Jumat, 05 Februari 2016

Review Drama Korea Cheese In Trap

Review drama Korea Cheese In Trap - Annyeonghaseo~ ada yang tau suka nonton drakor alias drama korea? Iyah sebenernya bukan maniak drama korea. Tapi kalau dramanya bagus dan pemerannya ganteng (bukan cantik) biasanya sih iyah suka. Hohoho. Nah jadi kali ini iyah mau ngereview drama terbaru yang masih on going di korea sendiri. Judulnya Cheese in trap yang diangkat dari komik dengan judul yang sama produksi line webtoon.

Cheese in Trap all artist drama korea webtoon
All artist Cheese in Trap

Sebagai pembaca setia webtoon, iyah seneng banget pas tau kalau cheese in trap di jadikan drama korea dan mulai tayang di TVN sejak awal januari lalu. Rada bingung juga sih sajian komik ini dalam bentuk real life karena di komiknya alur yang di gunakan maju mundur ekstrem. Kalau yang baca komiknya pasti ngerti deh kenapa iyah bilang ekstrem.

Pas liat trailer yang menampilkan para pemainnya iyah langsung applause karena penyajian realnya gak lebay namun kesan pemain ke tokoh komiknya dapet banget!

Secara keseluruhan drama korea yang berjumlah 16 episode ini menceritakan tentang Seol Hong, cewek yang berusaha keras mempertahankan prestasinya demi beasiswa dan dapat mengikuti perkuliahan dengan lancar. Seol Hong memiliki dua sahabat yaitu Bora dan Eun taek. Saat kembali ke kampus karena sebelumnya Seol cuit satu tahun untuk mencari uang demi biaya kuliah, ia menemui seorang peramal yang mengatakan bahwa nasibnya akan sial bila berurusan antar hubungan dengan lelaki.

Cheese in Trap Jung yoo jung yu webtoon
Si 'sempurna' Jung Yoo
Jung Yoo adalah senior yang sangat berprestasi dan tampan. Kesempurnaan terlihat jelas dari dirinya. Namun Jung memiliki sedikit keanehan dengan kepribadiannya yang sangat tidak tertebak. Salah satunya adalah mendekati seol.

Cheese in Trap eun taek bo ra
'Kacung' dan 'Majikan' Hahahaha
Kepopuleran Jung yoo membuat orang-orang di sekitarnya menegtahui kedekatan jung dengan Seol yang menyebabkan kesialan pada seol. Seol selalu di ganggu dan mengalami kenadala pada kuliahnya. Sementara itu jung berusaha keras membantu seol secara diam-diam. Salah satunya adalah beasiswa yang seol dapat karena paper jung yang ‘tak sengaja’ hilang.

Di sini Iyah mulai bingung, Jung memang baik karena selalu membantu seol menghadapi masalahnya. Namun seol takkan mendapatkan masalah itu kalau jung tidak mendekatinya sejak awal. -_-

Jung sendiri yang anak tunggal juga memiliki masalah dengan ayahnya karena ayahnya menolong dua cucu almarhum professor yang di segani ayah jung. Cucu professor yang bernama Baek in ho dan Baek in ha. Semua perhatian di curahkan ayahnya untuk mereka berdua. Baek in ho yang menyadari seharusnya mereka tidak bergantung pada ayah jung memilih kabur, namun tidak dengan in Ha yang menurutnya hanya bisa bergantung. In Ha juga tidak malu bila ia harus terima di katakan Jung sebagai parasit.

Cheese in Trap baek inho baek inha
si kembar ngeselin -_-
Secara kebetulan Baek in Ho mengenal Seol. Dan In Ho menjadi dekat dengan seol karena seol les bahasa inggris di tempat in ho bekerja.

Di episode tiga Jung sudah menembak Seol dengan cara yang cukup aneh -_- seol yang seolah tak punya pilihan pun menerima Jung dengan pikiran kacau.

Selanjutnya masa-masa pacaran mereka cukup lucu namun tidak lebay. Sikap polos seol dan protektif nya jung menjadi hal greget dari drama korea ini.

Salah satu adegan favorit iyah ada di episode satu diamana eun taek begitu grogi saat mendengar tawaran bo ra agar dia menyelamatkan seol. Lucu sekali!


Adaptasi dari komik ke drama korea ini cukup sukses menurut iyah karena tokoh-tokoh dalam komik terealisasikan dnegan baik. Alur yang membingungkan di komik juga di perbaiki dalam drama koreanya sehingga para pembaca Cheese in trap di webtoon justru lebih memahami jalan ceritanya dari drama koreanya.

Cheese in Trap all artist kartun vs real

87 deh nilai untuk drama korea satu ini. Saluuute! Tertarik untuk menonton? Iyah download cheese in trapnya disini sih.

Babay!

6 komentar:

  1. Ini yang dari Webtoon itu mbak ._.

    Duh, ceweknya cantik-cantik ya *salah fokus banget wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya... cowoknya juga cantik.. *loh

      Hapus
    2. Hahahaha iya ya ini yang dari webtoon? Baru tahu ada versi filmnyaaa. \(w)/

      Hapus
  2. Aku mau si Jung Yoo ajaaah ! *eh

    BalasHapus
  3. Hoho awal-awalnya sempat ngikutin di webtoon, tapi semenjak hapeku rusak.. kezzz -_- eh ternyata sdh ada dramanya hahaha *apaan sih gakjelas* btw makasih ya reviewnya ;)

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers