Selasa, 16 Februari 2016

NGEKSIS ABIS DI FIRST ANNIVERSARY BLOGM

Halo Cinta~ 14 Februari 2015 Iyah masih jomblo. Nah, 14 Februari 2016 kemarin, yah masih jomblo! tapi tapi tapi ada yang berbeda. Karena dihari itu iyah merayakan valentine FIRST ANNIVERSARY BLOGM! Semua yang baca disini so pasti tau dong ya komunitas Bogger Medan terkeceh dan xlalu ngeksis di acara mana aja. Membernya yang punya sakit jiwa saling memiliki layaknya keluarga menjadikan komunitas ini sangat nyaman bagi para jomblo kesepian.


Berkat kekompakan anggota akhirnya terwujudlah acara spektakuler ONeLINE sebagai tema dari ulang tahun pertama BLOGger Medan yang sebenarnya tanggal 2 Februari diadakan di gedung Graha XL jalan diponegoro. Gile... di gedung XL bok. Gak di gedungnya sih, kami cuma pake lantai dua aja.

salah satu bentuk senyum Iyah yang jarang keliatan.
Dari tanggal 13 ketua BLOGM, Bang Rudi (yang sekarang udah mangkat dan jadi penasehat CIYE) mewanti-wanti kepada kami semua agar hadir jam 09.30 untuk menghias dan membantu segala persiapan sebelum acara. Nah, karena Iyah dan Kak Uti adalah orang Indonesia banget, kami baru nongol di XL jam 12 sodara-sodara.... itupun sebelumnya ditelpon dulu sama bang Rudi dan Iyah bilang udah OTW dari tempat tidur ke kamar mandi.



Pas dateng eh udah ada tamu dari kakak-kaka hijabers Medan. GAWAT TAMUNYA UDAH DATANG. Iyah sama kak Uti grubak-grubuk naik ke lantai dua dari parkiran. Pas sampe.... suasana anteng. member BlogM sudah kerja sana-sini. Iyah jadi malu... Kak Uti segera mendekorasi dan Iyah merusuh sampai persiapan selesai.
bang roby ngetes poto. Iyah dan Bang Ramli yang pertama kali nyemak.
Hijabers Medan Menang banyak. Pantes sengaja cepat datang.

Begitu seluruh persiapan selesai. Jam 1 pun mempersilahkan tamu-tamu masuk dan foto-foto di tempat yang sudah di sediakan. Abis itu di persilahkan meleseh di bawah. Sementara Iyah? sembunyi di tempat panitia dan sesekali keluar entah ngapain. mondar-mandir gak jelas. IYAH GUGUP KALI BUSET DAH. Ini Ultah siapa yang gugup siapa...

Acara di buka dengan grusak-grusuk gak ada MC, tiba-tiba muncul video biru muka Bang Yoga di lanjut setengah muka Bang Rudi yang menjelaskan entah apalah. Hehehe, mereka berdua berbicara sebagai Panitia acara dan Ketua BlogM. Selanjutnya muncul suara entah dari mana asalnya. HOROR. suaranya dan orangnya juga HOROR. semua kepala celingak-celinguk nyari sosok MC. mereka gak percaya kalo BLOGM nyajiin Vocaloid.

Trus masuk wejangan alias kata sambutan dari pihak XL. iya dari XL, bukan dari bang jimmy. Nah pihak XL ini ngeselin banget, tiba-tiba nawarin hape 4G di luar rencana. Iyah langusng keluar dari tempat persembunyian dan heboh. Suprise dari bang Jimmy pihak XL bikin jantungan. udah awak jantungan mau nampil, ditambah lagi ini.
Pihak XL menawarkan Hadiah Smartphone 4G

Karena kepikiran hape 4G acara tiba-tiba sudah berlanjut dengan penampilan Bang Yoga membawakan puisi yang tenyata adalah karya Bang Jimmy. ini beneran Bang Jimmy. Suasana jadi kisruh begitu tau siapa penciptanya. Daaaan dilanjut keacara potong tumpeng biar kayak acara-acara partai itu *lo* Ya maksudnya tumpeng ini kesannya sakral dibanding kue kayak anak es em a ultah. Tapi tetep ada cake dengan lilin dari WOL biar ada yang bisa di tiup. Bersama suhu dan para tetua, bang Rudi memotong tumpeng dan suap-suapan. euh. Sambil diiringi akustikan My Ex-Girlfriend daaan di lanjut dengan penampilan mereka berdua yang asoy.
gak pernah niup lilin orang-orang tua ini Iyah rasa.


Masuk ke acara yang di tunggu-tunggu para Blogger.

BLOGM AWARDS 2016
Belik laptop cuma buat trophi. Kurang kaya apa lagi BlogM ini.

Blogger Terblogwalking di menangkan oleh blogger yang hobi jalan-jalan, siapa lagi kalo bukan kak MOLLY. Yaiyalah, sampe postingan terakhir Iyah pun ada nama kakak cantik satu ini.

Blogger Terupdate di menangkan oleh orang yang paling sering buat notif di grup siapa lagi kalo bukan "Funy Alfiani mengirim sesuatu di BLOGger Medan (Blog M)"

Lalu masuk ke bagian acara yang bikin Iyah begadang sambil latihan berulang kali pake webcam. rekam, liat penampilan, hapus. gitu terus sepanjang malam sampe kucing tetangga bisa beli ikan sendiri ke pajak. GUGUP ABIS SUMPAH. materi yang bolak-balik revisi kayak skripsi. dan akhirnya respon lumayan lah, gak bumping. Kao ada yang sengaja nahan ketawa kemaren itu, iyah sumpahin lo. lo ga tau gimana gugupnya pertama kali STAND UP COMEDY.

Abis Iyah SUC eh malah langusng di panggil MC bayangan buat bawain games. Udah awak gugup, lapar. entah apa-apa la cakap Iyah sama Tiara.

Abang ini Jomblo bekarat. Tolong segera di amankan.

Blogger Terinspirasi anugrahkan kepada kak MOLLY (lagi). Ih gak tau kalilah entah gimana kakak ini bisa sangat menginspirasi dalam kisah-kisah perjalanannya. Ish ish ish. Btw paket 12GB nya bisa habis gak kak? kalo gak Iyah bantuin mau? *ngarep banget.

Terus masuk lagi hiburan dari kak Bibeh dan Bang Yoga (lagi) dengan baca puisi diiringi gitar akustiknya Teteh(?). Iyah pun terhanyut~


Pemateri Durian terbaik jatuh ke anak batak si Kak Nasutionrizky. cemanalah kaka ini ga jadi pemateri terbaik, orang pas durian nya di ajak jalan-jalan ke binjai hahaha.

masuk lagi hiburan dari... Bang Yoga (LAGI). Secara doi admin komburkali tentu dia kombur juga. Iyah jadi simpati sam abang satu ini, udahla capek bikin acara secakep ONeLINE eh, harus ngurusin pengisi acara yang banyak cengkuneknya kayak Iyah. Maafkan Iyah bang, ini semua salah abang. #OKESIP

Dan awards terakhir yaitu Blogger Terbranding jatuh padaaaa bang yoga aizeindra musika ya ampun iyah lelah menuliskan nama abang sebijik ini terus. Selamat ya KomburKali.

Dan masuk ke acara yang agak serius sikit. Yaitu pergantian pengurus BLOGger Medan 2015 ke Pengurus 2016. Walaupun serius, pergantian agak nyeleneh sikit. Pakek mahkota. Tahta telah direbut dari bang hartono  RUDI HARTOYO ke bang YOGA AIZEINDRA (yaampun nama uwak ini lagi). Posisi bendahara yang sebelumnya di tangan kak Dewi Sartika di ambil alih oleh Kak Lily Nur Indahsari. Dan posisi bedahara kak Rinrin rinjaniah di gantikan oleh Iyah. yang khilafnya orang ini milih bocah sangklek kayak iyah ini.
Pengurus lama ke Pengurus baru makin besar.
Sungkem sama ibunda ratu.

Acara mulai berakhir perlahan dengan foto bersama (hukumnya sunnah muakad di setiap acara blogM) dan pengumuman live twit dan instagram. Lalu dilanjut dengan game absurd yaitu suit tubuh yang diprakasai oleh Kak Uti (bukan kakak gue) dan Bang Fajar (yang akhirnya bisa gerak dari posisi operator). gamenya BlogM lawan non BLOK hahaha. jelas dong yang menaaang. nonBLOK.

Ih pokoknya nyesel deh yang ga dateng. Nyesel ga dateng. Nyesel ga dateng. *paragraf ini sengaja di khusus kan untuk yang sadar*  Tapi ga papa, semoga kedepannya bisa saling merangkul dan tetap mempertahankan eksistensinya di BlogM.

Dan terakhir.... ada wejangan yang sejujurnya nyaris bikin Iyah mewek. Ya, salah satu fakta dari Iyah, kalo iyah di seriusin hati Iyah jadi sensitif. Jadi gampang mewek gitu. Petuah-petuah dari para manula blogger membuat Iyah menjadi semnagat mengemban amanah ini. Insya Allah Iyah ga ada korupsi. Ngapain korupsi, jualan gambar Iyah laku kok *loh*

Terimakasih,

Untuk XL bukan bang jimmy sebagai Supporter tergakbisa di defenisikan
Untuk para pendukung lainnya acara ini
Untuk yang paling keringat darah dalam menyempurnakan acara ini
Untuk member-member yang sangat semangat sekali membantu dan datang pagi *sedangkan iyah cuma ngerusuh*
Untuk Pengurus tahun lalu yang sampai kurus mengurus BlogM
Untuk para komunitas yang meramaikan sehingga acara ini sukses
Untuk Kak Ririn dan Kak Tiwi yang masangin topi Iyah
Untuk penonton bayaran yang sengaja ketawa pas iyah SUC
Untuk digidoy yang akhirnya Iyah bisa balas dendam mengerjai mereka
Untuk bang Wahyu yang gak percaya berisihin muka sering-sering wudhu
Untuk Bang Agoez dan Bang Taukotembung yang dengan jahannamnya menghancurkan balon
Untuk rambut gagal pomadenya bang din
Untuk istrinya bang davi yang ngidam kaos XL
Untuk adek sedunia yang nemenin di tegah kegugupan Iyah
Untuk para penampung risol gogo
Untuk pemilik bedak refill wardah no.4 yang kececer

Untuk terciptanya BLOGM sehingga Iyah punya wadah XLalu Ngeksis!




7 komentar:

  1. Kata pembukanya nampak promosi kali klo iyah jomblo.hahaha #justkidding

    Btw foto awak polos kali ya.wkwkwk

    Semoga tahun depan awak bisa menyabet salah satu kategori Blog-M Award 2107 :)

    BalasHapus
  2. Bedak siapa pulaaaaak itu kececer... hahaha :p. Ish gak sangka kali ah Iyah punya nyali buat tampil kemarin tu, jangan2 Iyah mabok dulu biar gak sadar... wkwkwkwkwk :p.

    BalasHapus
  3. ini setiap font nya mengecil kepala awak otomatis maju -__-'

    BalasHapus
  4. keren ini...komunitas blog yang bena-benar hidup...:)
    sampai-sampai ada sponsornya juga waktu ulang tahunnya..hehe

    BalasHapus
  5. ada blog awards nya :D keren banget

    BalasHapus
  6. Emang mantap kok ini acara hehe, semoga tahun depan ini ada lagi

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers