Rabu, 03 Februari 2016

Naik Gunung? Peralatannya Yang Bener Dong!


Naik gunung? Peralatannya Yang Bener Dong!- Bukan anak muda namanya kalau hari gini belum jalan-jalan ke tempat wisata outdoor. Menjelajahi keindahan hutan liar dan laut yang terhampar luas. Mendaki gunung yang masih berjalur ekstrim demi foto selfie saat fajar menyingsing. Tentunya tempat-tempat tersebut di capai tidak dengan kendaraan bermotor. Juga saat di sana tidak ada minimarket untuk membeli kebutuhan makanan dan minuman.

Beberapa kali diajak ke tempat-tempat yang suasananya Subhanallah banget, Iyah sudah mempersiapkan perlengkapan standart sebelum tracking ke alam liar. Apa aja itu?

1. Tas

Peralatan outdoor terpercaya beli eiger di Zalora
Tas gunung beneran

Tentunya bukan jenis tas biasa dong. Masa ia naik gunung pake tas gaul ala-ala korea. Tas kamu harus membuat kamu nyaman dan tidak menjadi beban (walau bagaimana pun tetap beban) selama perjalanan. Nyaman di punggung dan nyaman di hati. *eh

Mungkin kamu bisa memilih tas Eiger yang kulaitasnya sudah terjamin. Kalau Iyah sih sukanya yang ga terlalu gede tapi bisa muat banyak. Warnanya juga harus mencolok biar kalau ada hal yang gak diinginkan terjadi iyah bisa cepat terlihat dari tas yang di sandang. Hohoho.

2. Pakaian


Naaah ini penting. Ke hutan pake hot pants sama tank top? Atau ke pantai pakai mantel bulu? Jangan saltum alias salah kostum bro. Pakai yang normal lah. Jaket wajib di bawa meski ke pantai. Saat malam pantai dingin juga lo. Jangan minta kehangatan dari orang lain...

Peralatan outdoor terpercaya beli eiger di Zalora
tas pinggang yang nyaman

Selain itu pakaian harus di dukung juga dengan tas pinggang. Kenapa? Karena kalau jaketkan kadang di buka kadang di pake. Barang-barang penting kayak obat merah dan perban juga handphone ga bisa di taruh tas punggung karena bakal ribet ngeluarinnya. Kalau di taruh di kantung celana juga berat rasanya saat melangkah.

3. Alas Kaki

Bisa sendal gunung atau sepatu gunung. Intinya yang ada gunungnya -_- canda ah. Yang pasti alas kaki kamu di desain benar-benar untuk perjalanan jauh dan ekstrem. Kalau perjalanan kamu melewati banyak lumpur jangan bertahan hanya bawa sendal gunung deh! Iyah udah ngalamain dan tersiksa banget. Gila aja sendal gunung yang kayaknya udah kece badai malah copot di tengah perjalanan berlumpur. Sialeun. Kayanya Iyah harus coba liat-liat sepatu gunung yang di tawarkan dari Eiger ini deh.
Peralatan outdoor terpercaya beli eiger di Zalora
Sepatu dengan pijakan yang mantap

 4. Logistik

Ini adalah hal terpenitng yang harus di persiapkan. Mau sehebat apapun kamu kalau jalan 10 kilometer tanpa minum sanggup? 12 jam pendakian gak makan bisa? Mus ta hil. Puasa aja mesti sahur sama bukaan *lah . makanya kita harus menyiapkan logistik sebaik-baiknya. Takaran air minum harus di perkirakan serinci mungkin. Jangan sampai udah bebanin saat perjalanan pergi malah bawa sisa air di perjalanan pulang. Begitu juga dengan makanan. Belum lagi harus bawa nesting buat masak makanan instan seperti bubur atau mie. Makanya bawa nasi anti basi aja kayak iyah. Hehe

5. Alas tidur

Ga bisa di tengah hutan Cuma gelar tikar atau kayak di film-film tiba-tiba bangun rumah pohon tengah hutan -_- bawalah tenda doom. Jangan tenda pramuka... jangan lupa juga bawa matrasnya. Dingin bok langsung telangkup di tanah.

Nah, udah ada belum semua peralatan dasar dan wajibnya? Kalau belum kamu harus beli yang kualitasnya bagus dan terpercaya. Harus benar-benar produk asli dan memang produk khusus untuk kegiatan outdoor. Salah satu Brand yang khusus alat-alat outdoor ya Eiger. Desainnya mantap dan nyaman, banyak pilihan warna yang menarik. Belinya di mana yang asli? Beli Eiger asli di Zalora aja!

Peralatan outdoor terpercaya beli eiger di Zalora
beli eiger aja!

Yuk Piknik!

4 komentar:

  1. Jaket merah kesayangan yang selalu aku pake kalo traveling kemana-mana juga dari Eiger. Barang-barang Eiger awet juga ternyata :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejujurnya iyah lebih suka consina dari eiger kak *eh hahaha

      Hapus
  2. belikan dong eigernya biar gak baper

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa hubungan eiger sama baper...

      Hapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers