Menu Lebaran Praktis 2015 Dengan Ketupat Nasi Adabi- Hai, gak kerasa ya lebaran sebentar lagi. *terus nyanyi "lebaran sebentar lagi~" iyah juga gak sabar nih merayakan kemenangan setelah menempuh puasa selama 30 hari. biasanya nih ya, lebaran itu yang paling di tunggu selain THR adalah LONTONG dan ketupat. maaf ya tulisan lontongnya gede. ga bermaksud apa-apa kok. jadi kalo di medan kamu di katain "LONTONG!" sama orang, itu artinya kamu lagi maki. eh kok jadi bahas lontong yang lain sih.

Menu Lebaran Praktis 2015 Dengan Ketupat Nasi Adabi

Jadi biasanya 1 hari sebelum lebaran ibu-ibu pasti sibuk sekali. salah satu kesibukannya adalah masak lontong. masak lontong kan lama sampe berjam-jam. kayak iyah setiap pulang kesiantar pasti nanti tugasnya disuruh ngisiin lontong sama ketupat trus nungguin sampe mateng. Nenek iyah sering mempercayakan ke iyah masalah Lontong dan Ketupat ini *ciyeee dipercaya nenek

tapi tahun ini gak lagi, iyah bakal bilang sama nenek "Nek, ini abad milenium, mari kita ganti semua dengan yang modern." terus nenek bakal jawab "Makan alumunium mau?" *ampun nek.

Salah satu Menu Lebaran praktis 2015 ini adalah Ketupat Nasi Adabi. Kenapa praktis? karena kita gak perlu nganyam daon punya pak leman di kebon sebelah buat masak ketupat dan lontong. kita cuma butuh Ketupat Nasi adabi. kayak gambar yang di atas tadi noh. terus kalo di sobek bungkusnya kayak di bawah ini noh.
Menu Lebaran Praktis 2015 Dengan Ketupat Nasi Adabi
Caranya gampang bingits. si bungkus plastik yang isinya butiran debu bakal calon lontong di masukin kedalam air rebusan dan di rebus selama 1 jam. Tenang aja, si plastik gak bakalan lonyot kok. karena titik lebur si plastiknya 165'C sedangkan titik didih air kan gak bisa lebih dari 100'C :D

Nanti setelah sekitar 1 jam udah jadi deh lontongnya
Menu Lebaran Praktis 2015 Dengan Ketupat Nasi Adabi
gembung lucu kaya gini
 biarkan dingin dulu, karena kalau masih panas langsung di potong, si Ketupat Nasi Adabi nya bakal hancur. Kalau sudah dingin dia bakal mengeras. setelah itu tinggal di potong 8 deh satu buah Ketupat Nasinya. baru di eksekusi segera dengan kuah lontong, tauco, soto, kuah sate dan lain-lain. kalau Iyah sih mengeksekusi nya pakai Sate godok, sate kacang yang satenya ga di bakar.
Menu Lebaran Praktis 2015 Dengan Ketupat Nasi Adabi
Tandas seketika.


oh iya, kalau di Malaysia ini di kenal juga dengan nama 'Nasi Impit'. jadi ga perlu sampai bergadang lagi buat masak lontong dan ketupat, kan sudah ada Menu Lebaran Praktis 2015 Dengan Ketupat Nasi Adabi !