Rabu, 22 Juni 2016

Ganti Template Biar Agak Mentel Sikit

Halo. Lama tak bersua. Iyah sekarang lagi di tengah-tengah UAS. Ditengah-tengah euforia penelitian. lama-lama parfum wardah ataupun molto iyah udah ga kecium lagi dari baju iyah. Yang kecium bau desinfektan. Alias bau wipol.

Iyah lagi stres banget. Mau nyari kawan ngobrol pun ga sempat. Biasanya orang gaada temen ngobrol. Ini ga sempat buat ngobrol. Hahaha, dikejar deadline sana-sini dan ga sempet buat cerita minimal curcol membuat iyah rada depresi.

Kemarin itu, template blog iyah bermasalah di tampilan via mobilenya. Udah di kotak-katik setengah mati. Ngadu sama para mastah disana-sini. Semuanya ngasih solusi yang sama, ganti template. rasanya tuh, kesel abis. Padahal iyah udah nyaman sama tampilan yang kemarin. Dulu itu template nyaris iyah rombak abis dari segi warna, ukuran dan icon-iconnya. Wajar sih kalau jadi ada yang rusak. Hahahaha, ga ngerti HTML malah main-main sama kode. mending kodein kamu aja. #pret

Dan karena ga mood banget buat nyari template, iyah nyodorin ke temen satu website yang isinya template semua, terus iyah suruh doi pilihin. Ga tau di iseng apa sangklek, dia pilihin iyah template yang sekarang ini. Warna pink, soft, lembut, plus bunga-bunga. feminim abis. Macam blog cewek.

Yang dulu itu iyah suka karena simple dan lucu. Yaaa lucu dalam artian iyah sih, hehe. soalnya kalau Headernya itu di sorot cursor, dia bakal tuing-tuing gitu. 
Mahdiyyah.com masa lalu tempo dulu
Header lama
Kalau sekarang ya lebih kecewek-cewekan gitu deh. kayak beauty blogger (emang nama templatenya itu wkwk). Habisnya kalau di bilang untuk menyesuaikan dengan niche blog ini, Iyah tetep enggak dapat. Pokoknya apapun yang iyah suka ya bakal iyah tulisin disini. Mungkin lebih tepatnya daily life kali ya :D
headr baru mahdiyyah.com cara buat hedaer cara tukar header
Header baru
Jadi, menurut teman-teman mana yang lebih bagus? yang sekarang apa yang sebelumnya? jawab di komentar ya hihi

Minggu, 12 Juni 2016

Toleransi-intoleransi di Indonesia, Wajarkah?

Ehem. Jadi postingan kali ini Iyah buka dengan...


Pasti pada tau dengan kasus diatas kan? Warung nasi dirazia. Sebelumnya Iyah terlebih dulu minta maaf bila tulisan ini akan ada pro kontra. 

Sewaktu iyah kecil, dalam ingatan iyah kalau bulan puasa itu yang di razia tempat esek-esek, tempat orang mabok-mabok. intinya, karena Ramadhan adalah bulan dimana setan-setan di kurung, maka orang-orang seperti itu sangat layak untuk di kurung selama bulan Ramadhan. Itu adalah pemikiran iyah saat kecil. sekarang ga perlu di bahas lagi dong ya, udah pada ngerti kan artinya setan dikurung? its mean, saat bulan Ramadham hawa nafsu lo bisa lo kendaliin sendiri. Karena setan bergerak dari hawa nafsu yang tak terkendali. oke sip.

Sekarang Iyah sudah kuliah. Satu hari sebelum Ramadhan, Iyah dan beberapa teman-teman mendatangi warung nasi yang cukup sering kami sambangi untuk membeli makan siang. Tak perlu di sensor, warung mami namanya. Mami yang akrab kami sapa mempromosikan bahwa selama bulan Ramadhan Warung Mami akan buka 24 jam. Artinya, siang bolong juga buka. Mami sangat semangat dengan menu-menu yang akan di tawarkannya saat sahur dan beliau juga menghargai yang gak puasa. "Kasian kalau warung nasi banyak yang tutup, anak-anak kos yang ga puasa cari makan dimana?" begitu kata mami. Ini bukan soal agama, karena kan ga semua orang islam juga biasa puasa full 30 hari. apalagi yang cewek. tau dong ya, ada libur puasanya sekitar seminggu. Lantas saat puasa doi jadi gak makan siang? Kalau gak puasa tapi kita gak nafkahi jatah perut itu artinya kita dzolim sama tubuh sendiri.

Masalahnya, cerita saling harga menghargai antara yang puasa dengan yang tidak. Iyah punya temen yang otaknya rada liberal, nyeleneh dan mungkin kena bipolar disorder. Tiba-tiba, iyah ga sengaja liat dia update status agak normal dan bisa iyah terima.

Sedikit menaikkan topik "hormat menghormati" di Bulan Ramadhan.

Pandanganku:
Kondisi di jawa memang lebih brutal daripada sumatera . Di Jawa yang puasa manjanya g ketolong, yang gak puasa tertindas gak ketolongan. Boleh saja kita yang puasa tersinggung dengan bukanya warung makan di siang bolong. Tapi ingat, kita g hidup sendirian, banyak orang yang tidak puasa (non muslim) mau membeli makan, masak iya harus nyari restoran yang buka hanya untuk makan siang? Ya restoran. Karena restoran boleh buka siang bolong dan gak kena razia satpol pp dan tidak berlaku oleh perda kyk yg di Serang itu. 
Perda yang inhumane itu sangat tak sesuai. Kalau memang perda tegas dan walikota/gubernur/yang sejenisnya tegas, maka dipastikan tak ada warung, kedai, restoran, kafe,dll yang buka di daerah itu.
Ya mau ga mau yang gak puasa juga harus menahan gak makan sama halnya yang puasa. 
Aku juga gak pernah dengar kisah" seperti yang biasa diungkit orang" sok muslim mengenai tindakan intoleran seperti ini.
Apakah ini saling menghormati?
Jangan sampai menghilangkan esensi puasa. Menahan diri dari segala godaan yang dapat membatalkan puasa. Kalau orang yang iman dan agamanya kuat, aku yakin dia akan kuat nahan lapar dan dahaganya sehingga dia gak mengkek" kayak orang lemah mental di sana itu.



Intinya, orang yang puasa digambarkan manja banget gitu. Ngeliat gorden warung makan kebuka bisa langsung makhruh gitu puasanya?  Jujur aja, dibandingkan ngeliat rumah makan padang yang di buka lebar-lebar, iyah lebih tergoda dengan yang di tutup rapat-rapat tapi aroma nge goreng ayamnya menyeruak sampai kejalanan.

Hei, hei, hei, apa disini yah mencoba menyudutkan hukum dari pemerintah yang memihak islam? dan menyalahkan?
Enggak, sama sekali enggak bila hal tersebut mendukung islam. Masalahnya, cerita toleransi-intoleransi bukan begini caranya. Di sumatera utara, banyak yang menjual babi panggang. Kalau saat puasa Warung Babi panggang di buka, dan disodorin diskon gede-gedean misalnya, apa ada umat islam yang mau singgah? enggak kan? karena tau itu haram.

Udah bagus dari dulu setiap warung makan selalu di tutupi gorden lebar-lebar. Gaada masalah. Eh di Video yang jadi viral ini dikatakan "Warung ini diketahui melayani konsumen saat siang hari saat bulan ramadhan. Terbukti dengan dua piring beserta dua gelas minuman yang masih berada di atas meja" gitu kata naratornya.

Padahal di video itu digambarkan kalau warung itu udah ditutup gorden. Wow, kalo ini di terapin di sumatera bisa kena maag semua anak perempuan yang lagi halangan karena ga bisa beli makan siang. "Masak sendiri lah kalau mau makan pas siang hari" emang semua kos ngijinin pake kompor? atau "Kalau beli nasi pas bulan puasa jangan makan di warungnya dong." Etdah, Iyah bukan cari alasan ya. Misal ente harus kerja selama bulan puasa, tapi lagi ga bisa puasa (Bisa karena sakit atau sebagainya). Terus mau makan siang. dibanding beli nasi bungkus dan bawa ke tempat kerja dan makan dengan sembunyi-sembunyi mending makan di warung nasinya yang udah ditutup gorden kan?"

O iya, si ibu penjual makanan keren juga ya. tetep puasa meski liat orang makan dengan lahapnya. Sebagai seorang blogger iyah mendeteksi adanya 'tangkapan' bagus bagi media karena muka si ibu juga sedih banget. Dan tada, videonya jadi viral. Ga usah sensi sama dugaan iyah ini, namanya juga media, suka suka mau nulis apa. Lagian Ibu yang di video kan akhirnya dapat bantuan untuk menutupi kerugian dia saat itu. Sedih ya, baru siap masak yang bermodalkan ratusan ribu harus di grebek pas baru dapet untung 6000.
Jadi bagi yang ga puasa harap memahami yang puasa ya. Di pahamin aja gimana rasanya puasa. Ga usah segen kalau harus ke gep minum atau makan di depan yang puasa. Bilang aja maaf, terus lanjutin makan atau minumnya. Tapi abis itu jangan pasang pose menggoda. ditengah terik panas matahari minum es lengkong sambil nyeruput kuat. itu kan ngajak ribut namanya (true story).

Sekian deh cuap-cuap iyah yang ga penting ini. Bagaimana pendapat teman-teman soal ini? komentarnya yaa

Review Anime Hyouka (Ice Cream)

Assalamualaikum! 
Apa kabar puasanya? kalau Iyah kurang baik, karena kena serang radang tenggorokan :( *gaada yang nanya lo Iyah* Yaaa walupun gaada yang nanya pokoknya gitu deh, jaga-jaga kesehatan yah. Iyah ga mau kalau kamu yang lagi baca ini sakit :o ntar jadi ga bisa baca blog iyah lagi deh. hehe

Kemarin karena satu insiden, temen Iyah yang bernama Aisyah jadi penasaran setengah mati sama Anime Hyouka. Doi maksa-maksa iyah buat download-in anime ini. Karena doi selalu gagal kalau download film dari internet. Iyah sih ga begitu tertarik awalnya. Ngeliat dari resensi-resensi lain pun biasa aja. School life, Shoujou. Anime ini diangkat dari novel dengan yang sama 氷菓 (Hyouka) karangan Honobu Yonezawa sensei, dan di jadikan anime oleh Yasuhiro Takemoto.

Karena di desak terus sama si Aisyah, jadi deh iyah download Anime keluaran tahun 2012 ini dari.... ya pande-pande sendirilah kalau mau download. Pande kan searching di google "Download Anime Hyouka sub Indo" ? hehehe. Singkat cerita, dengan kekuatan bulan Bolt, ngedownload 22 episode HD ga nyampe buat begadang nunggunya. Mulai sebelum sahur, selesai setelah sahur :D *Iye, downloadnya sekaligus. 22 tab*

Jeng,jeng, di bukalah episode pertama dengan kisah kehidupan tahun pertama di SMA yang kata orang adalah 'mawar berwarna' tapi tidak berlaku bagi Oreki Hountaro yang memiliki motto hidup "Jika kau tidak ingin melakukannya, tidak usah dilakukan. Jika kau ingin melakukannya, lakukan dengan cepat". Jadi Houtarou ini tipe cowok yang bisa di bilang malas, mungkin? tapi gak juga sih. Iyah sih suka dengan moto nya karena kebanyakan orang kalau mau melakukan sesuatu terlalu berlarut-larut, dan suka ragu-ragu mau melakukan sesuatu itu atau enggak. Yah, jadi si Houtarou ini cowok yang sangat menghemat energinya untuk hal-hal gak penting. Iyah harus belajar untuk hal itu :o
Satoshi sedang berdiskusi dengan Houtaro-Hyouka Episode 1
Houtarou punya temen yang enerjik, tertarik dengan banyak hal dan memiliki daya tangkap yang baik. Sayang, gak di gunain doi buat pelajaran di kelasnya jadi sering ikut pelajaran tambahan -_-. Namanya Fukube Satoshi yang satu kelas dengan Houtarou. Doi masuk ke anggota Osis, Klub menjahit dan terkahir klub sastra karena Houtarou. Satoshi ini menjuluki dirinya sendiri database

Ketidaktertarikan Houtaro terhadap banyak hal tiba-tiba harus tergangu dengan permintaan kakaknya Oreki Tomoe yang meminta adiknya untuk ikut klub sastra. karena kalau tahun itu klub sastra tidak ada anggotanya, maka terancam akan ditutup. sebagai alumni klub sastra, Tomoe tak menginginkan hal itu terjadi. Sebagai kakak yang superior dalam banyak hal, Houtarou tak bisa menolaknya.

Awalnya Houtarou mengira hanya dia yang masuk kedalam klub sastra, tapi saat ia membuka ruangan yang terkunci ia menemukan sesosok (?) cewek yang lagi menghadap jendela. Kayak anime-anime lainnya, Iyah suka adegan cewek yang dekat jendela dengan rambut diterpa angin dan dihujani cahaya senja. Duileh, saking asiknya bisa buat puisi dari adegan ini. haha


Nama cewek yang di hujani senja itu Chitanda Eru, cewek cantik, polos, jago masak dan memiliki keingintahuan yang tinggi, namun menjadi masalah besar bagi Houtarou. Chitanda sering berkata "Watashi, ki ni narimasu" yang berarti "Aku ingin tau!" Dengan ekspresi moe dan mata yang berkilat-kilat di tambah imajinasi yang hiperbola dari houtarou, mau gak mau permintaan cewek satu ini harus di penuhi. Dan kasus pertama bagi Tantei (detektif) Houtarou di mulai.
Hanyalan hiperbola Houtarou- Hyouka Episode 1
Kasusnya sederhana, kenapa Chitanda bisa terkunci dalam ruangan klub sastra. Dan di pecahkan juga dengan cara sederhana. Begitulah film yang ga diduga ternyata bergenre misteri tapi semua kasusnya sebenarnya bisa terjadi dan masuk akal dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu misteri yang mereka bongkar adalah asal-usul Hyouka yang menjadi judul buku antologi klub sastra yang di terbitkan setiap festival Kanya. Disana mereka melibatkan Ibara Mayaka yang anggota perpustakaan dan klub manga lalu ujungnya bergabung juga di Klub sastra. Banyak sejarah terungkap dari Hyouka yang menjadi permainan kata di mana Hyouka itu sendiri berarti Ice cream dan di baca menjadi i scream. itu adalah ungkapan ketakutan dari Sekitani Jun, paman Chitanda yang sudah lama menghilang.

Pada episode-episode berikutnya banyak kasus-kasus yang mereka pecahkan. Hal ini menjadi alasan bagus dari Iyah untuk merekomendasikan Anime ini kepada anak-anak SMP dan SMA. Kasusnya tidak seberat Conan, pemecahannya juga tidak berbelit-belit. Seorang detektif juga tak selama langsung menemukan kebenaran bahkan sampai hipotesanya di ungkap dan orang-orang percaya, Houtaoru pernah mencari tau lagi letak kesalahannya. Walupun hemat energi, Houtarou tipe orang yang bila melakukan suatu pekerjaan harus selesai sampai tuntas.
Bersama-sama memecahkan misteri- Hyouka episode 15
Dari segi alur dan cerita, Iyah rasa Anime ini tidak perlu di ragukan lagi. Apalagi akan ada session 2 nya. Dari segi gambar yang moe-moe iyah juga suka. terus pengambilan adegan-peradegan untuk tahun 2012, sangat halus dan lembut sekali. Begitu juga dengan latar yang tidak kaku dan lighting yang memukau.
Oh iya, jangan berharap ada banyak fanservice pada anime ini. Anime ini pure persahabatan dan kehidupan anak SMA yang normal. Rasa suka-sukaan pun di gambarkan dalam batas wajar di Anime ini. Intinya, ini anime paling masuk akal yang Iyah ketahui sejauh ini. dari iyah, ratingnya 9,5 deh ^_^

Wassalamualaikum!

Sabtu, 11 Juni 2016

Film Menyesatkan- 7 Petala Cinta

Menyesatkan, Film 7 petala Cinta-Akhir-akhir ini temen-temen di kampus lagi asik-asiknya tukeran film. Maklum, udah mau dekat liburan jadi persiapan stok tontonan selama libur. Selain Drama Korea alias Drakor, temen-temen juga lagi sor-sornya nonton Sinetron dan film dari negara tetangga. Malaysia. Karena Iyah rajin bawa laptop ke kampus, transfer film antar flashdisk pun terjadi di laptop Iyah. Otomatis, setiap film yang di dipindahin Iyah copy ke laptop juga, hehe

Ada beberapa serial malaysia yang bagus buat di tonton, kayak aku ada wali dan ada juga yang kocak Mr. Arogan yang di kemas dalam serial dan film layar lebar. Tapi, tiba-tiba ada salah satu film Malaysia yang kualitas videonya agak jelek. Awalnya mau di hapus, eh testimoni dari temen-temen rada seru gitu. Katanya sih romantis, galau, dilema dan konflik lainnya bikin greget. Oke fine, iyah coba tonton.


Dengan ektensi .flv yang iyah ga tau apa itu tapi gambarnya jelek. Di buka lah Film ini dengan latar belakang di sebuah pesantren diamna sedang dilangsungkan acara pertunangan antara Hamka Dan Saida. Catat ya, tunangan. Bukan pernikahan. Kalimat-kalimat shalawat serta puji-pujian mengiringi adegan ini.

Di acara pertunangan ini bertemulah bapaknya Saidah dengan Hamka, gak lama kemudian Saidahnya muncul dengan jilbab tidak menutup dada dan memakai cadar. Hm, mungkin karena bajunya berasa longgar jadi its okay gitu ya kerudungnya ga di julurin menutup dada. Soal cadarnya, Hm lagi deh. Sepanjang hidup Iyah di Indonesia, Malaysia, Singapura ngeliat orang bercadar belum pernah ada yang stylenya kayak di film ini.

Disini ada dialog yang kata temen-temen iyah bikin baper. Tunangannya juga belom, didepan ayah si cewek, Hamka berkata “Assalamualaikum, Cinta.” Dan Saidah membalas “Assalamualaikum, Rindu.” Is so pret. Bukan sirik atau gimana, yaaaa latar belakangnya pesantren loh. Dan ini bukan genre komedi, masa pake acara gombal segala.

Kalo yang ngomong saat adegan udah sah menikah, Iyah juga meleleh denger dialognya.

Usai tunangan, si Hamkanya mau pergi ke Yaman. Astaga, kalau iyah positif thinking tunangan itu dimaksud dengan khitbah, disini makin geram nontonnya. Udah di ikat malah di gantungin. Terus si Hamkanya nyerahin sorban secara langsung kepada Saidah sebelum pergi ke Yaman. Hahah, nyerahin langsung dan Saidahnya pake sarung tangan. Oke, makin sesat.

Pigilah kan si Hamkanya itu ke Yaman. Saidah pun menggalau di tepi danau. 


Adegan berikutnya pas di Abinya Saidah lagi ngajar di depan semua santri laki-laki, saidah nya tiba-tiba nongol didepan semuanya. Yah namanya laki-laki kalau situasinya kayak begitu ya diliatinkaaan. Nah, abis itu di tinggalin santrinya yang terputus belajarnya muncul adek perempuan Hamka. Katanya doi udah mau balik. So, mereka mau belanja-belanja buat menyambut Hamka

Eeeh pulang belanja, langsung ada berita di TV ada letupan mungkin maksudnya bom kali ye. Dan salah satu korbanya di umumkan ada 2 yang hilang dan kemungkinan terbunuh salah satunya si Hamka itu. Oke.. disini agak sedih sih, orang yang udah ditunggu-tunggu tak dapat kembali.

Terus adalah tokoh yang menyukai Saidah juga. Namanya Attar. Dan teman-temannya berkata kalau dia masih punya peluang. Dan masa lalu Attar pun di ungkap, dulunya dia orang jahat gitu, di kejar-kejar polisi. Jumpa sama Abi Saidah yang mimpin persantren, tobat la dia dan nyantri.

Akhirnya setahun setelah Hamka dinyatakan entah hilang entah sudah terbunuh, Abinya Saidah meminta saidah buat sholat istikharah atas permintaan Abinya yang pengen Saidah nikah sama Attar. Betul juga Abinya, ngapain nunggu ampe setaon orang ya ga jelas. Ada yang suka sama anaknya dan udah jadi baik ya jodohin aja.

Jadi entah apa itu situasinya, entah tunangan lagi apa khitbah ga jelas pokoknya dibukalah niqab alias cadarnya si Saidah didepan Attar. Di balik dinding ada yang nangis bombay, Hilma adeknya Hamka yang juga sahabat Saidah. Jadi selama ini salah duga soal yang ngirim lauk ke Attar dan teman-temannya bukan Saidah, tapi Hilma.

Abis itu si Attarnya pigi sendirian ke pasar. Abis dari pasar dia nyari sorbanya yang ketinggalan di angkot beberapa waktu lalu. Dia tanya ke supirnya ternyata sorbannya di bawa sama cewek yang di angkutan umum itu juga. Didatangi lah tempat cewek itu yang ternyata tempat esek-esek. Si cewek bernama Nida yang melacurkan dirinya karena di jual suaminya ini mengembalikan sorban Attar. Setelah itu Nida ke pesantren itu juga buat tobat.

Nida pun tinggal di pesantren. Terus pas malam kamarnya berasap dan yang liat si Attar. Attar langsung gedor-gedor dan kejadian selanjutnya sungguh menjijikkan untuk diketikkan. Walaupun pada akhirnya nanti di ceritan masalah kesalahpahamannya tapi sikapnya Attar benar-benar pengen dicabik-cabik saat itu.

Dikeluarkanlah si Attar secara tidak hormat dari pesantren malam itu juga. Sedih la yakan, ga tau si Attar harus tidur dimana. Dan dia juga di gebuki preman. Sementara di pesantren Nida berusaha menjelaskan kalau Attar tidak salah tetapi yang salah adalah dia. Dicari lagilah si Attar dan akhirnya ketemu setelah di gebukin gitu.

Pas balik kepesantren ada dilema lagi karena Attarnya ga mau lagi sama Saida. Terus si Attar jumpain si Saida yang tetap menggalau di tepi danau. Saidanya minta maaf karena sudah berprasangka tanpa tau usut yang sebenarnya.

Akhirnya Attarnya meminta kembali ke pada Abinya Saidah untuk menikahi Saidah. Udah deal sana sini, konflik lagi karena Saidah akhirnya tau kalau Hilam sangat mencintai Attar. Bla bla bla, Masuklah ke walimatulursynya Attar dan Saidah.

Eh... baru setengah di ucapkan ijab tiba-tiba mati lampu. Pas idup lampu, nongol Hamka. Dan bawa hadiah untuk pernikahan dirinya dengan Saida yaitu Qur’an tulisan tangannya sendiri. Tapi Hamka bingung dengan apa yang terjadi. Yaiyalah, siapa juga yang mau nunggu orang yang ga jelas keberadaan selama 1,5 tahun sementara umur harus disegerakan menikah. Yang pasti-pasti ajalah.

Walaupun akad belum jadi dilakukan secara sempurna yang artinya Hamka masih punya kesempatan menikung Saida tepat di hadapan Attar, tapi dengan berbesar hati Hamka merelakan berlangsungnya pernikahan itu dengan mahar Quran yang seharunya untuk pernikahan dirinya dengan Saida. Awalnya Attarnya galau ya kan, doi ngerasa bersalah kayak ngerebut Saida dari Hamka. Yaaa tapi gitu deh endingnya. Hamkanya pergi dari pesantren itu. Udah takdir katanya.

Jadi gitu keseluruhan cerita 7 petala cinta yang menurut Iyah gak layak tonton. Buat film bernafaskan Islam tapi ga pake syariat islam. Jilbab punuk unta dimana-mana. Cuma si Saida yang pake niqab ga jelas dan gaada tokoh lainnya atau sekedar figuran yang pake niqab, aneh kan? Dan pas saida buka niqab di depan Attar, mukanya ga di shoot. Cuma ekspresi Attar yang terperangah gitu.

Film keluaran tahun 2012 ini ternyata menuai banyak konflik. Salah satunya adanya plagiarisme dengan novel milik orang indonesia yang berjudul Jazirah Cinta karya Randu Alamsyah. Pemainnya pun ga usah diragukan lagi, banyak yang aslinya ga berjilbab. Kayak serial Aku ada wali, pemerannya memang bukan muslimah sejati sih, tapi di serial itu cara berpakaian dan tingkah lakunya masih layak mengusung tema islami.

Lagi, iyah mencoba positive thingking kalau film ini dibuat gak bertujuan untuk dakwah islam. Ya, kan ada beberapa film dimana agama dan kostum hanya untuk memperkuat feel pelakonnya. Lantas saat iyah cari resensinya di google, nyaris semua nya menuliskan bahwa ini adalah film (((islami))) yang di garap oleh Azhari Zain. 

Mungkin film ini dibuat karen terinspirasi boomingnya film islami indonesia yang menyeruak sampai se Asia kali ya. Yoa, yang iyah maksud ini film berharap sesukses Ayat-ayat cinta (yang sedikit mengecewakan karena lepas kontrol dai Kang Abik) dan Ketika Cinta bertasbih 1 dan 2 yang mantap kali baik alur, pelakon dan lainnya.

Jadi bukannya menghujat karya orang lain yang Iyah sendiri gak bisa buat. Tapi sebagai apresiasi penonton supaya kedepannya ga muncul film-film menyesatkan seperti ini. Baik alur dan pelakon, semuanya menyesatkan. Yang ga nyesatin ya kata-kata kebaikan yang di sampaikan. Kan di bilang kalau kita mendapatkan sesuatu ambil baiknya, buang buruknya. Hehehe.

O iya, dialog yang fenomenal di film ini yang membuat semua orang yang nonton ini baperan mungkin cocok di ucapin kalau pasutri baru nikah, terus suaminya seorang awak kapal yang balik kerumah 2-3 bulan sekali. Romantis lah kalau doi datang ngucap “Assalamualaikum, Cinta” dan biniknya yang udah nyiapin segalanya buat nyambut suaminya jawab “Wassalamualaikum, Rindu”.

Sekian kritik pedas Iyah. ‘Assalamualaikum, Cinta’ eh salah! Wassalamualaikum fellas!

Selasa, 07 Juni 2016

10 HARAPAN SETELAH RAMADHAN-JOKI JUNI

Assalamualaikum! Happy fasting all!

Ramadhan adalah bulan yang paling iyah sukai sejak kecil. Karena di bulan ramadhan iyah sering bantu-bantu mamak masak. Di bulan ramadhan iyah pertama kali pandai buat agar-agar, bubur sumsum dan capcai :’D

Tapi, 2 tahun terakhir ini iyah harus melalui ramadhan sambil kuliah. Padahal Universitas tetangga udah libur.... Tahun ini masih mending dari tahun kemarin yang iyah harus masih masuk laboratorium saat puasa. Alhamdulillah yah, tahun ini semua laboratorium sudah selesai saat ramadhan :’)

Dan bertepatan dengan minggu pertama juni, BlogM kembali mengadakan JOKI yang kali ini bertema, 10 Harapan Setelah Ramadhan dengan konsep setiap kita menulis ini kita harus menantang dua orang untuk menuliskan harapannya setelah ramadhan.



1. Post banner "Blog M Keroyokan 10 Harapan setelah Ramadhan" di sosmed, sekaligus tag 2 teman yang ingin kamu tantang.

2. Di blog tuliskan tanggal berapa kamu mendapat tantangan

3. Deadline tulisan 3 hari dari tanggal di beri tantangan

4. WAJIB: men-tag link tulisan ke blogM (bisa melalui IG atau FB)

5. WAJIB: memasukkan banner "Blog M Keroyokan" ke dalam tulisan blog masing-masing

5. Jika terlambat menyelesaikan tantangan, di wajibkan menyumbang apapun (bisa dalam bentuk barang atau uang) ke pihak yang membutuhkan.

Disini Iyah menantang Kak Diah (Perempuannovember.com) dan Nikmal (Nikmalabdul.blogspot.com) YEAAAHHH


So, Ini 10 HARAPAN IYAH SETELAH RAMADHAN

1. Setelah bulan Ramadhan itu kan bulan Syawal. Jadi banyak yang ngirim broadcast ke Iyah lewat pelbagai media sosial dan aplikasi chatting kalau bulan syawal itu baik untuk melaksanakan pernikahan. Jadi harapannya setelah ramadhan banyak yang nikah. Jadi iyah kan di undang tuh. Banyak makanan, banyak daging, banyak ayam~

2. Setelah ramadhan iyah bakal libur panjang. Liburnya ga bakal bisa nyantai karena masih deg-degan nunggu nilai UAS keluar. Doain ya supaya nilai iyah naik drastis huhuhu

3. Setelah Ramadhan iyah pengen daftar jadi asisten lab supa bisa menyik... eh, mengajari adek-adek kelas dong.

4. Mau memperluas koneksi, rasanya selama terkurung laboratorium iyah agak susah ngeliat dunia luar. Nonton televisi aja jarang. Baca koran apalagi, lebih banyak baca jurnal ilmiah. Hehe. Dan lagi yang iyah sadari bahwa saat iyah pertama kali jumpa orang, iyah tuh kayak ada nge-judge langsung gitu. Walaupun iyah gampang nempel sama siapa aja, tapi kalau udah gak sreg penampilan awalnya iyah agak susah buat berteman.

5. Pengen diet gemuk! Iyah jadi kurus kali sekarang. Dengan tinggi 161cm berat badan gak nyampe 50kg, padahal dulu berat iyah 50-52. Huwe. Harus gemuk, harus sehat, harus gemuk, harus sehat.

6. Mau banyak olahraga dan rutin supaya penyakit ngantuknya bisa ilang. Soalnya iyah kalau udah ngantuk itu parah banget ga bisa di tahan. Kuliah tidur, pas pengajian tidur, seminar tidur. Kecuali ada cogan lewat baru melek *eh

7. Harapan buat BLOGM supaya makin keren dan kece abiis

8. Pengennya ga minta uang lagi dari orang tua, ya minimal buat jajan ga minta lagi lah :’) november nanti udah 20 tahun iyah-nya, masa masih minta uang bensin...

9. Bila Allah mengijinkan, semoga bisa bertemu dengan bulan Ramadhan berikutnya. Dengan keadaan iman dan raga jauh-jauh lebih baik lagi dari saat ini

10. Jangan ketawa ya... iyah pengen lebih kalem.


Nih, iyah juga buat VLOG tentang ini. Wkwk

Wassalamualaikum!

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers