Sabtu, 06 Agustus 2016

Kenapa Cewek Suka Jawab 'Aku ga papa kok'

Cewek itu susah di mengerti. Dari sekian banyak tingkah cewek yang sulit di translate, salah satu yang paling sering kita dengar adalah dialog ini. "Eh, Kamu kenapa?" "Aku gak kenapa-kenapa kok. I'm fine. seriously." padahal matanya udah bengkak dengan ingus beleberan.



Ada beberapa alasan kenapa cewek suka bilang "Aku ga apa-apa, kok". Setidaknya ini dari sudut pandang Iyah sebagai cewek yang Insya Allah tulen. Yah, beberapa nasihat dari kakak-kakak, kalau mau jadi feminim salah satunya harus meyakinkan diri sendiri. uh.


Alasan pertama, cewek paham kalau gak semua orang care dengan masalah yang ia hadapi. Banyak orang-orang yang bertanya hanya sekedar pengen tau. kepo. setelah tau terus ga bantu cari solusi ataupun menawarkan bantuan. Biasanya cuma disemangatin dengan motivasi "Yang kuat ya, maaf aku ga bisa bantu." Hm.

Alasan kedua adalah cewek terlalu perasa. Dia takut kalau ada orang yang punya kemungkinan bantu masalahnya malah jadi ngerepotin. takut jadi kepikiran di kepala orang lain dan segala ketakutan-ketakutan lainnya.

Alasan ketiga, cewek bilang gitu karena pengen di khawatirin. Ini yang bikin bingung. Iya kalau kita ketemu langsung dan bisa liat ekspresinya mengkhawatirkan atau enggak. Lah ini lewat chat, di tulis "aku gapapa" dimana kita ga tau ekspresi mukanya gimana. Jadi yah kalo nanya "kamu kenapa?" itu jangan lewat chat. Jumpain langsung. orangtuanya. *nahlo




Alasan keempatnya adalah masalah imajinasi. Imajinasi cewek lebih kepada kemungkinan-kemungkinan yang terjadi "eh kalo aku bilang kenapa-kenapa nanti dia makin kepo terus ceritanya jadi panjang padahal aku udah kebelet pup" Yah, begitulah kira-kira terus doi jadi males jawab dan bilang "aku ga papa"

Alasan kelima, yaaaaaaa suka-suka ceweklah mau jawab apa. masalah rupanya kalau di jawab ga papa dengan muka sembab. Emang bisa bantu apa? suntik serum? helooow



Ya tapi buat para cewek cobalah cari sesosok orang yang bener-bener di percaya untuk ngasih solusi sebuah masalah. Jangan dikit-dikit memancing dengan bikin status di social media yang membuat orang bertanya "kamu kenapa?" mungkin diatara orang kepo sebenernya ada yang diam-diam memendam rasa yang tak terungkapkan. *pret* terus gara-gara kamu jawab "aku gapapa" dia malah mundur perlahan.

Jadi begitulah, sudah tercerahkan kenapa cewek suka jawab "aku ga apa-apa, kok"?

4 komentar:

  1. ya biasanya seperti itu... ya cewek kalo dalam kondisi seperti itu ya ibarat hari lagi hujan, kita harus sabar menunggu hujannya reda sampai pelangi muncul.. cewek hanya butuh di temani tanpa di tanya ada apa, nanti juga cerita dengan sendirinya.. mudah2an tidak salah... :D

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers