya. Jangan berharap banyak dari Komunitas ini. kalau kamu Blogger Kota Medan yang fokus nyari duit dan pamor, mungkin BlogM bukan tempatnya. Ini hanyalah komunitas sederhana, dengan orang-orang sederhana tapi sellau memiliki ide dan gagasan yang luar biasa. Dan kamu baru bisa berkata WOW setelah mengenal masing-masing dari anggotanya.
Tiba-tiba ketemu abang ini di suatu acara BlogM lagi bagi-bagi ilmunya apa gak beruntung banget kamu?

Atau ditambah ketemu abang yang satu ini? selain bantu kamu dari hal penulisan juga tentang perjodohan *eh

Ah, apalah Iyah ini yang menulis tentang BlogM, komunitas Blogger di kota Medan sampai segininya. Sok tahu sekali Iyah tentang komunitas ini. Halah, semua anggota juga pengen komunitasnya jadi yang terbaik. Jadi ya begitulah, kalau kamu seorang blogger dan sedang berada di kota Medan, BlogM akan mebuka kedua lengan lebar-lebar. Tapi ingat, ini bukan sekedar tempat para blogger di kota medan, karena BlogM lebih dari pada 'sekadar' Blogger. 

Tulisan Blogger Medan (BlogM), Bukan Tempatnya Blogger Kota Medan di ikutsertakan dalam BlogMKeroyokan bersama Riccopasta