Jumat, 18 Maret 2016

Coba Peruntungan 2016 di Kelima Ide Usaha Ini!


Peluang bisnis 2016 seperti apakah yang akan berkembang di pasaran? Pertanyaan tersebut pasti muncul di benak para pelaku bisnis yang ingin meraup keuntungan di tahun yang baru ini. Segudang ide telah menumpuk di kepala kalian, tapi belum berani memutuskan bisnis seperti apakah yang ingin dijalani.

Perkembangan potensial pasar yang selalu berbeda setiap tahunnya mengundang para pelaku bisnis untuk terus berinovasi agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang ada. Untuk menyegarkan kembali ide yang Anda miliki, beberapa peluang bisnis berikut bisa dicoba untuk dijadikan sebagai bisnis rumahan dan beberapa yang memang perlu tempat:

1. E-commerce
Peluang bisnis 2016

Di era dengan perkembangan teknologi yang pesat seperti saat ini, bisnis e-commerce telah membuktikan potensi pasar yang menakjubkan. Kemudahan yang diciptakan oleh teknologi terkini memungkinkan kita untuk tidak lagi berbelanja secara manual namun secara online. Lebih mudah diakses dari manapun melalui PC/laptop atau bahkan smartphone Anda. Potensi pasar seperti ini pada akhirnya dijadikan peluang bagi pelaku bisnis yang baru maupun yang sudah lama hadir. Berdasarkan data dari eMarketer, perkembangan pasar e-commerce di ASEAN diprediksi akan berkembang hingga angka 25% hingga tahun 2017 nanti. Selain itu, menurut Menkominfo Rudi Antara, tahun ini angka transaksi e-commerce naik hingga USD4,89 miliar dibandingkan dengan tahun lalu yang sebesar USD3,56 miliar. Atas data-data tersebut, tak ada salahnya untuk mencoba lahan bisnis melalui internet.

2. Kuliner
Peluang bisnis 2016

Sektor makanan merupakan salah satu usaha sampingan yang menjanjikan juga karena siapa sih yang tak membutuhkan makanan? Jika kita melihat di seluruh sudut kota di manapun, bisnis kuliner menjamur mulai dari pusat-pusat perbelanjaan, pinggir-pinggir jalan atau di fasilitas-fasilitas publik yang ramai pengunjung. Anda dapat mencoba peruntungan melalui bisnis kuliner di tahun ini, hanya saja perlu diingat cobalah untuk berinovasi secara kreatif, sebab banyaknya pebisnis yang merambah sektor kuliner mengharuskan kalian untuk memiliki keunikan tersendiri dalam bisnis ini. Jika berniat untuk membuka restoran, pastikan Anda memiliki menu andalan yang belum tentu ada di restoran lainnya.

3. Teknopreneur

Peluang bisnis 2016
Teknopreneur merupakan penggabungan dari istilah teknologi dan enterpreneur dan memiliki arti pemanfaatan teknologi untuk disentuh peluang bisnisnya. Anda dapat menyaksikan ragam aplikasi yang dibuat untuk mempermudah kita melakukan pekerjaan yang kita lakukan. Ada aplikasi games, pengelolaan keuangan, pengelolaan absensi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Mungkin Anda berminat mencoba peruntungan di bidang ini?

4. Advertising
Peluang bisnis 2016

Bisnis advertising atau periklanan merupakan salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Sebab semua jenis bisnis mulai dari bisnis kecil-kecilan hingga bisnis berskala besarpun membutuhkan lahan untuk mempromosilkan bisnisnya. Bahkan tak sedikit yang berani mengeluarkan uang besar-besaran demi keberhasilan dan kelancaran bisnisnya. Dalam membangun bisnis advertising, Anda dituntut untuk memiliki ide, kreatifitas dan inovasi yang tak terbatas. Sebab klien Anda tidak akan memilih konsep yang Anda tawarkan apabila konsep tersebut kurang menarik perhatian konsumen. Strategi pemasaran yang Anda gunakan pun harus beragam demi cakupan konsumen yang lebih luas lagi. Anda dapat memanfaatkan teknologi terkini seperti membuat website dan blog bahkan media sosial untuk jangkauan audience yang lebih banyak lagi.

5. Transportasi
Peluang bisnis 2016
A-line? Airplane Online?

Jasa transportasi juga menjadi salah satu bisnis yang paling menjanjikan tahun ini. Sebab banyak orang yang membutuhkan transportasi untuk bepergian kemana-mana. Kalian bisa mencoba untuk menjajal peruntungan bisnis penyewaan kendaraan, jasa travel, antar jemput, transportasi umum bahkan transportasi pengiriman barang dan logistik. Siapa tahu nasib baik berpihak pada kalian yang berusaha dengan tekun memanfaatkan bisnis sampingan. Selamat mencoba!

10 komentar:

  1. Dari kelima ide diatas, aku minatnya ke Tecnopreneur. Hehehe

    BalasHapus
  2. bisnis kuliner..kalo nggak mau kalah bersaing..memang harus penuh inovasi...
    keep happy blogging always...salam dari makassar - banjarbaru :-)

    BalasHapus
  3. Bisnis ecommerce kayaknya lebih menjanjikan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. semuanya semoga menjanjikan :D

      Hapus
  4. Keren...

    ijin comment.

    http://dasarbisnisonline.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  5. Karena saya suka masak, jadi ya bisnis kuliner the best dah :D
    Contoh manajemen karyawan untuk bisnis kuliner ini gimana ya? Saya sering bingung di masalah manajemen tersebut.

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers