Sabtu, 04 Juli 2015

Sarden Adabi, Pilihan Sahur Sehat Dan Cepat

Assalamualaikum calon ibu dan calon ayah masa depan. Kenapa iyah buat kata pembukanya begini? karena gak mungkin iyah ngasi artikel soal makanan sama ibu-ibu yang selalu paling cepat dan mantap saat membuat sahur. dan gak mungkin pilihan sahur dengan sarden ini iyah usulkan ke ayah-ayah yang udah biasa makan sahur enak dari istrinya. jadi ini buat calon aja iyah sharing salah satu menu yang dapat menjadi pilihan sahur. Sarden Adabi.
sarden adabi pilihan sahur sehat dan cepat

Kenapa Sarden Adabi? Kita semua tau kalau sarden ya isinya ikan. namanya juga ikan sarden. dibandingkan makanan instan lainnya, sarden adabi tentu lebih bergizi untuk menjaga stamina kita selama berpuasa. makanya cocok sebagai santapan sahur. makanan instan seperti mi hanya akan bertahan sampai siang saja. sehingga saat jam-jam 1, perut sudah mulai melilit dan bisa masuk angin juga. apalagi kalau pas sahur menyantap mi dengan nasi. oalalala, karbohidrat itu memang penambah tenaga. tapi kalau semuanya karbohidrat maka siklus waktu mencerna usus akan bersamaan mencerna semua itu. waktu mencerna karbohidrat dan protein berbeda. tempatnya juga berbeda. itulah mengapa kita harus menyeimbangkan makanan kita ada karbohidrat dan protein. *maklum anak biologi,kalo gak ngerti penjelasan ini abaikan saja.



Tapi kalau harus mengolah ikan pada saat sahur lama,menyisiknya,bersihin dalemnya,gorengnya,nyambelnya (ini tidak berlaku bagi ibu-ibu yang selalu super cepat memasak). karena itu pilihan tepat untuk sahur sehat dan cepat ya sarden adabi. Tinggal buka tutup kalengnya yang mirip sama tutup kaleng minuman soda. Ga perlu ribet sedian pembuka kaleng atau cucuk-cucuk pake pisau. kalau udah terbuka tinggal di panasin aja di atas wajan. kalau iyah sih di tambah bawang merah sama bawang putih trus di kasih bihun dikit.

sarden adabi pilihan sahur sehat dan cepat
tuh tepat waktu sahurnya.

Nah sudah siap deh lauk sahur untuk sahur sehat dan cepat dengan sarden adabi. pasangan makannya ga perlu di kasi tau lagi kan? pake nasi aja kali. cara masak nasi tau kan? kalo tau iyah kasi tau lagi ya, masak nasinya jangan pas sardennya udah mateng baru di masak nasinya. keburu shubuh men.

sarden adabi pilihan sahur sehat dan cepat
jangan perhatikan cangkir susu itu.
 oke, selamat sahur. mudah kan? sip deh. Sarden Adabi, Pilihan Sahur Sehat Dan Cepat

nih bonus, selama ini tangan cuma di pake lemah lembut tanpa otot. giliran buka ginian gak bisa.
Sarden adabi, pilihan sahur sehat dan cepat
ga usah di tonton. ga penting.



19 komentar:

  1. ini y namanya sarden..oh,, gitu ya,, hmm,, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini sarden, bukan ikan paus...

      Hapus
  2. sarden adabi asal dari negara tetangga
    tapi emang rasa berbicara kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari negara tetangga? kirain dari selimut tetangga *eh

      Hapus
  3. bolehhhh jugaaa nih dicoba untuk menu sahur besok... :D

    BalasHapus
  4. Saya Biasa Sarden ABC :D
    sekali" coba yang ini la gmn rasa nya :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, ganti variasi rasa bang :D

      Hapus
  5. Wah ada video cara bukanya, alhamdulillah karena video itu saya bisa membukanya sekarang

    BalasHapus
  6. Ow kalo isinya sarden namanya sarden kaleng, kalo isinya lembu, lembu kaleng tapi kok jadi kornet

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ya ya, nanti kita buat lembu kaleng ya bang

      Hapus
  7. Ow kalo isinya sarden namanya sarden kaleng, kalo isinya lembu, lembu kaleng tapi kok jadi kornet

    BalasHapus
  8. abang maulah, nanti dicoba lah, ini sarden enak kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobalah bang, gak bakal nyesel deh

      Hapus
  9. Balasan
    1. cia, sahurnya pake ini ya kaka :D

      Hapus
  10. Jadi laper liat sardennya
    *cobaanbulanpuasa hahaha

    BalasHapus
  11. sardennya enaakk :D

    btw, kirain itu tadi video sulap

    BalasHapus

You word can change the world! you can left a comment on my post :)

Find Me On G+

Mahdiyyah Ardhina (2016). Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Me :)

Google+ Followers